Update Aja

11 Rekomendasi Merk Catokan Curly yang Bagus, Awet dan Terbaik

Rambut merupakan penunjang penampilan, maka tak heran disaat berpergian kita harus menata rambut agar terlihat rapi dan tampak mengagumkan. Namun, kadang kala kita bosan dengan gaya rambut yang itu-itu saja.

Kini mengubah gaya rambut tidak sesulit dahulu. Jika kalian mempunyai rambut lurus dan ingin mengubahnya menjadi keriting atau curly hair tidak perlu lagi menggunakan obat atau perawatan salon yang mahal.

Kamu bisa mencobanya dengan alat seperti catokan. Meski hasilnya tidak bertahan lama seperti menggunakan obat, tetapi alat ini dapat membuat gaya rambut yang kamu inginkan. Nah sahabat Anteraja, pasti kamu suka bingungkan memilih catokan mana yang bagus untuk bikin curly hair. Langsung aja, simak tips menggunakan catokan curly untuk hasil yang terbaik sekaligus rekomendasi catokan curly yang bagus dari kami ya!

Tips Menggunakan Catokan Curly

Pastikan Rambut Kering

Kamu harus mulai dengan rambut yang benar-benar kering sebelum menggunakan catokan. Hal ini karena menggunakan alat panas pada rambut yang basah akan jauh lebih sulit membentuk rambut dibandingkan saat rambut kering karena kutikula benar-benar terbuka. Semua alat panas, termasuk pengering rambut bisa membuat rambut kamu lemah. Namun, alat seperti catokan rambut memberikan panas langsung ke rambut kamu, itulah sebabnya kamu harus menghindari menggunakannya pada rambut babasah.

Hindari Menggunakan Catokan Pada Rambut Rusak

Rambut kamu mungkin sulit diatur jika rusak. Rambut dibuat dengan protein yang disatukan oleh ikatan disulfida. (Ini adalah ikatan kimia yang sangat kuat yang menjaga protein tetap kuat.) Pada rambut yang sehat, ikatan ini tidak terputus, tetapi unsur-unsur seperti sinar matahari, pemutih, peralatan panas, dan pewarna rambut, dapat melemahkan ikatan dan membuatnya putus. Ketika ini terjadi, rambut menjadi rusak dan tidak tahan saat dibuat model keriting. Jika kamu memperhatikan bahwa rambut kamu terasa lebih kering atau lebih kusut dari biasanya, maka rambut kamu mungkin sudah rusak.

Gunakan Ukuran dan Jenis Catokan yang Tepat

Ukuran catokan yang berbeda bakal menciptakan gaya ikal yang berbeda. Misalnya, catokan dengan panjang 1,25 inci akan membuat rambut keriting yang lebih lembut dan ukurannya lebih besar, sedangkan panjang 1 inci yang lebih kecil akan memberi kamu model ikal yang lebih kecil. Gunakan catokan curly jika kamu menginginkan gaya gelombang dengan ikal yang lebih besar di bagian akar dan ikal yang lebih kencang di ujungnya. Catokan curly juga memiliki satu keuntungan dibandingkan dengan alat pengeriting rambut lainnya. Mereka tidak akan meninggalkan bekas jepitan pada rambut kamu.

Gunakan Suhu Terendah Pada Catokan

Secara umum, orang dengan rambut halus membutuhkan lebih sedikit panas untuk mengeriting rambut mereka dibandingkan dengan orang dengan rambut tebal. Kamu dapat mengubah suhu pada banyak catokan rambut, tetapi tidak semua perangkat memiliki kemampuan ini. Jika perangkat kamu memiliki fitur ini, disarankan untuk menggunakan catokan rambut kamu pada pengaturan suhu terendah. Jika rambut kamu tidak mengeriting pada pengaturan tersebut, tingkatkan panas secara bertahap sampai rambut memenggulung.

Cobalah Mengeriting Rambut Kamu ke Berbagai Arah

Dengan cara ini kamu akan mencapai hasil yang berbeda dari biasanya. Jika kamu mengeriting ke satu arah saja, rambut kamu akan menyatu. Direkomendasikan untuk mengubah arah setiap kali mengeriting rambut untuk membuat rambut kamu terlihat lebih apik.

Sisir Rambut Kamu saat Sudah Selesai

Biarkan rambut kamu dingin terlebih dahulu usai membuat model curly sebelum menyisirnya. Ini akan membuat gaya rambut kamu bertahan lebih lama. Sebaiknya gunakan sikat yang dibuat khusus untuk rambut keriting.

Jangan Lupa Gunakan Hairspray

Hairspray sangat penting untuk mempertahankan gaya rambut kamu. Sebaiknya gunakan hairspray setelah rambut kamu dikeriting karena ini akan membuatnya tampak lebih lembut dan memukau.

Rekomendasi Merk Catokan Curly yang Bagus

1. Herbaay Catokan Curly Otomatis Keramik

Sumber: Shopee

Pengeriting rambut otomatis hanya sekali gulung, rambut kamu akan langsung menampilkan model keriting. Memberikan hasil yang tahan lama, mudah digunakan. Catokan curly yang satu ini cepat panas hanya 50 detik, suhunya sendiri bisa mencapai 230 Celcius sehingga hasil atau pengeritingan lebih cepat terbentuk dan tahan lama. Tak hanya itu, catokan ini juga termasuk dalam catokan hemat listrik hanya 45 watt. Mengandung ion sehingga tidak merusak rambut kamu. Harga Rp397.000.

2. Vivid & Vogue Catokan Rambut Keramik

Sumber: Shopee

Desain yang mirip dengan produk Herbaay, Vivid & Vogue Catokan Rambut Ceramics ini punya keunggulannya sendiri. Catokan ini dengan mudah menciptakan ikal yang indah dan tahan lama dalam hitungan detik. Kamu bisa menciptakan gaya rambut bergelombang atau keriting hanya dengan satu sentuhan tombol. Berbeda dengan catokan pada umumnya, catokan curly ini akan memutar dan mengeriting rambut kamu dengan sekejap ketika kamu menekan tombolnya. Kamu juga bakal hemat waktu, hanya 10 menit saja rambut kamu sudah menjadi ikal. Harga Rp368.000.

3. Remington Infinite Curly Iron

Sumber: Blibli

Formula micro-conditioner pada catokan ini dapat berfungsi mengurangi rambut kamu jadi kering karena paparan sinar matahari. Tenang, produk tersebut juga dilapisi shea oil dan UV Filter. Tak hanya itu, catokan ini dapat memberikan hasil keriting natural pada rambut kamu hingga 48 jam. Kalau kamu pakai catokan dari Remington ini, sudah dilengkapi juga dengan LED dan panasnya pun hanya butuh waktu 30 detik saja. Harga mulai dari Rp1.000.000.

4. GlamPalm Curling Iron

Sumber: Tokopedia

Produk asli Indonesia ini sudah dilapisi pemanas berbahan dasar keramik yang dapat menghasilkan tiga gaya rambut sekaligus seperti, keriting padat, longgar, dan bergelombang atau bervolume. Hasilnya, rambut kamu akan terlihat lebih berkilau dan lebih lembut. Harga mulai dari Rp1,990.000.

5. Babyliss Pro Perfect Curl

Sumber: Desert Cart

Catokan yang laris manis di pasaran ini punya kemampuan yang dapat menghasilkan tiga variasi model rambut keriting mulai dari, natural, gelombang, hingga spiral. Terdapat juga lapisan keramik yang bisa menyerap panas berlebih, karenanya tidak akan membuat rambut kamu rusak. Harga mulai dari Rp350.000.

6. Braun Satin Hair 7 Straightener

Sumber: Marka Pretty

Cari catokan dengan perlindungan ekstra? Braun Satin Hair 7 Straightener adalah jawabannya. Diklaim aman tidak akan membuat rambut kamu rusak karena panas berlebih berkat sensor yang bisa membaca kondisi rambut kamu. Adapula Intelligent Display yang mampu menampilkan gaya dan jenis rambut sesuai keinginan kamu. Catokan ini dapat menyimpan hingga tiga jenis gaya rambut dari tiga pengguna yang berbeda juga. Keren kan? Harga mulai dari Rp2.349.000.

7. Tuft Basic Curling Iron

Sumber: Tokopedia

Berbahan dasar ceramic plate yang mampu mengusir ion negatif, sehingga dapat melindungi rambut kamu dari kerusakan parah. Setelah menggunakan catokan ini, rambut kamu juga akan terasa lembab, tidak mudah kering dan hasil yang berkilau. Keunggulan dari Tuft Basic Curling Iron, dilengkapi dengan fitur auto shutdown, sehingga aman untuk kamu yang sering lupa mematikan alat pengeriting rambut. Harga Rp390.000.

8. Elona Fusilli and Penne

Sumber: Shopee

Butuh catokan yang tahan lama? Yups kali ini ada Elona Fusilli and Penne yang dapat menghasilkan gaya rambut tahan lama, khususnya bagi kamu yang memiliki rambut lemas. Diformulasikan 2-in-1, kamu dapat menggunakannya untuk meluruskan rambut serta membuatnya menjadi gaya ikal. Rp980.000.

9. Repit L Curling Iron

Sumber: Blibli

Kalau kamu punya rambut yang cukup panjang, catokan dari merek Repit ini bakal cocok untuk kamu. Pasalnya, barel pada catokan Repit berbahan dasar titanium yang memiliki diameter lebih tebal serta panjang dari seri Repit sebelumnya. Kamu juga dapat membuat dua jenis gaya rambut seperti keriting dan bergelombang atau bervolume. Harga Rp1.599.000.

10. Beauphoria Automatic Curling Iron

Sumber: Shopee

Merupakan produk lokal punya, Beauphoria Automatic Curling Iron ini dapat menghasilkan rambut dengan gaya yang berbeda. Hanya membutuhkan 10 detik saja, catokan ini sudah panas merata. Tersedia dalam empat macam pilihan catokan curly, yakni Carousel 01, Carousel 02, Carousel 03, dan Merry Go Round. Harga mulai dari Rp990.000.

11. Philips KeraShine Straightener

Sumber: Official Philips

Merek yang satu ini sudah terkenal dengan kualitasnya. Tentu saja jika kamu memiliki rambut panjang dan tebal, catokan Philips KeraShine Straightener sangar cocok untuk kamu. Karena memiliki keratin ceramic plate 47 mm dan ionic conditioning. Dilengkapi pula dengan SilkPro Care Technology yang saat digunakan lebih licin, sehingga memudahkan kamu menata rambut. Harga mulai dari Rp459.000.

Baca Juga: 11 Rekomendasi Toner Terbaik dan yang Bagus untuk Kulit Berjerawat

Sahabat Anteraja, itu dia beberapa rekomendasi catokan khusus curly hair buat kamu. Sebelum membeli, baca-baca dulu yuk penjelasan di atas supaya kamu gak nyesel setelah membelinya. Kalau sudah, naaah langsung aja cus buruan check out di e-commerce kesayangan kamu. Tentunya pilih Anteraja sebagai layanan terpercaya kamu. Ssst, ongkirnya murah banget, loh!

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *