13 Merk Toner yang Cocok untuk Remaja Bagus, Aman dan Terbaik

Toner menjadi salah satu produk yang sangat dibutuhkan dalam hal perawatan kulit. Cuaca ekstrem di Indonesia serta tingginya polusi membuat toner wajah menjadi salah satu produk yang paling dilirik masyarakat. Toner ini memiliki fungsi untuk merawat kulit sekaligus mengangkat sisa kotoran dari wajah. 

Namun saat ini fungsi toner bukan hanya untuk membersihkan kotoran saja, melainkan untuk beragam fungsi lain yang berkaitan dengan kesehatan kulit seperti melembapkan, mengatasi jerawat, bahkan ada pula yang ampuh untuk menghilangkan minyak pada kulit. 

Jika Anda salah satu pecinta produk perawatan kulit dan sedang mencari toner yang tepat, ada baiknya untuk simak tips dan rekomendasi dari Anteraja di bawah ini ya, Sahabat!

Tips Memilih Toner

1. Tentukan Toner Sesuai Jenis Kulit

Saat ini toner yang dijual di pasaran memiliki berbagai formula sesuai dengan karakter kulit seperti untuk kulit kering, beminyak, maupun untuk kulit kombinasi. Oleh sebab itu ada baiknya sebelum membeli toner, disarankan kamu mengecek kembali jenis kulit yang dimiliki untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 

2. Mengenali Kandungan Dalam Produk

Setiap toner memiliki kandungan yang beraneka ragam. kamu bisa menentukan kandungan toner sesuai dengan permasalahan kulit yang dialami. Misalnya: toner air mawar untuk mengatasi jerawat dan memiliki sifat antimikroba, atau toner chamomile  untuk menenangkan dan merelaksasi kulit. 

Merk Toner untuk Remaja yang Bagus

1. Mineral Botanica Face Brightening Toner 

Sumber: Tokopedia

Toner ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit dan bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah. Tak hanya itu, produk ini juga dapat menghaluskan dan menyegarkan kulit wajah sejak pemakaian pertama. Selain itu, ekstrak licorice yang terkandung di dalamnya membantu memudarkan bintik hitam membandel akibat hiperpigmentasi.  

2. Pixy Fresh Toner Brightening 

Sumber: Blibli

Produk ini memiliki kandungan glycerin dan arbutin yang memberikan rasa nyaman saat digunakan. Tak hanya itu produk Pixy ini juga memiliki whitening power yang juga bermanfaat untuk membuat kulit wajah jadi glowing. Kandungan AHA, ekstrak aloe vera dan chamomile, serta vitamin C juga turut membuat kulit pemakaiannya menjadi semakin cerah dan segar. 

3. Clean & Clear Essential Oil Control Toner 

Sumber: Official Clear & Clear

Bagi kamu yang merasa memiliki wajah berminyak, maka toner ini adalah solusinya. Produk ini tidak mengandung silikon sehingga aman digunakan oleh kulit remaja yang masih sensitif. Kandungan Salicylic Acid bermanfaat untuk mengatasi jerawat dan produksi minyak berlebih. 

4. Wardah Purifying Toner 

Sumber: Tokopedia

Toner ini cocok digunakan untuk kulit normal hingga berminyak. Berkat kandungan ekstrak Witch Hazel yang menghasilkan sensasi segar setelah pemakaian. Dengan segala macam formula yang terkandung di dalamnya, produk Wardah ini sangat cocok untuk kulit remaja. 

5. Viva Cosmetics Face Tonic Lemon 

Sumber: Bukalapak

Brand legendaris Indonesia ini dikhususkan untuk kulit berminyak dan berjerawat. Kandungan ekstrak lemon di dalamnya dapat mengontrol kadar minyak di wajah dan mencegah timbulnya jerawat. Sayangnya produk ini mengandung paraben sehingga kurang aman bagi pemilik kulit sensitif. 

6. Harlette Beauty Watermelon Deep Hydration Toner 

Sumber: Shopee

Toner efektif untuk menghidrasi kulit, menenangkan kulit, memperbaiki skin barrier, dan fungal acne safe. Toner multifungsi ini mengandung ekstrak semangka sebagai salah satu kandungan utamanya serta Centella asiatica. toner ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit.  

7. Ponds White Beauty Lightening Toner 

Sumber: Shopee

Selain menjadi toner, produk ini juga bisa digunakan untuk membersihkan makeup. Toner ini ditunjukkan untuk kulit berminyak dan kusam. Jika Anda menginginkan mengecilkan pori, mencerahkan wajah dan mengangkat minyak berlebih, maka produk ini adalah solusi tepat yang wajib dipilih. 

8. Emina Bright Stuff Face Toner 

Sumber: Shopee

Toner yang satu ini menjadi favorit di kalangan remaja karena kandungan Niacinamide yang memiliki banyak manfaat untuk kulit. Beberapa diantaranya adalah melembapkan, mencerahkan, hingga mencegah jerawat.  

9. Fanbo Acne Solution Toner 

Sumber: Tokopedia

Bagi sebagian orang kandungan tea tree oil dalam toner menjadi salah satu hal yang penting. Kandungan tea tree oil ini efektif untuk mengatasi masalah jerawat yang muncul. Fanbo Acne Solution Toner merupakan salah satu produk yang mengandung tea tree oil sebagai bahan aktif utamanya.  

10. Raiku Beauty Antioxidant Toner 

Sumber: Official Raiku

Sesuai dengan namanya, produk ini mengandung antioksidan yang tinggi sehingga dapat melindungi kulit remaja dari efek buruk radikal bebas. Produk ini memiliki formula dan kandungan bahan yang ringan seperti Kakadu plum extract, hydroxyacetophenone, AHA, dan BHA sehingga aman untuk kulit remaja. 

11. Zoya Acne Facial Toner 

Sumber: Shopee

Produk ini dikhususkan untuk jenis kulit berminyak dan berjerawat karena mengandung tea tree oil dan grape seed oil yang efektif untuk mencegah timbulnya jerawat. Selain itu, toner buatan lokal ini juga mampu mengatasi kemerahan pada kulit wajah, dan mampu meredakan radang pada jerawat. 

12. Wardah Acnederm Pore Refining Toner 

Sumber: Blibli

Produk ini dikhususkan untuk mengatasi jerawat sesuai dengan namanya. Tak hanya itu produk Wardah ini juga bisa mengatasi kulit berminyak dengan kondisi pori-pori yang besar. Kabar baiknya, produk ini tidak mengandung silikon sehingga tidak akan menyumbat pori. 

13. Emina Face Toner 

Sumber: HDMall

Emina memiliki tiga macam jenis toner yang terdiri dari Bright Stuff, Witch Powder, dan Double The Moist. Toner ini memiliki kemampuan oil control, mencegah jerawat, dan mengatasi komedo sehingga cocok digunakan oleh para remaja yang aktif beraktivitas. 

Baca Juga: 13 Merk Lip Balm Yang Cocok Untuk Remaja, Bagus Dan Terbaik

Itu dia sederet toner yang cocok dan aman untuk digunakan oleh para remaja. Supaya toner yang kamu pesan cepat sampai di alamat tujuan, jangan lupa pilih layanan Anteraja, ya! Dengan layanan Same Day dari Anteraja, produk toner kamu bisa langsung sampai di alamat tujuan dengan aman. Keren banget, ya! Tunggu apa lagi? Selalu percayakan Anteraja, ya!