9 Kegunaan dan Manfaat Body Lotion Untuk Kulit, Bikin Halus!

Menggunakan body lotion setiap hari akan memberikan banyak manfaat luar biasa untuk kulit kamu. Body lotion dapat menutrisi pada kulit kamu dan memberikan manfaat lebih dari yang kamu bayangkan. Hand and body lotion atau yang biasa disebut dengan body lotion merupakan perawatan wajib.

Tidak hanya untuk wanita, kebanyakan pria juga menggunakan body lotion dalam aktivitas sehari-hari karena manfaatnya yang akan memberikan nutrisi bagi kulit. Apalagi mampu melindungi kamu dari efek buruk sinar matahari yang dapat membuat kulit lebih gelap. Nggak sampai di situ, body lotion juga bisa mencegah pengeringan, melembutkan siku dan tumit yang kasar, bersama dengan area kulit kering lainnya.

Umumnya body lotion digunakan setelah mandi atau sebelum beraktivitas di luar ruangan. Aroma body lotion yang harum dan sejuk juga akan menambah rasa percaya diri kamu saat berinteraksi atau bertemu orang. Selain itu, penggunaan body lotion juga akan membuat kulit tangan menjadi lebih lembut yang akan menimbulkan kesan ketika berjabat tangan dengan orang lain.

Nah untuk lebih jelasnya apa saja manfaat body lotion simak yuk penjelasan dari Anteraja berikut ini, yang tentunya bermanfaat banget buat kamu, Sahabat.

Manfaat Body Lotion

1. Menghidrasi Kembali Kulit Kering dan Pecah-pecah

Orang yang bekerja di iklim yang tak menentu, mungkin mengoleskan body lotion setiap hari. Kulit yang pecah-pecah atau kering karena angin, dingin, atau panas mungkin sulit diobati dengan kosmetik biasa. Beberapa orang memiliki kulit sensitif. Apa pun jenis iklim tempat mereka tinggal, kulit mereka dapat menjadi kering dan mudah teriritasi, terkadang bahkan karena panas dalam ruangan.

Dengan mengoleskan body lotion berkualitas, setelah setiap mandi dapat membantu mengunci kelembapan jauh di dalam kulit agar tetap terhidrasi dan kenyal.

2. Menghaluskan Kulit

Kamu mungkin memiliki area kasar di tubuh, seperti di sekitar siku atau lutut. Untuk mengatasi hal ini, kamu bisa mengoleskan body lotion setelah mandi atau sebelum tidur. Dengan penggunaan teratur, body lotion yang kamu oleskan dapat menghilangkan kulit kasar dan membuatnya sehalus dan selembut bagian tubuh kamu yang lain.

3. Melembutkan Bagian Tubuh yang Paling Kasar

Apakah kaki kamu kering setelah bercukur? Bagaimana dengan tangan yang kasar atau tumit yang keras? Tidak peduli usia atau gaya hidup kamu, body lotion dapat melakukan keajaiban untuk membantu kamu rileks dan membuat kulit kamu lembap, kenyal, dan harum.

4. Membantu Meremajakan Kulit

Normalnya, kulit akan beregenerasi setiap 28 hari sekali, sedangkan sel kulit mati akan terlepas setelah 28 jam. Mengoleskan body lotion di malam hari atau sebelum tidur dapat mempercepat regenerasi sel karena kemampuannya melepaskan sel kulit mati lebih cepat dibandingkan tanpanya.

Cara ini juga didukung oleh faktor waktu karena malam hari merupakan saat terbaik bagi kulit untuk beregenerasi secara optimal yang ditandai dengan terbukanya pori-pori. Saat kulit beregenerasi lebih cepat, kesegaran, kelembapan, dan kesehatan kulit akan lebih baik karena sel kulit mati yang menjadi parasit digantikan oleh sel baru.

5. Menghasilkan Tidur yang Berkualitas

Apa lagi manfaat menggunakan body lotion setiap hari? Keharuman dan aroma kenyamanan dari body lotion juga dipastikan bisa memberikan kamu tidur yang berkualitas karena nyaman dan rileks. Setelah melakukan aktivitas rutin sepanjang hari, tubuh kamu akan lelah. Keharuman dan kelembutan body lotion akan menjadi terapi yang akan membuat kamu tidur lebih cepat, mencegah kamu dari insomnia dan juga memberikan momen tidur yang berkualitas.

6. Optimalkan Penyerapan Nutrisi Kulit

Mengoleskan body lotion sebelum tidur mampu mengoptimalkan penyerapan nutrisi untuk kulit. Karena pori-pori kita akan terbuka di malam hari. Sebagian besar nutrisi yang terkandung dalam body lotion tidak dapat diserap dengan sempurna karena pori-pori kita tertutup atau mungkin tersumbat oleh kotoran atau bakteri yang membengkak di kulit kita.

Karena itu, disarankan juga untuk mengoleskan body lotion setelah mandi. Dalam keadaan ini kulit kita dalam kondisi bersih dan siap menyerap nutrisi. Mengoleskan body lotion sebelum tidur dan juga setelah mandi merupakan perawatan yang ampuh untuk mendapatkan kesehatan kulit.

7. Kulit Menjadi Sehat

Selain mendapatkan nutrisi dari makanan yang kamu makan, kulit juga membutuhkan makanan langsung dari body lotion, sunblock, krim malam, atau hal lain yang menyehatkan kulit kamu.

Di antara nutrisi untuk kulit kamu, body lotion dikatakan sebagai nutrisi paling dan paling dasar yang harus kamu gunakan. Menerapkannya secara rutin ke kulit kamu akan memberikan nutrisi dasar yang dibutuhkan kulit.

8. Mencegah Iritasi

Kulit sensitif nggak hanya berada pada wajah, tetapi bagian tubuh lain juga loh. Terutama pada kulit wanita, yang terkadang tak bisa sembarang bersentuhan dengan benda tertentu, maka akan cepat mengalami iritasi. Jika kamu memiliki kulit seperti ini, kamu perlu banget menggunakan body lotion yang mampu mencegah iritasi muncul kembali. Ingat ya, ini hanya jika kamu cocok dengan produknya, dan kamu juga memakainya secara rutin.

9. Mencegah Penuaan Dini

Sering terpapar sinar matahari ternyata juga bikin kamu cepat tua loh. Nah agar nggak terjadi tanda-tanda penuaan dini, maka kamu harus menjaga kelembapan kulit dengan menggunakan body lotion tentunya. Sebab, saat kelembaban terjaga, maka proses regenerasi sel akan berjalan dengan baik dan pastinya terhindar dari resiko iritasi kulit. Kulit pun akan terlihat sehat dan lebih awet muda.

Baca Juga: 13 Merk Body Lotion yang Bagus untuk Memutihkan Kulit, Ampuh Loh!

Wah Sahabat Anteraja ternyata body lotion punya segudang manfaat ya, nggak nyangka kan? Nah, kalau body lotion kamu habis atau baru ingin mencoba menggunakan perawatan body lotion, kamu bisa membelinya lewat marketplace aja ya, karena selain menghemat waktu, kamu juga nggak repot-repot keluar rumah, apalagi pilih layanan pengiriman Anteraja, duhhh.. Dijamin abis cepet sampai deh Sahabat! Yuk belanja!