Update Aja

11 Merk Panci Stainless Steel yang Bagus, Awet dan Terbaik

Memasak bisa menjadi menyenangkan jika didukung peralatan yang terbaik, seperti halnya memiliki panci, penggorengan dan lainnya dengan bahan yang bagus. Salah satu bahan yang terbaik untuk peralatan masak kamu biasanya adalah stainless steel.

Stainless steel merupakan salah satu bahan yang paling populer untuk peralatan masak karena tahan lama, tidak reaktif, dan relatif murah. Namun, tidak semua baja tahan karat memiliki kualitas yang sama, jadi sebelum membeli peralatan masak dari stainless steel khususnya panci kamu perlu tahu kiatnya atau tipsnya terlebih dahulu.

Tips Memilih Panci Stainless Steel

Di sini kamu perlu mencari panci masak stainless dengan inti aluminium. Meskipun peralatan masak stainless steel murni tahan lama dan tidak menimbulkan korosi, peralatan ini tidak menahan panas dengan baik dan tidak dapat memasak makanan secara merata.

Untuk mengatasi masalah ini, panci stainless steel seringkali dilengkapi inti aluminium atau tembaga di dasar dan dinding samping setiap panci. Ini akan membantu memasak makanan kamu lebih merata dan membantu panci menahan panas saat kamu menambahkan lebih banyak bahan masakan.

Guna memastikan bahwa panci yang kamu pilih akan bertahan lama, lihat jenis logam yang digunakan untuk membuatnya. Misalnya, satu set peralatan masak stainless steel 18/10 mengandung 18 persen kromium dan 10 persen nikel dan dianggap sangat tahan lama.

Chromium melindungi baja tahan karat dari noda dan karat, sedangkan nikel membuat chromium lebih efektif dan membuat panci dan wajan kamu berkilau. Semakin tinggi angkanya, semakin tahan korosi set peralatan masak tersebut.

Meskipun kualitas logam dalam peralatan masak tahan karat penting, kamu juga perlu membeli panci dan wajan yang memiliki pegangan dan penutup yang kokoh. Kamu sering dapat menemukan peralatan masak stainless steel dengan sentuhan dingin, pegangan yang mudah digenggam.

Tetapi kamu juga ingin mempertimbangkan apakah kamu memerlukan pegangan yang dapat digunakan dari kompor ke oven untuk resep yang ingin kamu buat. Pastikan set termasuk tutupnya, karena banyak resep akan membutuhkannya agar makanan bisa dimasak dengan benar.

Rekomendasi Merk Panci Stainless Steel yang Bagus dan Terbaik

1. Panci Oxone

Sumber: Shopee

Produk yang laris manis di pasaran ini dijamin punya kualitas bagus, nggak hanya peralatan dapurnya aja, tapi pancinya juga benar-bemar terjamin. Terbuat dari stainless steel, produk Oxone rata-rats memiliki material yang tanggung dan didesain sangat menarik.

Dilengkapi juga tutup kaca yang tahan panas, dan ganggangnya terbuat dari kayu, jadi aman deh kalau kamu pegang secara langsung tanpa pelindung.

2. Panci IKEA

Sumber: Tokopedia

Nah produk yang satu ini sudah terkenal banget dengan kualitasnya. Apalagi panci IKEA cocok untuk semua jebis kompor, yakni gas, kompor induksi atau listrik. Bahan dasarnya sendiri adalaj stainless steel yang tahan karat, aman deh buat kamu memasak.

Panas yang dihasilkan dari panci ini juga cukup merata, meski bagian dasarnya dibuat cukup tebal, ini karena mengurangi makanan kamu cepat gosong atau lengket.

3. Panci Vicenza

Sumber: Blibli

Produk Vicenza biasanya terkenal dengan kemewahan, yup ini karena kualitasnya juga nggak diragukan lagi. Biasanya Vicenza menawarkan berbagai warna unik untuk produknya, dan kali ini ada Easy Cooking Set yang hadir dengan warna Merah, Pink dan Ungu.

Dibekali juga dengan teknologi anti lengket dan mampu memberikan panas yang merata pada masakan kamu, baik untuk menumis, merebus, mengukus, dan menggoreng.

4. Panci Dinemate

Sumber: Shopee

Dengan menawarkan berbagai macam ukuran, panci Dinemate yang satu ini bisa menjadi pilihan kamu. Tersedia juga berbagai macam ukuran, mulai dari 16 inci hingga 24 inci.

Berbahan dasar stainless steel, serta dilengkapi anti karat dan sudah food grade, panci Dinemate ini benar-benar membuat kegiatan memasak kamu jadi lebih aman. Serta gagangnya didesain ergonomis, sehingga dapag memberikan kenyamanan saat kamu genggam Sahabat.

5. Panci Maspion

Sumber: Shopee

Maspion salah satu produk yang terkenal bangeg nih karena punya high quality material stainless steelnya. Serta tidak mudah berkarat, panas yang dihasilkan juga merata. Tersedia berbagai ukuran dengan set Dutchoven, Frypan atau wajan.

6. Panci Royal Star

Sumber: Shopee

Terbuat dari bahan stainless steel yang mampu mendistribusikan panas secara merata, panci ini memiliki material kuat dan anti karat sehingga aman untuk kamu gunakan memasak.

Kamu nggak perlu repot-repot gunakan alat pelindung untuk memegang panci ini, karena diklaim gagangnya sudan tahan panas, dan bentuk gagang juga ergonomis sehingga nyaman kamu genggam. Royal Star menjual satu set yang berisi 10 perlatan, panci dan lainnya. Kamu bisa menggunakan dari yang besar hingga kecil.

7. Panci Asta

Sumber: Shopee

Tenang, panci dari Asta yang terbuat dari material stainless steel sudah mendapat predikat Food Grade. Oleh karena itu, cocok dipakai untuk memasak dalam jumlah banyak, untuk acara keluarga atau pesta. 

Jika kamu membeli panci ini, kamu sudah mendapatkan steamer yang bisa dipakai untuk mengukus. Selain sudah Food Grade, produk ini juga anti karat Sahabat. Aman deh masak setiap hari.

8. Panci Supra

Sumber: Dapurnesia

Meski memiliki desain yang cukup mewah, produk yang satu ini memiliki harga yang tergolong bersahabat loh. Panci Supra bisa kamu gunakan untuk mengukus bakpao, dimsum, siomay, kue, sayur, dan buah-buahan. 

Panci ini punya dua tingkat susunan, kalau kamu mau menggunakan satu panci, kamu dapat melepas susunan teratas ya!

9. Panci Brund Energy Dutch

Sumber: Amazon

Kamu cari panci yang benar-benar awet? Nah cocok, ini dia panci besutan Denmark yang punya kualitas nggak usah ditanya lagi Sahabat, benar-benar terjamin. Meski kamu harus merogoh kocek yang cukup mahal ya.

Didesain dengan teknologi terkini yang memungkinkan proses pemanasan bisa jauh lebih cepat dan optimal. Karenanya, panci ini menghasilkan material yang kokoh, dengan menghasilkan panas yang merata. Membuat masakan kamu jadi cepat matang.

10. Panci Adelaides

Sumber: Zalora

Rekomendasi panci yang terakhir ada Adelaides. Meski terbuat dari bahan stainless steel, tapi produk ini aman untuk makanan, dijamin pula tidak berkarat, bahkan ketebalan dari produk ini disesuaikan agar kamu bisa memasak lebih cepat.

Dilengkapi pula dengan tutup kaca dan handle bersama sistem baut yang kuat dan tidak mudah patah. Ohiya, kamu bisa gunakan panci ini di kompor induksi, gas, dan listrik.

11. Panci Zebra Sauce Pan

Sumber: Lazada

Panci yang diklaim tahan karat ini didesain dengan sangat ringkas, dan mudah untuk kamu yang tidak memasak dalam jumlah besar. Meski tak terlalu besar, panci ini punya material kokoh dan nggak mudah penyok, bahkan berubah warna.

Sahabat itu dia rekomendasi panci stainless steel yang bisa kamu pilih dan gunakan setiap hari, aman deh pastinya. Banyak loh pilihan yang anti karat. Patut dicoba ya!

Baca Juga: 12 Merk Panci Presto Yang Bagus, Awet dan Terbaik di Tahun Ini

Ohiya, semua panci di atas bisa kamu beli secara online di e-commerce maupun toko resmi, pastinya pilih Anteraja sebagai layanan pengiriman kamu, dijamin deh panci kamu aman sampai di rumah.

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *