11 Masker Madu Yang Bagus Dan Terbaik Untuk Wajah

Madu dikenal memiliki segudang manfaat untuk kesehatan, khususnya pada wajah. Madu dibuat secara alami oleh lebah yang mengumpulkan nektar bunga dan menyimpannya di sarang lebah untuk menciptakan cairan manis dan kental yang kita kenal.

Diketahui, masu penuh dengan sekitar 300 bahan yang membantu kulit berminyak dan kering, beberapa di antaranya yang terkenal adalah Vitamin B, kalsium, seng, kalium, dan zat besi. Madu kaya akan antioksidan, antibakteri, dan memiliki enzim aktif yang membantu membuat kulit kamu bercahaya.

Kamu bisa mengganti sabun cuci atau masker wajah yang biasa kamu gunakan dengan yang memiliki kandungan madu, karena antioksidan, antiseptik, dan sifat antibakteri madu menjadikan bahan ini sebagai bahan untuk memerangi jerawat. Madu akan membuka pori-pori kamu dan menyingkirkan komedo yang mengganggu sambil menjaga kulit kamu terhidrasi sepanjang hari.

Wah Sahabat, ternyata madu punya segala manfaat yang baik ya untuk kamu. Ada banyak masker di pasaran yang menjualnya dengan kandungan madu, namun Anteraja tahu nih kalau kamu suka bingungkan merk masker apa saja yang bagus untuk kamu? Tenang, di bawah ini ada banyak rekomendasi merk masker madu yang terbaik untuk wajah kamu. Simak yuk!

Masker Madu yang Bagus untuk Wajah

1. Bybdka Sleeping Mask

Sumber: Shopee

Rekomendasi masker madu yang pertama adalah merk Bybdka, cukup laris manis di marketplace, masker ini mengandung madu murni, lidah buaya, Vitamin E, C, dan K yang dapat melembapkan wajah kamu serta menutrisinya. Kamu nggak perlu khawatir jika jatuh hati dengan masker ini, karena diklaim tidak mengandung alkohol dan bahan kimia berbahaya, jadi aman kan?

Bahkan, masker ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit, apalagi kulit yang sensitif, dan memiliki jerawat ringan, wah kelibas deh masalah muka semuanya. Ohiya, masker yang dijual mulai dari Rp22.000 ini tersedia varian lain selain Madu loh, ada Saffron, Olive Oil, dan Coconut Oil.

2. Rorec Natural Skin Care Mask

Sumber: Shopee

Kamu punya masalah jerawat yang membandel di wajah, dan kerap bermunculan setelah perawatan ini itu? Tenang Sahabat, masker dari Rorec ini bisa menjadi solusinya. Kamu bisa mengatasi masalah jerawat dengan masker ini secara rutin, nantinya jerawat kamu akan hilang perlahan-lahan. Terdapat pula kandungan essence yang bisa melembapkan kulit kamu, dan nggak hanya bisa digunakan di wajah aja loh, kamu bisa juga aplikasikan di area siku yang kering.

3. Freeman Beauty Deep Clearing Mask

Sumber: Ubuy

Madu memang terkenal banget untuk mengatasi masalah pada wajah, termasuk jerawat. Nggak heran kalau varian masker dari Freeman yang mengandung madu ini juga menjadi solusi bagi kamu yang memiliki wajah berminyak sekaligus jerawat. Dengan menggunakan masker ini secara rutin, kamu bakal dapat wajah yang bersih dan minyak yang berkurang, karena Freeman Beauty Deep Clearing Mask ini dapat merawat wajah kamu secara mendalam.

Berkat kandungan madu Manuka dan tea tree oil, masker ini bisa membantu melembapkan kulit, mencerahkan dan mengontrol minyak, dan mengecilkan pori-pori di wajah. Harga mulai dari Rp96.000.

4. Bioaqua Honey Nourishing Sheet Mask

Sumber: Shopee

Cara mencegah penuaan biasanya kita harus merogoh kocek yang nggak murah nih Sahabat, tapi tenang, masker madu Bioaqua Honey Nourishing ini bisa membantu kamu, karena salah satu keunggulannya bisa mempercepat metabolisme pada kulit wajah kamu.

Nggak percaya? Diklaim hanya dalam satu kali pemakaian, kulit pada wajah kamu akan lebih lembap dan cerah berkat juga kandungan air SPA yang sudah diuji berulang kali dalam masker ini.

5. Sensatia Botanicals Wild Honey Facial Mask

Sumber: Shopee

Semakin lama wajah akan mengalami penuaan dengan tanda memiliki kerutan, namun kini semua itu bisa kamu atasi dengan masker dari Sensatia Botanicals Wild Honey Facial Mask. Masker yang mengandung madu bunga liar asli ini, kaya akan antioksidan dan dapat mencegah tanda-tanda penuaan di kulit.

Masker ini juga diklaim aman untuk ibu hamil dan menyusui, bahkan kandungan minyak argan dan kakadu plum yang tinggi membantu meremajakan dan menyehatkan kulit, serta mengurangi timbulnya garis halus di wajah kamu.

6. Innisfree My Real Squeeze Mask EX

Sumber: Official Innisfree

Produk asal Korea Selatan ini sudah terkenal banget di Indonesia dengan segudang manfaatnya loh. Salah satunya varian My Real Squeeze Mask EX dengan kandungan madu Manuka yang diekstrak dalam bentuk essence, dipercaya dapat melembapkan dan menutrisi kulit secara mendalam.

Masker yang juga dibuat dari serat Eucalyptus ini memiliki tekstur ringan, tipis, melekat di kulit, mudah meresap dan tidak mudah sobek.

Madu yang Bisa Dijadikan Masker Wajah


7. Madu Uray

Sumber: Babyzania

Madu yang biasa kamu lihat di pasaran biasanya hanya kamu konsumsi kan, tapi ternyata bisa juga loh kamu jadikan masker langsung. Salah satunya merk Madu Uray yang dikemas dalam botol kaca. Madu Uray merupakan jenis raw honey atau madu mentah.

Raw honey sendiri adalah madu murni yang diolah dengan cara konvensional, tanpa melalui proses pasteurisasi dan ultra-filterisasi. Menggunakan Madu Uray sebagai masker wajah, kamu bisa melembapkan wajah dan mengurangi jerawat di muka kamu. Harga mulai dari Rp90.000.

8. Madurasa

Sumber: K24Klik

Merk madu kedua yang sudah dikenal banget di Indonesia adalah Madurasa. Produk ini sudah berjaya dari tahun 1982. Jika kamu memiliki kulit berjerawat, Madurasa dengan varian Murni cocok banget untuk kamu jadikan masker, karena madu secara alami memiliki kandungan antibakteri sekaligus anti-inflamasi.

Selain Madurasa Murni, ada juga varian Madurasa Premium, Original dan Jeruk Nipis yang tentunya kaya akan nutrisi untuk kesehatan tubuh dan juga kulit. Dijual dengan harga mulai dari Rp20.000.

9. Madu Al Shifa

Sumber: Tokopedia

Salah satu merk madu asal Timur Tengah ini memiliki kualitas premium yang bisa kamu andalkan, terlebih sudah terkenal banget di Tanah Air. Adanya enzim yang terkandung pada madu bisa berperan sebagai humektan sekaligus emolien yang dapat melembapkan kulit kamu.

Nggak hanya itu, madu Al Shifa ini juga mampu membuat kulit kamu lembut, glowing dan pastinya sehat terawat. Al Shifa juga memiliki beberapa varian madu, seperti Natural Honey, Acacia Honey, Black Forest Honey dan Sidr Honey.

10. Madu Nusantara

Sumber: Halodoc

Terdapat dua jenis pilihan madu dari merk Madu Nusantara, yang pastinya nggak kalah dari brand luar, ada madu murni dan madu yang dibekali dengan royal jelly serta bee pollen. Dihasilkan dari lebah ternak yang mengambil nektar dari bunga kapuk atau randu, sehingga terjaga keasliannya.

Nah kalau kamu memiliki kulit yang kusam dan kurang bernutrisi, bahkan ingin mencegah tanda penuaan, kamu bisa mencoba varian madu Nusantara dengan royal jelly dan bee pollen. Sebab, kandungan tersebut kaya akan antioksidan dan membantu produksi kolagen. Harga mulai dari Rp50.000.

11. Manuka Health

Sumber: Nature Farm

Berbasis di New Zealand, madu yang dihasilkan Manuk Health ini dari lebah yang memakan nektar bunga Manuka. Bunga ini tumbuh di alam liar, sehingga tidak sama sekali tersentuh pestisida dan polusi. Madu ini juga memiliki kandungan Methylglyoxal (MGO), semakin tinggi jumlahnya semakin tinggi juga antibakterinya.

Karena itu, madu manuka ini cocok untuk kamu yang memiliki kulit berjerawat sekaligus meredakan peradangan dan mempercepat penyembuhannya. Bahkan, produk ini juga mampu membantu menghilangkan sel kulit mati dan nggak membuat kulit kamu kering. Harga mulai dari Rp125.000.

Baca Juga: 12 Rekomendasi Sheet Mask yang Bagus dan Terbaik, Mencerahkan Wajah

Sahabat Anteraja, banyak juga ya rekomendasinya. Semoga kamu bisa memilih masker yang sesuai untuk kamu. Dan semua produk di atas bisa kamu beli loh di marketplace kesayangan kamu. Pastikan pilih Anteraja ya sebagai layanan pengiriman terpercaya kamu, Sahabat. Yuk belanja online!