11 Obat Tetes Mata yang Bagus dan Terbaik untuk Atasi Mata Merah

Sering kali saat di luar ruangan terdapat banyak debu dan polusi yang bisa menyebabkan mata kamu merah dan menjadi bengkak. Nggak hanya itu, mata merah juga bisa disebabkan oleh alergi, terlalu lama bermain ponsel dan tidak cocok dengan softlens yang kamu gunakan.

Untuk mengatasi masalah mata merah, kamu memerlukan obat tetes mata sesuai dengan kebutuhan kamu. Tetes mata pereda kemerahan memberikan perbaikan cepat dengan menyempitkan pembuluh darah, menghasilkan penampilan yang lebih putih.

Untuk mengatasi mata merah, kamu bisa memilih obat tetes mata dengan kandungan bahan vasoconstrictor. Ini diklaim dapat menekan kemerahan di area mata dengan merangsang pembuluh darah. Tetapi setelah menggunakannya beberapa kali, mata bisa menjadi bergantung pada obat tersebut.

Agar tidak salah pilih, berikut Anteraja rekomendasikan obat tetes untuk masalah mata merah. Perlu diingat, pemakaian obat tetes mata tidak boleh secara berlebihan, jika tak kunjung sembuh dan semakin parah, sebaiknya kamu harus memeriksakan ke dokter spesialis mata ya Sahabat.

Rekomendasi Obat Tetes Mata untuk Atasi Mata Merah

1. Visine Original Sterile Eye Drop

Sumber: Bukalapak

Memiliki mata merah benar-benar tidak menyenangkan, apalagi dibarengi dengan rasa gatal. Biasanya ini akibat paparan debu dan polusi yang berlebih. Nah, untuk itu obat tetes mata Visine Original Sterile Eye Drop ini bisa kamu pilih sebagai solusi mata merah kamu.

Ini karena mengandung Tetrahydrozoline HCI 0.05% yang bisa mengatasi mata merah kamu. Nggak hanya itu Sahabat, produk ini juga dapat mengatasi iritasi mata akibat debu, polusi, berenang dalam waktu yang berlebihan, kurang tidur, alergi hanya membutuhkan waktu 60 detik saja, berkat formula fast-acting nya. Hebat kan? Kamu bisa menggunakan obat tetes mata ini 1-2 tetes saat masalah mata merah datang.

2. Rohto Cool

Sumber: Tokopedia

Untuk kamu yang selalu memiliki aktivitas di luar yang padat, tentu saja akan membuat mata kamu bermasalah, salah satunya mata merah. Nah Rohto Cool juga bisa menjadi solusi dari masalah itu.

Rohto Cool bisa memberikan sensasi dingin yang didapatkan saat meneteskannya ke mata. Produk tersebut dipercaya dapat mengatasi mata merah dan iritasi ringan yang menyebabkan mata kamu gatal. Untuk hasil yang optimal, kamu bisa gunakan tetes mata ini tiga hingga empat kali seminggu ya Sahabat.

3. Insto Regular

Sudah populer di Indonesia dan menjadi langganan para keluarga, Insto Reguler merupakan obat tetes mata yang paling dipercaya ampuh mengatasi masalah mata merah dan kering akibat debu dan lainnya.

Mengandung Tetrahydrozoline HCl dan Benzalkonium Klorida, bahan-bahan ini berfungsi untuk mengatasi mata merah dan rasa perih akibat iritasi mata ringan. Nggak perlu ragu deh sama produk yang satu ini.

4. Kalbe Navitae

Sumber: K24klik

Kalau aktivitas sehari-hari kamu sering berada di depan komputer dan ponsel, kian lama bisa membuat mata kamu kering dan lelah. Nah produk yang satu ini bisa menghempaskan masalah tersebut. 

Itu semua berkat kandungan hialuronat dan sodium hyaluronate dengan beta glucan. Kalbe Navitae dibekali juga dengan vitamin A dan vitamin E yang mampu memberikan proteksi pada mata serta mempercepat proses penyembuhan.

5. Allergan Refresh

Sumber: Halodoc

Produk yang sudah tersedia di lebih dari 100 negara itu punya beberapa produk yang mampu mengatasi masalah pada mata kamu. Salah satu rangkaian yang cukup populer adalah Refresh yang terdiri dari Refresh Contact Eye Drop, Liquigel, dan Night Time.

Refresh Contact Eye Drop berfungsi untuk melubrikasi lensa kontak, varian Refresh Liquigel Eye Drops untuk mengobati mata kering. Kemudian, Refresh Eye Drops untuk mengobati mata kering akibat iritasi, dan varian Refresh Night Time untuk menyejukan mata di malam hari.

6. Cendo Xitrol

Sumber: Halodoc

Obat tetes mata ini juga diklaim sangat ampuh mengatasi mata merah, karena memiliki kandungan neomycin sulphate dan polymyxin sulphate B. Kedua kandungan ini sering kali ditemukan pada obat mata premium yang biasanya diberikan dokter setelah selesai operasi mata. Cendo Xitrol juga mengandung dexamethasone yang bisa mengurangi pembengkakan pada mata kamu Sahabat.

7. Santen FX V+

Sumber: Imomoko

Produk rekomendasi selanjutnya ada Santen FX V+, yang memiliki tujuh bahan aktif sekaligus yang dipercaya mampu memperlambat proses degenerasi mata. Selain itu, obat tetes ini juga bisa menutrisi mata, meningkatkan metabolisme, bahkan sangat efektif mengatasi mata lelah dan kemerahan.

Nggak sampai di situ aja Sahabat, Santen FX V+ juga bisa mengatasi peradangan, ketegangan, sekaligus mengembalikan fokus mata kamu.

8. Rohto Lycée Eye Drop

Sumber: Shopee

Obat tetes mata asal Jepang ini sudah terbukti ampuh untuk mengatasi masalah mata kamu, seperti mata kering, lelah dan lainnya. Rohto Lycée Eye Drop tersedia dalam dua varian, yakni untuk pengguna kontak lens dan tidak.

9. Lion Smile 40 Premium Eye Drop

Sumber: Tokopedia

Obat tetes mata asal Jepang ini mampu mengatasi berbagai masalah pada pada mata kamu, berkat kandungan sepuluh jenis bahan aktif yang membantu mengurangi mata lelah, penglihatan kabur karena lendir mata berlebih, pencegahan masalah mata misalnya setelah berenang, terpapar debu atau keringat di mata.

Tak hanya itu, Lion Smile 40 Premium Eye Drop juga mampu mengatasi masalah mata merah loh! Adapula Vitamin A yang dapat memberikan nutrisi pada mata kamu. Ohiya Sahabat, jangan gunakan obat tetes mata ini saat kamu sedang memakai lensa kontak yah.

10. Noni Eye

Sumber: Blibli

Kamu cari obat tetes mata yang terbuat dari bahan herbal alami? Nah Noni Eye ini bisa jadi pilihan Sahabat. Terdapat kandungan sari buah murni Noni alias Morinda Citrifolia yang kaya akan iridoid yang berasal dari pulau Tahiti.

Dibekali juga vitamin, mineral, dan asam amino yang sangat bermanfaat bagi kesehatan mata kamu. Intinya obat tetes mata herbal ini mampu mengatasi segala masalah di mata kamu loh, nggak perlu ragu lagi deh!

11. Hialid 0.1 Ophthalmic Solution

Sumber: Halodoc

Mata kamu merah karena iritasi, kering dan lelah? Nah obat mata Hialid 0.1 Ophthalmic Solution ini bisa menjadi solusi terbaik kamu. Hebatnya, produk ini bisa juga menyembuhkan luka di permukaan mata kamu.

Meski demikian, kamu nggak boleh pakai obat tetes mata ini saat menggunakan lensa kontak, sebab ia mengandung benzalkonium chloride, yang dapat diserap lensa tersebut.

Sahabat itu dia rekomendasi obat tetes mata untuk mengatasi semua masalah mata termasuk mata merah yang kamu alami. Tapi kamu nggak boleh menggunakannya secara berlebihan ya, kalau tak kunjung sembuh, Anteraja kembali mengingatkan agar kamu memeriksakannya ke dokter spesialis mata.

Baca Juga: 11 Merk Mouthwash / Obat Kumur Terbaik, Bikin Napas Segar

Nah kalau kamu mau beli obat tetes mata ini dan lagi nggak bisa keluar rumah, tenang kamu tinggal beli di e-commerce kesayangan kamu, terus klik pilih Anteraja sebagai layanan pengiriman. Dijamin deh cepet banget sampe rumah kamu dengan pilihan pengiriman Same Day.