Update Aja

11 Rekomendasi Toner Terbaik dan yang Bagus untuk Kulit Berjerawat

Toner punya segudang manfaat, apalagi bagi kamu yang memiliki tipe kulit berjerawat. Karena ini adalah produk yang digunakan untuk membersihkan, menyegarkan, menghaluskan, mengontrol minyak, dan melembabkan wajah. Toner sering digunakan setelah membersihkan wajah, tetapi sebelum menggunakan pelembab atau riasan. Gabungkan toner yang efektif ke dalam rutinitas perawatan kulit kamu, dan kamu dapat mengharapkan manfaat utama dari toner seperti yang sudah disebutkan di atas.

Tetapi, kamu tidak bisa memilih sembarang toner untuk wajah kamu, ketahui bahan-bahan yang terkandung di dalam toner sebelum membelinya. Misalnya saja terdapat Dermalogica Multi-Active Toner, ini diformulasikan dengan sodium PCA yang mengikat kelembaban dan ekstrak lidah buaya alami untuk membantu menenangkan dan menghidrasi kulit setelah dibersihkan.

Adapula SkinCeuticals Equalizing Toner yang diformulasikan untuk menyeimbangkan pH kulit kamu, yang bila tidak seimbang dapat menyebabkan kekeringan atau bahkan jerawat. Terakhir, SkinCeuticals LHA Solution Priming Toner menggabungkan asam perawatan kulit yang lembut namun kuat untuk mengelupas kulit sekaligus memberikan manfaat anti-aging.

Dengan mengetahui jenis kulit kamu, maka kamu akan dapat memilih toner yang paling cocok untuk kamu. Tetapi, sebisa mungkin hindari toner yang mengandung alkohol dan parfum yang dapat menyebabkan iritasi pada semua jenis kulit.

Nah, supaya kamu nggak sembarangan memilih toner, yuk simak tips di bawah ini, beserta rekomendasi toner terbaik untuk kulit berjerawat khususnya dari pilihan Anteraja.

Tips Memilih Toner

– Ketahui Jenis Kulit Wajah

Sebagian besar jenis kulit didominasi baik kering atau berminyak. Kamu harus memilih satu atau lebih produk yang sesuai dengan setiap jenis kulit yang ditemukan di wajah kamu. Kulit kering merespon paling baik terhadap toner pengelupasan atau penyeimbang pH. Sementara, kulit normal dan berminyak membutuhkan toner yang menghidrasi.

– Cocokan Bahan dengan Jenis Kulit

Biasanya, toner yang menghidrasi untuk kulit normal dan berminyak mengandung peptida, glikolipid, minyak biji mawar atau minyak jojoba, dimetikon, dan asam glikolat. Hindari produk yang mengandung alkohol (SD 40, denaturasi, etanol, dan isopropil), natrium atau ammonium lauryl sulfate, minyak mineral, dan petrolatum.

Jika kamu memiliki jenis kulit berminyak, pilihlah toner yang menyegarkan dan lembut untuk kulit. Jangan membeli toner yang mengandung alkohol. Toner ini akan mengeringkan kulit kamu yang malah menghasilkan lebih banyak minyak. Gunakan produk yang mengandung bahan bebas minyak, sodium hyaluronate, sodium PCA, dan AHA. Hindari produk yang mengandung alkohol (SD 40, didenaturasi, etanol, dan isopropil), natrium atau ammonium lauryl sulfate, minyak mineral, dan petrolatum.

Kalau kamu punya kulit kombinasi, kamu perlu membeli dua jenis toner yang berbeda, satu untuk musim panas dan satu untuk musim dingin. Untuk musim panas, gunakan toner yang menyegarkan dengan bahan-bahan bebas minyak. Untuk musim dingin, gunakan toner yang menghidrasi dengan bahan-bahan yang akan melembapkan kulit kamu, seperti rosehip atau minyak jojoba.

Punya kulit sensitif tidak boleh sembarang memilih toner. Kamu harus memilih toner ringan yang benar-benar bebas alkohol dan asam, seperti asam salisilat atau paraben. Gunakan produk yang mengandung beta glukan, sea whipt, ekstrak teh putih, dan gliserin, yakni bahan-bahan yang bersifat anti inflamasi dan antioksidan. Hindari produk yang mengandung pewarna dan pewangi sintetis, alkohol (SD 40, denaturasi, etanol, dan isopropil), dan natrium atau ammonium lauryl sulfate.

Kulit berjerawat memang bikin nggak pede, meski toner tak bisa sekaligus menghilangkan jerawat, tetapi ia dapat berfungsi untuk membantu mencegahnya, asalkan toner yang kamu gunakan mengandung bahan pelawan jerawat seperti asam salisilat atau benzoil peroksida. Produk dengan bahan-bahan ini membantu menjaga pori-pori tetap bersih dan mencegah terbentuknya komedo dan jerawat kecil. Toner adalah pencegahan yang baik untuk benjolan dan noda yang sesekali muncul juga.

– Jangan Membeli Toner dengan Astringent

Apa pun jenis kulit yang kamu miliki, biasanya kamu ingin menghindari toner yang memiliki zat keras seperti alkohol, mentol, astringent, dan witch hazel. Bahan-bahan ini akan mengiritasi kulit kamu dan menguras minyak alami kulit kamu. Usahakan juga untuk menghindari toner dengan pewangi, seperti air mawar atau buah jeruk. Kandungan parfum dapat menyebabkan kulit kamu menjadi iritasi.

– Beli Toner di Tempat yang Terpeecaya

Saat kamu memilih untuk menjajal toner, cobalah untuk tidak tergiur dengan harga yang terlalu murah. Karena bisa saja kamu mendapatkan toner yang palsu sekaligus mengandung bahan berbahaya. Sebaiknya, kunjungi toko perlengkapan kecantikan setempat atau department store untuk membeli toner. Hindari membeli toner di toko obat. Toner ini biasanya mengandung alkohol atau astringent dalam jumlah tinggi, yang akan mengiritasi kulit kamu.

Rekomendasi Toner untuk Kulit Berjerawat

1. Emina Ms. Pimple Acne Solution Face Toner

Sumber: iStyle

Diformulasikan dengan pH balancing toner yang menyegarkan, produk ini dapat menghidrasi kulit tanpa menyumbat pori-pori kamu. Selain itu, keunggulan lainnya juga bisa membantu mencegah timbulnya jerawat dan mengurangi sebum berlebih dengan Acne-Duo Care. Toner ini cocok untuk kulit normal cenderung berminyak dan kulit berjerawat. Harga Rp24.000.

2. Scarlett Whitening Acne Essence Toner

Sumber: Tokopedia

Toner yang satu ini punya segudang manfaat untuk kamu yang memiliki masalah dengan jerawat. Terdapat kandungan Zinc Sebum untuk meminimalkan kemerahan yang diakibatkan oleh jerawat, Green Tea dan Tea Tree water yang memiliki sifat antimikrobanya mampu membantu menenangkan dan merawat kulit berjerawat. Adapula Phyto Squalene, Mugwort Hydrosol, Vitamin C, Ginkgo Extract, Succinic Acid dan Gluconolactone yang dipercaya dapat menyehatkan, menutrisi dan mencerahkan kulit wajah kamu. Harga Rp75.000.

3. Go Urbanic

Sumber: Shopee

Diklaim berbahan dasar serba organik dan menggunakan garam himalaya, toner Go Urbanic ini merupakan hasil dari rendaman air dan garam yang diendap selama 48 jam. Toner yang cukup viral di media sosial itu juga tidak hanya mengatasi masalah jerawat kamu, tapi juga kulit yang mengalami eksim, serta jamur yang disebabkan karena bakteri menumpuk di wajah kamu. Harga Rp49.000.

4. Some by Mi Miracle Toner

Sumber: Tokopedia

Produk asal Korea Selatan ini cukup banyak digemari di Indonesia, karena manfaat dan keamanannya terjamin untuk kamu yang punya kulit berjerawat. Banyak juga loh beauty vlogger yang pakai toner ini. Kandungannya seperti AHA, BHA, PHA, Niacinamide, dan Tea Tree Oil sangat berguna untuk mencegah bakteri penyebab jerawat dan menyamarkan noda bekas jerawat. Harga mulai dari Rp178.000.

5. Erha Acneact Witch Hazel & Chamomile Acne Blemish Toner

Sumber: Popmama

Punya kemampuan menenangkan kulit yang merah akibat kondisi jerawat parah, dan mengurangi sebum berlebih pada wajah. Kandungan witch hazel bisa membantu meredakan inflamasi yang disebabkan oleh jerawat, dan ekstra chamomile sebagai pelembap yang membantu melembapkan kulit. Toner yang satu ini dapat digunakan pada kulit kering, dan kombinasi yang mudah sekali berjerawat.

6. Mineral Botanica Acne Care Toner

Sumber: Shopee

Selain dapat mengatasi masalah jerawat, toner yang satu ini juga bisa mengatasi sisa-sisa makeup kamu yang membandel, benar-benar membersihkan hingga ke dalam pori-pori. Berkat kandungan Hamamelis Virginiana Leaf Extract atau yang dikenal sebagai witch hazel, yang mampu menetralisir radikal bebas. Harga Rp28.000.

7. Mario Badescu Toner

Shopee

Jika kamu sedang mengalami kondisi jerawat yang parah, kamu bisa memilih toner yang satu ini. Karena, kandungan glycolic acid dan grapefruit extract di dalamnya diklaim menyegarkan kulit kering dan tersumbat. Kamu juga dapat meratakan warna kulit wajahmu dengan toner ini. Cocok untuk digunakan pada segala jenis kulit wajah. Harga mulai dari Rp245.000.

8. Elsheskin Acne Refresh Toner

Sumber: Blibli

Diformulasikan mampu mengurangi sebum berlebih di kulit wajah kamu, dan menghilangkan bakteri penyebab jerawat dan komedo membandel. Berkat kandungan salicylic acid di dalamnya, juga bisa menghidrasi dan mengembalikan pH kulit wajah kamu.

9. Benton Aloe BHA Skin Toner

Sumber: Soko Glam

Berfungsi untuk melakukan eksfoliasi pada kulit wajah, toner ini mengandung lidah buaya yang bisa menenangkan kulit akibat meradang sekaligus membuat jerawat kamu mengempis secara bertahap. Harga Rp189.000.

10. Cosrx AHA/BHA Clarifying Treatment Toner

Sumber: Tokopedia

Merk yang satu ini banyak diburu para wanita dengan kulit bermasalah, misal jerawat dan kusam. Cosrx Toner dibekali kandungan AHA/BHA yang tidak hanya mampu menghilangkan berbagai jenis komedo dan jerawat, tetapi juga menjaga kelembapan kulit kamu sepanjang hari. Harga Rp219.000.

11. Sensatia Botanicals Chamomile Tea Facial Toner

Sumber: Blibli

Memiliki kandungan utama chamomile tea yang terkenal mampu menyeimbangkan pH kulit dan memberikan sensasi sejuk. Tidak hanya itu, toner ini juga dapat mengurangi produksi minyak berlebih di kulit wajah. Berbahan dasar natural seperti madu dan lidah buaya yang mempunyai segudang manfaat sebagai anti-bakteri untuk mencegah timbulnya jerawat. Dengan toner ini kulit wajah kamu bakal sehat dan segar sepanjang hari. Harga Rp160.000.

Baca Juga: 12 Rekomendasi Sheet Mask yang Bagus dan Terbaik, Mencerahkan Wajah

Sahabat Anteraja, itu dia pilihan toner dari kita. Jadi kamu gak perlu bingung lagi deh cari tahu bahan atau kandungan apa yang ada di dalam toner yang ingin kamu beli. Kamu tinggal memilih salah satu produk toner yang direkomendasikan oleh Anteraja di atas, yuk buruan check out toner kamu di e-commerce terbaik, dan klik Anteraja sebagai layanan pengiriman terbaik untuk kamu ya, sahabat!

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *