11 Kelebihan, Efek, dan Manfaat Nature Republic Aloe Vera

Selain untuk kesehatan, aloe vera atau lidah buaya juga terkenal memiliki segudang manfaat untuk perawatan rambut dan juga perawatan tubuh lainnya, termasuk wajah kamu. Aloe vera sendiri telah dihargai sebagai obat penyembuhan sejak zaman dahulu dan tetap menjadi bahan perawatan kulit yang efektif hingga saat ini.

Salah satu produk aloe vera yang terkenal banget nih ada Nature Republic Aloe Vera. Produk asal Korea Selatan ini diklaim mampu mengatasi segala jenis masalah kulit kamu, Sahabat.

Nature Republic Aloe Vera telah banyak digemari orang. Pasalnya, skincare berbentuk gel ini dapat digunakan untuk segala macam jenis kulit dan seluruh tubuh. Dengan menggunakan produk ini kamu juga akan lebih menghemat waktu, karena daripada mengekstrak sendiri gel lidah buaya dari tanamannya yang akan memakan waktu, maka kamu bisa mencoba Nature Republic Aloe Vera ini.

Salah satu manfaat terbesar dari produk yang memiliki kandungan 92% gel lidah buaya ini adalah melembapkan kulit. Nah, untuk mengetahui beragam manfaat lainnya, yuk simak informasinya di bawah ini ya.

Manfaat Nature Republic Aloe Vera

1. Mengatasi Kulit Kering

Salah satu manfaat gel lidah buaya yang paling terkenal tentunya adalah untuk melembapkan atau merawat kulit kering. Khasiat Aloe Vera Nature Republic tentunya juga dapat mengatasi kulit kering, dengan kandungan gel lidah buaya 92%.

Gel lidah buaya diketahui mengandung 98% air, yang membantu menenangkan dan melembabkan kulit. Tak hanya itu, gel lidah buaya mudah diserap oleh kulit. Hal ini menjadikan gel lidah buaya sebagai pelembap alami untuk kulit. Bahkan, gel lidah buaya juga dapat menyerap minyak berlebih pada kulit.

2. Memudarkan Flek Hitam

Karena memiliki kandungan niacinamide sebesar 2%, Nature Republic Aloe Vera ini diklaim mampu menghilangkan flek hitam di kulit kamu. Munculnya flek hitam biasanya disebabkan karena paparan sinar Matahari yang parah banget. Untuk itu, agar mempercepat memudarkan flek hitam, kamu dapat menggunakan produk ini secara rutin setiap kamu ingin beraktivitas ya.

3. Mengatasi Jerawat

Selain menyerap minyak berlebih penyebab jerawat, gel lidah buaya juga memiliki sifat anti inflamasi. Lidah buaya dikenal karena sifat antibakteri, antivirus, dan antiseptik nya. Hal inilah yang juga dimiliki oleh Nature Republic Aloe Vera.

Dapat mengobati bentuk jerawat yang meradang, seperti pustula dan nodul. Gel lidah buaya ini juga membantu mencegah terbentuknya bekas jerawat. Gel lidah buaya mempercepat waktu penyembuhan luka dan membatasi jaringan. Cukup oleskan gel lidah buaya ke wajah kamu yang terdapat jerawat secara rutin sehari tiga kali.

4. Mengatasi Mata Panda

Punya mata panda yang mengganggu penampilan kamu? Tenang, salah satu manfaat Nature Republic Aloe Vera juga efektif mengurangi lingkaran hitam pada mata secara alami. Gel lidah buaya membantu mencegah pigmentasi berlebihan pada kulit. Bahkan, mampu melembapkan kulit di sekitar mata yang membuatnya tampak lebih cerah. Caranya? Mudah saja, kamu cukup oleskan gel lidah buaya sebelum tidur dan biarkan semalaman.

5. Menenangkan Kulit Setelah Bercukur

Setelah kamu bercukur biasanya kulit akan memerah dan berkerak kan, nah tenang Nature Republic Aloe Vera bisa mengatasi masalah tersebut. Biasanya, produk ini sering digunakan sebagai penenang kulit setelah bercukur. Karena memiliki tekstur dingin dan menenangkan, menjadikan produk ini pelembap yang kuat, meregenerasi dan menyejukkan kulit. Mengoleskan aloe vera gel setelah bercukur bisa mencegah kulit kering, iritasi dan memutihkan kulit loh.

6. Mengatasi Sunburn

Habis berjemur seharian biasanya kamu akan mengalami sunburn pada kulit. Karena Nature Republic Aloe Vera punya sifat menenangkan kulit, maka sensasi menyejukannya akan mendinginkan kulit kamu yang sehabis terkena sinar matahari. Nggak hanya itu, produk ini juga dapat membantu mencegah peradangan dan iritasi akibat sunburn. Terdapat pula antioksidan, yang juga melindungi kulit dari dampak buruk paparan sinar matahari.

7. Sebagai Pelembap dan Masker Tidur

Karena gel ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit, produk ini dapat digunakan sebagai pelembap bagi mereka yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat, cocok juga digunakan untuk kamu yang memiliki kulit kering, dan sebagai masker tidur untuk menghasilkan kulit sehat dan mengatasi macam-macam masalah lainnya.

8. Mengobati Luka Bakar dan Kulit Gatal

Bahan-bahan yang menenangkan dalam gel lidah buaya Nature Republic juga dapat bekerja sebagai lapisan pelindung yang menenangkan untuk mempercepat penyembuhan luka kecil dan luka bakar.

9. Memudarkan Stretch Mark

Stretch mark muncul karena robekan kecil pada lapisan kulit yang disebabkan oleh peregangan yang tiba-tiba dan berlebihan. Kemampuan lidah buaya khususnya yang berada di Nature Republic ini dapat bekerja untuk pembaruan sel dan produksi kolagen menjadikannya pengobatan alami untuk bekas stretch mark.

10. Mencegah Penuaan Dini

Perawatan untuk meremajakan wajah mahal? Tenang, kamu bisa coba dengan menggunakan Nature Republic Aloe Vera ini. Karena sifat antioksidan dalam lidah buaya bisa membantu memperbaiki sel-sel yang rusak akibat paparan sinar matahari dan memperlambat proses penuaan pada kulit. 

Terlebih, kandungan lidah buaya yang kaya akan beta karoten, Vitamin C, dan E ini dapat membantu mengencangkan kulit dan menjaganya tetap terhidrasi. Gel pada lidah buaya juga dipercaya dapat meningkatkan produksi kolagen yang mencegah kerutan dan garis halus. 

11. Berfungsi Sebagai Hair Mask

Selain untuk kulit dan wajah kamu, Nature Republic Aloe Vera gel juga dapat menghidrasi rambut kamu yang kering akibat terlalu sering terpapar polusi udara. Kamu cukup mengoleskan gel produk ini ke rambut kamu hingga menyeluruh, kemudian diamkan selama 15 menit. Jika sudah, kamu dapat membilasnya dengan air hangat. Voilaa hasilnya rambut kamu akan ternutrisi kembali dan anti deh kering-kering lagi.

Efek Menggunakan Nature Republic Aloe Vera

Perlu dicatat ya Sahabat, ini hanya jika kamu tidak cocok terhadap produk Nature Republic Aloe Vera. Maka sebaiknya sebelum membeli produk ini kamu harus mencobanya terlebih dahulu satu usapan ke kulit dan diamkan selama satu jam, jika tidak bereaksi apapun, kamu bisa melanjutkan menggunakan produk ini ke seluruh tubuh kamu. Namun, apa sih sebenarnya efek menggunakan Nature Republic Aloe Vera jika nggak cocok?

Yup seperti pada skincare lainnya, produk ini bisa menyebabkan bruntusan pada wajah kamu jika tidak cocok. Jika sudah alergi, maka kulit kamu akan memunculkan gejala efek samping seperti bruntusan ini. Bisa juga kulit kamu mengalami kering, kusam bahkan iritasi loh.

Nggak hanya itu, kamu juga akan memiliki jerawat dan komedo karena efek dari ketidakcocokan pada produk yang satu ini. Kalau kamu mengamai hal ini semua pastikan kamu segera menghentikan penggunaan produk tersebut ya Sahabat, agar tidak semakin parah.

Baca Juga: 9 Kegunaan dan Manfaat Body Lotion Untuk Kulit, Bikin Halus!

Ternyata manfaat Nature Republic Aloe Vera gel tuh banyak banget ya Sahabat, nggak nyangka kan? Nah tunggu apalagi Sahabat, jangan ragu-ragu ya untuk memilih produk ini. Jika kamu ingin membelinya, yuk kamu bisa check out di marketplace kesayangan kamu. Jangan lupa pastinya pilih layanan Anteraja, dijamin paket kamu cepat banget sampainya.