Update Aja

11 Sepatu Sneakers Termahal Di Dunia, Puluhan Juta Hingga Miliaran

Sepatu saat ini menjadi salah satu alas kaki yang paling dibutuhkan. Karena itulah banyak orang yang berlomba-lomba untuk membuat inovasi dan beragam variasi sepatu seiring berkembangnya zaman.

Tak ayal memasuki era modern, kini sering kali kita temukan sepatu dalam berbagai bentuk, bahan, warna yang beragam. Termasuk soal harganya yang juga berkisar dari beberapa ratus juta hingga miliaran rupiah.

Umumnya sepatu diciptakan untuk melindungi dan memberikan kenyamanan pada kaki manusia. Namun bagi sebagian orang, memiliki sepatu khususnya jenis sneakers bukan hanya sekadar alas kaki, tetapi juga sebagai status sosial di era ini.

Berikut Anteraja ulas beberapa sepatu sneakers yang termasuk kategori termahal di dunia. Simak yuk!

Merk Sepatu Sneakers Termahal di Dunia

1. Michael Jordan’s Game Worn Converse Fastbreak

Sumber: Hypebeast

Sepatu yang satu ini tidak bisa kamu dapatkan secara baru, sebab bermula pada tahun 1984, tim Amerika Serikat (AS) memenangkan emas di Olimpiade di Los Angeles. Beberapa dekade kemudian, sepasang Converse Fastbreak yang ditandatangani oleh Michael Jordan muncul untuk dilelang. Awalnya hanya diperkirakan akan mencapai Rp1,4 miliar, tetapi pelelangan ini jauh melampaui imajinasi para sneaker-head! Siapa yang mengira sepasang sepatu olahraga merk converse lama ini bisa bernilai Rp2,6 miliar.

2. Berlian Buscemi 100 MM Diamonds

Sumber: Licor 43

Dilihat dari bentuknya memang tampak seperti sneakers pada umumnya. Namun, siapa yang menyangka kalau sepatu ini dipenuhi dengan 11,5 karat berlian dan dilapisi emas 18 karat, sepatu ini cocok untuk kamu yang gemar mengoleksi sneakers. Tentu saja, jika kamu mencari sepasang sepatu berwarna putih baru, dan menyukai sesuatu yang benar-benar unik, maka kamu perlu merogoh kocek Rp1,8 miliar.

3. Air Jordan 12 (Flu Games)

Sumber: Mar-Gap

Salah satu sepatu paling langka di dunia ini pernah disebut sebagai Jordan termahal di dunia. Bagaimana tidak, menginginkan sepatu ini itu berarti kamu harus merogoh kocek Rp1,4 miliar. Fantastis bukan? Terbilang mahal karena dikutip dari sebuah fakta bahwa Michael Jordan ketika pertandingan NBA terakhir antara Chicago dan Utah berlangsung pada 1997, tidak terlihat fit untuk bermain. Meskipun sakit, dehidrasi dan kelelahan, Jordan menyelesaikan pertandingan, mencetak 37 poin yang luar biasa. Karenanya, sepatu ini mendapat julukan “Flu Games”.

4. Air Jordan 12 OVO (Drake Edition)

Sumber: Money Inc

Berkolaborasi dengan rapper sekaligus penyanyi, Drake, sepatu ini selalu menjadi yang populer, tak ayal dibanderol dengan harga Rp1,4 miliar. OVO edisi Drake ini digadang-gadang hanya benar-benar dapat dicapai oleh penggemar setia Drake.

5. Air Jordan Silver

Sumber: Merah Putih

Meski tidak benar-benar berbahan dasar perak, namun sepatu ini memiliki cerita unik, di mana Michael Jordan mendapatkan hadiah ulang tahun ke-32 dari istrinya. Sepatu ini juga hanya dijual 10 pasang di seluruh dunia. Harga yang ditawarkan Rp853 jutaan.

6. Diamond Encrusted Air Force 1

Sumber: Istimewa

Alasan yang masuk akal kenapa sneakers besutan Nike ini dijual cukup mahal, karena memiliki lapisan berlian yang dibuat oleh Ernel Dawkins. Tak hanya pemburu sneakers, artis dunia juga turut menggemari sepatu ini Usher, Floyd Mayweather Jr, dan para personel Pussycat Dolls. Harga Rp716,4 jutaan.

7. Nike Air Mag Back to The Future

Sumber: Maniadecantar

Dirilis pada tahun 2011 lalu dalam jumlah 1.500 pasang. Beberapa tahun kemudian, pada tahun 2016, para penggemar menuntut rilis ulang, tetapi hanya dibuat 89 pasang, yang mendorong Nike Air Mag Back to the Future 2016 ke dalam 10 besar sneakers termahal. Di balik harganya Rp497 jutaan, sepatu ini terinspirasi dari film lawas Back to the Future.

8. Chanel x Pharrell x Adidas NMD Hu

Sumber: Nmtc Tamale

Pharrell dan adidas bergabung dalam NMD Human Race edisi terbatas ini dengan rumah mode bersejarah Chanel. Pada bulan November 2017, hanya 500 pasangan dibuat dan dapat diakses publik melalui undian acak yang diadakan oleh Colette, toko desain terkenal di Paris yang pada bulan berikutnya tutup untuk selamanya. Sepatu ini menampilkan skema warna yang lugas dalam hitam dan putih, disorot sebagai khas ‘Pharrell’ dan ‘Chanel’ yang tercetak di atas kiri dan kanan sepatu. Harga Rp142 jutaan.

9. Nike Yeezy 2 Red October

Sumber: Buce and Dolibre

Jika kamu menyukai sneakers yang memiliki warna merah merona, kamu bisa pilih Nike Yeezy 2 Red October ini. Sneakers ini dibuat untuk melambangkan akhir dari kolaborasi Kanye West dengan Nike. Tak heran jika Nike Yeezy 2 “Red Octobers” menjadi hit besar meski harga yang dibanderol Rp107,1 jutaan, dan Kanye mempromosikannya kemanapun dia pergi. 

10. Trophy Room x Air Jordan 1

Sumber: Complex

Sneakers besutan Marcus Jordan ini dibuat dengan menyeimbangkan perpaduan antara ekspektasi yang curam dan peluang unik, semuanya berpuncak pada visinya untuk Trophy Room, dengan pengalaman ritel inovatifnya dan kolaborasi yang didambakan. Terbilang mahal, sepatu tersebut memiliki sebuah cerita yang mendahului keberadaannya, namun mewakili perjuangan yang sudah dikenal. Bangkit di atas para kritikus. Tidak hanya itu, warna dan detail yang tersembunyi membuatnya diburu oleh semua penggila sneakers. Dirilis pada Februari 2021, sepatu ini hanya tersedia 12.000 pasang di seluruh dunia dengan harga Rp39.6 jutaan.

11. Bad Bunny x Adidas Forum Low

Sumber: Sneaktorius

Superstar Puerto Rico, Bad Bunny berkolaborasi dengan Adidas menciptakan sebuah sneakers yang diklaim terbaik tahun ini. Forum Low hoops asli versi Bad Bunny menambahkan detail seperti gesper dan sakelar. Hadir dalam beberapa warna tonal yang berbeda termasuk pink Paskah. Namun, sepasang sneakers berwarna cokelat ini yang tampaknya paling disukai orang, menjadikannya sepatu Adidas termahal tahun 2021. Harga Rp10,2 jutaan.

Baca Juga: 9 Rekomendasi Jaket Bomber Pria Terbaik, Stylish & Model Terbaru

Whoaaa sahabat Anteraja, gimana fantastis bukan harga sneakers di atas? Bener-bener ya, tapi ingat ada harga tentu ada kualitas juga sahabat. Makanya berbagai pilihan sepatu di atas dijual dengan harga sampai miliaran.

Sahabat, percaya deh suatu saat nanti kalian pasti bisa beli, yuk semangat! Btw kalo kalian belanja online, jangan lupa pilih Anteraja sebagai pengiriman terpercaya masyarakat Indonesia, karena selain ongkirnya murah, Anteraja juga menjangkau ke seluruh pelosok Tanah Air, loh!

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 + 18 =