12 Rekomendasi Highlighter Terbaik dan Bagus, Makin Glowing!

Highlighter kini mulai dilirik oleh para pecinta makeup. Bagimana tidak, highlighter dapat membuat makeup kamu tampak lebih berkilau, dengan menonjolkan fitur terbaik wajah tanpa terlihat berlebihan.

Selain itu, highlighter juga berfungsi untuk menghilangkan area hitam di bawah mata, dan memberikan dimensi pada wajah, sehingga dapat mempertegas bentuk wajah kamu. Saat ini, highlighter menjadi salah satu pendukung makeup yang sangat dibutuhkan, menjadi sama pentingnya dengan lipstik dan maskara.

Kalau kemu sering menonton beauty vlogger, lihatkan betapa lihainya mereka mengaplikasikan highlihgter di wajah, membuat look makeup mereka sangat memukau. Bahkan bisa setara dengan MUA Profesional, loh!

Namun, di satu sisi kamu gak bisa sembarangan pilih highlighter tanpa tahu jenis kulit kamu lebih dahulu, sahabat. Supaya gak salah pilih, berikut Anteraja berikan tips memilih highlighter dan rekomendasi highligter terbaik buat kamu ya! Here we go!

Tips Memilih Highlighter untuk Jenis Kulit

– Highlighter untuk Kulit Pucat dan Cerah

Buat kamu yang punya kulit cerah, sebaiknya pilih highlighter dengan nuansa warna-warni, seperti lilac, peach, pearl, silver, dan champagne. Nada merah muda adalah warna luar biasa lainnya untuk warna kulit pucat dan cerah. Sebaiknya hindari warna yang dalam seperti bronze, karena akan membuat wajah kamu tampak tidak natural. Cukup pilih highlighter berbasis krim atau cairan untuk menghasilkan kilau makeup yang indah dan menonjol.

– Highlighter untuk Kulit Sedang

Dengan warna kulit sedang, kamu sebaiknya menggunakan warna peach atau gold dengan bentuk highlighter stik atau krim. Karena akan menimbulkan efek menetralkan kehangatan di kulit kamu, dan menciptakan efek bercahaya. Nuansa warna-warni juga bisa digunakan, tetapi cari warna yang lebih hangat.

– Highlighter untuk Kulit Gelap

Jika kamu memiliki kulit dengan warna gelap, kamu harus menggunakan highlighter warna yang hangat jika tidak, kulit akan terlihat lebih kusam. Kehangatan dalam warna bronze atau rose gold bisa membuat kulit kamu terlihat segar dan bercahaya. Jauhi highlighter warna-warni dan warna dingin seperti merah muda karena mungkin akan terlihat abu-abu, bukan menyala dari dalam.

Apa pun jenis produk highlighter yang kamu pilih, pastikan untuk mengaplikasikannya sedikit demi sedikit dan membuat tingkat kilau yang kamu inginkan, ya sahabat!

Rekomendasi Merek Highlighter Terbaik

1. Focallure Trio Blush on dan Highlighter & Contour

Sumber: Blibli

Memiliki formula yang tahan lama, dan membuat wajah terlihat natural sempurna hingga 16 jam. Dengan highlighter yang kaya pigmen ini dapat memberikan tonjolan warna mewah pada kulit cantik kamu. Dapat digunakan untuk hampir semua jenis kulit. Produk yang satu ini cocok untuk kamu yang sedang mencari highlighter ramah kantong, dibanderol cuma Rp32.500.

2. Maybelline Facestudio Master Chrome Metallic Highlighter

Sumber: Shopee

Highlighter dari Maybelline ini cukup mudah menyelimuti kulit dalam kilauan metalik, serta menampilkan pigmen reflektif untuk hasil akhir kulit bersinar yang sempurna dan memberikan kesan glamor pada makeup kamu. Maybelline Facestudio Master Chrome Metallic Highlighter ini punya empat pilihan warna yang membuat wajah kamu tampak mencolok dan bersinar. Harga Rp205.000.

3. Wet n Wild Megaglo Highlighting Powder

Sumber: Shopee

Memberikan kesan kilauan cantik pada wajah kamu, berkat formula ultra pearl yang terkandung di dalam highlighter ini. Mudah menempel dan tidak menggumpal di kulit serta dapat di-blend dengan produk makeup lainnya yang kamu miliki. Cocok digunakan untuk kamu yang punya aktivitas padat sekalipun, karena mampu bertahan lama di wajah kamu. Harga Rp175.000.

4. LT Pro Liquid Highlighter

Sumber: Blibli

Meski bertekstur liquid, LT Pro Liquid Highlighter tidak berat sama sekali saat diaplikasikan di wajah, sangat ringan dan tidak menggumpal. Selain itu, highlighter ini juga tahan lama berkat formula waterproof-nya dan kandungan glitter yang akan membuat wajah kamu sangat berkilau. Kalau kamu punya kulit terang, kamu bisa memilih warna aurora dari highlighter ini, sedangkan untuk kulit gelap, warna illuminate cocok untuk kamu. Harga Rp153.000.

5. Mineral Botanica Highlight and Contour

Sumber: Bukalapak

Makeup natural merupakan dambaan setiap wanita. Ya! dengan highlighter ini mampu mewujudkan keinginan kamu punya makeup dengan look natural. Karena berbentuk stik, Mineral Botanica Highlight and Contour mudah diaplikasikan ke wajah kamu, kemudian ratakan dengan brush agar highlighter dapat menonjolkan kilauan dari wajah kamu, sahabat! Mineral Botanica ini juga memiliki tiga varian highlighter lainnya, yaitu Buttermilk-Mocha, Corn Flake-Cream Cookies, dan Latte-Caramel. Harga Rp73.000.

6. Luxcrime Ultra Highlighter

Sumber: Shopee

Butuh makeup look yang tampak glowing? Kamu bisa coba Luxcrime Ultra Highlighter. Produk berbentuk powder ini dipercaya dapat memantulkan cahaya saat menyentuh kulit kamu, sehingga kamu bisa mendapatkan hasil akhir yang bersinar dan fitur wajah yang lebih menonjol. Luxcrime Ultra Highlighter ini punya banyak pilihan varian warna, dari mulai Milky Way, Thunderstrom, Stardust dan Pegasus. Kamu bisa menyesuaikan dengan warna sesuai kebutuhan kamu ya, sahabat! Harga mulai dari Rp139.000.

7. Goban Bronze Nebula Highlighter

Sumber: Tokopedia

Meski memiliki bentuk powder, tapi produk yang satu ini punya tekstur seperti liquid yang dapat membuat tampilan pada wajah kamu secara alami. Gak hanya bisa diaplikasikan di wajah, produk dari Goban ini bisa kamu gunakan di badan untuk menampilkan kesan sexy pada bahu kamu. Terdapat pula, formula untuk menyeimbangkan kulit kering dan berminyak. Harga mulai dari Rp180.000.

8. BYS Highlight Palette

Sumber: Official BYS

Hadir dengan 8 warna pastel dalam satu set palette, BYS Highlight Palette ini sangat cocok untuk kamu yang gemar bereksperimen dengan warna, memberikan tampilan on point pada makeup kamu. Persis dengan produk Goban, highlighter ini juga bisa kamu gunakan di tubuh kamu ya, sahabat! Harga Rp189.000.

9. NYX Born to Glow Liquid Illuminator

Sumber: Shopee

Menjadikan wajah kamu tampak kilau dan bercahaya, NYX Born to Glow Liquid Illuminator ini memiliki tekstur yang ringan dan mewah. Terdapat juga formula pelembab multifungsi yang bisa digunakan sebagai alas bedak, atau higlighter di wajah kamu, memberikan hasil akhir yang luar biasa. Cocok juga dipadukan dengan foundation. Harga Rp94.000.

10. Becca Shimmering Skin Perfector Pressed Highlighter Mini

Sumber: Blibli

Produk dari Becca gak usah diragukan lagi deh, apalagi highlighter yang satu ini. Punya ukuran mini, praktis kamu bawa ke mana saja apalagi saat traveling. Menggunakan formula ultrafine luminescent pearl, dapat memberikan kilau dengan partikel kecil yang tidak berlebihan di wajah kamu. Harga Rp330.000.

11. Wardah Exclusive Glowing Highlighter

Sumber: Shopee

Dikemas berbentuk compact powder, Wardah Exclusive Glowing Highlighter ini praktis kamu bawa bepergian ke mana saja. Pengaplikasiannya juga sangat mudah karena sudah dilengkapi dengan brush mini. Wajah kamu akan tampak terlihat naturan berkat tekstur highlighter yang creamy, dan halusnya partikel shimmer. Punya ketahanan 8 jam, produk lokal ini bisa kamu beli dengan harga Rp68.000 saja.

12. Too Faced Rainbow Strobe Highlighter

Sumber: The Happy Slotha

Buat kamu yang suka dengan warna highlighter cerah, produk dari Too Faced ini bisa menjadi pilihan, loh! Kombinasi lima warna unik menyerupai pelangi dalam bentuk compact, dapat membuat efek kilau yang memukau pada hasil akhir makeup kamu. Tenang, Too Faced Rainbow Strobe Highlighter bebas paraben loh, aman untuk kamu gunakan setiap hari. Harga Rp450.000.

Sahabat, itu dia rekomendasi hightlighter terbaik yang semoga bisa menjadi pilihan kamu, ya! Berbagai pilihan warna yang hadir, bisa dipilih sesuai selera kamu. Perlu diingat juga ya, cocokan dengan jenis kulit kamu.

Baca Juga: 12 Rekomendasi Primer Makeup yang Bagus, Tahan Lama dan Terbaik

Tentunya, semua highlighter di atas bisa kamu beli secara online di e-commerce favorit kamu, jangan lupa pilih Anteraja sebagai layanan terbaik buat kamu. Dijamin, highlighter kamu bisa sampai dengan selamat!