9 Merk Smart Lamp LED (Lampu Pintar) Terbaik, Berkualitas & Bagus.

Menggunakan smart lamp adalah merevolusi cara pemilik properti mengontrol pencahayaan, menghemat energi, dan meningkatkan keamanan dengan perintah, serta dapat terhubung ke perangkat pintar atau asisten rumah kamu untuk pengalaman terbaik dalam pencahayaan rumah yang disesuaikan.

Itulah sebabnya sistem smart lamp adalah salah satu dari banyak strategi hemat energi untuk rumah pintar, dan juga merupakan langkah awal yang bagus beralih menjajal teknologi pintar atau Internet of Things (IoT).

Salah satu smart lamp yang digunakan adalah bola lampu LED, tahan lama serta dapat dikontrol dan disesuaikan dari jarak jauh melalui teknologi yang dikendalikan suara atau perangkat pintar lainnya.

Untuk mengoperasikan smart lamp, biasanya kamu membutuhkan Alexa, Google Assistant, atau asisten rumah pintar lainnya. Melalui asisten pintar, smart lamp dapat berkomunikasi dengan perangkat pintar lain di jaringan kamu, seperti peralatan atau sistem hiburan.

Hebat bukan smart lamp? Buat kamu yang masih bingung memilih smart lamp, yuk simak rekomendasi dari Anteraja di bawah ini, jangan sampai diskip ya, Sahabat.

Bagaimana Cara Kerja Smart Lamp?

Untuk membuatnya berfungsi, pertama kamu harus menghubungkan smart lamp ke Internet melalui Wi-Fi, atau jaringan dengan perangkat berkemampuan Bluetooth lain. Konektivitas bohlam memungkinkan pengguna untuk menyalakan dan mematikan lampu menggunakan kontrol suara atau rutinitas rumah pintar, dari jarak jauh melalui aplikasi smartphone. Kamu tidak perlu repot-repot untuk menggunakan sakelar lampu lagi, hanya dengan perintah sederhana dapat menyalakan setiap lampu di rumah kamu.

Apakah Smart Lamp Lebih Awet?

Sebuah bola lampu pijar standar memiliki massa antara 1.000-2.000 jam. Sebaliknya, bohlam LED akan bertahan 25.000-50.000 jam. Bola lampu pintar, yang biasanya berisi LED, diklaim dapat bertahan antara 15.000-25.000 jam. Namun, tergantung pada penggunaannya, satu bohlam pintar dapat bertahan bertahun-tahun, bahkan puluhan tahun.

Smart Lamp yang Bagus dan Terbaik

1. Philips Hue Single Bulb E27

Sumber: Shopee

Malas pergi ke bioskop? Mau suasana rumah layaknya bioskop? Nah smart lamp dari Philips Hue ini bisa jadi pilihan kamu. Kamu bisa mengintegrasikan smart lamp ini dengan smart TV. Melalui aplikasi Philips Hue, kamu bisa mengatur pencahayaan bioskop di rumah sesuai film yang akan diputar. Nggak hanya itu, kamu juga bisa menggunakan lampu ini saat bermain game, bikin makin semangat. Mulai dari Rp 856.000.

2. Bardi Smart Bulb 9W

Sumber: Official Bardi

Dengan memilih lampu ini, kamu bisa mengandalkan aplikasi seluler Bardi Smart Home untuk mengoperasikan smart lamp ini, dapat juga mengubah warna serta kecerahannya. Nggak hanya itu loh, smart lamp ini juga memiliki mode musik, dimana lampu bisa berubah mengikuti irama musik.

Kalau mau lebih mudah, kamu bisa menggunakan fitur voice assistant dengan menghubungkan smart lamp ini dengan Google Assistant atau Apple HomeKit. Kamu juga bisa mengoperasikan Bardi Smart Blub lewat aplikasi SmartThings. Harga mulai dari Rp 115.000.

3. Wyze Bulb

Sumber: Official Wyze

Produk asal Amerika Serikat (AS) ini belakangan cukup populer dan banyak diminati. Terdapat WiFi yang terpasang di smart lamp ini. Dengan begitu, kamu nggak perlu lagi router untuk menghubungkan lampu dengan Google Assistant atau Alexa.

Untuk menyalakan WiFi, kamu hanya perlu menggunakan aplikasi seluler Wyze, dan atur cahaya lampu sesuka kamu, nikmati juga berbagai fitur canggihnya. Harga mulai dari Rp862.000.

4. Philips Smart WiFi LED

Sumber: Shopee

Kembali lagi dengan smart lamp Philips, ini merupakan versi lain dari merek tersebut yakni Smart WiFi LED. Dari pilihan produk smart lamp yang dijual di Indonesia, produk ini cukup laris manis setelah Philips Hue.

Dilengkapi WiFi, kamu bisa menghubungkan lampu langsung dengan perangkat asisten pintar. Cukup buka aplikasi Wiz di ponsel, dan kamu bakal bisa kontrol penuh semua lampu philips di setiap ruangan.

5. Xiaomi Yeelight

Sumber: Tokopedia

Xiaomi terkenal dengan berbagai perangkat pintarnya, salah satunya adalah Yeelight. Smart lamp ini memiliki banyak fitur canggih, salah satunya adalah fitur color picker. Fitur ini dapat memancarkan warna sesuai dengan kamu inginkan. Misalnya aja kamu sedang memegang botol air berwarna kuning, kamu tinggal arahkan botol ke lampu kemudian lampu tersebut akan berubah warna menyesuaikannya. Nggak hanya itu, kamu juga bisa mengontrol lampu ini dengan Alexa, Google dan perangkat pintar lainnya. Harga mulai dari Rp185.000.

6. Smart Lamp MIPOW Playbulb

Sumber: Shopee

Salah satu keunggulan smart lamp ini adalah fitur shake mode, dimana lampu ini akan menampilkan cahaya yang berwarna secara acak. Cocok banget buat kamu yang sering mengadakan pesta di rumah. Menariknya, smart lamp ini juga benar-benar dapat menghemat listrik kamu loh, karena dayanya hanya 5 watt saja. Harga mulai dari Rp220.000.

7. TP-Link Smart Wi-Fi Tunable White Light LB120

Sumber: Official TP-Link

Mengusung konsep hemat energi hingga 80%, TP-Link Smart Wi-Fi Tunable White Light LB120 ini dapat terhubung dengan WiFi, dengan begitu kamu bisa mengoperasikan lampu ini melalui aplikasi di smartphone kamu. Terdapat pula 4 mode pencahayaan dalam smart lamp ini. Sudah hemat energi, smart lamp ini juga memiliki masa hidup yang diklaim hingga 22,8 tahun. Harga mulai dari Rp399.000.

8. Sengled Pulse Satellite

Sumber: Amazon

Meski agak terbilang mahal, tetapi smart lamp Pulse Satellite ini dikombinasikan dengan built-in speaker stereo dari JBL. Speaker yang kualitasnya nggak main-main ini dilengkapi koneksi Bluetooth 2.1, sehingga kamu dapat mengoperasikan smart lamp ini dari aplikasi di ponsel kamu, nggak hanya itu kamu juga dapat mendengarkan musik. Mulai dari Rp 1.125.000.

9. Dings Smart Bulb

Sumber: Blibli

Punya keunggulan menampilkan lampu dengan cahaya warna m-warni, Dings Smart Bulb ini memiliki 16 juta pilihan warna, sehingga kamu dapat menyesuaikan sesuai mood kamu. Nggak hanya itu, dengan memilih smart lamp ini kamu bisa menghemat pengeluaran, pasalnya lampu ini cukup tahan lama loh, hingga 50.000 jam. Wah bisa banget diandelin dong ya, harganya mulai dari Rp 119.000 aja.

Baca Juga: 11 Merk Proyektor Mini Yang Bagus, Berkualitas dan Terbaik

Sahabat Anteraja, itu dia rekomendasi smart lamp yang bisa kamu pilih nih. Smart lamp ini cocok banget buat kamu yang sering bepergian karena nggak perlu repot-repot buru-buru pulang untuk nyalain lampu. Dan buat kamu yang betah di rumah, jadi makin nyaman dengan smart lamp ini karena dapat berubah warna sesuai yang kamu inginkan.

Nah tapi bingung kan cari produk ini di mana? Udahlah nggak perlu pusing-pusing, mending kita belanja online aja, terus pilih pengiriman Anteraja sebagai layanan pengantar paket smart lamp kamu, dijamin aman dan cepat sampainya. Yuk belanja!