Update Aja

11 Rekomendasi Merk Jas Hujan Terbaik! Anti Rembes dan Anti Sobek

Di saat musim hujan kamu yang sering bepergian menggunakan motor atau sepeda membutuhkan jas hujan agar pakaian tidak basah kuyup dan badan menjadi kedinginan. Kamu tentunya perlu memilih jas hujan berkualitas yang dapat melindungi dari rembesan dan kebocoran. Untuk itu pastikan kamu memilih jas hujan terbaik yang anti-sobek.

Selain memilih berdasarkan merk, kamu pun harus mengetahui bahan apa yang mampu menahan air hujan. Selain itu kamu pun mesti tahu model atau jenis-jenis jas hujan yang cocok kamu pakai. 

Tips Memilih Jas Hujan

Saat ini ada banyak pilihan jas hujan yang bisa kamu dapatkan. Namun sebelum mengetahui rekomendasinya, kamu juga perlu memperhatikan beberapa hal berikut ini. Pastikan jas hujan yang kamu beli sudah sesuai dengan kebutuhan. 

1. Resistensi Tekanan Air Hujan

Setiap jas hujan punya masing-masing resistensi terhadap air hujan. Ini karena curah hujan sewaktu-waktu akan berbeda. Jas hujan untuk curah hujan sedang biasanya punya resistansi tekanan air 200 MM hingga 1000 MM. Kalau turun hujan lebat sebaiknya pilih yang punya resistansi tekanan air sekitar 10.000 MM. Lebih ekstrim lagi, kalau terjadi hujan lebat atau angin topan pilih jas hujan dengan resistansi tekanan air sekitar 20.000 MM.

2. Bahan

Kamu bisa memilih bahan water-repellant untuk jas hujan yang mampu menolak air dengan kadar tinggi. Dengan bahan ini air yang jatuh di permukaan jas hujan tidak akan membasahi permukaan dan langsung mengalir ke bawah. Selain itu kamu juga bisa memilih bahan yang memiliki daya serap kelembaban yang tinggi seperti Gore-Tex. Ini agar bagian dalam jas hujan bisa cepat kering.

Kamu juga bisa memilih jas hujan waterproof berbahan vinil. Bahan PVC atau EVA yang dibuat dari vinil ampuh untuk menghindari rembesan, hanya saja membuatnya jadi lebih berat. Sebaliknya jika ingin jas hujan yang ringan kamu bisa memilih bahan nilon atau polyester. Kekurangannya bahan ini tidak terlalu baik dalam menahan air.

3. Desain atau Tipe

Kamu bisa memilih jas hujan tipe ponco baik yang berlengan atau tanpa lengan. Jas hujan tipe ini cocok digunakan untuk harian. Hanya saja kamu harus berhati-hati ketika mengendarai motor, terutama yang punya velg jari-jari. Beberapa kasus kecelakaan motor terjadi karena jas hujan ponco terlilit di velg atau rantai motor.

Untuk lebih aman dipakai saat naik motor sebaiknya pilih tipe setelan yang terdiri dari baju lengan panjang dan celana panjang. Hanya saja kamu perlu menyesuaikan dengan ukuran tubuh dan juga tas bawaan agar terlindungi sempurna. 

Terakhir, ada tipe breathable yang cocok juga dipakai untuk berolahraga outdoor seperti basket. Tipe ini dapat memudahkan pergerakan kamu dan mampu memberikan sirkulasi udara yang baik. Kamu juga bisa mengatur ukurannya di bagian leher dan ujung celana. Jas hujan ini sudah dilengkapi perekat velcro.

Rekomendasi Jas Hujan Terbaik

Itu tadi tips memilih jas hujan terbaik yang bisa kamu pertimbangkan sebelum membeli. Agar tidak bingung saat memilih, Anteraja sudah menyiapkan rangkuman jas hujan yang pasti berkualitas dan anti bocor.

1. Eiger

Sumber: Lazada

Jas hujan Eiger dibuat dengan bahan waterproof yang berkualitas. Sehingga tubuh kamu terjaga dan tetap kering selama memakainya. Kamu pun tak perlu ragu dengan kualitas produk Eiger karena sudah terkenal akan merk perlengkapan petualangan. Harga mulai Rp280.000.

2. Winpu Jas Hujan Motor Skotlight

Sumber: Shopee

Jas hujan ini terbuat dari bahan polyester yang ringan. Modelnya yang praktis mudah dibawa ke mana saja saat musim hujan. Ada pula fitur scotchligh agar berkendara motor dengan aman. Jas hujan ini sudah dilengkapi pelindung mata sehingga kamu bisa tetap beraktivitas di luar ruangan meskipun hujan turun. Harga mulai dari Rp200.000.

3. Axio

Sumber: Blibli

Merk jas hujan yang bisa kamu dapatkan di minimarket ini terbilang baik. Bahannya halus namun kokoh dan juga anti-air. Jas ini terdiri dari dua lapisan, yaitu, bagian dalam terdapat jaring-jaring serta luarannya berbahan taslan waterproof dan windproof. Harga mulai dari Rp150.000.

4. Astra Otoparts

Sumber: Shopee

Punya bahan yang halus dan ringan saat digunakan, jas hujan premium dari Astra Otoparts ini cukup banyak diminati. Di samping itu, bahan nya juga elastis, dan tidak mudah robek, memberikan kenyamanan ekstra saat kamu gunakan. Jas hujan model ponco ini juga tersemat tiga kantong yang lumayan lebar, sehingga kamu bisa menaruh ponsel dan dompet. Dilengkapi juga dengan tutup kepala yang bisa kamu lipat. Harga mulai dari Rp196.000.

5. Elmondo

Sumber: Blibli

Kalau kamu cari jas hujan yang murah meriah namun kualitasnya terbaik, nah Elmondo ini jawabannya! Tak sulit menemukan jas hujan merek tersebut di sekitar rumah kamu. Menawarkan bahan yang cukup tebal, Elmondo ini hanya dibanderol Rp40.000-an saja.

6. ASV Carbon Rubber

Sumber: Tokopedia

Berbahan dasar karet sintetis yang tidak berongga, membuat jas hujan ini memiliki ketahanan yang bisa diandalkan meskipun hujan deras. Jas hujan tipe setelan ini sangat lentur dan tidak mudah sobek. Dilengkapi juga dengan sistem press yang kuat, dan ventilasi udara yang memberikan kenyamanan saat kamu gunakan. Harga mulai dari Rp120.000.

7. Naturehike

Sumber: AliExpress

Poncho premium 3 in 1 dari Naturehike memiliki material 210T dan 20D (bahan tenda) Polyester yang kuat, tetapi tetap ringan dibandingkan terpal. Punya desain yang compact sehingga jas hujan ini mudah disimpan dalam pouch. Keunggulan utamanya, dibekali bahan waterproof dan jas hujan multifungsi ini dapat dijadikan matras maupun canopy. Harga Rp183.000.

8. Respiro The Challenger

Sumber: Tokopedia

Biasanya saat hujan tiba, penglihatan sering kabur akibat terpaan air sekaligus angin. Untuk menghindari pengendara lain tak melihat kamu, jas hujan Respiro The Challenger ini dilengkapi garis reflektif di bagian bahu agar kamu mudah terlihat oleh pengendara lain di belakangmu. Tak hanya itu, jas hujan tersebut juga dilengkapi dengan teknologi double placket zipper, velcro, dan water stopper. Dijamin, tubuh kamu tetap kering saat diguyur hujan. Harga Rp248.000.

9. Bowin

Sumber: biggo.id

Nah buat kamu yang anti banget sama virus dan bakteri, jas hujan merek Bowin ini cocok jadi pilihan. Jas hujan berbahan premium yang dilengkapi face shield plus masker anti bakteri ini diklaim paling aman kamu gunakan. Desain teknologi 3D cuttingnya membuat kamu nyaman memakai jas hujan ini, terlebih tahan dengan hembusan angin dan hujan deras. Dilengkapi juga garis reflective sehingga membuat kamu terlihat oleh pengendara lain, jadi aman berkendara saat hujan di malam hari. Harga Rp225.000.

10. Twin Elephants

Sumber: Tokopedia

Memiliki desain yang serupa dengan Elmondo, Twin Elephants tetap punya keunggulannya sendiri. Model jas hujan setelan baju dan celana dari yang satu ini memakai material terbaik untuk memastikan tubuh kamu tidak basah saat menerjang hujan. Setelan baju Twin Elephants dilengkapi hoodie atau tudung dengan zipper closure. Zipper closure-nya bisa ditarik untuk mengencangkan tudung agar kepala kamu bisa terlindungi lebih baik. Tersedia juga dua kantong, dan garis reflective sehingga aman untuk kamu gunakan. Harga mulai dari Rp45.000.

11. Arei Outdoorgear

Tak hanya menjual peralatan outdoor, Arei juga punya produk raincoat yang terbuat dari bahan Polymer of Vinly Chloride. Bahan ini berfungsi menjaga tubuh kamu tetap kering saat digunakan untuk menerjang hujan deras. Demi keamanan kamu, Arei juga menyematkan Reflective logo dan garis agar orang lain dapat melihat jelas kamu saat berkendara di tengah hujan. Harga Rp199.000.

Whoaaa sahabat, banyak juga ya pilihan jas hujan yang udah Anteraja rekomendasiin. Dari yang murah tapi bukan sembarang murah, serta yang mahal juga ada. Semoga jas hujan ini bisa awet dan dapat melindungi kamu secara total dari hujan ya, sahabat.

Baca Juga: 11 Kacamata Anti Radiasi Terbaik, Bikin Tatap Layar Jadi Aman

Yuk buruan dibeli, kamu bisa beli secara online di e-commerce kesayangan kamu, dan pastinya pilih Anteraja sebagai layanan terpercaya pengiriman paket ke seluruh Indonesia. Ongkirnya murah meriah, loh!

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *