13 Ide Kado Pernikahan Untuk Teman Yang Sederhana dan Berkesan

Melihat sahabat melangsungkan pernikahan tentu akan semakin spesial jika kamu turut serta di dalamnya. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan memberikan kado pernikahan yang menarik dan tidak terlupakan. Namun, pernahkah kamu merasa bingung memikirkan hadiah pernikahan yang cocok untuk sahabatmu?

Ya, sebenarnya ada banyak pilihan kado pernikahan yang bisa diberikan kepada sahabatmu. Kamu bahkan bisa menyesuaikan dengan hobi dan kebutuhan yang diperlukan oleh sahabat kamu. Salah satunya, kamu bisa memberikan barang yang disukai mereka, berikan barang-barang yang sesuai dengan hobinya, pilih barang yang dibutuhkan atau sedang diinginkan oleh sahabat kamu, untuk ini kamu dapat menanyakannya secara langsung ya.

Terpenting adalah sesuaikan dengan budget kamu. Jangan sampai alih-alih ingin memberikan hadiah menarik untuk sahabat, kamu harus menguras semua uang tabungan milik kamu. Nah, nggak perlu berlama-lama lagi, berikut rekomendasi kado pernikahan yang bisa diberikan kepada sahabat kamu pilihan Anteraja.

Rekomendasi Kado Pernikahan

1. Emas Batangan

Sumber: Unsplash

Bagi kamu yang memiliki budget lebih maka bisa memberikan emas batangan sebagai hadiah pernikahan untuk sahabatmu. Jika dinilai terlalu mahal, kamu bisa mengajak beberapa sahabat terdekatmu lainnya untuk patungan. 

2. Peralatan Dapur

Sumber: Shutterstock

Peralatan dapur mungkin bisa menjadi barang tepat guna yang dibutuhkan sahabatmu setelah menikah. Mereka mungkin membutuhkan peralatan dapur untuk mengisi rumah barunya. So, jika kamu bingung kamu bisa membelikan beberapa peralatan dapur seperti blender, mixer, oven, rice cooker, dan lain sebagainya.

3. Tiket Liburan atau Tiket Menginap di Hotel

Sumber: Shutterstock

Kamu bisa memberikan hadiah berupa tiket perjalanan atau tiket menginap di hotel sebagai bulan madu tambahan untuk sahabatmu. Hadiah ini tentunya akan sangat berguna bagi hubungan rumah tangga mereka.

4. Sprei atau Bed Cover

Sumber: Blibli

Pengantin baru pastinya akan memiliki tempat tidur baru. Tidak ada salahnya untuk memberikan sprei atau bed cover sebagai hadiah pernikahan. Sebab barang yang satu ini akan sangat berguna bagi mereka.

5. Baju Couple

Baju couple bisa menjadi hadiah pernikahan yang menarik untuk sahabatmu. Dengan mengenakan baju couple, maka sahabatmu akan terlihat semakin kompak sebagai pasangan baru.

6. Parfum

Sumber: Victoria Secret

Jika kamu bingung dengan hadiah pernikahan yang menarik, maka parfum bisa menjadi solusinya. Benda ini pasti akan bermanfaat dan sangat berguna. So, pilihlah parfum dengan aroma yang disukai oleh sahabatmu dan berikanlah sebagai hadiah.

7. Hiasan Rumah

Sumber: Bukalapak

Jam dinding, vas bunga, atau hiasan rumah lainnya bisa menjadi opsi yang menarik untuk diberikan kepada sahabat kamu. Barang ini tentu sangat berguna, terlebih jika mereka memiliki rumah baru.

8. Album Foto

Sumber: Snapy

Album foto adalah hadiah paling mudah diperoleh dan akan berguna di kemudian hari. Berikan album foto dengan model terbaik dan berikanlah kepada sahabatmu untuk menyimpan semua kenangan indah dalam hidupnya.

9. Peralatan Makan

Sumber: Dekoruma

Peralatan makan bisa menjadi opsi hadiah pernikahan selanjutnya. Benda ini tentu sangat diperlukan terutama bagi pasangan yang menempati rumah baru usai menikah.

10. Aromaterapi dan Humidifier

Sumber: Blibli

Benda ini bisa menjadi salah satu referensi hadiah menarik sebagai kado pernikahan. Aromaterapi akan memberikan sensasi rileks dan nyaman digunakan di kamar maupun ruang tidur.

11. Handuk dan Perlengkapan Mandi

Sumber: Bridestory

Jika kalian bingung maka memberikan perlengkapan mandi bisa menjadi solusi yang menarik. Barang ini memang terlihat biasa saja, namun akan sangat diperlukan apabila sahabatmu memutuskan untuk tinggal di rumah yang baru.

12. Alat Ibadah Maupun Kitab Suci

Sumber: Shutterstock

Benda-benda ini juga cocok diberikan kepada sahabatmu sebagai hadiah pernikahan. Kamu bisa memberikan berbagai peralatan untuk ibadah beserta dengan kitab sucinya agar sahabatmu tidak lupa untuk berdoa dan mengucap syukur.

13. Aksesoris

Sumber: Tokopedia

Aksesoris seperti jam tangan, gelang, dompet dan lainnya juga bisa diberikan sebagai hadiah lho. Kamu hanya perlu memilihnya sesuai kebutuhan sahabatmu. 

Baca Juga: 13 Merk Alat Masak yang Bagus, Tahan Lama dan Terbaik

Nah sahabat, itu dia ide kado pernikahan untuk teman yang sederhana dan berkesan. versi Anteraja yang bisa menjadi referensi kamu. Kalau kamu nggak sempat membelinya secara offline, kamu dapat mengandalkan marketplace kesayangan kamu untuk membeli kado pernikahan sahabat kamu. Eits, tapi jangan ragu untuk mempercayakan layanan Anteraja sebagai jasa pengiriman terbaik dan terpercaya. 

Kamu bisa melakukan tracking paket untuk memastikan pengiriman barang hingga sampai tujuan dengan tepat. Tunggu apalagi? Selalu andalkan Anteraja untuk mengirim barang dengan cepat dan aman.