Update Aja

12 Rekomendasi Merk Liquid Creamy Terbaik & Terlaris Di Indonesia

Liquid berbasis creamy belakangan ini menjadi salah satu varian rasa yang dicari para vaper atau pencinta vape. Semakin banyaknya populasi penyuka rokok elektrik memang membuka peluang untuk menciptakan berbagai rasa baru, sehingga mereka tidak mudah bosan. 

Perbedaan antara liquid creamy dan fruity adalah pada rasanya. Jika liquid fruity terasa manis buah-buahan, sedangkan liquid creamy berasal dari rasa krim atau cake. Selain itu saat ini sudah ada beberapa liquid creamy yang bisa digunakan untuk semua device.

Tips Memilih Liquid Vape

Meski dikatakan lebih aman dibanding rokok tembakau, vape nyatanya masih mengandung nikotin, yakni zat adiktif dalam liquid dan dikaitkan dengan risiko penyakit paru-paru, jantung, kanker, hingga dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam darah. Di samping faktor kesehatan, ada juga hal lainnya yang wajib kamu ketahui sebelum membeli liquid.

1. Pilih yang Berpita Cukai

Untuk menghindari produk abal-abal dengan kandungan zat berbahaya, sebaiknya kamu memilih merk liquid yang sudah memiliki pita cukai. Dengan menggunakan pita cukai artinya produsen liquid tersebut sudah legal dan sudah terdaftar di bea cukai dengan membayar pajak. Di samping itu kualitas dan kandungan zat dalam liquid pun terjamin.

2. Perhatikan Kandungan Nikotin

Kandungan nikotin pada liquid vape berbeda-beda takarannya. Untuk itu kamu perlu mengeceknya terlebih dahulu pada botol kemasan, atau menanyakan langsung kepada penjual. Liquid dengan kadar nikotin 3 mg biasanya untuk orang yang merokok sekitar 2 batang per hari. 

Liquid dengan nikotin 6 mg untuk orang yang merokok kurang dari 10 batang per hari, dan 9 mg untuk yang merokok lebih dari 10 batang per hari. Kalau kamu masih newbie, atau sekadar mencoba-coba ada juga liquid yang bebas kandungan nikotin.

3. Sesuaikan dengan Alat Vape

Komponen polypropylene glycol (PG) dan vegetable glycerin (VG) pada liquid vape punya kadar tersendiri pada masing-masing alat. Untuk jenis atomizer vape sebaiknya gunakan 70% PG agar rasanya lebih mantap. 

Sedangkan kalau kamu memakai rebuildable dripping atomizer dan pods, rasio PG dan VG 50:50. Rasio VG yang lebih besar cocok untuk penggunaan alat vape tipe pods, AIO, atau  high voltage. Meski begitu racikan ini tidak cocok dikonsumsi di tempat umum karena menghasilkan banyak asap.

Rekomendasi Liquid Creamy Terbaik

Tak perlu repot mencari merk liquid creamy terbaik di e-commerce. Kamu hanya akan kebingungan, mana merk terbaik dan banyak disukai oleh pecinta vape. Untuk itu Anteraja sudah merangkum rekomendasi merk liquid creamy terbaik yang bisa kamu pertimbangkan.

1. Luxury Cloud

Sumber: Tokopedia

Merk liquid lokal ini sudah memiliki pita cukai sehingga sah diperjualbelikan di Indonesia. Varian GOLD RESERVE (CREAMY) liquid ini punya rasa Strawberry Milk dengan 5 macam cream sauce yang memiliki rasa unik. Kandungan nikotin pada liquid ini sebanyak 3 mg. Sedangkan komposisi PG dan VG yakni 70 dan 30. Harga Rp 130.000.

2. Vapor Ngeboel

Sumber: Tokopedia

Merk Vapor Ngeboel memiliki varian liquid Ngeboel Creamy. Rasa yang bisa kamu coba dari Vapor Ngeboel adalah Kopi Tiramisu yang merupakan perpaduan kue tiramisu dan krim kopi, serta Vanilla Tiramisu dari kombinasi kue tiramisu dengan krim vanilla. Kandungan nikotin pada liquid ini 3 mg. Komposisi PG 20% dan VG 80%. Harga Rp 75.000.

3. Public Distribution

Sumber: Tokopedia

Public Distribution memiliki varian liquid Cream Raisin dengan cita rasa rasa vanila, aroma rum, dan kismis. Kamu bisa mencicipi manisnya kismis dengan khasnya aroma dan rasa vanila. Ditambah juga aroma alkohol dari rumnya akan menghasilkan rasa yang khas dan unik. Liquid ini punya varian kadar nikotin yakni 3 mg dan 6 mg. Harga Rp 155.000.

4. JVS x SteamQueen Juice

Sumber: Blibli

Untuk kamu yang menyukai atau ingin mencoba rasa creamy yang unik, cobalah sensasi Cereal Milk with Oat pada liquid Oat Drips. Paduan rasa cereal susu dan oat pada liquid ini berhasil menyuguhkan rasa creamy dan manis. Kamu bisa memilih kadar nikotin antara 3 mg, 6 mg, dan 9 mg. Harga Rp 185.000.

5. Roy Ricardo x Indonesian Juices

Sumber: Shopee

Kolaborasi antara Roy Ricardo x Indonesian Juices menghasilkan liquid yang dengan nama unik yakni Bukan Liquid KW Strawberry Pudding Biscuit. Selain namanya, rasanya juga tergolong unik karena masih beraroma buah-buahan segar, namun rasanya tetap creamy. Kamu bisa memilih kadar nikotin 3 mg dan 6 mg. Harga Rp 99.000.

6. Emkay Brewery

Sumber: Vaporesia

Untuk mencicipi rasa strawberry dan graham cheesecake yang unik kamu bisa mencoba Dark Luna Masterpiece dari Emkay Brewery. Rasa cheesecake yang lembut dan gurih dipadukan dengan strawberry manis dan segar, sehingga menghasilkan rasa unik di tenggorokan. Kamu pun bisa memilih kadar nikotin 3 mg, dan 6 mg. Harga Rp 106.000.

7. Mletre Rame-rame

Sumber: Shopee

Liquid hasil kolaborasi antara Denny Caknan dan Foom Floid ini menghasilkan rasa original pastry dengan perpaduan manis dan gurih jadi satu di dalamnya. Liquid ini sangat cocok bagi kamu yang suka rasa manis dan gurih, rasanya mirip sekali dengan pastry yang biasa kamu temukan di toko kue. Mantul! Harga Rp 150.000.

8. Bananalicious Liquid By Emkay

Sumber: Vaporesia

Liquid yang satu ini asli lokal buatan Indonesia cukup sangat digemari dan diminati, karena rasa pisang creamnya yang sangat signature. Ketika digunakan, awalnya kamu akan merasakan rasa pisang yang kuat, namun ketika diembuskan rasa creamy nya begitu mencolok, manis di dalam liquid ini juga tidak terlalu strong. Cocok untuk kamu penggemar creamy yang tidak terlalu manis. Harga mulai dari Rp 104.000.

9. Dessert Series Strawnana Liquid

Sumber: Kiswara

Perpaduan rasa cream strawberry dan pisang yang sangat signature membuat liquid ini sangat dicari. Selain itu, liquid ini juga merupakan produk terbaik lokal Indonesia. Kamu dapat memilih tingkat nikotin mulai dari 3 mg, 6 mg dan 9 mg. Harga yang ditawarkan juga standar, berkisar Rp 140.000.

10. Bananarilla

Sumber: Shopee

Dibesut oleh Indonesia Juice Cartel, Bananarilla selalu laris manis di pasaran. Karena rasa strawberry milik smoothies yang begitu kuat mengalahkan rasa pisangnya. Tentu saja liquid ini sangat creamy dan manis yang ditawarkan juga tidak berlebihan. Tenang, nggak bikin tenggorokan kamu gatal kok. Harga Rp150.000.

11. American Breakfast by R57

Sumber: Bukalapak / Jualvape

Liquid jenis freebase ini dibekali dengan pilihan kadar nikotin 3 mg dan 6 mg. Kalau kamu gemar memakan sereal, American Breakfast by R57 akan membuat kamu kaget karena rasanya mirip sekali dengan cereal oats, ditambah topping strawberrynya yang manis perpaduan creamy. Ketika digunakan, kamu juga akan merasakan tipisnya balutan marshmallow dan sereal rasa jagung. Kamu bisa membeli dengan harga Rp165.000.

12. Solace Creamy Tobacco

Sumber: Tokopedia

Dibuat oleh Solace Vapor, produsen asal Amerika Serikat (AS), liquid creamy yang satu ini memiliki sensasi manis original creamy seperti saat kamu memakan whipping cream. Meski memiliki kadar nikotin tinggi, tetapi liquid tersebut dibekali tanpa rasa gatal sama sekali, tak ayal produk ini banyak dicari orang. Harga Rp130.000.

Baca Juga: 11 Sepatu Sneakers Termahal Di Dunia, Puluhan Juta Hingga Miliaran

Guys, itu dia rekomendasi liquid creamy terbaik dari Anteraja. Kalau udah nemu yang cocok biasanya harus buru-buru checkout nih supaya nggak kehabisan di e-commerce kesayangan kamu. Eits, jangan lupa ya pilih Anteraja sebagai layanan antar terpercaya kamu ke seluruh Indonesia. Dijamin aman!!!

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *