12 Merk Rekomendasi Juicer yang Bagus, Awet dan Terbaik. Praktis!

Saat memutuskan untuk membeli juicer, kamu perlu mengetahui juicer mana yang cocok untuk kamu, hal pertama yang perlu kamu pikirkan adalah jenis jus apa yang akan paling sering kamu buat.

Nah di sini, kamu perlu mencari juicer dengan hasil yang memuaskan untuk jus yang sering kamu buat. Juicer jenis masticating akan bekerja paling baik untuk sayuran hijau, menghasilkan ampas kering dalam jumlah tinggi, yang berarti lebih sedikit limbah jus.

Sementara, jika kamu hanya akan membuat jus buah dan sayuran keras, juicer sentrifugal berkualitas tinggi dan harganya juga lebih terjangkau mungkin merupakan pilihan terbaik kamu. Untuk lebih jelasnya, berikut Anteraja jelaska jenis-jenis juicer yang perlu kamu ketahui.

Jenis-jenis Juicer yang Bisa Jadi Pilihan Kamu

Juicer Sentrifugal

Jenis juicer ini dapat menggiling produk dengan mata pisau kecil yang bisa berputar cepat. Buah atau sayuran akan di press dengan halus. Metode ini bekerja dengan cepat tetapi cenderung menghasilkan banyak busa, yang menurut beberapa orang tidak menarik atau terasa menyebabkan oksidasi jus mereka. Juicer sentrifugal bekerja paling baik untuk membuat jus wortel, apel, dan buah-buahan dan sayuran keras lainnya, dibandingkan sayuran hijau berserat tinggi seperti rumput gandum dan kangkung.

Kebanyakan juicer sentrifugal ringan, mudah dipasang dan digunakan, dan mudah dibersihkan dengan komponen aman pencuci piring yang dapat dilepas. Juicer Sentrifugal biasanya yang paling terjangkau dan bagus untuk mereka yang baru saja belajar membuat jus.

Juicer Masticating

Juicer Masticating benar-benar bekerja laiknya gigi mengunyah makanan, ia memiliki mata pisau dari logam yang tajam. Mereka kemudian menekan jumlah maksimum jus dari ampasnya, yang menghasilkan hasil tinggi dan sangat sedikit buih atau oksidasi.

Teknik slow juicer ini memungkinkan kamu untuk membuat jus sayuran berdaun hijau dengan mudah, seperti bayam, dan kangkung. Juicer ini cenderung lebih tenang dan beroperasi pada dengungan rendah. Motor mereka yang lebih kuat datang dengan biaya lebih tinggi tetapi memungkinkan fitur tambahan seperti membuat mentega kacang, makanan bayi, sorbet, dan bahkan pasta.

Juicer Triturating

Jika kamu tidak dapat melewati hari tanpa segelas jus segar, juicer terbaik untuk kamu mungkin adalah juicer Triturating. Juicer ini menggunakan roda gigi kembar yang berputar untuk menghancurkan dan kemudian menggiling produk menjadi partikel yang sangat kecil dan sangat halus.

Roda gigi kemudian mendorong paling banyak jus dari sisa makanan, meninggalkan ampas yang sangat kering dan jus berkualitas tinggi. Jenis juicer ini sangat cocok dengan sayuran hangat dan sayuran hijau, tetapi juga bisa mendapatkan banyak jus dari buah-buahan lunak.

Rekomendasi Merk Juicer yang Bagus dan Terbaik

1. Philips Juicer

Sumber: Official Philips

Jika kamu mencari juicer sentrifugal terbaik, merk yang satu ini bisa menjadi andalan. Kamu bisa memilih salah satu dari dua jenis juicer yang ditawarkan Philips, ada Phillips Viva Collection Juicer dan Philips Daily Collection Juicer.

Kedua jenis juicer ini memiliki fungsi yang berbeda-beda, dimana Viva Collection Juicer dibekali teknologi QuickClean sehingga alat jni dapat dibersihkan dalam waktu satu menit saja. Kapasitas dari juicer ini juga cukup besar, mulai dari 1,5 liter hingga 2 liter.

Sementara varian Daily Collection Juicer, memiliki kapasitas lebih kecil yakni hanya sebesar 500 ml saja, meski begitu kamu nggak akan boros listrik jika memakai juicer ini, karena hanya mengonsumsi 300 watt saja. Harga mulai dari Rp1,645.000.

2. Electrolux Juicer

Sumber: Shopee

Juicer ini diklaim memiliki performa yang tinggi dengan lapisan berkualitas membuat juicer ini awet digunakan untuk waktu yang lama. Nggak hanya itu, kamu bisa hidup lebih sehat dengan mengonsumsi jus dari juicer ini. Kapasitasnya sendiri berukuran 0.7 Liter, aman dicuci menggunakan dishwasher. Sayangnya juicer ini memiliki konsumsi daya yang cukup besar yakni 700 Watt. Harga mulai dari Rp1,295.000.

3. Sharp Juicer

Sumber: Official Sharp

Rata-rata juicer merk Sharp ini memiliki desain juicer yang dapat dengan mudah dilepas pasang, sehingga memudahkan kamu untuk membersihkan juicer dengan cepat.

Nggak hanya itu juicer ini juga memiliki wadah ampas yang cukup besar, jadi jika kamu membuat jus dengan jumlan yang banyak, nggak perlu repot-repot deh bolak-balik buang ampas. Harga mulai dari Rp1,300.000.

4. Kuvings Juicer

Sumber: Official Kuvings

Produk asal Korea Selatan ini memiliki feeding tube besar berukuran 76 milimeter, karenanya kamu bisa langsung memasukan buah apel atau pir ke dalam juicer tanpa dipotong terlebih dahulu, lebih menghemat waktu bukan? 

Karena kepraktisannya, tak ayal juicer ini memiliki harga yang cukup fantastis, ya mulai dari Ro7.000.000. Namun, dengan harga itu kamu bisa memiliki press juice yang sangat berkualitas dan tahan lama, membuat konsumsi jus kamu jadi menyehatkan. Itu juga berkat proses penyaringan yang sangat murni sari buah, tanpa ampas karena dirancang dengan auger dan juicing bowl yang sangat modern.

5. Oxone Juicer

Sumber: Official Oxone

Kebanyakan juicer selalu berfungsi hanya pada satu kemampuan, berbeda nih dengan yang dimiliki Oxone. Merk yang satu ini memiliki produk 4-in-1 Blender OX-867 berfungsi sekaligus untuk blender, juicer, mill, dan chopper.

Selain kelebihan itu, alat tersebut juga dilengkapi dengan pisau blender yang terbuat dari stainless steel pilihan, dijamin deh 100% tajam dan anti-karat. Daya listriknya saja hanya memerlukan 290 Watt, waaah keren banget nggak sih produk Oxone ini Sahabat? Harga mulai dari Rp544.000.

6. Cosmos Juicer

Sumber: Bhineka

Cosmos sendiri punya tipe slow juicer yang mampu memisahkan 100% ekstrak buah dengan ampasnya yang dapat mengganggu kamu. Nih pas banget kan buat kalian nggak suia minum jus dengan ampas. Juicer ini juga memiliki mata pisau yang mampu mengoyak sayur dan buah menjadi jus tanpa proses oksidasi. Makanya cocok banget buat kamu yang suka bikin stock jus dalam jumlah banyak, nggak cepat basi deh! Harga mulai dari Rp1,400.000.

7. Ecohome Juicer

Sumber: Ecohome

Salah satu juicer terbaik di pasaran ini diklaim dapat mengekstrak buah dan sayuran dengan maksimal, berkat kecepatannya yang slow sekira 60 RPM hingga 65 RPM. Dengan juicer ini tentu saja kamu akan memiliki jus beserta nutrisinya yang dijamin terjaga dan anti oksidasi.

Juicer ini tak hanya bisa dapat digunakan untuk buah dan sayuran, kamu juga bisa membuat susu almond loh. Konsumsi dayanya sendiri benar-bemar hemat, hanya 150 Watt saha, dan dijamin suara juicer juga tidak bising. Harga mulai dari 1,450.000.

8. Signora Juicer

Sumber: Blibli

Punya desain yang simple, Signora Juicer ini memiliki ukuran compact sehingga cocok ditempatkan di mana saja. Signora sendiri memiliki produk Juicer tipe slow, yang kecepatannya hanya 32 rpm saja. Namun, kamu bisa mendapatkan nutrisi dan rasa alami dari buah atau sayur. Harga mulai dari Rp2.000.000.

9. Bosch Juicer

Sumber: Bosch Home

Juicer yang satu ini memiliki kemampuan mempress buah yang keras sekalipun. Nggak cuma itu Sahabat, produk yang satu ini juga dilengkapi fitur Safety Stop, yang mencegah juicer menyala otomatis saat komponen belum terpasang dengan sempurna.

Adapula fitur turn off otomatis yang akan berfungsi ketika tutup juicer dibuka saat proses pembuatan jus. Harga mulai dari Rp2.600.000.

10. Kirin Juicer

Sumber: Shopee

Merk Kirin cukup terkenal pada peralatan elektronik yang sangat berkualitas, dan kini ia memiliki juicer super lengkap dengan berbagai fiturnya. Saat kamu menggunakan juicer ini, kamu dapat mengatur kehalusan serta kekentalan jus sesuai keinginan dengan fitur speed button. Nggak hanya itu Sahabat, untuk mencegah alat ini menyala saat belum terkunci dengan rapat, juicer jni dilegkapi dengan safety locking handle. Harga Rp3.000.000.

11. Xiaomi Juicer

Sumber: Blibli

Berbeda dengan juicer pada biasanya, merk Xiaomi ini berbentuk botol sekaligus blender yang dapat digunakan untuk membuat jus secara instan. Kamu hanya perlu memasukkan potongan buah yang kamu inginkan.

Berat Juicer yang ringan dapat memudahkan untuk dibawa pada saat travelling ataupun saat beraktivitas sehari hari, selain itu juicer ini juga tidak berisik sehingga tidak mengganggu orang lain pada saat kamu gunakan. Juicer portable ini bisa kamu gunakan 15 kali setelah kamu charger full. Harga Rp365.000.

12. Bolde Juicer

Sumber: Blibli

Punya desain yang elegan, Juicer Bolde ini dapat membuat jus jadi praktis dan menghemat waktu. Meski begitu, konsumsi dayanya juga cukup boros sekitar 800 watt untuk mendorong putaran mesin yang kuat.

Semua komponennya termasuk mata pisaunya pun diklaim anti-karat, dan memiliki lapisan filter mikro mesh di sekitarnya demi mengekstrasi buah dan sayuran dengan sempurna tanpa ampas. Harga mulai dari Rp369.000.

Baca Juga: 11 Merk Sereal untuk Sarapan Terbaik, Bergizi dan Enak

Sahabat itu dia berbagai macam jenis juicer dan rekomendasi juicer dari Anteraja, gimana nih udah dapet yang kamu mau belum?

Yuk hidup sehat dengan meminum jus buah dan sayuran, tentu saja diprosesnya oleh juicer terbaik. Kamu bisa membelinya di e-commerce kesayangan kamu, dan pastikan pilih Anteraja sebagai layanan pengiriman kamu ya Sahabat.