11 Merk Susu Kedelai Terbaik Untuk Diet dan Rasanya Enak!

Jika kamu sedang menjalani diet, pastilah kamu mencari alternatif dari susu sapi, yakni apalagi kalau bukan susu kedelai. Susu kedelai merupakan nabati minuman non dairy, sering dikonsumsi sebagai alternatif untuk susu.

Terbuat dari kedelai, dan banyak merek menambahkan susu kedelai mereka dengan vitamin dan mineral seperti  vitamin D dan kalsium. Susu kedelai sendiri menawarkan tekstur lembut, dan nutrisi yang sehat, termasuk asam lemak omega-3 esensial dan flavonoid yang memberikan sifat antioksidan, anti-inflamasi dan kardioprotektif.

Ada begitu banyak alasan mengapa kamu mungkin beralih ke susu kedelai saat mencampurkannya dengan kopi, smoothie, atau sereal. Pertama, kamu mungkin tidak menyukai rasa susu sapi, dan mungkin kamu juga mencoba menghindari produk susu karena berbagai alasan, baik itu untuk kesehatan atau penurunan berat badan.

Cara Memilih Susu Kedelai untuk Diet


Pilih yang Tanpa Pemanis

Versi manis dapat mengandung sekitar lima gram gula per porsi. Jika kamu ingin sedikit rasa, vanila tanpa pemanis adalah pilihan terbaik. Lebih bagus lagi, kamu bisa memilih susu kedelai organik.

Sebagian besar susu kedelai di pasaran diperkaya vitamin dan lainnya, tetapi baca labelnya untuk memastikan susu kedelai yang kamu pilih sudah mengandung kalsium dan vitamin D.

Pilih yang Rendah Kalori

Ada begitu banyak jenis susu kedelai di pasaran, dengan jumlah kalori dan gula tambahan akan berbeda tergantung merk apa yang kamu beli. Selalu periksa label fakta nutrisi pada merek pilihan kamu. Biasanya satu cangkir susu kedelai organik tanpa pemanis memiliki 80 kalori serta kaya protein, rendah gula, dan menawarkan beberapa gram serat.

Pilih yang Dibuat dari Bahan Berkualitas

Penting jika sebelum membeli susu kedelai kamu perlu memastikan untuk melihat bahan-bahan yang digunakan, dan apakah itu semua sudah melalui proses secara higienis. Ini memastikan agar susu kedelai yang kamu konsumsi tidak menimbulkan masalah pada tubuh kamu.

Disarankan, kamu bisa mengonsumsi susu kedelai murni yang terbebas dari bahan-bahan kimia, atau susu kedelai dengan merk yang sudah teruji dan lolos BPOM.

Merk Susu Kedelai Terbaik untuk Diet


1. Green Spot V-Soy Multi Grain

Sumber: Bhineka

Berbeda dari produk susu kedelai lainnya, V-Soy menawarkan paket komplit berupa campuran beras merah, wijen hitam, malt, dan barley. Cocok untuk kamu yang sedang diet karena bisa mengenyangkan kamu dalam waktu lama. Apalagi teksturnya juga cukup kental dan rasanya pun lebih gurih. Membuat diet kamu berhasil dan tubuh kamu juga menjadi lebih sehat. Harga mulai dari Rp8.000.

2. Susu Kedelai Unisoy

Sumber: Shopee

Merk susu kedelai asal Singapura ini juga cukup berbeda dari umumnya, karena menggunakan kacang kedelai hitam dengan tekstur bubuk. Unisoy black soy milk ini juga mampu menjaga kesehatan kulit karena terdapat kandungan antioksidan dan vitamin E yang bisa membantu menangkal radikal bebas serta penuaan dini. Bahkan, Unisoy juga bisa menjaga kesehatan tulang dan gigi berkat kandungan magnesium. Harga mulai dari Rp15.000.

3. Fomilk Soy Vegan Drink

Sumber: Tokopedia

Jika kamu mencari produk vegan, produk Fomilk Soy Vegan Drink cocok menjadi pilihan kamu. Sebab, susu ini bebas dari kandungan laktosa dan gluten, bahkan bahan pengawet sehingga lebih mudah dicerna.

Dengan produk ini program diet kamu dijamin berhasil, meski berbeda dengan susu sapi biasa tetapi rasa yang ditawarkan sungguh luar biasa. Harga mulai dari Rp70.200.

4. Soya Melilea

Sumber: Shopee

Terbuat dari kedelai pilihan asli China, produk ini dijamin kaya gizi dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh yang melebihi susu sapi. Cocok sekali buat kamu yang sedang menjalankan diet dan menjadi vegetarian. Soya Melilea tersedia dalam rasa original dan dijual dengan harga mulai dari Rp65.000

5. Susu Kedelai Metabolis

Sumber: Shopee

Kamu cari susu kedelai yang bisa menguatkan sistem imun kamu? Yup, merk Metabolis ini jawabannya. Karena mengandung antioksidan yang tinggi, nggak salah kalah susu ini cocok untuk dikonsumsi segala usia. Terdapat pula kandungan mineral yang dipercaya bisa menguatkan lambung dan menurunkan kolesterol. Harga mulai dari Rp50.000.

6. Soyafresh Non Dairy Soya Milk

Sumber: Shopee

Susu kedelai tanpa bahan pengawet ini dipastikan mampu menyehatkan tubuh kamu. Selain itu, susu ini juga diperkaya kalsium dan vitamin. Bagi kamu yang sedang diet, produk ini cocok banget karena tidak mengandung pemanis sama sekali, rendah lemak jenuh dan bebas kolesterol. Harga mulai dari Rp10.000.

7. Yeo’s Minuman Sari Kedelai

Sumber: Shopee

Produk yang satu ini cukup berbeda dari yang telah direkomendasikan dari segi kemasan, Yeo’s Minuman Sari Kedelai ini dikemas dengan menggunakan kaleng.

Meski begitu, produk ini tetap kaya akan protein karena terbuat dari 100% kedelai asli. Bahkan sari kedelai ini bebas dari laktosa dan susu sapi, pas banget buat kamu yang sedang menjalani diet. Yeo’s Minuman Sari Kedelai juga telah terdaftar di BPOM RI dan mendapatkan sertifikasi halal MUI loh. Harga mulai dari Rp7.000.

8. Hershey’s Soyfresh Chocolate Soya Milk

Sumber: Shopee

Bosan dengan rasa susu kedelai yang itu-itu saja? Nah kamu perlu banget cobain produk yang satu ini, karena memadukan rasa susu kedelai dengan coklat Hershey’s, maka produk ini memiliki rasa yang unik. Meski dikombinasikan dengan coklat, tetapi rasa kedelai di dalam produk ini tidak akan hilang, karena memiliki kandungan hingga 65% loh. Ada pula rasa Cookies ‘N’ Crème dan Mocha yang nggak kalah yummy. Harga mulai dari Rp18.000.

9. Green Spot V-Soy Original

Sumber: Shopee

Berbeda dengan produk Multi Grain-nya, V-Soy Original hanya menggunakan kacang kedelai putih murni yang berkualitas sebagai komposisi utama. Dilengkapi pula dengan vitamin A1, B1, B2, B12, dan vitamin E yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kamu.

Kalau kamu bukan penyuka minuman manis, tenang V-Soy Original ini nggak punya rasa manis yang berlebihan. Selain vitamin, produk ini dibekali juga dengan kandungan asam folat dan kalsium yang bagus untuk pembentukan DNA, sel darah merah dan tulang. Harga mulai dari Rp10.000.

10. Susu Kedelai Soyama

Sumber: Tokopedia

Jika kamu sedang menyusui dan mencari cara untuk melancarkan ASI, nah cocok banget moms dengan susu kedelai merk Soyama ini. Karena mengandung bahan-bahan seperti kedelai, fenugreek, daun katuk, jinten hitam, dan bee pollen, dipercaya dapat menjaga sistem kekebalan tubuh, dan melancarkan ASI kamu moms.

Terdapat pula kandungan madu yang dapat memberikan asupan vitamin yang baik. Nggak hanya bagus dikonsumsi untuk ibu menyusui, tetapi juga ibu hamil. Harga mulai dari Rp23.000.

11. Orasi Soy Soja

Sumber: La’Place

Produk susu kedelai asal Italia ini murni 100 persen terbuat dari kacang kedelai ini tidak mengandung protein susu, gulten bahkan laktosa, sehingga aman bagi kamu yang sedang menjalani diet. Karena mengandung kalsium, vitamin D, dan vitamin B12, Orasi Soy Soja juga tentunya baik untuk tubuh kamu. Harga mulai dari Rp58.000.

Baca Juga: 11 Keju Parmesan yang Bagus, Paling Enak dan Terbaik

Sahabat itu dia rekomendasi susu kedelai bagi kamu yang sedang menjalani diet. Kamu bisa mengganti susu sapi dengan susu kedelai ya Sahabat karena rendah kalori dan lemak tentunya. Sukses yaa buat diet kamu. Ohiya, kalau kamu nggak sempat beli di toko offline, kamu bisa pesan online melalui e-commerce kesayangan kamu, tentunya pilih pengantaran jenis Same Day punya Anteraja, dijamin deh susu kedelai kamu aman dan cepat sampai.