11 Rekomendasi Lip Serum untuk Bibir Hitam Bikin Cerah & Sehat

Pernah nggak sih kamu ngalamin bibir kamu kurang cerah, pecah-pecah dan kering? Meski sudah menggunakan lipstik tetapi tetap saja tidak menampilkan hasil yang bagus?

Tenang, itu semua bisa kamu atasi dengan menggunakan lip serum, sahabat! Lip serum dapat berfungsi untuk mencerahkan bibir kamu, memperbaiki tekstur dan meremajakan kulit di bibir kamu.

Kalau kamu menggunakan lip serum secara rutin sebagai perawatan wajib, maka tak heran kalau nantinya kamu dapat hasil yang memuaskan juga. Serum untuk bibir menargetkan segudang masalah sambil menghidrasi dan memberi nutrisi pada bibir kamu.

Terlebih lagi, mereka bisa masuk lebih dalam dan bertindak lebih efektif daripada formula lip balm tradisional. Nah, untuk memilih lip serum kamu nggak bisa sembarangan sahabat. Harus tahu betul mana yang cocok untuk kulit bibir kamu. Untuk itu simak tips memilih lip serum dan rekomendasi lip serum terbaik di bawah ini ya!

Tips Memilih Serum

Perhatikan Kandungan

Dengan menggunakan serum bibir, kamu dapat menghidrasi dari dalam menggunakan bahan-bahan kuat seperti asam hialuronat, vitamin E, minyak biji bunga matahari dan berbagai humektan lainnya untuk mengembalikan tekstur bibir kamu.

Pilih Sesuai Kebutuhan

Lip serum biasanya bekerja sebagai perawatan bibir, tetapi kini di pasaran sudah banyak ditemukan yang dapat berfungsi juga sebagai makeup dengan menimbulkan warna alami. Jika kamu menginginkan lip serum untuk digunakan siang hari dan saat berpergian, cocoknya pilih yang berwarna, tetapi jika digunakan hanya untuk perawatan, pilihlah yang transparan.

Harus Ada Kandungan Pelembap

Bibir kamu mudah kering dan pecah-pecah? Sebaiknya kamu memulai untuk merawatnya dengan lip serum. Namun, kamu harus mencari yang terdapat kandungan pelembap tinggi. Hal ini berfungsi untuk mencegah bibir mengalami penuaan atau berkerut. Biasanya bahan pelembap meliputi hyaluronic acid, madu, shea butter, minyak alpukat, kolagen, beeswax, jojoba oil dan natural oil.

Bibir Sensitif Harus Hati-hati Memilih Serum

Meski kamu sudah memilih kandungan pelembap yang tinggi, tidak menjamin jika bibir kamu sensitif. Sebaiknya, kamu memilih serum bibir yang tidak mengandung pewangi buatan atau zat iritatif. Pastikan serum kamu terbebas dari kedua bahan tersebut. Kamu juga perlu mencari serum yang khusus bibir sensitif.

Rekomendasi Lip Serum untuk Bibir Hitam

1. Raecca Lippie Serum

Sumber: Lazada

Salah satu brand lokal ini cukup populer di kalangan para pemburu lip serum. Karena dipercaya dapat mencerahkan bibir secara alami, berkat kandungan minyak jojoba, Tocopheryl Acetate atau ekstrak biji bunga matahari. Sehingga kamu akan memiliki warna bibir pink yang sangat cantik. Raecca Lippie Serum bisa kamu gunakan sebagai perawatan sekaligus makeup sehari-hari kamu.

2. Sulwhasoo Essential Lip Serum Stick

Sumber: Sulwhasoo

Diformulasikan untuk mencerahkan sekaligus melembapkan bibir, serum berbentuk stick yang satu ini juga mengandung biji aprikot dan elastic complex yang dapat membuat bibir kamu semakin kenyal, lembap dan cerah alami. Terdapat juga beragam pilihan warna cantik yang dapat mengubah penampilan bibir kamu seketika. Jadi gak bingungkan punya lip serum sekaligus pewarna bibir?

3. ElsheSkin Lip Serum

Sumber: Shopee

Memiliki kandungan grape seed oil yang berfungsi memudarkan bekas luka, ini juga ampuh mengembalikan warna asli bibir kamu. Selain itu, vitamin E dan minyak alpukatnya juga bersinergi melembutkan bibir, serta memastikan kelembapan terjaga dan mengurangi kerusakan kulit akibat kosmetik dan paparan matahari.

4. De’ Reinez Lip Serum

Sumber: Lazada

Diperkaya dengan jojoba dan argan oil, lip serum buatan lokal ini diklaim dapat menutrisi bibir secara optimal. Jika kamu gunakan secara rutin, maka bibir kamu akan terasa lebih lembap, plump, dan pink alami. Bibir hitam kamu bakal segera pergi berkat serum ini!

5. Peripera Ink Tint

Sumber: Ubuy

Cari serum sekaligus lip tint? Peripera Ink Tint jawabannya. Karena memiliki dua fungsi sekaligus membuat serum ini cukup digemari. Kamu juga dapat memilih beragam warna dan teksturnya juga cukup ringan. Bisa deh kamu pakai setiap hari dengan hasil bibir yang cerah alami.

6. LT Pro Lip Care Serum

Sumber: Tokopedia

Produk dari LT Pro ini bisa kamu gunakan untuk mencerahkan bibir hitam mu dan menjaga kekenyalan bibir. Ini semua berkat kandungan Croton Lechleri Resin Extract dan Palmitoyl Hexapeptide-12. Serum ini benar-benar mampu mengembalikan warna asal bibir kamu. Bahkan, serum ini bisa kamu gunakan juga untuk penunjang makeup sehari-hari sebelum kamu menggunakan lipstik, agar bibir kamu tetap lembap.

7. Oh My Skin! Lip & Gloss Hydrating Serum

Sumber: Shopee

Serum yang ringkas dan praktis ini dipercaya dapat mencerahkan bibir hitam dan melembapkan bibir. Kamu juga bisa menggunakannya sebagai lip gloss, loh! Karena lip serum ini bisa mengubah warna bibir kamu menjadi pink merona. Terlebih, ia hadir dengan UV filter yang bisa melindungi bibir dari paparan sinar matahari.

8. Ms. Glow Peeling Serum

Sumber: iStyle.id

Nah, rekomendasi produk yang satu ini benar-benar nggak diragukan lagi. Karena diklaim mampu menghilangkan sel kulit mati serta menjaga kelembapan kulit dari dalam. Keunggulan lainnya, kamu bisa menggunakan satu produk ini untuk mengeksfoliasi bibir, leher, serta wajah sekaligus. Hebat kan?

9. Lanbena Isoflavone Lip Care Serum

Mengandung bahan alami seperti sprout black bean, serum bibir ini akan membuat bibir kamu terasa kenyal. Sprout black bean sendiri merupakan senyawa isoflavone. Senyawa ini bukan hanya meningkatkan elastisitas kulit, tetapi juga mampu produksi kolagen, memainkan peran anti-aging dengan mengurangi garis halus bibir, sekaligus membuat bibir lebih bervolume.

10. Clé de Peau Beaute The Lip Serum

Sumber: Shopee

Keunggulan utama dari produk Clé de Peau Beaute diformulasikan dengan golden silk essence yang mampu mengembalikan elastisitas kulit. Kemudian, ada japanese pearl yang membuat bibir kamu terasa lebih halus. Theanine dan scutellaria baicalensis extract berfungsi mengembalikan rona bibir alami dan menghambat penggelapan bibir akibat efek buruk sinar UV dan produk kosmetik berbahaya tanpa kamu sadari. Cocok kamu gunakan setiap hari untuk membuat bibir mu sehat dan cerah alami.

11. Dissy Lip Serum

Sumber: Shopee

Dipercaya dapat menjaga kelembapan bibir dan melindungi dari bibir kering dan pecah-pecah. Dissy Lip Serum ini memiliki tekstur gel bening yang bisa kamu gunakan sebelum memakai lipstik. Tenang, lip serum ini nggak akan merubah warna lipstik kamu, justru merawat bibir kamu agar terhindar dari masalah bibir kering dan pecah-pecah.

Baca Juga: 11 Cream Yang Bagus dan Ampuh Untuk Menghilangkan Flek Hitam

Wow itu dia sahabat Anteraja rekomendasi lip serum yang bagus untuk bibir hitam. Tapi selain menggunakan lip serum, kamu juga perlu memperhatikan makeup kamu yang lainnya, karena bisa jadi salah satu diantara lipstick kamu adalah sumber yang membuat bibir kamu menghitam. Selain itu, perhatikan juga pola hidup, konsumsi makanan bernutrisi dan sehat ya.

Yuk buruan pilih mana lip serum yang cocok untuk kamu, kalau sudah check out di e-commerce kesayangan dan klik Anteraja sebagai layanan pengiriman terpercaya kamu ya, sahabat!