Update Aja

12 Rekomendasi Merk Kaos Polos Terbaik, Berkualitas dan Adem

Siapa sih yang tidak suka memakai kaos polos? Rata-rata semua orang sangat menyukai memakai kaos polos, baik itu untuk dalaman ataupun sekadar outfit, Kebanyakan orang memakai kaos polos untuk berpergian santai.

Karena tidak ribet, dan bahannya juga rata-rata awet serta menyerap keringat, tak ayal, kaos polos ini cukup banyak digemari kaum adam. Perempuan juga suka pakai, loh!

Dengan kaos polos nggak selamanya kamu bakal terlihat biasa aja, justru karena kaos ini tanpa tersemat gambar apapun, maka lekuk tubuh kamu akan terlihat saat memakainya. Ini akan membuat penampilan kamu makin oke.

Kamu juga dapat memadukan kaos polos dengan kemeja, jaket, jam tangan, dan berbagai macam model celana. Menarik bukan? Nah, tapi kamu juga perlu tahu nih jenis-jenis bahan kaos apa saja yang cocok untuk kamu. Simak di bawah ini ya!

Jenis Bahan Kaos yang Sering Digunakan

– Cotton Combed

Berbahan dasar katun paling halus. Kain ini telah mengalami proses penyisiran (combed) terlebih dahulu sebelum dipintal menjadi gulungan benang. Jenis kain ini terbuat dari 100% serat kapas sehingga lebih sejuk dan mudah menyerap keringat ketika kamu gunakan.

Oleh karena itu, harga bahan kaos cotton combed juga biasanya lebih mahal dibandingkan dengan bahan katun biasa, tetapi kualitasnya juga jauh lebih baik dan lebih awet

Jenis bahan cotton combed juga tidak mengandung bahan campuran kimia apapun, jadi aman untuk kamu yang mudah iritasi atau alergi. Namun, kamu jangan merendam kaos dengan bahan ini terlalu lama, karena dapat merusaknya dengan cepat.

– Spandek

Lain dengan cotton combed, bahan spandek ini merupakan sejenis serat buatan yang karakter bahannya sangat elastis. Spandek merupakan salah satu jenis bahan katun yang terbuat dari campuran polyurethane dan kapas.

Jika kamu menyukai kaos polos yang berwarna, kamu dapat memilih kaos berbahan kain spandek, karena mudah untuk diwarnai sekaligus kompatibel dengan bahan kain yang lainnya. Sayangnya, kelemahan kain spandek ini bahannya cukup panas, licin dan daya serapnya juga kurang baik. Sangat tidak cocok digunakan untuk aktivitas di bawah terik matahari.

– Cotton Supima

Kain dengan kualitas premium ini ternyata berasal dari Negeri Paman Sam, yakni Amerika Serikat (AS). Diklaim, kapas Supima merupakan kapas terbaik di dunia, dua kali lebih kuat dari kapas biasa, menghasilkan produk yang sangat tahan banting.

Supima sendiri adalah singkatan dari “Superior Pima”, yang diartikan ke dalam Bahasa Indonesia yaitu “Keunggulan”. Karena keunggulannya, Supima memiliki serat yang lebih panjang menahan tarikan, patah, dan sobek, menghasilkan produk fesyen yang tahan lama. Selain itu, serat Supima juga menyerap pewarna dengan penetrasi yang dalam dan tahan lama. Hasilnya, produk dapat mempertahankan warna lebih baik daripada kapas biasa. Tak ayal, setiap produksi katun ini disertai dengan sertifikat keasliannya. 

– Polyester

Bahan polyester mungkin jarang kita temukan seperti cotton combed atau spandek. Berbahan dasar sebagian besar dari plastik, di mana botol plastik daur ulang dapat dibuat menjadi kain polyester, dan seperti yang diketahui, plastik tidak mudah rusak.

Polyester mempertahankan warnanya lebih lama setelah diwarnai dan tidak mudah pudar. Namun, itu tidak menghasilkan warna yang cerah seperti kaos cotton. Kaos polyester yang kualitasnya bagus akan tahan lama dan tidak akan menyusut saat dicuci.

Sayangnya, ini tidak seperti kapas, polyester tidak menyerap kelembaban. Namun, mengering sangat cepat, yang membuatnya ideal untuk digunakan saat aktivitas olahraga atau gym.

Merk Kaos Polos Terbaik

1. Uniqlo

Sumber: Shopee

Perusahaan fesyen asal Hiroshima, Jepang ini telah sukses menarik minat masyarakat Indonesia dengan berbagai produk yang ditawarkannya. Baju-baju santai dan kaos polos yang penuh warna memang menjadi ciri khas dari Uniqlo. Bahan kain yang digunakan dari kaos polos Uniqlo juga sangat halus. Dengan jahitan yang lebih sedikit. Lubang mesh ditempatkan dengan ergonomis agar terasa breathable.

Kebanyakan, kaos dari Uniqlo memiliki fungsi anti-bakteri dan odor-neutralizing, sehingga nyaman kamu gunakan setiap aktivitas apapun. Harga mulai dari Rp149.000.

2. New State Apparel

Sumber: Lazada

Kaos polos yang murah meriah ini cukup banyak digemari. Selain itu, bahan yang ditawarkan juga jenis cotton combed 30s. Uniknya, ia tidak memiliki jahitan samping, sehingga membuat kaos ini awet tanpa kerutan. Bagian leher dan bahunya juga sangat rekat, dan tenang, bahan dari kaos ini lumayan adem kok. Tersedia ukuran S hingga 3XL, dan beragam pilihan warna. Harga mulai dari Rp38.000.

3. Gildan

Sumber: Shopee

Kualitas bahan kaos Gildan yang diklaim sangat bagus dan tidak perlu diragukan lagi ini tersedia dalam berbagai pilihan model leher termasuk O-neck, lebar rib lehernya 2cm, dan juga body fit. Cocok untuk aktivitas sehari-hari kamu baik di indoor maupun di outdoor.

Berbahan dasar 100% Cotton Ring Spun Preshrunk Jersey Knit setara Combed 30’s sangat nyaman saat digunakan. Karena bahannya halus dan lembut, kaos ini dapat di sablon manual maupun digital. Harga mulai dari Rp30.000.

4. Giordano

Sumber: AliExpress

Berbahan dasar katun, kaos polos Giordano ini bisa kamu gunakan di segala macam aktivitas, karena bahannya yang adem, kamu bisa memadukan kaos ini dengan apa saja, seperti kemeja, dan blazer sebagai outer. Selain itu, Giordano juga mendesain trendy dengan round neckline dan memiliki tekstur yang lembut di kulit. Jadi kamu akan tetap nyaman saat tubuh kamu berkeringat.

5. Hush Puppies

Sumber: Tokopedia

Merek yang satu ini tentu saja sudah sangat terkenal di kancah fashion internasional, bagaimana tidak, Hush Puppies memiliki bahan kaos material katun terbaik yang tidak transparan, ringan dan tidak stretch. Tentu saja kaos polos dengan beragam pilihan warna dari Hush Puppies ini akan membuat penampilan kamu makin keren. Harga mulai dari Rp149.000.

6. Jobb

Sumber: Shopee

Dengan model kaos slim fit, cocok digunakan untuk daleman dan dipadukan dengan kemeja. Model lengan raglan, tekstur kain yang solid, kaos polos dari Jobb ini memiliki bahan semi stretch dan 100% cotton. Jika kamu tidak suka dengan kaos model slim fit, Jobb juga menyediakan model regular fit dengan berbagai macam pilihan warna. Harga mulai dari Rp55.000.

7. H&M

Sumber: Shopee

Buat kamu yang gemar menggunakan kaos dengan kesan yang mewah dan unik, Hennes & Mauritz AB alias H&M bisa jadi andalan kamu kali ini. Rata-rata kaos dari merek yang satu ini memiliki bahan yang adem dan menyerap keringat, jadi sangat nyaman kamu gunakan. Harga mulai dari Rp79,900.

8. Kalostees

Sumber: Blibli

Meski punya harga yang murah, tapi soal bahan nggak perlu diragukan lagi, 100% cotton combed dengan ketebalan benang 28s, adem, nyaman dan tidak transparan. Tersedia dalam 18 warna yang bakal kamu suka banget. Harga mulai dari Rp45.000.

9. Hoodieku

Sumber: Shopee

Memiliki kualitas yang bisa dibilang premium, kaos polos Hoodieku ini tersedia dalam model regular fit dan combed 24s anti-nerawang, dan bisa sebagai pelengkap gaya sporty kamu. Eits, nggak cuma laki-laki loh, kaos Hoodieku ini berbasis unisex jadi bisa dipakai perempuan juga. Harga Rp89.000.

10. Deus Ex Machina

Sumber: Tokopedia

Jangan ditanya soal kaos yang satu ini. Brand asal Australia itu punya desain yang cukup beragam dan menarik. Kalau kamu jalan-jalan di Bali, kamu bakal sering banget liat kaos Deus Ex Machina digunakan oleh orang lokal maupun turis, karena produk ini laris banget loh! Kaos merk ini juga tersedia untuk pria, wanita hingga anak-anak. Dijamin kualitas bahannya tahan lama. Harga mulai dari Rp290.000.

11. Pull & Bear

Sumber: Drwarel

Jika kamu mencari kaos polos namun ingin terlihat mewah, ya Pull & Bear bisa menjadi pilihan kamu. Produk ini berasal dari Spanyol, tak ayal segala jenis kaos yang ditawarkan nyaman digunakan dan menyerap keringat. Eits meski ini bermerk, tapi harganya juga cukup ramah di kantong loh, nggak melulu mahal kok. Harga mulai dari Rp189.000.

12. Fruit Of The Loom

Sumber: Shopee

Merk asal Amerika Serikat (AS) ini sudah terkenal dengan kualitas bahan yang ditawarkan. Logo yang familiar yakni terdiri dari apel merah, daun, anggur hijau, kismis, dan anggur ungu membuat semua orang tahu bahwa ini adalah produk dari Fruit Of The Loom. Dengan mengandalkan bahan ring spun cotton dari varian Soft Premium, Fruit Of The Loom selalu menghadirkan kenyamanan untuk digunakan sehari-hari sekaligus ketahanan panjang pada sablon baju. Harga mulai dari Rp199.000.

Sahabat itu dia 12 rekomendasi merk kaos polos yang bisa menjadi pilihan kamu dari Anteraja, dijamin deh nggak ngecewain bahannya. Kamu bisa menggunakannya sesuai kegiatan yang dilakukan ya sahabat. Nah kalau sudah menemukan yang cocok abis, kamu bisa membelinya lewat online atau distributor, tentunya dengan pengiriman Anteraja dong! Dijamin paket kamu sehari langsung sampai kalau pilih pengiriman Next Day, eits kalau kamu nggak suka nunggu, ada kok pilihan Same Day yang cuma maksimal 8 jam paket sudah ditangan. Info lengkapnya klik di sini ya!

Baca Juga: 11 Merk Jam Tangan untuk Olahraga Terbaik, Cocok untuk Lari!

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *