11 Kompor Tanam Yang Bagus, Aman Dan Terbaik. Masak Lebih cepat!

Kompor adalah salah satu benda krusial yang wajib kamu miliki di rumah. Dengan memiliki kompor kamu bisa mencoba aneka resep atau berkreasi untuk menciptakan hidangan yang lezat untuk disajikan kepada keluarga. Ya, saat ini terdapat berbagai jenis kompor yang tersedia. Salah satu yang cukup menarik perhatian masyarakat adalah jenis kompor tanam.

Pada dasarnya kompor tanam berbeda dengan kompor konvensional pada umumnya. Kompor jenis ini identik dengan dapur modern sebab harus ditanam di bagian tertentu sehingga tidak bisa dipindahkan setiap saat. Karena ditanam, maka kompor jenis ini akan memperlihatkan tungku dan permukaan yang berada di atasnya saja.

Bagian kompor, selang-selang serta komponen utama pada kompor akan tertutupi dengan rapi. Sehingga kompor ini cocok bagi kamu yang memiliki rumah berkonsep modern minimalis. Sebab lebih rapi dan terlihat lebih elegan. Durasi memasak kamu juga dijamin lebih cepat jika menggunakan kompor tanam. Namun kamu jangan melihat dari sebagian aspek saja lho. Pertimbangkan kembali matang-matang sebelum memutuskan membeli kompor tanam.

Sebab selain bentuknya yang modern dan ringkas, ada beberapa kekurangan yang wajib kamu ketahui. Beberapa diantaranya adalah pemasangannya yang rumit dan harus melibatkan teknisi yang ahli di bidangnya. Selain itu karena di tanaman, kamu menjadi tidak bisa mengubah posisi kompor. Sementara hal yang paling krusial berikutnya adalah kompor listrik berpotensi menyebabkan keborosan listrik.

Jika kamu sudah mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan kompor tanam dan ingin membelinya, AnterAja akan memberikan rekomendasi kompor tanam yang bagus, aman, dan terbaik yang bisa menjadi referensi kamu. Yuk disimak!

Rekomendasi Kompor Tanam yang Bagus dan Terbaik

1. Kompor Tanam Electrolux EGG-7627EK

Sumber: Blibli

Electrolux merupakan satu pilihan kompor tanam yang murah namun berkualitas. Desainnya yang minimalis dan terbuat dari material tempered glass di atasnya membuat kompor ini enak dilihat dan mudah untuk dibersihkan. Electrolux mengklaim api yang dihasilkan kompor ini bisa mencapai 2.000 derajat celcius. Harganya dibanderol sekitar Rp1,3 jutaan.

2. Kompor Tanam Winn Gas W-777 

Sumber: Tokopedia

Produk ini dilengkapi dengan fitur auto gas stopper yang dapat memutuskan arus gas secara otomatis. Alhasil kompor ini diklaim bakal lebih hemat gas sekaligus lebih aman dengan adanya fitur tersebut. Kompor ini dibanderol dengan harga berkisar Rp1,3 jutaan.

3. Kompor Tanam Modena BH-0325 LISCIO

Sumber: Shopee

Brand yang satu ini memang tidak perlu diragukan lagi dalam bidang peralatan dapur. Selain bentuknya yang elegan, materialnya pun terbuat dari bahan berkualitas sehingga awet dan tahan lama. Terdapat tiga tungku yang akan membuat momen memasakmu menjadi semakin menyenangkan. Harganya dibanderol sekitar Rp1,4 juta.

4. Kompor DOMO DH 7203 

Sumber: Tokopedia

Jika kamu ingin memilih kompor tanam dengan harga budget, maka Domo ini bisa menjadi pilihan terbaiknya. Dibanderol dengan harga sekitar Rp1,2 jutaan saja, kamu bisa membawa pulang kompor cantik ini. Memang bentuknya tidak terlalu spesial, tapi sangat cocok dengan dapur minimalis kamu.

5. Kompor Gas Tanam Modena BH-1325 CRISTA 

Sumber: Blibli

Salah satu varian kompor tanam dari Modena yang worth it untuk kamu beli. Harganya berkisar Rp1,6 juta yakni hanya selisih Rp200 ribuan ketimbang tipe Liscio sebelumnya. Selintas bentuknya hampir sama, namun tipe yang satu ini diklaim lebih hemat gas.

6. Kompor Gas Rinnai RB-312N 

Sumber: Tokopedia

Rinnai yang sudah berkecimpung dalam dunia perkomporan menciptakan jenis kompor tanam yang unik dan cantik. Terbuat dari material tempered glass yang membuat kompor ini terlihat sangat mewah dan canggih saat digunakan. Harga kompor ini berkisar Rp1,6 jutaan saja.

7. Kompor Tanam Linea GLS 73 2G 

Sumber: Tokopedia

Linea adalah produsen kompor ternama asal Eropa. Kompor unik ini terbuat dari material tempered glass berkualitas yang keren dan tahan lama. Kompor tanam ini memiliki fitur auto-lock safety device yang akan membuat dapurmu aman dari risiko kebocoran gas. Harga yang dibanderol untuk kompor ini lumayan mahal berkisar Rp2,5 jutaan.

8. Kompor Gas Tanam Rinnai RB-712N 

Sumber: Shopee

Masih dari brand Rinnai, kompor ini terbuat dari schott glass dengan teknologi Jerman yang tahan terhadap panas sebagai bahan utamanya. Material ini mampu bertahan hingga 280 derajat celcius dan bisa menahan beban hingga 100 kilogram. Harga kompor ini dibanderol sekitar Rp 1,7 jutaan.

9. Kompor Tanam Rinnai RB-712N (S)

Sumber: Blibli

Jika kompor buatan Rinnai sebelumnya didominasi warna hitam, maka kompor yang satu ini justru memiliki warna silver dan terbuat dari stainless steel yang kuat. Memiliki dua tungku dan pemantik api berteknologi khusus yang diklaim bisa lebih menghemat gas. Harganya dibanderol sekitar Rp1,8 jutaan.

10. Kompor Tanam Modena BH-0725 LISCIO 

Sumber: Tokopedia

Hampir sama dengan beberapa varian Modena sebelumnya, hanya saja tipe ini terbuat dari material utama tempered crystal yang kuat terhadap suhu panas. Kualitas material inilah yang menjadikan kompor ini cukup spesial pada bagian tungkunya. Harganya dibanderol dengan harga sekitar Rp2 jutaan

11. Kompor Tanam Modena BH-2324 Forza 

Sumber: Blibli

Kompor ini memiliki bentuk vertikal yang ramping dan cocok digunakan pada dapur minimalis. Kompor tanam ini diklaim menghasilkan api dengan panas merata sehingga masakanmu bisa matang lebih cepat. Terdapat tiga pilihan warna yang bisa kamu pilih mulai dari hitam, abu-abu, perak, maupun kombinasi hitam dan perak. Harganya mulai dari Rp1,7 jutaan saja.

Baca Juga: 11 Rekomendasi Kompor Listrik Terbaik, Berkualitas dan Hemat Listrik

Itu dia rekomendasi kompor tanam yang bagus, aman, dan terbaik dan bisa membuat masakanmu lebih cepat matang rekomendasi AnterAja. Kalau kamu nggak sempat belanja di supermarket, kamu bisa membelinya secara online di marketplace kesayangan kamu ya Sahabat, dan jangan ragu untuk mempercayakan layanan AnterAja sebagai jasa pengiriman terbaik dan terpercaya. 

Kamu bisa melakukan tracking paket untuk memastikan pengiriman barang hingga sampai tujuan dengan tepat. Tunggu apalagi? Selalu andalkan AnterAja untuk mengirim barang dengan cepat dan aman.