Update Aja

13 Rekomendasi Keyboard Bluetooth / Wireless Terbaik yang Mudah Dibawa

Keyboard bluetooth atau wireless saat ini lebih populer ketimbang keyboard yang menggunakan kabel. Ini karena kegunaannya yang lebih praktis dan fleksibel selama masih terhubung dengan jangkauan bluetooth. Sementara keyboard kabel bisa dibilang punya ruang gerak terbatas karena harus dicolokkan ke USB di PC maupun laptop.

Keunggulan lain dari keyboard bluetooth atau wireless adalah bisa terhubung dengan perangkat selain komputer dan laptop. Misalnya saja dihubungkan ke tablet, smartphone, maupun Android TV. Jadi lebih bebas kan? 

Hanya saja perlu kamu ketahui, memilih keyboard bluetooth atau wireless pun tidak boleh sembarangan. Ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui sebelum membelinya. Untuk itu, simak tips memilih keyboard bluetooth atau wireless di bawah ini, ya!

Tips Pilih Keyboard Bluetooth / Wireless

Sesuaikan dengan Kebutuhan

Keyboard bluetooth / wireless punya ukuran yang berbeda-beda. Kamu pun bisa menyesuaikan ukurannya dengan tingkat kenyaman kamu. Masing-masing ukuran mungkin punya kelebihan masing-masing. Misalnya kalau ukurannya besar memang nyaman dipakai untuk mengetik, namun tidak ringkas saat dibawa bepergian.

Kalau kamu termasuk orang yang sering bepergian dan tidak bisa lepas dari ketik-mengetik, maka pilihlah keyboard bluetooth /wireless yang bisa dilipat. Kelemahan dari keyboard ini adalah tidak tahan lama dan punya tombol yang tidak begitu empuk.

Pertimbangan lainnya adalah sumber daya yang digunakan oleh keyboard bluetooth / wireless. Biasanya ada dua sumber daya yang dipakai yakni menggunakan baterai AAA atau menggunakan pengisian ulang. Agar lebih praktis, tentunya sebaiknya pilih yang bisa di-charge ulang.

Tombol yang Empuk

Empuk tidaknya tombol pada keyboard dapat menentukan kenyamanan kamu saat mengetik. Selain itu respons tombol-tombol itu pun perlu diperhatikan juga apakah yang termasuk cepat atau sebaliknya. Jika tombol pada keyboard yang kamu pakai terlalu keras maka kamu akan cepat lelah mengetik. 

Selain itu perlu diperhatikan pula jarak antar tombolnya atau disebut key pitch. Kalau kamu punya jari-jari yang panjang dan besar, maka key pitch keyboard yang renggang bisa membuat kamu nyaman. Di sisi lain, sebenarnya tombol-tombol yang berdekatan bisa memudahkan mengetik.

Kompatibilitas

Tidak semua keyboard bluetooth / wireless dapat terhubung lancar dengan sebuah perangkat. Pasalnya kamu juga perlu mengetahui dukungan sistem operasi yang bisa dipasangkan. Sebelum membeli kamu harus pastikan terlebih dahulu apakah keyboard tersebut kompatibel dengan sistem operasi yang dipakai di gadget.

Meski begitu, keyboard bluetooth model terbaru biasanya kompatibel dengan hampir semua sistem operasi. Mayoritasnya telah kompatibel dengan sistem Windows, iOS, Android, dan sistem operasi lainnya.

Rekomendasi Keyboard Bluetooth / Wireless Terbaik

Kini saatnya kamu memilih keyboard bluetooth / wireless mana yang menjadi idaman kamu. Anteraja sudah merangkumnya agar kamu bisa mudah memilih. Simak di bawah ini, ya!

1. Leapfroglobal Armaggeddon Lofree Dot Wireless Bluetooth Mechanical Keyboard

Sumber: Shopee

Keyboard ini punya dua sambungan yang bisa kamu pilih, sehingga lebih fleksibel. Kamu bisa pilih menggunakan kabel atau bluetooth / wireless. Keyboard ini punya tampilan yang retro sehingga mirip keyboard pada mesin tik. Meski begitu kamu tidak perlu khawatir mengetik di nuansa gelap karena sudah dilengkapi backlit. Harga Rp2,800.000.

2. Apple Magic Keyboard

Sumber: Amazon

Apple juga memproduksi keyboard bluetooth / wireless bernama Magic Keyboard. Keyboard ini dapat dipasangkan dengan iPad kamu dan sudah punya fitur backlit. Tombol di keyboard ini juga terasa nyaman digunakan. Namun sayangnya, kamu tidak bisa mengatur kecerahan layar dan volume dari keyboard ini. Harga Rp1 jutaan.

3. LG Portable & Bluetooth® Wireless Rolly Keyboard

Sumber: Budget Appliance

Keunikan dari keyboard ini adalah bisa digulung sehingga kamu bisa bawa ke mana saja. Selain itu dayanya juga cukup hemat energi karena bisa nyala selama 4 bulan hanya dengan satu buah baterai AAA. Keyboard ini sudah mendukung sistem operasi iOS, Android, dan Windows. Harga Rp1,200.000.

4. Keyboard Wireless Logitech K400 Plus

Sumber: Logitech

Salah satu keyboard bluetooth / wireless yang punya fungsi komplit karena sudah menyediakan touchpad. Tombol pada keyboard ini dikatakan empuk dan menimbulkan efek snappy. Kamu yang akan menggunakan keyboard ini pada tablet atau smartphone, hanya perlu memasang kabel OTG dan receivernya. Selain itu keyboard ini dapat langsung tersambung secara otomatis di sistem operasi window 7 hingga window 10. Harga Rp300.000.

5. Microsoft Designer Bluetooth Desktop

Sumber: Microsoft

Keunggulan dari keyboard ini adalah kamu bisa mengontrol musik dan video secara langsung. Selain itu karena sudah dilengkapi teknologi Bluetooth Smart terbaru, keyboard ini dapat langsung terhubung ke perangkat kamu ketika dinyalakan. Sistem operasi yang didukung keyboard ini adalah Windows, Mac OS X, Android, dan iOS. Harga Rp1,400.000.

6. Alcatroz Xplorer Air 6600 2.4G Wireless Keyboard

Sumber: Shopee

Produk terbaru dari Alcatroz ini menghdirkan desain yang ergonomis dengan memberikan pengalaman mengetik yang unik dan berbeda dari keyboard lainnya. Terdapat 104 Keypadnya yang lembut dan silent key dapat memberikan kenyamanan saat kamu mengetik. Jaringan wireless keyboard yang digunakan mencakup 2.4GHz. Ohiya, produk ini juga dijual satu paket dengan mouse, loh! Mouse nya sendiri dapat disetting dari 800 hingga 1600 CPI. Harga satu set Rp199.000.

7. Miniso Set Mouse dan Keyboard Nirkabel Fashion Mini

Sumber: Shopee

Selain terkenal dengan produk kecantikan dan peralatan rumah tangga, Miniso ternyata juga memiliki perangkat keras berupa keyboard yang cantik dan unik ini. Meski ukurannya mini, gak perlu diragukan lagi deh soal kenyamannya, karena keypadnya yang cukup empuk. Warna yang ditawarkan juga sangat lucu, ada white plus pink dan white plus green. Keyboard ini juga dijual satu set dengan mousenya, seharga Rp329.000.

8. Rexus Warfaction VR3 Max

Sumber: Official Rexus

Hadir dengan 104 tombol yang diklaim anti-ghosting, Rexus Warfaction VR3 Max memungkinkan pengguna untuk mengetik tanpa menyebabkan jeda atau nge-frezz saat bermain gim. Keyboard ini juga tampil gagah dengan LED Rainbow yang dapat diatur pada tiga mode pencahayaan unik. Buat kamu para gamer, keyboard ini sangat cocok untuk jadi andalan kamu. Harga satu paket dengan mouse dan headset sekira Rp335.000.

9. Keyboard Wireless Arteck HB030B

Sumber: Ubuy

Jika kamu mencari keyboard yang memiliki LED backlight, Keyboard Wireless Arteck HB030B jawabannya! LED backlight yang memiliki dua tingkat kecerahan yang dapat disesuaikan, dan tujug warna berbeda yakni deep blue, soft blue, bright green, soft green, red, purple, dan cyan. Dengan berbagai warna yang dihadirkan, membuat pengalaman mengetik kamu lebih menyenangkan. Keyboard ini juga dapat berfungsi untuk penggunaan lintas platform, seperti di iOS / Android / MacOS / Windows, dan terdapat juga fitur tombol fungsi khusus sistem untuk setiap sistem operasi. Harga Rp678.000.

10. Razer BlackWidow V3 Mini HyperSpeed

Sumber: Razer

Keyboard wireless berbasis gaming ini mempunyai kemampuan untuk menghemat daya lewat koneksi Bluetooth-nya. Bebas nge-lag dan dilengkapi USB-C untuk mengisi daya saat digunakan. Produk Razer yang satu ini juga diklaim sangat tangguh untuk menahan penggunaan berulang yang berkepanjangan. Daya tahan baterainya mampu bertahan hingga 200 jam, dan saat mengisi daya kamu memerlukan waktu kurang dari lima jam. Harga Rp2.599.000.

11. Keychron K12 Hot-Swappable

Sumber: Keychron

Dibekali dengan kemampuan Hot-Swappable, keyboard yang satu ini dapat menyesuaikan pengalaman mengetik untuk setiap tombol yang ditekan terasa nyaman. Tak hanya itu, keyboard Keychron K12 Hot-Swappable juga meningkatkan keandalannya dan memungkinkan kamu para gamer bermain dengan kecepatan warp hanya 0,2 ms dengan masa pakai keyboard 100 juta penekanan tombol. Menariknya, keyboard ini dapat terhubung dengan tiga perangkat sekaligus melalui Bluetooth. Kompatibel juga untuk macOS dan Windows. Harga Rp1.550.000.

12. Keyboard ROBOT KB10

Mini keyboard merek ROBOT ini bisa kamu gunakan di komputer, handphone maupun tablet, berkat dukungan Bluetooth dan teknologi wireless 2.4G. Didesain juga dengan tampilan yang nyaman dan dapat menopang smartphone kamu karena terdapat dock di atas keypadnya, sehingga memudahkan kamu mengetik tanpa memerlukan penyanggah lagi. Keyboard ini juga mendukung sistem Windows, Mac, Android dan iOS. Harga Rp403.000.

13. QQ Keyboard Bluetooth Mini

Sumber: Shopee

Jangan salah dengan ukurannya yang mini, keyboard yang satu ini memiliki standar keypad Qwerty dan dibekali juga touchpad yang dapat memudahkan kamu mengontrol mouse saat digunakan. QQ Keyboard Bluetooth Mini juga kompatibel dengan komputer, smartphone dan smart TV. Menariknya, keyboard ini sudah dilengkapi dengan tombol media seperti play, stop, fast forward, mute dan masih banyak lagi. Harga Rp338.000.

Baca Juga: 11 Rekomendasi Penguat Sinyal Wifi Terbaik (Wifi Extender Terbaik)

Wah sahabat, bagus-bagus yah keyboardnya jadi gak sabar mau beli juga. Nah buat kamu yang juga mau beli keyboard ini yuk buruan check out di e-commerce kesayangan kamu, pastinya jangan lupa dong pilih Anteraja sebagai pengiriman terpercaya kamu. Selain ongkirnya juga murah, pengirimannya sudah mencakup seluruh Indonesia, loh! Dan bisa kamu lacak juga, gak percaya? Cek di sini!

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *