13 Rekomendasi Skincare Untuk Kulit Kering Terbaik dan Ampuh

Terik matahari dan polusi di Ibu Kota kerap membuat kulit menjadi kering. Oleh sebab itu penggunaan skincare direkomendasikan untuk mengatasi masalah tersebut. Saat ini banyak skincare yang diperkaya dengan formula khusus dan dapat melembapkan serta mencerahkan kulit kering. Lantas apa skincare terbaik untuk kulit kering? 

Sebelum membeli skincare terbaik untuk kulit kering, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar skincare yang kamu beli dapat bekerja efektif sesuai dengan kebutuhanmu, simak di bawah ini!

Tips Sebelum Membeli Skincare

Pilih Skincare dengan Bahan Dasar Air

Skincare yang digunakan harus yang berbahan dasar air. Skincare ini berfungsi untuk melembapkan sehingga bisa mengatasi kulit kering pada wajah.

Hindari Kandungan Alkohol

Waspada akan kandungan alkohol pada skincare. Sebab alkohol dapat menghilangkan cairan alami pada kulit yang menyebabkan kulit semakin kering. 

Pilih Skincare dengan Kandungan Minyak

Ada baiknya pilih skincare dengan bahan yang mengandung minyak di dalamnya. Beberapa jenis kandungan minyak dalam skincare diantaranya shea butter, jojoba oil, olive oil dan sebagainya.

Setelah mengetahui tips di atas, berikut rekomendasi skincare terbaik untuk kulit kering pilihan Anteraja. Skincare ini dapat diperoleh di online store langganan kamu dengan harga yang pastinya worth it dengan isi dompet kamu. Berikut ulasannya!

Skincare Yang Cocok Dan Terbaik Untuk Kulit Kering

1. SK-II GenOptics Aura Essence 

Sumber: Blibli

Produk ini diperkaya dengan galactomyces atau PITERA yang diformulasikan dengan teknologi GenOptics Aura Complex. Selain itu produk ini juga mengandung inositol, niacinamide dan ekstrak tanaman prunus  yang kaya antioksidan. Produk ini dibanderol dengan harga sekitar Rp295 ribuan.

2. Laneige Water Bank Sleeping Mask 

Sumber: Official Laneige

Kandungan utama skincare ini adalah air yang diformulasikan dengan sleeping mask asal Korea dan skin soothing agent yang bisa melembutkan serta melembapkan kulit. Harganya dibanderol sekitar Rp86 ribuan.

3. Innisfree Green Tea Cleansing Foam 

Sumber: Shopee

Sesuai dengan namanya, produk ini mengandung ekstrak green tea yang berkhasiat melembapkan kulit. Produk ini diklaim terbuat dari biji green tea dari pulau jeju yang cocok untuk melembapkan dan membuat wajahmu menjadi fresh. Produk ini dibanderol Rp135 ribuan.

4. The Body Shop Vitamin E Intense Moisture Serum 

Sumber: Tokopedia

Diformulasikan dengan tocopheryl acetate atau vitamin E yang cocok untuk menutrisi kulit kering. Selain itu produk ini juga bebas alkohol, sulfate, dan paraben sehingga aman digunakan untuk kulit sensitif. Produk ini dibanderol dengan harga Rp330 ribuan.

5. St. Ives Fresh Skin Apricot Scrub 

Sumber: Shopee

Produk ini dilengkapi dengan titanium dioxide yang bagus untuk kulit sensitif. Namun karena butiran scrub besar dan kasar di dalamnya, pengguna harus lebih berhati-hati dalam memakainya. Harga yang ditawarkan untuk produk ini sekitar Rp70-90 ribuan.

6. Nature Republic Real Nature Sheet Mask

Sumber: Shopee

Ekstrak alpukat yang terkandung di dalamnya diklaim dapat memberikan hidrasi yang lebih terhadap kulit. Selain dapat melembapkan, produk ini juga memiliki aroma yang segar saat diaplikasikan ke kulit. Harganya dibanderol Rp200 ribuan.

7. Wardah Essential Intensive Night Cream 

Sumber: Tokopedia

Kelebihan produk ini adalah dapat meregenerasi kulit sehingga tampak lebih halus, kenyal dan cerah. Kandungan squalene, microcollagen, dan vitamin E di dalamnya akan membuat kulit tampak sehat dan segar. Harganya berkisar antara Rp30-40 ribuan.

8. Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50+ PA+++

Sumber: Shopee

Produk ini dilengkapi dengan sunscreen yang bisa memberikan perlindungan ganda bagi kulit dari paparan sinar UV. Selain itu produk ini juga mengandung improved hyaluronic acid (AcHA) dan collagen. Produk ini dibanderol dengan harga Rp60 ribuan.

9. Vaseline Petroleum Repairing Jelly 

Sumber: Tokopedia

Untuk ukuran 100 ml, produk ini hanya dibanderol Rp37 ribuan saja. Produk ini mengandung 100 persen petroleum jelly murni yang bisa melembapkan kulit. Selain bisa untuk kulit kering, produk ini juga bisa mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Multifungsi banget kan?

10. Wardah Hydra Rose Gel Foam Cleanser

Sumber: Skincarisma

Produk yang memiliki kandungan 72 hours hydration active ini diklaim tidak akan membuat kulit seperti ditarik usai mencuci muka. Sehingga produk ini sangat cocok direkomendasikan bagi kamu pemilik kulit wajah yang kering. Produk ini dibanderol dengan harga Rp20-30 ribuan saja.

11. Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence

Sumber: Lazada

Produk ini bisa memberikan kelembapan optimal pada kulit wajahmu sekaligus menenangkannya. Kandungan essence yang ada di dalam produk ini dapat lebih mudah menyerap ke dalam kulit. Produk ini dibanderol dengan harga Rp139 – Rp300 ribuan.

12. Somethinc Hyaluronic B5 Serum

Sumber: Bukalapak

Formula hyaluronic acid yang terkandung di dalamnya bisa menjadi solusi ampuh untuk mengatasi kulit kering. Produk ini akan mencerahkan kulit dan membuat wajah kamu tetap kenyal setiap saat. Harga produk ini berkisar Rp115 ribuan.

13. The Aubree Flower Infused Hydrating Mask

Sumber: Tokopedia

Produk ini memiliki kandungan utama bunga mawar dan squalane yang efektif untuk mengatasi kulit kering. Tak hanya bisa melembapkan, namun produk ini juga bisa membuat wajahmu menjadi glowing. Produk ini dibanderol dengan sekitar Rp100 ribuan saja.

Baca Juga: 12 Rekomendasi Merk Produk Skincare Yang Bagus Dan Terbaik di Indonesia

Itu dia rekomendasi skincare terbaik untuk kulit kering, terbaik, dan ampuh versi Anteraja. Jangan ragu untuk mempercayakan layanan Anteraja sebagai jasa pengiriman terbaik dan terpercaya. 

Kamu bisa melakukan tracking paket untuk memastikan pengiriman barang hingga sampai tujuan dengan tepat. Tunggu apalagi? Selalu andalkan Antaraja untuk mengirim barang dengan cepat dan aman.