14 Concealer yang Bagus dan Terbaik, Bikin Wajah Jadi Halus

Salah satu produk kecantikan yang paling penting untuk ada di tas make-up kamu adalah concealer. Ini adalah produk kecil yang sangat efisien dan fleksibel yang dapat digunakan dalam berbagai cara. Concealer akan membuat perbedaan besar dalam riasan kamu.

Banyak masalah kulit kita bisa diselesaikan dengan concealer. Concealer terbukti lebih baik daripada produk kecantikan lainnya dalam hal meratakan warna kulit, menutupi jerawat, dan memperbaiki kesalahan riasan. Concealer cukup mirip dengan foundation karena menutupi garis-garis gelap, kerutan usia, noda, dan ketidaksempurnaan lainnya dengan menyembunyikan pigmen dan mencampurkannya ke dalam kulit.

Dengan menggunakan concealer, kamu nggak perlu insecure lagi deh soal penampilan, karena kulit wajah kamu akan terlihat lebih sempurna. Namun, untuk memilih concealer yang bagus, kamu harus mempertimbangkan beberapa faktor, seperti warna concealer, tipe concealer, dan formula yang ditawarkan.

Apalagi pasti kamu akan menaruh harapan tinggi setelah memakai concealer, sehingga sangat disayangkan apabila kamu salah memilih dan tidak mendapatkan produk concealer yang tepat. Karenanya, simak tips dan berbagai rekomendasi concealer dari Anteraja di bawah ini ya!

Tips Memilih Concealer

1. Pilih yang Cocok dengan Kulit Kamu

Memilih concealer nggak bisa sembarangan nih Sahabat, karena kamu harus tahu terlebih dahulu produk mana yang cocok untuk kulit kamu. Jika kulit kamu sangat sensitif, carilah produk concealer yang cocok untuk kulit sensitif dengan formula yang ringan dan hindari tekstur keras. Pilih juga shade yang sama dengan skin tone kamu agar concealer dapat ampuh menyamarkan noda.

2. Kenali Tipe Concealer

Ada beberapa tipe concealer yang perlu kamu ketahui, yaitu tipe liquid untuk kulit normal dan kering, tipe cream yang memiliki daya coverage tinggi, tipe pensil untuk menutupi bintik dan noda, dan tipe powder untuk menutupi segala noda pada kulit kamu. Nah semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, sehingga kamu harus memilih sesuai kebutuhan kamu. Namun untuk penggunaan umum kamu bisa memilih tipe pensil karena lebih ringkas dan mudah diaplikasikan.

3. Pilih Concealer Sesuai Kebutuhan

Tips terakhir yaitu kamu harus memilih concealer sesuai dengan kebutuhan. Seringkali concealer digunakan untuk menutupi bekas jerawat, menyamarkan mata panda, serta menutupi noda dan bintik. Nah cari tau terlebih dulu apa yang kamu butuhkan sebelum memilih produk concealer, karena kamu harus menentukan tekstur dan tipe concealer yang tepat agar bisa efektif dan tidak menimbulkan kegagalan dalam pengaplikasian.

Rekomendasi Concealer yang Bagus dan Terbaik

1. Maybelline Fit Me Concealer

Rekomendasi Concealer yang Bagus dan Terbaik - Maybelline Fit Me Concealer
Sumber: Maybelline

Noda hitam dan bekas jerawat memang mengganggu penampilan, tapi tenang, karena ada Maybelline Fit Me Concealer dengan formula yang ringan serta memiliki coverage yang tinggi untuk menyamarkan masalah pada kulit wajah kamu. Dengan 9 varian shade, kamu jadi punya banyak pilihan deh, ada Sand, Light, Medium, Honey, Caramel, Cafe, Ivory, Fair, dan Deep. Kamu cukup merogoh kocek mulai dari Rp119.000 aja loh!

2. La Girl Concealer

Rekomendasi Concealer yang Bagus dan Terbaik - La Girl Concealer
Sumber: La Girl

Bosan dengan shade concealer kamu yang itu-itu saja? Nah Sahabat, produk dari LA Girl HD Pro Concealer ini memiliki 30 varian shade yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan kulit kamu. Produk ini dibekali berbagai formula yang bisa kamu andalkan untuk menyamarkan warna gelap di bawah mata, kemerahan dan ketidaksempurnaan kulit.

Bahkan dapat mengcover lipatan bawah mata dengan sempurna. Jadi kamu bisa lebih tampil percaya diri tanpa ada noda hitam pada wajah. Produk ini dibanderol mulai dari Rp120.000.

3.  L’Oreal Full Wear Concealer

Sumber: Shopee

Kamu cari concealer dengan coverage tinggi? Yup, L’Oreal Full Wear Concealer bisa kamu andalkan nih, sebab diklaim coverage-nya hampir menyerupai foundation. Nggak hanya itu, kelebihan lainnya juga concealer ini diklaim tidak cakey, bisa tahan lama, nggak pecah-pecah dan pastinya tahan air dong. Tersedia juga dalam 10 varian shades yang telah disesuaikan dengan warna kulit orang Asia.

4. Make Over Powerstay Total Cover Liquid Concealer

Rekomendasi Concealer yang Bagus dan Terbaik - Make Over Powerstay Total Cover Liquid
Sumber: Make Over

Punya kegiatan seharian yang perlu banget makeup? Kamu bisa memilih Make Over Powerstay Total Cover Liquid Concealer yang cocok untuk mengcover segala jenis masalah kulit kamu. Formula yang ditawarkan juga tidak lengket dengan hasil akhir matte dan mudah di blend untuk memberikan tampilan make up yang halus dan sempurna. Terdapat tiga varian shade yaitu Light, Light to Medium, dan Medium. Harga dimulai dari Rp103.000.

5. Focallure Concealer Liquid

Rekomendasi Concealer yang Bagus dan Terbaik - Focallure Concealer Liquid
Sumber: Focallure

Produk yang satu ini memiliki formula yang dapat meng-cover penuh dan menghidrasi kulit serta tidak akan terasa lengket, sehingga kamu bisa dengan mudah menyamarkan noda pada wajah untuk berbagai kegiatan. Dengan harga mulai dari Rp78.000 kamu bisa memilih tujuh varian shade, yakni Neutral, Light Cream, Light, Medium Honey, Tan, Wheaten, dan Deep.

6. The Saem Cover Perfection Tip Concealer

Rekomendasi Concealer yang Bagus dan Terbaik - The Saem Cover Perfection Tip Concealer
Sumber: Shopee

Kamu penggemar make up Korea Selatan? Nah, The Saem Cover Perfection Tip Concealer ini bisa kamu pilih, sebab produk ini dengan mudah menghilangkan bekas jerawat, dark spot, dark circle, dan masalah kulit lainnya, terlebih produk ini memiliki coverage yang sangat luas. Namun dibalik kelebihan concealer ini, diklaim bisa menimbulkan creasing di bawah mata sehingga kamu perlu menggunakan pelembap sebelumnya. Tersedia 10 varian shade dengan harga satuan Rp119.000.

7. Wet N Wild Photo Focus Concealer

Rekomendasi Concealer yang Bagus dan Terbaik - Wet N Wild Photo Focus Concealer
Sumber: Wet n Wild

Buat kamu yang memiliki kulit sensitif dan lebih selektif dalam memilih produk concealer, mungkin Wet n Wild Photo Focus Concealer bisa kamu pertimbangkan, karena produk ini cruelty free, vegan, fragrance free, dan paraben-free. Walaupun memiliki coverage tinggi, namun formulanya yang ringan dapat membuat kulit kamu tetap dapat bernafas. Harga mulai dari Rp89.000.

8. Madame Gie Got You Covered

Rekomendasi Concealer yang Bagus dan Terbaik - Madame Gie Got You Covered
Sumber: Madame Gie

Merk lokal yang satu ini patut diacungi jempol, karena Madame Gie Got You Covered yang bisa menjadi alternatif concealer dengan harga yang ramah di kantong. Dengan tiga varian shade yaitu Covered Beige, Coverage Ivory, dan Coverage Tan, concealer ini dibanderol mulai dari Rp23.000. Meski murah, produk ini mampu menyamarkan noda pada wajah kamu dengan mudah.

9. BLP Face Concealer

Sumber: Tokopedia

Masih dengan produk lokal, ada BLP Face Concealer dengan tiga varian shade warna yang berbeda dan kamu bisa mencocokkan sesuai dengan jenis kulit. Misalnya saja shade light yang sangat cocok untuk kamu dengan tone kulit terang dan medium. Adapula shade medium yang cocok digunakan jika kamu memiliki tone kulit medium hingga tan. Terakhir, shade honey untuk tone kulit deep medium dan dark. 

Teksturnya yang creamy dan lembut memudahkan kamu untuk pengaplikasian, bahkan hasilnya nggak cakey, dan bisa menyamarkan segala jenis masalah kulit kamu.

10. Emina Squeeze Me Up Concealer

Rekomendasi Concealer yang Bagus dan Terbaik - Emina Squeeze Me Up Concealer
Sumber: Shopee

Buat kamu para remaja, Emina mungkin bisa menjadi merk yang cocok untuk kamu. Nah salah satu produknya adalah Emina Squeeze Me Up Liquid Concealer dengan tekstur lembut sehingga mudah di blend pada wajah. Untuk shade-nya, terdapat tiga varian yaitu Light, Natural, dan Caramel dengan medium-to-full coverage. Harga mulai dari Rp 53.000 aja.

11. Wardah Lightening Liquid Concealer

Sumber: Official Wardah

Produk concealer dengan harga miring? Ada banget. Nih Wardah Liquid Concealer yang bisa kamu beli dengan harga nggak bikin kantong kering. Meski murah, formulanya nggak main-main loh, ringan banget dan kemampuan coverage-nya yang nggak kalah bagus dari merek lain. Concealer terbaik dari wardah ini bisa membuat kulit tetap lembap dan tahan selama 12 jam tanpa cakey.

Aman banget buat kamu yang punya kulit sensitif, karena non-comedogenic. Terdapat dua shade yang bisa kamu pilih, yaitu 01 Light Beige untuk kulit light to medium dan 02 Beige untuk kulit medium to tan. Harga mulai dari Rp31.000.

12. Maybelline Instant Age Rewind Eraser Dark Circles Treatment Concealer

Sumber: Blibli

Dibekali dengan formula yang creamy dan lembut, Maybelline Instant Age Rewind Eraser Dark Circles Treatment Concealer ini memiliki pigmentasi yang cukup tinggi, karenanya sangat nyaman digunakan. Apalagi jika kamu punya masalah dengan mata panda dan noda hitam, kamu pasti cocok dengan produk ini. Bahkan, concealer ini juga mengandung Vitamin C loh, sehingga dapat menutrisi kulit dan menyamarkan kerutan di wajah kamu. Harga mulai dari Rp87.000.

13. Mineral Botanica Radiant Instant Cover Concealer

Sumber: Shopee

Concealer memang dibutuhkan setiap kamu menghadiri acara besar, seperti pesta, pernikahan dan lainnya. Karena itu, kamu harus memiliki concealer yang bisa di bawa ke mana saja seperti Mineral Botanica Radiant Instant Cover Concealer ini yang dikemas travel friendly. Selain itu, produk ini juga mampu menutupi noda bekas jerawat, mata panda dan noda hitam lainnya.

Mudah banget di-blend karena memiliki tekstur yang ringan. Tersedia empat varian shade, yakni Light, Ivory, Creamy Beige, Medium Beige, dan Natural. Harga mulai dari Rp67.000.

14. Pixy UVW Concealing Base

Sumber: Khyra Store

Rekomendasi terakhir ada produk concealer dari Pixy nih, Sahabat. Memiliki tekstur yang ringan, produk ini bisa bekerja sebagai foundation maupun concealer. Terdapat pula kandungan SPF 35 dan PA+++ yang mampu melindungi kamu dari sinar ultraviolet. Jadi kamu nggak perlu takut deh aktivitas di luar ruangan karena paparan sinar matahari yang terik. Harga mulai dari Rp39.000.

Baca Juga: 11 Lipstik Korea Yang Bagus, Tahan Lama Dan Terbaik

Nah itu tadi tips-tips dan berbagai rekomendasi produk concealer buat kamu yang ingin menghilangkan masalah noda pada wajah! Jadi buruan deh kamu cek produknya di marketplace langganan kamu, siapa tau sedang ada diskon yang bikin kamu untung. Biar makin untung, jangan lupa untuk memakai layanan pengiriman Anteraja.

Walaupun harganya ramah di kantong, namun Anteraja tetap menjamin pengiriman cepat dan akurat. Apalagi kamu juga bisa dengan mudah melakukan cek resi untuk memantau paket yang sedang dikirim, jadi nggak perlu khawatir concealer yang kamu beli nyasar ke alamat lain. Yuk cek ongkir juga untuk kepoin harga ongkir yang Anteraja tawarkan, dijamin nggak bikin kantong jebol! Pokoknya apapun barang yang kamu beli, jangan lupa gunakan Anteraja!