Update Aja

12 Rekomendasi Lipstik yang Bagus, Tahan Lama dan Terbaik

Lipstik menjadi faktor utama dalam menunjang hasil makeup kamu yang sempurna. Menambahkan warna pada bibir dapat mmembuat perbedaan besar pada fitur wajah kamu. Tetapi jangan sampai kamu salah memilih warna lipstik, karena akan dengan mudahnya akan merusak seluruh tampilan makeup dan look bibir kamu.

Itulah mengapa, pentingnya memilih warna lipstik yang cocok untuk kamu. Dengan begitu banyak pilihan warna lipstik di pasaran dan sesuai dengan warna kulit kamu, bisa menjadi tugas yang sangat mereportkan.

Maka dari itu, simak tips memilih lipstik dari Anteraja dan beberapa rekomendasi lipstik yang bagus. Yuk scroll ke bawah!

Tips Memilih Lipstik yang Bagus

– Sesuaikan dengan Warna Kulit

Langkah pertama dalam memilih warna lipstik yang tepat adalah menentukan warna kulit yang kamu miliki. Ada lima jenis kulit utama pada umumnya, seperti cerah, terang, sedang, cokelat, dan deep. Namun jika kamu tidak bisa megetahui warna kulit kamu, coba intip bagian dalam pergelangan tangan kamu.

Jika pembuluh darah kamu berwarna ungu, kamu memiliki nada dingin dan kemungkinan besar kulit kamu termasuk yang cerah dan mudah terbakar sinar matahari. Kemudian, kalau kamu lihat pembuluh darahnya berwarna hijau, itu artinya kamu memiliki nada hangat dan mungkin kamu memiliki rona kuning, emas, atau zaitun. Selanjutnya, jika pembuluh darah kamu berwarna biru, dipastikan kamu memiliki nada netral, yang berarti kamu memiliki campuran nada dingin dan hangat. Kabar baiknya adalah bahwa  semua warna ipstick bisa cocok dengan warna kulit kamu! 

– Temukan Warna yang Tepat

Nah sahabat, seperti yang sudah dijelaskan, memilih lipstrik enggak bisa sembarangan ya, karena akan memperburuk tampilan makeup kamu. Untuk kamu yang sudah mengetahui warna kulit kamu, pastinya kamu sudah bisa menentukan warna lipstik apa yang cocok.

Biasanya, warna lipstik yang terlihat bagus dengan kulit cerah atau terang adalah warna pink muda, coral, peach, nude, dan dusty red. Warna lipstik rose, berry, cherry red terlihat cantik pada wanita dengan warna kulit sedang. Sementara, jika kamu memiliki warna kulit cokelat pilihlah warna merah muda tua, merah cerah, dan sebagian besar warna lain kecuali warna coklat dan ungu.

Sedangkan, kalau kamu punya warna kulit deep, kamu cocok menggunakan lipstrik berwarna coklat dan ungu seperti plum, caramel, anggur, dan merah berbasis biru.

– Pilih yang Tidak Mudah Pudar

Lipstik yang tahan lama biasanya akan membuat bibir kering dan bersisik. Tetapi saat ini sudah banyak ditemukan lipstik yang tahan lama sekaligus melembapkan biibir, jadi akan menghasilkan tampilan yang smooth sepanjang hari. Disarankan untuk memilih lipstik yang tahan lama, karena untuk mengurangi pengaplikasian produk secara berulang. Ini bisa membuat bibir kamu jadi kering.

– Baca dan Tonton Review Mengenai Lipstik

Sebelum kamu membeli lipstik sebaiknya kamu cari tahu dahulu informasi mengenai produk tersebut. Kamu bisa membacanya di internet maupun melihat review para beauty vlogger di medsos. Tidak hanya sekadar mengulas, mereka juga memberi informasi kekurangan dan kelebihan dari lipstik tersebut. Maka kamu tidak akan menyesal setelah membelinya, karena sudah tahu bagaimana lipstik itu akan bekerja membuat tampilan sempurna di bibir kamu.

Rekomendasi Merk Lipstik yang Bagus

1. Urban Decay Lipstick

Sumber: Tokopedia

Jika kamu vegetarian, sepertinya kamu cocok dengan lipstik dari Urban Decay ini, karena produk terbaru mereka Vice Lipstick yang berbahan dasar lidah buaya dan minyak alpukat dikenal kaya akan antioksidan. Urban Decay Vice Lipstick juga memiliki 35 varian warna yang dapat melembapkan, mencerahkan, memberikan hasil matte dan membuat bibir kamu tampak bersinar. Harga Rp345.000.

2. Make Up For Ever Lipstick

Sumber: NNNOW

Kamu pasti udah kenal kan dengan merk yang satu ini? Dengan tekstur yang super pigmented dan creamy membuat lipstik ini cukup banyak digemari. Tidak hanya itu, lipstik ini juga sangat menghidrasi dan dapat bertahan lebih dari 8 jam di bibir kamu. Harga Rp365.000.

3. Bourjois Rouge Lipstick

Sumber: Brigettes Boutique

Mudah menyatu dengan bibir, lipstik yang satu ini tidak akan menyebabkan bibir kamu menjadi kering. Diperkaya dengan Evanescent Oil yang dapat menghaluskan bibir kamu secara bertahap. Hasil matte dari Bourjois Rouge Lipstick ini dapat membuat bibir kamu menjadi terlihat anggun dan tahan lama. Diklaim tahan hingga 24 jam. Harga Rp213.000.

4. Maybelline Color Sensational

Sumber: Khyra Store

Terasa ringan saat diaplikasikan, lipstik Maybelline Color Sensational ini memiliki tekstur semi matte tetapi terlihat sedikit glossy saat pertama digunakan. Dengan kandungan powder pigments dan dilengkapi dengan shea butter, dapat menghasilkan healthy matte hingga dua kali lebih intens. Honey Nectarnya juga berfungsi melembapkan bibir kamu. Harga Rp59.000.

5. M.A.C Cosmetics

Sumber: Official Mac Cosmetics

Lipstik dari M.A.C Cosmetics dikenal dengan formulanya yang tahan lama hingga 8 jam dan menampilkan hasil akhir warna intens dan benar-benar matte. Lipstik dari merk ini juga tidak akan berbulu saat diaplikasikan, membuat bibir kamu terasa lembut sepanjang hari. Harga Rp345.000.

6. Estee Lauder

Sumber: Care to Beauty

Produk paling laris dari Estee Lauder ini membantu menciptakan tampilan baru dengan warna yang berkilau, dan membentuk bibir kamu dengan sempurna. Dapat menutrisi bibir juga dan melembapkan dengan hasil akhir warna intensitas tinggi. Harga Rp512.000.

Anteraja Juga Punya Rekomendasi Merk Lipstik Lokal, Loh!

7. Wardah

Sumber: Wardah Beauty

Meski harganya terbilang murah, produk Wardah yang satu ini benar-benar menjadi andalan wanita Indonesia, loh! Selain halal, lipstik ini juga bisa bertahan lama di bibir kamu, meski memiliki waktu mengering yang cukup lama. Cocok banget buat kamu yang sering beraktivitas seharian untuk tetap menjaga penampilan kamu. Harga mulai dari Rp43.000 hingga Rp75.000.

8. Purbasari

Sumber: Lippielust

Meskipun merek ini sudah melegenda di Indonesia, tetapi Purbasari tidak mematok harga yang mahal, dan justru ramah di kantong. Dengan harga Rp35.000, kamu bisa memilih beragam varian shade yang ditawarkan. Warna dari Purbasari juga akan menghasilkan matte di bibir kamu, dan cukup bertahan lama, loh!

9. Dear Me Beauty

Sumber: Dear Me Beauty

Produk lokal yang satu ini cukup berbeda dari yang lain karena segi harga, namun kamu gak perlu takut soal kualitasnya. Dijamin oke! Packaging-nya yang mewah membuat produk-produk Dear Me Beauty terlihat eksklusif. Berkat kandungan Argan Oil yang dapat menutrisi lapisan kulit paling kering agar bibir lebih kenyal dan tampak sehat. Terdapat dua jenis lipstik yaitu Perfect Matte dengan harga Rp109.000 dan Ombre dengan harga Rp218.000.

10. Make Over

Sumber: Official Make Over

Meski namanya ke barat-baratan, tetapi produk yang satu ini asli Indonesia, loh! Make Over sendiri mengusung konsep mewah untuk semua produknya. Mereka punya tiga jenis lipstik yang bisa kamu pilih, yakni Ultra Hi-Matte, Creamy Lust, dan Ultrashine. Harganya cuma Rp75.000 aja, murah banget kan?

11. Emina

Sumber: Lazada

Dikemas dengan warna yang lucu dan unik, produk Emina menjadi salah satu favorit anak muda. Dengan ukurannya yang kecil memudahkan kamu untuk membawanya. Cocok banget buat kamu yang beraktivitas seharian, karena warna dari lipstik Emina dapat membuat tampilan kamu cukup berbeda. Harga mulai dari Rp29.000 hingga Rp60.000.

12. LT Pro Lipstick

Sumber: Shopee

Salah satu produk perias bibir yang tidak diragukan lagi soal ketahanannya. Teksturnya juga ringan, berkat kandungan Sunflower Oil Ester sebagai pelembab, filter UV untuk perlindungan terhadap paparan sinar matahari, Vitamin E, Vitamin A, dan Vitamin C berfungsi sebagai anti oksidan. Meski harganya cukup mahal Rp100.000-an, tetapi produk yang satu ini pasti cocok untuk kamu.

Baca Juga: 13 Rekomendasi Merk Lipstik Lokal Terbaik yang Bisa Kamu Pakai

Sahabat Anteraja, itu dia rekomendasi lipstik lokal dan merk internasional yang bisa kamu pilih. Semoga kamu bisa ya menemukan lipstik yang cocok untuk kulit kamu. Nah, kalau sudah gitu kamu bisa deh langsung check out di e-commerce kesayangan kamu, jangan lupa pilih Anteraja sebagai layanan pengiriman paket lipstik kamu, sahabat!

Karena Anteraja, paket kamu bisa sampai dengan selamat dan aman. Yuk buruan Cek Ongkirnya di sini ya.

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *