10 Merk Teh Terbaik Di Dunia, Ada Yang Dari Indonesia juga!

Bukan rahasia lagi bahwa minum teh baik untuk kamu. Teh telah menjadi bagian integral dari pengobatan tradisional dan dipuja sebagai obat herbal di banyak negara Asia. Orang China dan Jepang sering mengkonsumsi teh untuk meningkatkan kesehatan selama berabad-abad.

Bahkan dipromosikan dalam pengobatan di negara Barat sebagai cara untuk mengobati gejala pilek dan flu. Namun, manfaat minum teh jauh lebih dari sekadar merasa lebih baik saat kamu sakit.

Minum teh dapat membantu melindungi kesehatan otak, meningkatkan kesehatan jantung, dan bahkan dapat mencegah beberapa jenis kanker. Oleh karena itu, Anteraja akan menjelaskan manfaat sehat dari minum teh sehingga kamu dapat menikmati teh kesukaan kamu dan menyesapnya untuk kesehatan.

Manfaat Meminum Teh

Melindungi Kesehatan Jantung

Meminum teh secara teratur dapat menurunkan risiko penyakit jantung yang serius termasuk serangan jantung dan pembekuan darah. Teh mengandung sifat anti-inflamasi yang membantu menenangkan jaringan di arteri. Ini membantu meminimalkan risiko peradangan yang dapat membatasi sirkulasi darah dan menyebabkan pembekuan. Konsumsi teh juga dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi dan menurunkan kolesterol.

Meningkatkan Energi

Teh hijau mengandung sejumlah kecil kafein yang dapat membantu meningkatkan energi. Jumlah kafein yang rendah membuat teh hijau menjadi pilihan yang baik bagi orang-orang yang ingin mengurangi asupan kafein mereka.

Sifat penambah energi teh hijau didorong oleh asam amino yang dikenal sebagai L-theanine. Asam amino ini memperlambat penyerapan kafein. Akibatnya, dorongan energi dari teh hijau lebih tahan lama dan lebih stabil daripada secangkir kopi. Kamu akan mendapatkan peningkatan fokus dan energi tanpa efek samping gelisah saat kafein habis. L-theanine juga meningkatkan gelombang alfa di otak, membantu meningkatkan fokus sementara pada saat yang sama menawarkan efek menenangkan dan relaksasi.

Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan

Teh hijau khususnya, dapat membantu mempercepat penurunan berat badan berkat komposisi kimianya. Teh hijau mengandung asam amino yang memberi sinyal pada tubuh untuk membakar lemak yang tersimpan. Kafein dalam teh hijau juga membantu meningkatkan energi sehingga kamu dapat melakukan latihan dengan lebih efisien.

Ekstrak teh hijau adalah suplemen penurun berat badan populer yang dipromosikan untuk mempercepat penurunan berat badan. Teh hijau juga membantu kamu tetap terhidrasi dan dapat memuaskan rasa manis. Teh hijau adalah minuman bebas kalori. Mengganti soda manis dan minuman olahraga dengan teh hijau dapat mengurangi kalori dan membantu kamu mencapai tujuan berat badan lebih cepat.

Merk Teh Terenak dan Terbaik Di Dunia

1. French Earl Grey Black Tea Bergamot Oil Special

Sumber: Shopee

Seperti namanya, produk asal Eropa ini merupakan campuran teh hitam dengan jeruk bergamot oil serta blue flower. Rasa ringan dari teh ini dapat merilekskan pikiran dan tubuh kamu, begitupun aroma harumnya yang membuat siapapun pasti bakal punya mood yang baik sepanjang hari.

Nggak hanya itu, French Earl Grey Black Tea Bergamot Oil Special dapat menurunkan berat badan, kadar kolesterol jahat, mencegah diabetes, penyakit jantung, antioksidan tinggi, mengurangi masalah gangguan pencernaan serta mengobati infeksi saluran kemih. Harga mulai dari Rp57.000.

2. Teh Hitam Kayu Aro Resto

Sumber: Lazada

Teh terbaik di dunia salah satunya adalah dari Indonesia, nggak hanya terkenal memiliki wisata alam yang sangat indah, Indonesia juga punya teh terbaik yaitu teh hitam Kayu Aro. Teh ini diketahui berasal dari daerah kaki Gunung Kerinci di Jambi.

Seperti namanya, perkebunan teh ini terletak di kawasan Kayu Aro, dan sudah ada sejak 1925. Dikenal pula sebagai salah satu kebun teh tertua di Indonesia. Teh Kayu Aro ini dipercaya dapat mencegah kolesterol jahat yang memicu pertumbuhan plak dan bisa menyumbat pembuluh darah arteri. Terlebih, teh ini bahkan dapat mencegah Arterisklerosis, memperlancar pembuluh arteri dalam mengirim darah yang penuh gizi ke jantung dan seluruh tubuh. Harga mulai dari Rp5.000.

3. JING Tea

Sumber: Sukanda Djaya

Teh asal Inggris ini memiliki segudang manfaat seperti penuaan dini, menurunkan kolesterol, darah tinggi, penghalau stress dan mampu mengendurkan syaraf. Teh yang dikemas cukup mewah ini dibesut oleh Edward Eisler, seseorang yang jatuh hati pada teh di usia 15 tahun.

Dengan mengunjungi China, Eisler mempelajari teh dan tradisinya. Kemudian pada 2004, dia mendirikan JING Tea dengan selalu menjaga mutu dengan mengawasi langsung produksi di tempat asalnya. Harga mulai dari Rp75.000.

4. Twinings Tea

Sumber: Tokopedia

Siapa sih yang nggak kenal teh yang satu ini? Sudah berada di pasar Indonesia sejak lama loh, dan diproduksi sejak 300 tahun yang lalu di Inggris. Teh ini pada awalnya hanya bisa dinikmati keluarga kerajaan dan bangsawan.

Namun, karena era nya kini sudah berubah, Thomas Twinings mulai merambah bisnisnya ke seluruh dunia. Pada 2005, Twinings memperkenalkan teh “Everyday Tea” yang dipasarkan lebih luas untuk dikonsumsi sehari-hari. Andalannya adalah Earl Grey, yakni teh hitam dengan racikan bergamot yang harum segar. Kamu bisa membelinya secara offline atau online dengan harga mulai dari Rp96.000.

5. Lipton Tea

Sumber: Lulu Hypermarket

Teh yang memiliki cita rasa kesegaran ini berasal dari Inggris, yang diolah dari daun teh terbaik berbagai negara seperti Sri Lanka, China, Kenya, dan India. Lipton Tea dikenal dengan cita rasa teh lemon, daun tehnya diolah dengan teknologi canggih untuk menghasilkan teh premium yang digemari banyak orang. Teh yang satu ini dijual dengan harga mulai dari Rp52.000.

6. Celestial Seasonings

Sumber: Tokopedia

Nggak kalah dengan Negeri Tirai Bambu, Amerika Serikat (AS) juga punya teh andalan loh. Adapun Celestial Seasonings yang perusahaannya berbasis di Boulder, Colorado. Teh yang satu ini memiliki berbagai varian dengan manfaat yang berbeda-beda, seperti teh hitam, putih, dan hijau.

Kalau kamu mencari teh dengan tanpa kafein, kamu bisa mencoba Celestial Seasonings Decaf Green Tea yang terbuat dari teh hijau dan teh putih. Meski harganya cukup mahal, teh ini dipercaya dapat mengurangi stress dan membuat mood kamu balik. Harga mulai dari Rp 305.478.

7. Teh Putih Fujian

Sumber: Shopee

Kamu sedang berdiet dan mencari teh non-kafein? Yup, teh Putin Fujian ini bisa jadi pilihan kamu loh. Bukan rahasia lagi kalau teh putih atau white tea memiliki khasiat untuk diet kamu. Ini karena teh putih berguna menghambat pembentukan sel lemak dalam tubuh. Salah satunya ya merk Fujian asal China ini.

Karena berwarna putih, teh ini memiliki cita rasa yang unik, menyegarkan dan ringan dari teh pada umumnya. Harga mulai dari Rp30.000.

8. Teh Sencha

Sumber: Shopee

Jepang memang terkenal banget dengan teh-nya. Apalagi minuman teh hijau atau dalam Bahasa lokal disebut Ryokucha memiliki banyak varian. Salah satu teh hijau terbaik yang dimiliki Jepang adalah teh sencha. Varian teh ini dibuat dengan cara yang cukup unik, lho. Jadi untuk mendapatkan teh sencha berkualitas, daun teh sencha akan dikukus terlebih dahulu.

Setelah itu, daun tersebut kemudian digulung dan siap diseduh dengan air panas.  Tidak hanya memiliki rasa yang nikmat, daun teh sencha juga memiliki banyak khasiat. Salah satunya adalah memperkuat sistem imun pada tubuh. Selain itu, teh sencha juga mampu menstimulasi kinerja kognitif otak kamu. Harga mulai dari Rp31.000.

9. Teh Oolong

Sumber: Bukalapak

Teh asal China memang selalu dikenal punya beragam manfaat, salah satunya adalah teh Oolong. Dengan daun berwarna hijau tua, teh yang satu ini memiliki aroma sangat fresh, smooth dan punya sedikit aroma butter/milk yang manis di akhir.

Selain itu, teh Oolong juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh sehingga mampu mengurangi berat badan, kolesterol, memperbaiki pencernaan, kesehatan rambut, kesehatan kulit, mencegah osteoporosis dan membentuk tulang yang kuat. Bahkan dapat menguatkan sistem imun tubuh. Harga mulai dari Rp60.000.

10. Teh Masala Chai

Sumber: Ubuy

India juga punya teh terbaik di dunia yakni Masala Chai, yang umum dikonsumsi warga lokal. Teh yang terbuat dari jenis teh hitam itu dilengkapi dengan beberapa rempah dan tanaman herbal lainnya, seperti kapulaga, kayumanis, adas, jahe, cengkeh dan bunga lawang.

Dalam budaya India Masala berarti racikan rempah-rempah dan Chai artinya teh. Jadi Masala Chai secara harafiah artinya teh rempah-rempah. Awalnya Masala chai merupakan bagian dari pengobatan tradisional India.

Karenanya, teh Masala Chai berkhasiat mengurangi rasa sakit pada orang yang menderita arthritis, mengurangi risiko serangan jantung, menghilangkan mual, membantu pencernaan dan mengandung antioksidan yang tinggi. Harga Rp49.000.

Baca Juga: Tips Bisnis Kopi Kekinian Terbaik untuk Pemula

Sahabat, itu dia rekomendasi teh terbaik di dunia versi Anteraja. Semua teh ini tersedia secara online juga loh, jadi kamu nggak perlu repot-repot deh keluar rumah untuk cari teh ini, tapi jangan lupa dong andalkan Anteraja sebagai layanan pengiriman terbaik, dijamin paket teh kamu sampai dengan aman di rumah. Mau sampai nya dalam satu hari? Siap, kamu tinggal pilih aja pengantaran Same Day, hanya maksimal 8 jam saja, paket sudah mendarat di rumah.