Update Aja

11 Rekomendasi Kompor Portable Terbaik, Berkualitas dan Aman

Kompor Portable merupakan salah satu peralatan dapur yang sangat sering digunakan, apalagi untuk kamu yang suka berpergian dan memiliki hobi memasak. Memiliki kompor portable adalah salah satu peralatan penting yang dimiliki agar hobi masak bisa terus dilakoni di mana pun kamu berada.

Tidak hanya itu, Kompor portable juga sangat berguna kalau kamu suka memasak ala Korea (Grill). Jadi nggak perlu ke restoran buat kumpul dan makan-makan bareng keluarga atau teman, cukup dari rumah menggunakan kompor portable.

Tips Memilih Kompor Gas Portable

Untuk memilih kompor portable yang bagus dan berkualitas ada beberapa kriteria yang perlu kamu ketahui. Di samping itu juga, ada beberapa fungsi dan jenis yang perlu kamu ketahui, seperti ulasan di bawah ini.

Pilih yang memiliki Pelindung

Kompor yang dilengkapi dengan pelindung cocok digunakan di luar ruangan atau outdoor. Pelindung pada kompor biasanya berupa kaca atau penyangga untuk menghalangi angin agar api tetap stabil. Kalau kamu membeli secara online, pastikan tertera dalam kolom deskripsi atau kamu bisa menanyakan langsung pada penjualnya.

Perhatikan Durasi Kompor

Beberapa kompor portable ada yang memiliki durasi api lebih lama. Kebanyakan mampu bertahan hingga 60 menit secara terus menerus. Namun ada juga yang bisa digunakan selama 3 jam. Dengan memilih kompor yang punya burning time lebih lama, kamu bisa memasak berbagai menu.

Pilih Berdasarkan Jenisnya

Kamu bisa memilih kompor portable dengan sumber energi dari gas kaleng atau gas tabung 3-12 kg. Bahkan ada yang bisa keduanya atau disebut 2-in-1. Kelebihan dari kompor portable 2-in-1 adalah kamu bisa menggunakan gas kaleng maupun tabung.

Rekomendasi Merk Kompor Portable yang Bagus dan Terbaik

Kini saatnya kamu memilih kompor portable terbaik yang ada di pasaran. Beberapa merk kompor di bawah ini sudah terkenal akan kualitasnya. Kamu pun tak perlu ragu akan cepat rusak. Apa saja? Ini dia daftar rekomendasinya!

1. Rinnai

Sumber: Shopee

Merk kompor gas satu ini dikenal karena hemat energi. Kompor portable dari Rinnai menggunakan sumber energi dari gas kaleng. Ukurannya cukup compact sehingga mudah dibawa ke mana-mana. Buat kamu yang ngekos juga bisa menggunakan kompor ini karena tidak terlalu banyak memakan tempat. Harga Rp 253.000.

2. Sayota

Sumber: Shopee

Kompor portable Sayota cocok untuk digunakan di luar ruangan. Tipe kompor yang cocok untuk dibawa outdoor adalah NAC 155. Kompor ini punya tungku yang besar, namun ukuran bodi yang ringkas. Api dari kompor portable ini pun diklaim merata sehingga makanan cepat matang. Harga Rp 300.000.

3. Niko

Sumber: Niko

Niko punya kompor portable 2-in-1 yang lebih praktis dan multifungsi. Kompor dengan tipe NK-268 kamu bisa memasak di rumah maupun di luar ruangan. Sumber energi yang bisa digunakan adalah gas kaleng dan gas tabung. Bodi pada kompor ini juga terbuat dilapisi teflon sehingga antilengket. Harga Rp 209.000.

4. Oxone

Sumber: Oxone

Oxone merupakan merk perabotan rumah tangga yang populer dan berkualitas. Kali ini ada kompor portable OX-930L yang bisa membantu kamu menyiapkan hidangan di dapur. Desain kompor tersebut tampak trendi dan modern. Oxone OX-930L merupakan kompor portable tipe 2-in-1. Harga Rp 459.000.

5. Kenmaster KM-180B

Sumber: Blibli

Pilihan kompor portable 2-in-1 lainnya adalah Kenmaster KM-180B. Kompor ini belum termasuk pelindung api, sehingga kalau kamu ingin menggunakannya di luar ruangan harus memperhatikan kecepatan angin. Harga mulai Rp 299.000.

6. Cosmos

Sumber: Blibli

Kompor portable dari Cosmos punya tatakan yang solid. Bahannya terbuat dari aluminium sehingga tahan panas, anti-selip, dan tahan lama. Salah satu fitur keamanan pada kompor ini adalah bisa mematikan api secara otomatis ketika ada tekanan gas berlebih. Kompor ini hanya bisa digunakan untuk gas kaleng. Harga Rp 218.000.

7. Winn Gas

Sumber: Bhinneka

Kualitas kompor Winn Gas sudah terkenal di Indonesia. Salah satu yang direkomendasikan dari kompor portable-nya adalah Winn Gas 1A Portable Gas Stove. Kompor tersebut diklaim dapat memancarkan api secara merata. Bodi dan tungkunya terlapisi bahan teflon sehingga awet dan tidak lengket. Harga mulai Rp 250.000. 

8. Maspion

Sumber: Tokopedia

Kompor portable Maspion dilengkapi dengan fitur keamanan double safety ignitor. Fitur tersebut disematkan untuk menghindari kebocoran gas. Ada juga infrared burner yang membuat apinya menyala secara merata. Kompor portable ini menggunakan gas kaleng sebagai sumber energinya. Harga Rp 317.000.

9. Miyako

Sumber: Tokopedia

Ukurannya yang ringkas membuat kompor portable Miyako cocok dibawa untuk berkemah. Memasak menggunakan kompor ini juga tak perlu khawatir licin, karena penyangga pada tungkunya dibentuk bergerigi agar wajan atau panci tidak mudah bergerak. Knop di kompor ini juga terbuat dari polypropylene yang kuat, anti-retak, dan tahan panas. Harga Rp 219.000.

10. Everest

Sumber: 99.co

Ini adalah merk kompor portable global sehingga kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Kompor ini punya desain yang ringkas dan tungku yang kokoh. Kamu juga bisa menggunakan kompor ini untuk memanggang. Jadi, cocok dibawa untuk berkemah atau sekadar BBQ. Harga Rp 1.000.000

11. Nikita

Sumber: Lazada

Terakhir ada merk Nikita dengan tipe 2-in-1 Brass Nipple yang bisa menggunakan gas kaleng maupun gas tabung. Kompor ini juga cocok digunakan untuk luar dan dalam ruangan. Api yang dihasilkan kompor ini juga berwarna biru sehingga punya suhu yang lebih tinggi. Harga Rp 170.000.

Itulah dia beberapa rekomendasi merk kompor portable terbaik yang bisa kamu pilih, baik untuk memasak di dapur atau luar ruangan seperti saat camping. Jangan lupa untuk selalu menjaga keamanan pada tabung gasnya ya!

Baca Juga: 11 Rekomendasi Kompor Listrik Terbaik, Berkualitas dan Hemat Listrik

Kamu bisa mendapatkan kompor portable tersebut di e-commerce kesayangan dengan pilihan pengantaran menggunakan Anteraja. Layanan pengiriman menggunakan Anteraja sudah menjangkau ke seluruh daerah di Indonesia dengan pilihan pengiriman Same Day, Next Day atau Reguler.

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *