Update Aja

12 Rekomendasi Sheet Mask yang Bagus dan Terbaik, Mencerahkan Wajah

Agar kulit wajah tampak cerah dan sehat, salah satu perawatan yang perlu dilakukan adalah menggunakan sheet mask secara rutin. Kandungan pada sheet mask memiliki manfaat untuk mempercantik kulit wajah dan menjadikannya lebih bersih dan sehat. Sheet mask memiliki kandungan skincare berkonsentrasi lebih tinggi daripada cream biasa.

Namun tidak semua sheet mask cocok dengan kondisi kulit wajah kamu. Maka dari itu penting mengetahui pemilihan sheet mask yang tepat. Kamu bisa membacanya melalui artikel di bawah ini, ya!

Tips Memilih Face Mask

Setiap face mask memiliki keunggulan tersendiri untuk perawatan kulit wajah. Itu karena kondisi kulit wajah setiap orang berbeda-beda. Maka pembuatan face mask pun menyesuaikan dengan permasalahan wajah yang dimiliki setiap orang. Kamu pun perlu mempertimbangkan beberapa hal di bawah ini sebelum memilih face mask.

1. Komposisi

Penggunaan face mask yang tidak sesuai dengan kondisi wajah bisa berakibat iritasi. Selain karena kulit kamu yang sensitif, ada beberapa komposisi yang terkandung dalam face mask yang malah membuat wajah menjadi kemerahan atau terasa perih. Maka kamu perlu menghindari face mask dengan kandungan parfum, alkohol, paraben, dan sulfat. Untuk ibu hamil sebaiknya gunakan face mask yang memiliki label organik.

2. Bahan

Dua jenis bahan yang umum dipakai pada sheet mask adalah paper mask dan cotton mask. Dua bahan ini diketahui memiliki keunggulan masing-masing. Paper mask punya harga yang lebih terjangkau dan lebih tipis dibanding cotton mask. Teksturnya sama seperti tissue basah hanya saja sedikit lebih tebal. Namun, material tersebut dianggap kurang optimal untuk menutrisi wajah karena tidak dapat menahan essence dan serum dengan baik.

Sedangkan cotton mask punya harga yang lebih mahal dan lebih tebal ketimbang paper mask. Kebalikannya dari paper mask, bahan cotton mask justru dapat menahan essence dan serum dengan baik. Hanya saja produk berbahan ini tidak dapat menempel sebaik paper mask.

3. Sesuaikan dengan Kondisi Kulit Wajah

Untuk kamu yang punya kulit cenderung kering maka pilihlah sheet mask dengan komposisi aloe vera atau lidah buaya. Fungsi dari aloe vera adalah untuk melembabkan kulit sehingga tidak terasa kering. Manfaat lainnya adalah sebagai antioksidan, anti inflamasi, menghaluskan kulit, dan menenangkan kulit yang terbakar matahari.

Kalau kulit wajah kamu lebih berminyak, maka direkomendasikan menggunakan sheet mask dengan kandungan lemon dan green tea. Kandungan asam sitrat pada lemon akan mengerutkan jaringan kulit sehingga mengurangi sekresi minyak pada wajah. Sedangkan green tea memiliki sifat antioksidan, antimikroba, dan anti-peradangan. Green tea juga mengandung polifenol dan tanin untuk mengurangi produksi sebum.

Wajah berjerawat? Pakailah sheet mask dengan kandungan tea tree dan centella asiatica. Kandungan centella asiatica bersifat antioksidan, dapat menenangkan kulit, mempercepat penyembuhan luka, dan menstimulasi pembentukan kolagen. Sementara tea tree punya manfaat antiradang dan antimikroba.

Untuk kamu yang ingin mencerahkan kulit wajah, maka pilih sheet mask dengan kandungan vitamin c. Nutrisi ini sudah dikenal sebagai pencerah kulit dan mencegah penuaan dini. Dengan asupan vitamin c yang cukup kulit wajah kamu akan lebih cerah dan terhindar dari radikal bebas.

Sedangkan kamu yang ingin menghilangkan kerutan di wajah, pilihlah sheet mask dengan kandungan retinol dan bahan anti-aging. Retinol adalah turunan vitamin A untuk mencegah tanda-tanda penuaan dini akibat paparan sinar matahari. Selain itu manfaat lainnya adalah mempercepat regenerasi kulit, memudarkan flek hitam, dan menghambat produksi melanin.

Rekomendasi Sheet Mask untuk Kulit Wajah Cerah

Setelah mengetahui sheet mask apa saja yang cocok untuk kondisi kulit wajah kamu, sekarang saatnya memilih produk mana saja yang terbaik untuk mengatasi masalah pada wajah. Kamu bisa menyimaknya dari daftar di bawah ini.

1. Avoskin Miraculous

Sumber: Beauty Haul

Sheet mask ini punya kandungan AHA + BHA + PHA yang dipercaya dapat mencerahkan dan meningkatkan tekstur kulit. Kandungan lainnya yaitu niacinamide, tea tree, witch hazel, serta aloe vera yang diklaim mampu memberikan hidrasi dan sensasi lembab di kulit. Harga sheet mask ini mulai dari Rp 30 ribuan.

2. L’Oréal Pro-Youth Mask

Sumber: Sociolla

Sheet mask yang cocok untuk mencegah tanda penuaan ini terdiri dari tiga bahan utama yakni volcanic spring water, damask rose, dan witch hazel. Sheet mask ini terbuat dari advanced cellulose tissue mask yang lebih tebal dan nyaman. Bahan tersebut diklaim dapat menyerap essence sepuluh kali lebih banyak dari masker biasa. Selain mencegah tanda penuaan, sheet mask ini juga cocok buat kamu yang menginginkan kulit wajah kencang. Harga Rp 29 ribu.

3. Mama’s Choice Sheet Mask Soothing Protective

Sumber: Kumparan

Untuk kulit minyak berlebih, kamu bisa memilih Mama’s Choice Sheet Mask Soothing Protective. Kandungan pada sheet mask ini adalah tea tree yang mampu membersihkan pori-pori dan mengontrol produksi minyak berlebih di wajah. Selain itu ada pula mentimun untuk memberikan efek menenangkan kulit berjerawat dan kemerahan. Harga Rp 59 ribu (3 pcs)

4. N’Pure Centella Asiatica Sheet Mask

Sumber: Shopee

N’Pure Centella Asiatica Sheet Mask cocok untuk kulit wajah yang berjerawat. Dibuat dengan formula yang fokus pada permasalahan jerawat, sheet mask ini bisa kamu pilih untuk menghilangkan jerawat. Kandungannya terdiri dari centella asiatica, niacinamide, salicylic acid, caffein, allantoin, dan pathenol. Sheet mask ini juga bebas paraben, sulfat, alkohol, silikon, dan bahan yang memicu alergi. Harga Rp 16 ribuan.

5. Kose Clear Turn White Mask Collagen

Sumber: Natural Farm

Dengan kandungan essence lotion kolagen, sheet mask ini diyakini dapat mencerahkan dan mengencangkan kulit kusam dan kendur menjadi lebih kencang, kenyal, dan elastis. Selain itu sheet mask ini mengandung hyaluronic acid atau vitamin C yang dirancang khusus untuk kulit menua, kulit lembap, serta mencerahkan kulit. Harga Rp 53 ribu.

6. Sensatia Botanicals Sheet Mask

Sumber: Shopee 

Karena terbuat dari bahan alami, Sensatia Botanicals Sheet Mask diklaim aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui. Selain itu produk ini pun aman digunakan untuk segala kondisi kulit wajah. Harga Rp 180 ribuan.

7. Holika Holika Makgeolli Brightening Mask Sheet

Sumber: Review SOCO

Ingin punya kulit wajah cerah dan lembut? Holika Holika Makgeolli Brightening Mask Sheet punya kandungan makgeolli, yakni minuman alkohol tradisional dari Korea Selatan yang terbuat dari fermentasi beras. Sheet mask ini dipercaya dapat membuat kulit wajah menjadi lebih cerah dan lembap. Harga Rp 22 ribu.

8. Unilever St. Ives Sheet Mask

Sumber: Shopee

Produk ini memiliki tiga varian yang bisa disesuaikan dengan kondisi kulit. Varian Glowing Apricot cocok untuk kulit wajah cenderung kering, Soothing Oatmeal untuk kulit sensitif. Sedangkan Revitalizing Acai, Blueberry & Chia Seed Oil untuk kulit normal. Sheet mask ini juga tidak menimbulkan iritasi karena bebas paraben. Harga Rp 31 ribu.

9. Madame Gie Essence Blanket Mask Olive

Sumber: Blibli

Berkat kandungan vitamin E, antioksidan, dan lemak tak jenuh yang berasal dari minyak zaitun, Madame Gie Essence Blanket Mask Olive dapat mempercepat regenerasi sel kulit baru sekaligus menjaga kulit tetap kenyal, kencang, dan lembap. Kandungan lainnya adalah akar licorice dan glabridin yang bermanfaat untuk mengatasi masalah hiperpigmentasi, jerawat, dan kulit kusam. Sheet mask ini juga bebas paraben sehingga aman untuk kulit sensitif. Harga Rp 12 ribuan.

10. Wardah Nature Daily Sheet Mask

Sumber: Blibli

Dengan teknologi Micro Particle Essence kandungan essence pada sheet mask ini mampu terserap optimal. Manfaat lainnya yang kamu dapatkan adalah kulit menjadi lembab, cerah, mengurangi kemerahan dan menjaga elastisitas kulit. Harga Rp 16 ribuan.

11. Senka Perfect Aqua Rich Mask

Sumber: Blibli

Untuk kulit wajah yang lembap, gunakan Senka Perfect Aqua Rich Mask yang punya kandungan silk cocoon essence dan double hyaluronic acid. Keduanya dipercaya dapat menjaga kelembaban selama 24 jam. Ada pula collagen g extract untuk kulit wajah terasa lebih halus, kenyal, dan bercahaya. Harga Rp 30 ribu.

12. Emina Bright Stuff Essence Sheet Mask

Sumber: Sociolla

Untuk kulit cerah dan lembap, Emina Bright Stuff Essence Sheet Mask diperkaya bahan aktif summer plum extract dan vitamin B3. Tak hanya cerah, kandungan tersebut dipercaya dapat membuat kulit wajah menjadi lembut dan glowing. Harga Rp 14 ribuan.

Itu dia rekomendasi sheet mask terbaik untuk kulit wajah tampak cerah dan sehat. Kamu bisa menggunakan sheet mask di atas secara rutin untuk hasil yang maksimal. Tak perlu bingung mencarinya, karena sudah banyak tersedia di e-commerce kesayangan kamu. Jangan lupa gunakan pengiriman dari Anteraja, ya! 

Baca Juga: 11 Rekomendasi Sunscreen/Sunblock untuk Wajah yang Bagus dan Terbaik

Anteraja sudah menjangkau seluruh daerah di Indonesia dengan pilihan pengantaran yang beragam mulai dari Same Day, Next Day, dan Reguler. Belanja online dan kirim barang, gunakan Anteraja!

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *