11 Mie Ramen Instan yang Enak, Terlaris dan Terbaik

Mie instan atau yang lebih dikenal di Jepang sebagai ramen merupakan makanan yang mudah diolah. Tak ayal banyak orang yang sering membawa produk ini kemanapun mereka pergi. Meski bukan sebagai makanan pokok, cukup banyak digemari, loh.

Saat ini dipasaran banyak yang menjajakan ramen instan maupun olahan resto itu sendiri. Produk yang terbuat dari bahan utama tepung terigu ini memiliki rasa yang membuat siapapun pasti menyukainya.

Ramen bisa disajikan dengan menggunakan sup atau menjadi olahan kering, ditambah topping telur, potongan ayam, sayuran, sosis maupun bakso yang menambah kenikmatan dalam menyeruput semangkuk ramen.

Nah untuk kamu yang gemar makan ramen, Anteraja punya berbagai rekomendasi ramen yang mungkin belum kamu ketahui, yuk simak di bawah ini.

Merk Ramen Instan yang Enak

1. Nissin Instant Japanese Ramen Uma Kara Spicy

Sumber: Shopee

Rekomendasi ramen yang pertama adalah produk dari Nissin. Ramen Uma Kara dengan rasa otentik Jepang ini benar-benar bikin kamu ketagihan. Kuah supnya yang kental dengan perparuan kaldu pedas, membuat cita rasa ramen ini tak terlupakan. Ohiya, tenang Sahabat, ramen instan ini juga sudah bersertifikasi halal dari MUI yah. Harga satuan mulai dari Rp14.000.

2. Samyang Green Hot Chicken Ramen

Sumber: Shopee

Salah satu ramen asal Korea Selatan ini sangat populer di Indonesia lantaran rasanya juga nggak kalah lezat dengan yang lainnya. Ciri khas dari rasa pedas dan gurihnya membuat siapapun pasti ketagihan. Dalam satu bungkus Samyang varian Green Hot Chicken Ramen ini juga dilengkapi dengan topping sayuran dan rumput laut kering. Porsinya juga nggak main-main, dijamin kamu langsung kenyang. Ramen instan ini juga sudah mengantongi label halal dari MUI ya, Sahabat. Harga mulai dari Rp19.000.

3. Nongshim Kimchi Ramyun

Sumber: Blibli

Kalau kamu suka nonton drama korea atau drakor pasti ngiler banget kan sama pemain yang makan mie dengan tambahan kimchi. Yup, kamu nggak perlu repot-repot cari kimchi karena di produknya Nongshim sudah terdapat varian Kimchi Ramyun yang terbuat dari bahan-bahan berkualitas. Selain itu, mie instan ini juga sangat kenyal dan bumbunya bikin nagih loh. Harga mulai dari Rp11.000.

4. Paldo Bulnak Bokkumyun Noodle

Sumber: Tokopedia

Paldo ini bisa dibilang sebagai pesaing berat Samyang, sama-sama memiliki varian pedas, dan rasanya pun hampir mirip. Tetapi, yang menjadi pembeda, paldo memiliki ramen dengan cita rasa seafood yang gurih di Paldo Bulnak Ramen.

Ramen asal Korea Selatan ini memiliki kaldu dengan rasa octopus dan perpaduan rasa pedas yang ideal serta rempah-rempah yang kental. Ramen Paldo ini halal ya, Sahabat. Harga mulai dari Rp14.000.

5. Samyang Buldak Ramen Jjajang

Sumber: KlikIndomaret

Kembali lagi dengan ramen dari merk Samyang. Kali ini masih dengan cita rasa pedasnya, Samyang merilis versi ramen khas Korea, jjajangmyeon. Saat dihidangkan, mie ini akan berwarna hitam berkat pasta kacang kedelai hitam yang difermentasi.

Meski pedas, jjajangmyeon ini cukup terbilang gurih tidak manis seperti rasa asli mie khas Korea tersebut. Cocok banget buat nemenin kamu saat nonton drakor ya, Sahabat. Ohiya, sama seperti produk Samyang lainnya, varian ini juga sudah halal MUI ya. Harga mulai dari Rp20.000.

6. Nongshim Shin Ramyun

Sumber: Tokopedia

Mie instan yang satu ini digadang-gadang sangat otentik dengan rasa ramyun khas Korea loh. Mengandung aneka rempah pilihan yang pedas dan dipadukan dengan daging, jamur, dan wortel sehingga menghasilkan rasa mie yang spesial. Kuah kental dan pedasnya bikin siapapun ketagihan, pantas saja ramyun ini juga nggak hanya populer di Indonesia loh, tetapi di Amerika Serikat (AS) juga. Mie ini halal ya, Sahabat. Harga mulai dari Rp11.000.

7. Ichiran Ramen

Sumber: Shopee

Merk ramen yang satu ini pasti sudah nggak asing lagi kan Sahabat. Gimana nggak, kedai ramen Ichiran di Jepang ini cukup terkenal banget dengan antriannya yang luar biasa. Nah, sekarang buat kamu penggemar Ichiran, kamu bisa menikmati semangkuk ramen ini dari rumah, karena Ichiran mengeluarkan produk ramen instan kemasan.

Sayangnya, produk ini nggak bisa kamu beli satuan karena sudah terjual dalam satu paket. Ada varian mie ramen yang kering, dan kuah kental yang sangat kaya kaldu. Namun, ramen ini nggak halal ya, Sahabat. Harga mulai dari Rp405.000.

8. Ottogi Cheese Ramen Original

Sumber: Blibli

Kamu penikmat keju? Nah pas banget dengan ramen yang satu ini, karena ramen dengan kuah keju ini bisa jadi favorit kamu. Ottogi Cheese Ramen tersedia dalam kemasan cup yang praktis dengan tekstur mie-nya yang kenyal dan lembut berpadu dengan kuah sup campuran keju yang super creamy di lidah. Tersedia juga dalam kemasan cup yang lebih praktis. Perlu diingat ramen ini Non-Halal ya! Harga mulai dari Rp12.000.

9. Arirang Extra Hot Fried Noodle

Sumber: Shopee

Versi ramen goreng instan Arirang ini juga banyak digemari berkat aroma daun jeruk segar yang menambah selera penikmat pedas. Apa lagi kalau kamu tambah dengan topping telur dan sayuran. Dijamin ketagihan  deh!

Ramen ini juga diproses secara higienis dengan tekstur mie yang kenyal dan tidak cepat lunak. Sahabat, ramen ini juga sudah mengantongi izin halal dari MUI ya. Harga mulai dari Rp15.000.

10. BonCabe Rasa Ramen Pedas

Sumber: Shopee

Biasanya BonCabe terkenal dengan abon yang berperisa pedas sebagai pelengkap makanan. Baru-baru ini, mereka meluncurkan Mi BonCabe Level 30 dengan rasa ramen yang sangat pedas seperti produk abon cabe nya. Mienya yang kenyal, dan kuah pedas ekstrim gurihnya bikin kamu ketagihan sekaligus berkeringat saat menjajal mie ini.

Oh Iya bagi kamu yang nggak kuat pedas ekstrim, kamu bisa atur tingkat kepedasannya dengan menaburkan koya BonCabe sesuai keinginan kamu ya, Sahabat. Terdapat juga varian mie gorengnya dengan level 15. Harga mulai dari Rp3.000.

11. Nongshim Soon Veggie Ramen

Sumber: Shopee

Buat kamu yang vegetarian, tenang kamu masih bisa menikmati ramen instan kok. Salah satunya produk dari Nongshim varian Soon Ramen yang dibuat tanpa unsur daging sama sekali. Jadi ramen ini hanya menggunakan ekstrak sayuran dan perisa nabati untuk bumbunya. Cocok banget untuk kamu yang sedang berdiet juga, soal rasa nggak kalah dengan ramen yang lainnya. Rasa gurihnya bikin ketagihan. Ini halal ya Sahabat, harganya mulai dari Rp14.000.

Baca Juga: 16 Usaha Kuliner Menjanjikan dengan Modal Kecil Paling Laris

Sahabat itu dia rekomendasi ramen instan enak dan terbaik yang bisa jadi pilihan kamu, bersamaan dengan informasi halal dan non-halalnya yah. Yuk buruan pilih salah satu ramen di atas, dan kamu bisa beli semua produk ini secara online loh. Jangan lupa pilih Anteraja sebagai layanan pengiriman kamu ya.