10 Rekomendasi Penjepit Bulu Mata yang Bagus dan Terbaik

Memiliki bulu mata lentik merupakan dambaan setiap wanita. Karena lentiknya bulu mata akan menjadi on point pada wajah kamu. Selain itu, bulu mata yang lentik juga dapat memperindah bentuk atau riasan pada wajah kamu.

Makanya tak jarang para wanita berbondong-bondong mengunjungi salon untuk mempercantik bulu mata mereka. Namun, bagi kamu yang sudah perawatan, memasang bulu mata palsu maupun yang memiliki bulu mata natural tetapi ingin terlihat lentik, menggunakan penjepit bulu mata atau eyelash curler adalah jalan terbaik.

Penjepit bulu mata biasanya wajib digunakan para makeup profesional. Memilih penjepit bulu mata tergantung pada bentuk mata kamu, tetapi ada beberapa fitur yang harus dicari saat memilihnya. Jika kamu belum pernah menggunakannya sebelumnya, kamu perlu berhati-hati memilih. Penjepit yang bagus tidak boleh menarik bulu mata kamu, dan harus nyaman digunakan.

Untuk itu, berikut Anteraja berikan tips memilih dan menggunakan penjepit bulu mata dan rekomendasi penjepit bulu mata yang bagus. Simak yuk di bawah ini!

Tips Memilih dan Menggunakan Penjepit Bulu Mata

Kenali Kebutuhan Kamu

Bulu mata setiap orang berbeda. Jika bulu mata kamu sangat pendek, kamu mungkin mendapat manfaat lebih banyak dari penjepit yang tidak terlalu melengkung. Penjepit yang lebih rata akan memudahkan kamu untuk mendekati garis bulu mata tanpa harus menggerakkan penjepit pada sudut yang aneh, yang dapat menyebabkan stres pada bulu mata kecil. Penjepit bulu mata berbentuk datar dan dimaksudkan untuk melentikkan bulu mata bagian dalam yang kecil dan sulit dijangkau, jadi ini juga bisa menjadi pilihan yang baik untuk bulu mata pendek.

Pilih Penjepit Bulu Mata dengan Bantalan Bisa Diganti

Saat memilih penjepit bulu mata terbaik, pastikan untuk memilih salah satu dengan bantalan yang dapat diganti. Bantalan lembut menekan bulu mata untuk menggulungnya, dan penting bahwa bantalan ini dapat diganti secara teratur untuk mencegah iritasi atau infeksi mata. Ini karena riasan dan kotoran kulit lainnya dapat menumpuk di bantalan, membuatnya lengket juga, yang dapat mudah mencabut bulu mata. Bantalan harus halus dan bulat, yang membantu bulu mata terlihat seperti melengkung daripada berkerut.

Hindari Memilih Penjepit Bulu Mata yang Bikin Rontok

Penjepit bulu mata pada umumnya terkenal dapat membuat bulu mata rontok, terlebih jika produk yang kamu pilih tidak sesuai dengan kelopak maupun bulu mata kamu. Sebab itu, kamu harus berhati-hati dalam memilih penjepit bulu mata, sebisa mungkin pilih yang berbentuk lebar, sehingga dapat mencegah kerontokan bulu mata kamu.

Agar Lebih Lentik, Panaskan Penjepit Bulu Mata

Beberapa orang menemukan bahwa penjepit bulu mata terbaik adalah penjepit bulu mata yang dipanaskan. Sangat mudah untuk membuat penjepit bulu mata menjadi panas, cukup dengan mengarahkan pengering rambut ke sana selama beberapa detik untuk menghangatkan bantalannya. Namun, berhati-hatilah saat melakukan ini, dan pastikan untuk memegang penjepit bulu mata cukup jauh dari pengering rambut untuk mencegahnya menjadi terlalu panas. Pastikan hanya hangat.

Kapan Harus Menggunakan Penjepit Bulu Mata?

Pada umumnya, penjepit bulu mata digunakan sebelum aplikasi maskara. Jepit bulu mata kamu selama kurang lebih sepuluh detik pada setiap mata, dan gunakan sisir bulu mata jika perlu untuk menyisir setiap gumpalan. Kemudian aplikasikan maskara untuk tampilan yang lebih cantik. Beberapa wanita merasa bahwa melentikkan bulu mata saja sudah cukup, tetapi mereka yang memiliki bulu mata pucat mungkin merasa bahwa maskara diperlukan. Penjepit bulu mata adalah alat rias sederhana dan murah yang dapat membuat perbedaan besar dalam penampilan seseorang.

Rekomendasi Penjepit Bulu Mata yang Bagus

1. Etude House Eyelash Curler

Kamu cari penjepit bulu mata yang murah namun kualitasnya gak main-main? Etude House Eyelash Curler jawabannya! Memiliki harga yang sangat ekonomis. Dengan Rp45.000 saja kamu bisa mendapatkan alat penjepit bulu mata dengan bahan dasar stainless steel, dan bisa digunakan untuk semua jenis bentuk kelopak mata. Selain itu, alat ini juga mudah dibersihkan loh!

2. Shu Uemura Eyelash Curler

Sumber: Cosmetics Now

Meski harganya terbilang cukup mahal, tetapi kalau bicara awet dan punya body yang premium terbuat dari stainless steel, Shu Uemura Eyelash Curler juaranya. Penjepit bulu mata ini sangat nyaman saat dipegang dan digunakan, jadi cocok untuk kamu pakai setiap hari dan semua jenis kelopak mata. Terdapat pula bantalan silikon yang membuat bulu mata tidak rontok. Harganya sendiri Rp290.000.

3. LA Girl Lash Curler

Sumber: Shopee

Punya tampilan yang mewah, menjadi keunggulan LA Girl Lash Curler tersendiri. Dibalut dengan warna emas dan bukaan penjepit yang ekstra lebar, mencegah bulu mata kamu dapat tertarik. Produk ini sangat cocok dipakai semua bentuk dan ukuran mata. Harga Rp98.000.

4. Mireya Eyelash Curler

Sumber: Shopee

Didesain pada lekukan yang lebar, dapat membantu kamu melentikkan bulu mata sesuai keinginan. Terdapat pula bantalan karet silikon yang mampu memberikan tekanan agar menghasilkan bulu mata lentik alami. Harganya? Duh, murah banget sahabat! Hanya Rp12.000 saja kamu bisa dapetin penjepit bulu mata sebagus ini.

5. Shiseido Eyelash Curler

Sumber: Official Shiseido

Capek gak sih setiap menjepit bulu mata, kelopak mata kamu selalu ikut terjepit? Nah, itu artinya kamu harus ganti penjepit bulu mata. Dengan desain tanpa sudut, penjepit bulu mata ini akan membuat bulu mata kamu lentik tanpa rasa sakit. Dapat juga menjangkau bulu mata kamu yang kecil berkat sudut lengkungnya yang menjangkau dari inner corner hingga outer corner. Setiap pembelian penjepit bulu mata ini kamu bakal mendapatkan satu buah rubber pad tambahan untuk penggantian. Harga Rp290.000.

6. Nature Republic Nature’s Deco Eyelash Curler

Sumber: YesStyle

Dibekali desain yang ergonomis membuat penjepit bulu mata ini sangat nyaman digunakan. Terdapat bantalan karet yang tidak membuat bulu mata kamu rontok sedikit pun. Nature Republic Nature’s Deco Eyelash Curler dijamin mampu melentikkan bulu mata kamu dengan sempurna tanpa bantuan maskara. Harga Rp55.000.

7. O.TWO.O Makeup Eyelash Curler Beauty Tools

Sumber: Tokopedia

Berbahan dasar stainless steel 304 frame yang kokoh dan ringan, penjepit bulu mata ini dilengkapi juga dengan non-toxic silikon, sehingga dapat membuat kamu nyaman menjepit bulu mata tanpa rasa sakit karena kelopak mata ikut terjepit. Produk lokal ini dibanderol Rp19.000 aja.

8. NYX Eyelash Curler

Sumber: Official NYX

Siapa sih yang gak tahu NYX? Merk yang terkenal karena kosmetiknya ini juga punya alat penjepit bulu mata. Dengan produk dari NYX yang terbukti kualitasnya, tidak akan membuat bulu mata kamu tertarik saat proses menjepit. Desain curve yang unik dan bantalan empuknya membantu kamu mendapatkan lentikkan bulu mata yang sempurna. Harga Rp120.000.

9. Beauty Story Essential Tool Classic Eyelash

Sumber: Lazada

Mengemas dengan tampilan warna yang cantik menjadi daya tarik sendiri bagi Beauty Story Essential Tool Classic Eyelash. Alat ini mampu membuat bulu mata kamu lentik maksimal tanpa menggunakan tambahan maskara. Harganya mulai dari Rp85.000.

10. Tammia Eyelash Curler

Sumber: Sociolla

Nah, produk yang satu ini gak diragukan lagi. Selain harganya yang murah meriah, Tammia menawarkan berbagai pilihan warna eyelash curler. Tenang aja, penjepit bulu mata ini sangat lembut ketika kamu gunakan. Berbahan dasar stainless steel membuat produk ini bisa awet kamu miliki. Harga mulai dari Rp54.900.

Baca Juga: 12 Rekomendasi Maskara Alis Terbaik, Buat Alis Bagus Seharian

Sahabat Anteraja, itu dia rekomendasi penjepit bulu mata terbaik. Gimana sudah dapat pilihannya kah? Yuk jangan lama-lama buruan check out sekarang juga di e-commerce kesayangan kamu, atau bisa juga dijadikan kado. Tentunya pilih Anteraja ya sebagai layanan pengiriman terpercaya kamu, dijamin penjepit bulu mata kamu sampai dengan selamat!