11 Merk Pisau Dapur Yang Bagus, Awet & Terbaik. Berkualitas!

Pisau menjadi salah satu peralatan dapur yang penting dan wajib ada di rumah kamu. Kamu dapat memotong apapun bahan makanan yang kamu inginkan dengan menggunakan pisau. Meski demikian, membeli pisau disarankan untuk tidak asal-asalan.

Jika kamu membeli pisau secara sembarangan, tentu akan memengaruhi performa kamu saat memakainya. Alhasil kamu harus mengetahui terlebih dahulu jenis-jenis pisau yang dibutuhkan untuk mendapatkan hasil sempurna sesuai dengan yang diharapkan.

Nah bagi kamu yang sedang mencari pisau dapur, maka ada AnterAja akan membagikan beberapa tips yang wajib diketahui sebelum membelinya. 

Tips Memilih Pisau Dapur

1. Perhatikan Bilah Pisaunya

Kunci utama suatu pisau terletak dari bilahnya. Ada yang terbuat dari stainless steel, baja, keramik atau titanium. Masing- masing memiliki keunggulan lho. Kamu yang mencari kepraktisan bisa memilih yang berbahan stainless steel. Namun kalau kamu pecinta keawetan maka bisa memilih yang berbahan baja. Sementara bahan keramik dan titanium diklaim lebih higienis karena tidak bisa meninggalkan jejak dan bau pada makanan.

2. Pilih Jenis Pisau Sesuai dengan Penggunaan

Pisau buah, pisau daging, pisau sayur memiliki bentuk yang berbeda-beda. Pastikan kamu membeli pisau sesuai dengan kebutuhan memasakmu agar kinerjanya semakin optimal.

Jika sudah menentukan jenis pisau yang kamu butuhkan, berikut AnterAja akan membagikan 11 rekomendasi merek pisau dapur yang bagus, awet, terbaik, dan berkualitas. Berikut ulasannya.

Rekomendasi Merk Pisau Dapur Yang Bagus

1. Krischef

Sumber: Tokopedia

Produk pisau dapur buatan Krischef terlihat sederhana namun elegan. Terbuat dari material berkualitas sehingga pisau ini tahan terhadap karat dan awet. Pisau ini terdiri dari banyak model, ada yang bergagang besi, namun juga ada yang plastik. Harganya dibanderol mulai dari Rp100 ribuan.

2. Stein Cookware

Sumber: Shopee

Menggunakan bahan keramik atau titanium yang berkualitas tinggi, pisau yang satu ini dikemas dengan aneka warna menarik yang bisa kamu pilih sesuai keinginan kamu, tapi jangan salah ya, meski terlihat lucu dan unik, ketajamannya juga menjadi keunggulan dari brand Stein Cookware. Harga yang dibanderol untuk pisau dapur spesial ini mulai dari Rp200 ribuan.

3. Oxone

Sumber: Blibli

Brand Oxone sudah terkenal untuk peralatan dapur. Jika kamu memilih pisau yang awet maka brand ini bisa menjadi solusinya. Set pisau dari Oxone ini dijamin bisa mengakomodir semua kebutuhan kamu. Harganya mulai dari Rp90 ribuan .

4. Bolde 

Sumber: Official Bolde

Pisau ini bisa dibilang serbaguna, karena dapat digunakan untuk mengiris, memotong dengan baik. Mengusung gaya pisau model Jepang. Pisau ini diklaim memiliki tingkat ketajaman yang sangat tinggi karena terdiri dari dua mata pisau. Harganya dibanderol mulai dari Rp75 ribuan.

5. IKEA

Sumber: Official IKEA Indonesia

Ternyata IKEA juga memproduksi pisau dengan bahan yang terbuat dari baja campuran loh, sehingga diklaim lebih awet, tajam dan tidak berkarat. Pisau ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp50 ribuan saja.

6. Vicenza

Sumber: Blibli

Terbuat dari material stainless steel yang kuat. Pisau ini diklaim tajam dan tidak mudah tumpul karena memakai bahan yang berkualitas. Harga yang dibanderol untuk pisau ini mulai dari Rp115 ribuan.

7. Santoku 

Sumber: Hocho Knife

Persis seperti merek Vicenza, pisau dari brand asal Jepang ini terbuat dari bahan stainless steel yang tidak mudah tumpul. Memiliki pegangan berbahan kayu yang tahan terhadap air dan nyaman untuk digenggam. Kamu juga mendapatkan pelindung pisaunya, jadi terhindar dari debu setelah digunakan. Harga pisau ini mulai dari Rp55 ribuan.

8. Kiyotsuna Yasogi Hagane

Sumber: Bukalapak

Salah satu merk pisau branded di dunia yang terbuat dari baja berjenis steel white yang diklaim tidak mudah tumpul. Pegangannya terbuat dari kayu yang solid dan kokoh. Harga pisau ini cukup mahal, mulai dari Rp1 jutaan.

9. Maxim 

Sumber: Tokopedia

Brand Maxim juga cukup populer dalam bidang peralatan dapur. Terbuat dari bahan stainless steel berkualitas tinggi, Maxim mengklaim bahwa pisau buatan mereka tahan karat dan juga awet digunakan. Harganya mulai dari Rp45 ribuan saja.

10. Tramontina

Sumber: Amazon

Tramontina tidak hanya menjual pisau, mereka bahkan memproduksi berbagai macam golok. Bahannya yang terbuat dari stainless steel diklaim bisa membuat pisau kmu lebih awet dan tahan lama. Harganya dibanderol mulai dari Rp50 ribuan saja.

11. Victorinox 

Sumber: Ubuy Indonesia

Pisau ini memiliki mata bergerigi yang dikhususkan untuk memotong roti. Kamu bisa memilih gagang pisau dengan aneka warna yang disukai. Selain itu ada juga varian pisau serbaguna yang unik dan cocok untuk dibawa saat berpiknik. Pisau ini dibanderol dengan harga mulai dari 60 ribuan saja.

Baca Juga: 13 Merk Alat Masak yang Bagus, Tahan Lama dan Terbaik

Nah itu dia rekomendasi merek pisau dapur yang bagus, awet, terbaik, dan berkualitas pilihan AnterAja. Kalau kamu nggak sempat belanja di supermarket, kamu bisa membelinya secara online di marketplace kesayangan kamu ya Sahabat, dan jangan ragu untuk mempercayakan layanan AnterAja sebagai jasa pengiriman terbaik dan terpercaya. 

Kamu bisa melakukan tracking paket untuk memastikan pengiriman barang hingga sampai tujuan dengan tepat. Tunggu apalagi? Selalu andalkan AnterAja untuk mengirim barang dengan cepat dan aman.