14 Merk Cat Rambut Yang Bagus, Aman, Tahan Lama dan Terbaik!

Memiliki rambut dengan warna yang diinginkan adalah dambaan setiap orang, khususnya wanita yang gemar mewarnai rambut. Adakalanya kita memang bosan dengan warna rambut hitam, maka tak jarang sebagian orang lebih memilih mewarnainya.

Mewarnai rambut sudah menjadi tren sejak bertahun-tahun lalu, karena warna rambut juga sangat berpengaruh pada penampilan. Apalagi kalau untuk kebutuhan pekerjaan, seperti model, dunia hiburan dan lain-lain demi menunjang penampilan kamu.

Nah bagi para pembaca setia Anteraja khususnya yang ingin mengganti warna rambut, kalian harus lebih dahulu menyimak tips memilih cat rambut nih, agar rambut kamu tidak rusak saat diwarnai. Eits ada juga loh rekomendasi merk cat rambut yang bagus dan aman. Simak di bawah ini ya!

Tips Memilih Cat Rambut yang Tepat


1. Pilih Cat Rambut Berdasarkan Kandungannya

Rekomendasi Merk Cat Rambut Terbaik, Aman dan Tahan Lama - Pilih Cat Rambut Berdasarkan Kandungannya

Banyak yang khawatir rambut menjadi rusak akibat dicat, padahal banyak cat rambut yang memiliki berbagai kandungan sehingga dapat merawat rambut dari kerusakan. Beberapa produk rambut memiliki kandungan alami seperti minyak jojoba, minyak zaitun, esktrak buah, dan kandungan lainnya yang baik untuk rambut. Jadi pastikan cat rambut yang ingin kamu beli memiliki beberapa kandungan tersebut.

2. Sesuaikan dengan Warna Kulit

Rekomendasi Merk Cat Rambut Terbaik, Aman dan Tahan Lama - Sesuaikan dengan Warna Kulit

Memilih warna cat rambut tidak boleh asal, karena warna kulit kamu sangat berpengaruh dengan warna rambut yang ingin kamu gunakan. Jika kulit kamu memiliki rona warna kulit hangat, pilih warna rambut yang penuh warna kastanye atau coklat muda. Jika kulit kamu mempunyai rona warna kulit merah yang cerah, pilih warna coklat gelap sedang, hitam, atau warna biru kehitaman. Jika Anda mempunyai rona kulit merah yang gelap, pilih warna yang lebih gelap dan hindari warna coklat terang.

3. Pilih Berdasarkan Tipe Rambut Kamu

Rekomendasi Merk Cat Rambut Terbaik, Aman dan Tahan Lama - Pilih Berdasarkan Tipe Rambut Kamu

Tidak semua orang memiliki rambut yang normal, ada juga yang memiliki rambut yang kering. Jika kamu memiliki rambut kering, maka hindari penggunaan warna rambut yang jauh berbeda dengan warna rambut asli. Jika mirip dengan warna asli, rambut akan semakin terlihat kering. Nah jika rambut kamu normal, kamu tidak ada batasan memilih warna untuk rambut kamu.

Rekomendasi Merk Cat Rambut yang Bagus dan Terbaik

1. Mise En Scene Hello Bubble Primer

Sumber: Lazada

Merupakan produk cat rambut bleaching yang memberikan hasil warna yang terang. Kamu bisa menggunakan Primer terlebih dahulu, kemudian setelahnya kamu bisa memilih 5 varian warna yang ditawarkan Mise En. Produk ini diklaim mampu mengikat warna lebih sempurna, sehingga warna yang dihasilkan bisa sangat maksimal. Dibanderol dengan harga Rp139.000 tanpa perlu mengantri lama di salon.

2. Matrix Wonder Brown Hair Color

Sumber: Shopee

Kalau kamu bosan dengan warna rambut hitam mu dan ingin mewarnai rambut tapi tak mau terlihat berlebihan, kamu bisa mencoba produk yang satu ini. Dengan fokusnya yang menghasilkan warna cokelat, merk cat rambut yang satu ini menyediakan 17 tone warna cokelat yang berbeda, sehingga kamu bisa mendapatkan akurasi yang pas.

Apalagi produk ini juga menggunakan teknologi Coverbrown, sehingga dapat menutupi uban kamu secara merata. Terlebih Matrix Wonder Brown Hair Color mampu menjaga kelembutan dan kilauan ketika rambut kamu diwarnai.

3. L’oreal Paris Excellence Creme Hair Color

Rekomendasi Merk Cat Rambut Terbaik, Aman dan Tahan Lama - Loreal Paris Excellence Creme Hair Color
Sumber: Loreal Paris

Dengan 11 warna pilihan untuk mempercantik rambut kamu, tentu L’Oreal Paris Excellence Creme Hair Color sangat bisa kamu pertimbangkan. Nggak hanya itu, kandungan Formula Excellence Creme dengan Amino Acid dan Ceramide serta Ionene G dapat menyerap hingga ke lapisan batang rambut untuk perlindungan yang tahan lama. Jadi nggak usah ragu lagi deh dengan kualitas produk ini, soalnya kamu bisa langsung membeli produk ini dengan harga Rp106.000.

4. Garnier Color Naturals

Rekomendasi Merk Cat Rambut Terbaik, Aman dan Tahan Lama - Gariner Color Naturals
Sumber: Garnier

Nggak perlu takut rusak jika kamu memakai Garnier Color Naturals ini. Soalnya produk ini dilengkapi dengan Colorboost Formula yang membuat warna rambut tampak menyala, bahkan pada rambut gelap. Kandungan 3 Natural Oils dan conditioner-nya juga bakal menutrisi rambut kamu. Nah langsung aja kamu cek produknya, karena produk ini dibanderol dengan harga 12 ribu rupiah aja dan terdapat 11 pilihan warna yang bisa kamu pilih.

5. Nature Republic Hair Color

Rekomendasi Merk Cat Rambut Terbaik, Aman dan Tahan Lama - Nature Republic Hair Color
Sumber: Nature Republic

Ingin warna rambut yang vivid dan long lasting? Langsung aja kamu cek produk-produk cat rambut dari Nature Republic! Terdapat juga kandungan minyak jojoba, minyak zaitun, dan minyak kelapa untuk melembutkan dan merawat rambut kamu, termasuk memperbaiki dan melindungi rambut kamu dari kerusakan lebih lanjut. Nature Republic Hair Color dibanderol dengan harga 105 ribu rupiah dan memiliki 8 pilihan warna.

6. April Skin Turn-Up Color Treatment

Rekomendasi Merk Cat Rambut Terbaik, Aman dan Tahan Lama - April Skin Turn Up Color Treatment
Sumber: April Skin

Sesuai dengan namanya, April Skin Turn-Up Color Treatment menawarkan warna-warna mencolok yang bakal membuat rambut kamu tampak keren. Nah 7 pilihan warna yang bisa kamu pilih yaitu Peach Pink, Orange, Red, Pink, Green Blue, Khaki, dan Purple. Wah menarik banget kan pilihan warnanya? Makanya langsung aja kamu siapkan uang 150 ribu rupiah untuk membeli produk ini.

7. John Frieda Precision Foam Colour

Rekomendasi Merk Cat Rambut Terbaik, Aman dan Tahan Lama - John Frieda Precision Foam Colour
Sumber: John Frieda

Jika kamu siap untuk mengeluarkan uang yang besar untuk membayar kualitas, produk cat rambut dari John Frieda ini bisa menjadi pilihan. John Frieda Precision Foam Colour menawarkan cat rambut berbentuk foam yang sangat mudah diaplikasikan, serta memiliki 13 varian warna yang dapat kamu pilih. Memang John Frieda adalah merk yang sudah terbukti kualitasnya, jadi kamu harus menyiapkan uang sekitar 580 ribu rupiah untuk membeli produk ini.

8. Revlon Colorsilk Beautiful Color

Rekomendasi Merk Cat Rambut Terbaik, Aman dan Tahan Lama - Revlon Colorsilk Beautiful Color
Sumber: Revlon

Untuk sekelas produk impor, Revlon Colorsilk Beautiful Color nggak bakal bikin kantong kamu jebol. Dengan uang 60 ribu rupiah aja, kamu udah bisa membeli produk cat rambut ini. Nah adanya UV Defense yang terdapat pada produk cat rambut ini bakal melindungi rambut kamu dari sinar UV, sehingga kamu nggak perlu takut untuk beraktivitas di luar ruangan. Langsung deh kamu pilih 12 varian warna yang ditawarkan oleh Revlon!

9. Sasha Hair Colorant

Rekomendasi Merk Cat Rambut Terbaik, Aman dan Tahan Lama - Sasha Hair Colorant
Sumber: Shopee

Jika mendengar merk Sasha, tentu di benak kamu sudah tebersit sebuah produk cat rambut. Memang Sasha dikenal dengan produk cat rambutnya, salah satunya adalah Sasha Hair Colorant. Harganya pun juga sangat terjangkau, dengan berbagai pilihan warna natural seperti hitam dan coklat, hingga warna mencolok seperti ungu dan biru kamu hanya perlu mengeluarkan uang hanya 13 ribu rupiah saja. 

10. Miranda Hair Colour

Rekomendasi Merk Cat Rambut Terbaik, Aman dan Tahan Lama - Miranda Hair Colour
Sumber: Shopee

Bosan dengan warna cat rambut yang itu-itu saja? Miranda Hair Color menawarkan 19 varian warna yang pastinya nggak bikin kamu bosan. Dilengkapi juga dengan kondisioner yang dapat menjaga rambut kamu dari kerusakan, jadi nggak usah khawatir untuk mengganti warna rambut kamu terus-menerus. Nah cukup dengan uang 15 ribu rupiah aja kamu udah bisa membeli produk Miranda Hair Color ini, murah banget kan?

11. Ilvasto Color Out Loud

Sumber: Sinergia Beaute Indonesia

Nah bagi kamu yang suka gonta-ganti warna rambut, cat rambut yang satu ini cocok banget. Soalnya, produk yang satu ini didesain semipermanen, jadi kamu nggak butuh waktu lama untuk melunturkannya, dan mengganti dengan cat baru.

12. Liese Prettia Bubble Hair Color

Sumber: Bukalapak

Produk asal Jepang ini memiliki tekstur busa yang mudah kamu aplikasikan ke rambut hanya dengan menekan botolnya saja, mudah bangetkan? Nggak ribet seperti produk lainnya. Liese Prettia Bubble Hair Color memiliki banyak warna yang bisa menjadi pilihan kamu.

Meski begitu, harga yang ditawarkan juga nggak murah loh, mulai dari Rp130.000. Produk ini agak sulit ditemukan secara offline, jadi sebisa mungkin kamu membelinya secara online ya Sahabat.

13. Cultusia Hair Color

Sumber: Blibli

Meski memiliki warna yang cukup banyak, tetapi produk cat rambut ini bisa menjadi pilihan kamu karena harganya yang sangat terjangkau. Terlebih, Cultusia Hair Color ini sudah dilengkapi dengan pro Vitamin B5 dan conditioner, sehingga warna rambut kamu dapat terlindungi, dan mengurangi kerusakan serta rambut kering setelah mewarnainya. Harganya mulai dari Rp10.000 saja.

14. NYU Creme Hair Color

Sumber: Shopee

Produk cat rambut pertama datang dari merk NYU yang menawarkan tampilan rambut menarik tanpa perlu khawatir rambut rusak dan kusam. Kaya akan ekstrak buah apel, kiwi, dan stroberi yang dapat mewarnai rambut sembari menutrisi dan memberi aroma yang menyegarkan. Tentu NYU menawarkan 7 varian warna, yaitu Coppery Brown, Burgundy, Natural Brown, Natural Black, Caramel, Blue Black, dan Cherry Red. Untuk membelinya, kamu cukup mengeluarkan uang 10 ribu rupiah aja untuk kemasan ukuran 30 gr.

Terdapat pula formula hydrolyzed silk dan keratin, yang dipercaya dapat menjaga batang rambut kamu agar tidak mudah rusak, bahkan setelah di-bleech.

Nah jika kamu udah nggak sabar untuk mengganti warna rambut kamu, langsung aja kamu checkout produk yang kamu pilih di e-commerce kesayangan kamu dan gunakan pengiriman Anteraja! Pilih pengiriman Next Day supaya cat rambut kamu bisa sampai keesokan harinya, jadi kamu bisa langsung mewarnai rambut kamu deh.

Baca Juga: 14 Produk Toner Lokal Yang Bagus, Mencerahkan dan Terbaik

Jangan khawatir, dengan merogoh kocek Rp13.000 aja kamu udah bisa nikmati layanannya. Nggak percaya? Coba deh cek ongkir sekarang untuk buktikan murahnya! Nggak hanya murah, kamu juga bakal dimanjakan dengan fitur tracking paket yang bisa kamu gunakan untuk melacak paket kamu secara berkala. Tinggal cek resi aja dan input nomor resi kamu, gampang kan? Makanya, pakai Anteraja terus ya!