11 Merk Alat Bekam Yang Bagus Dan Terbaik Yang Sering Dipakai

Bekam merupakan metode pengobatan tradisional yang dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Cara kerja bekam adalah dengan mengeluarkan racun melalui darah. Meski belum ada penelitian secara medis, namun saat ini banyak masyarakat yang percaya bahwa metode bekam ini dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Tak heran jika sekarang alat bekam cukup laku di pasaran. Banyak alat bekam yang menawarkan sejumlah fitur menarik sehingga kamu bisa menggunakan produk ini di rumah secara mandiri. Bagi kamu yang hendak membeli alat bekam, ada baiknya mengetahui terlebih dahulu tips aman melakukannya. 

Tips Aman Melakukan Pengobatan Bekam

Sebenarnya pengobatan bekam harus dilakukan oleh orang yang profesional atau ahli di bidangnya. Bahkan seorang ahli bekam, biasanya sudah memiliki sertifikat lulus praktek. Namun jika kamu ingin mencobanya sendiri, maka bisa memperhatikan beberapa cara berikut.

Pastikan semua peralatan dalam kondisi bersih atau steril. Kamu wajib mensterilkannya dengan cairan alkohol dengan kadar 70 persen. Kemudian, pastikan jarum atau silet yang hendak digunakan, belum pernah dipakai sebelumnya. Setelah melakukan metode bekam, ada baiknya mengonsumsi racikan herbal alami agar penyembuhan penyakit dapat lebih optimal.

JIka sudah paham cara melakukan bekam, berikut rekomendasi dari Anteraja alat bekam yang bagus, terbaik dan sering dipakai yang bisa kamu peroleh dan dapatkan dengan mudah secara online.

Rekomendasi Merk Alat Bekam yang Bagus

1. Alat Bekam Kangzhu

Sumber: Shopee

Hanya dengan Rp200 ribuan saja, kamu sudah bisa mendapatkan alat bekam dengan kualitas yang cukup bagus. Produk ini dijual satu set lengkap, sehingga kamu bisa langsung memakainya di rumah. Sudah tersedia pulpen jarum dan 24 buah kop plastic dalam paket penjualannya.

2. Alat Bekam Sammora

Sumber: Tokopedia

Produk ini berasal dari Korea dan dibanderol sekitar Rp200 ribuan . Kabarnya alat bekam ini memiliki kualitas produk yang bagus dan menjadi salah satu alat bekam terlaris di pasaran. Dalam paket penjualannya terdiri dari 12 buah kop plastik yang bisa langsung kamu pakai di rumah.

3. Alat Bekam Sella Modern Vacuum Cupping

Sumber: Tokopedia

Kamu baru mau mencoba terapi bekam? Tetapi takut dengan menggunakan alatnya? Tenang, kamu bisa mencoba alat bekam dari Sella Modern Vacuum Cupping ini, karena terdapat manual book yang bisa memandu kamu dalam menggunakan alat bekam tersebut. Selain itu, terdapat pula 12 jenis cup dengan ukuran berbeda dengan material plastik yang tebal. Alat ini dijamin lebih awet, kokoh dan tahan panas. Harga mulai dari Rp141.000.

4. Alat Bekam Yuexiao

Sumber: Bukalapak

Produk ini dibekali dengan enam buah kop plastik dengan ukuran yang berbeda. Jangan khawatir, produk ini terbuat dari mika berkualitas tinggi sehingga tidak mudah rusak. Harga yang ditawarkan untuk produk ini berkisar Rp250 ribuan

5. Alat Bekam Kongsui

Sumber: Tokopedia

Alat bekam ini memiliki harga yang sangat terjangkau mulai dari Rp24 ribu saja. Alat ini sangat cocok bagi pemula yang ingin merasakan dibekam. Satu set alat bekam ini terdiri dari satu alat tembak dan enam kop plastik.

6. Alat Bekam Kop Angin

Sumber: Shoppe

Satu set alat bekam ini dihargai mulai dari Rp50 ribuan saja. Uniknya kop yang disediakan dalam satu set penjualan terbuat dari material kaca yang berkualitas. Alat ini sangat cocok buat kamu yang sering masuk angin dan merasa kurang enak badan.

7. Alat Bekam Elektrik Youpin

Sumber: Tokopedia

Selain yang manual, ada pula alat bekam elektrik yang lebih simple untuk digunakan. produk yang satu ini memiliki desain yang lebih canggih dan bisa digunakan untuk memijat pula. Harga yang ditawarkan untuk alat bekam elektrik Youpin ini mulai dari Rp690 ribuan.

8. Alat Bekam Magic Star Hijamah

Sumber: Lazada

Produk ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp100 ribuan. Dalam paket penjualannya dilengkapi dengan 12 kop plastik berkualitas.  Cara penggunaannya pun mudah sehingga sangat direkomendasikan bagi kamu para pemula.

9. Alat Bekam Weiyang

Sumber: Shopee

Alat Bekam Weiyang  terbuat dari bahan berkualitas dan tebal sehingga tidak mudah pecah saat terkena benturan ataupun jatuh. Katup vakum udara terbuat dari bahan Silikon berkualitas dan dirancang agar beban udara vakum merata pada karetnya. Harga yang dibanderol untuk produk ini mulai dari Rp160 ribuan.

10. Alat Bekam Dingyao

Sumber: Lazada

Produk ini mengklaim bahwa kop plastik miliknya tidak mudah pecah saat digunakan. Dalam satu set penjualan terdapat 12 kop plastik. Selain itu, terdapat dua buah cup vakum yang bibirnya melengkung untuk memudahkan proses pembekaman pada lekukan anggota tubuh yang sulit di bekam. Harga yang dibanderol untuk alat bekam ini mulai dari Rp160 ribuan saja.

11. Kop Angin Rubber Cupping

Sumber: Shopee

Harga yang dibanderol untuk produk ini sangatlah bersahabat mulai dari Rp28 ribuan saja. Produk ini terbuat dari bahan karet dan sangat mudah diaplikasikan. Cukup ditekan dan letakkan di titik yang akupuntur, maka kamu bisa merasakan sensasi dibekam.\

Baca Juga: 12 Merk Tenda Camping Yang Bagus, Berkualitas Dan Awet

Itu dia rekomendasi merk alat bekam yang bagus versi Anteraja. Kamu bisa membeli alat bekam ini secara online di marketplace kesayangan kamu, dan pastinya jangan ragu untuk mempercayakan layanan Anteraja sebagai jasa pengiriman terbaik dan terpercaya. 

Kamu bisa melakukan tracking paket untuk memastikan pengiriman barang hingga sampai tujuan dengan tepat. Tunggu apalagi? Selalu andalkan Anteraja untuk mengirim barang dengan cepat dan aman.