11 Teh Hijau Yang Bagus Dan Terbaik Untuk Diet Dan Kesehatan

Sejak lama teh hijau dikenal dengan memiliki beragam manfaat untuk tubuh kita, termasuk dalam kesehatan seperti mencegah dan menyembuhkan penyakit. Banyak orang telah memuji manfaat kesehatan dari teh hijau selama berabad-abad. Mengkonsumsi teh hijau secara positif tak hanya bermanfaat untuk kesehatan, tetapi juga dapat membantu menurunkan berat badan.

Teh jenis apapun, termasuk teh hijau juga merupakan minuman yang paling banyak dikonsumsi kedua di dunia, setelah air. Teh hijau terbuat dari daun yang tidak teroksidasi dan merupakan salah satu jenis teh yang paling sedikit diproses. Karenanya, ia mengandung antioksidan paling banyak dan polifenol yang bermanfaat.

Jika kamu ingin menurunkan berat badan tanpa berolahraga atau pergi ke gym, mengubah pola makan kamu tentu menjadi satu-satunya pilihan. Dan cobalah mengganti minuman biasa kamu dengan secangkir teh hijau. Kandungannya membantu memecah lemak di tubuh kamu dan pada akhirnya bisa membantu kamu menurunkan berat badan.

Cara Mengonsumsi Teh Hijau

Kamu bisa minum 2-3 cangkir teh hijau dalam satu hari, kamu bisa meminumnya di pagi hari ketika sarapan, siang hari, dan sore hari, takaran ini sudah cukup untuk melengkapi penurunan berat badan. Jumlah pastinya akan bervariasi dari orang ke orang tergantung pada metabolisme alami mereka.

Kemudian, untuk menyeduhnya kamu pun nggak bisa sembarangan sebab cara menyeduh yang salah bisa membuat perbedaan. Jangan terlalu panaskan air, karena perebusan yang berlebihan akan merusak kandungannya seperti catechins. Untuk rasa dan hasil terbaik, rebus air lalu diamkan selama sepuluh menit. Kemudian tuangkan di atas teh hijau dan seduh selama satu menit.

Setelah itu kamu bisa menikmati teh hijau tanpa campuran apapun, termasuk gula dan susu. Hal ini karena campuran itu akan mengurangi bahkan menjadikan teh hijau tidak bermanfaat bagi tubuh dan diet kamu. Terlebih, jangan sampai menambahkan jeruk nipis untuk kamu yang memiliki asam lambung atau maag.

Terakhir, kamu bisa minum teh hijau tepat setelah makan. Tetapi kamu harus melakukannya jika tidak memiliki perut yang sensitif karena teh hijau bersifat basa dan merangsang sekresi cairan ekstra-lambung. Minum teh hijau bisa tepat di pagi dan sore hari. Orang yang memiliki masalah tidur harus menghindari teh hijau mendekati waktu tidur mereka, karena teh hijau mengandung kafein akan membuat kamu sulit tidur.

Merk Teh Hijau yang Bagus untuk Diet


1. Twinings Pure Green Tea

Sumber: Amazon

Rekomendasi yang pertama adalah Twinings Pure Green Tea, yang 100 persen terbuat dari teh hijau alami berkualitas tinggi, murni dari tanaman camellia sinensis dan merupakan sumber antioksidan alami yang baik yang meningkatkan kondisi kesehatan kamu.

Selain itu, teh hijau asal Inggris ini dibuat juga tanpa pewarna dan pengawet, sehingga kesegaran dan manfaatnya untuk kesehatan pun tetap terjaga. Teh hijau ini bisa mendukung program diet kamu dengan maksimal loh, Sahabat! Harga dimulai dari Rp100.000.

2. Mustika Ratu Slimming Tea

Sumber: Blibli

Selanjutnya, produk lokal kali ini nggak kalah dengan merk luar lainnya. Teh khusus untuk diet ini dipercaya dapat melangsingkan badan secara maksimal,  sekaligus menjaga kulit tetap kencang dan mencegah penumpukan lemak kembali. Terdapag pula kandungan daun jati Belanda, kayu rapet, buah adas, dan temulawak yang dapat menghambat penyerapan lemak, kolesterol, dan gula berlebih di dalam tubuh kamu. Harga mulai dari Rp20.000.

3. Dilmah Green Tea

Sumber: Shopee

Merk teh hijau kali ini memiliki rasa yang ringan dan lembut dengan sedikit rasa herbal yang halus. Dilmah Green Tea memiliki warna kuning dan aroma serta rasa green tea yang menyegarkan. Jika dikonsumsi secara teratur, teh ini bisa memberikan beberapa manfaat layaknya teh hijau lainnya, seperti menurunkan berat badan, kolesterol serta menjaga kesehatan rongga mulut. Namun, kamu juga harus dibarengi dengan pola makan yang sehat juga ya, Sahabat. Harga mulai dari Rp5.000.

4. WRP Green Tea

Sumber: Nutrimart

WRP sendiri sudah banyak dikenal dengan produk dietnya, termasuk teh hijau ini. Dipercaya dapat mengurangi lemak, karbohidrat sehingga memaksimalkan program diet kamu. Terdapat kandungan kromium yang membuat metabolisme karbohidrat menjadi energi.

Selain itu, kandungan L-Carnitine dan EGCG juga dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh untuk mengubah lemak menjadi energi. Buat kamu yang nggak suka dengan rasa asli teh hijau, tenang, karena produk ini  diolah menggunakan perisa alami lemon dan pemanis alami Stevia yang aman tanpa efek samping. Harga mulai dari Rp155.000.

5. Teh Hijau Kepala Djenggot

Sumber: Shopee

Rasa teh hijau asli yang menyegarkan, merk Kepala Djenggot ini dikenal memiliki banyak manfaat loh, seperti meningkatkan fungsi otak, mengurangi risiko alzheimer, hingga menurunkan berat badan kamu. Nggak perlu ragu lagi deh milih teh ini, karena selain rasa dan harganya yang murah, diet kamu juga jadi sukses. Harga mulai dari Rp2.000.

6. Walini Teh Hijau Celup

Sumber: Shopee

Seperti teh hijau pada umumnya, Walini juga mengandung antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari kerusakan akibat polusi yang menyebabkan penuaan. Nggak hanya itu, teh hijau ini juga dapat memberikan ketenangan untuk kamu yang sering menghadapi aktivitas berat. Dengan mengonsumsi teh hijau secara teratur, diklaim bisa menurunkan resiko kanker, membantu menurunkan berat badan, mencegah gangguan pada jantung, dan melindungi tubuh dari infeksi bakteri, virus, dan jamur. Harga mulai dari Rp15.000.

7. Herbilogy Green Tea Extract Powder

Sumber: Official Herbiology

Berbeda dari merk lainnya, teh hijau berbentuk bubuk alami ini berasal dari dataran tinggi Jawa Barat tanpa gula, pengawet, maupun bahan kimia berbahaya lainnya. Murni banget teh hijau deh Sahabat. Dengan mengonsumsi teh hijau ini secara teratur, maka dapat mencegah sel-sel tubuh rusak, dan membantu melancarkan metabolisme tubuh kamu, berkat kandungan catechin, yakni zat bersifat antioksidan. Harga mulai dari Rp90.000.

8. Sosro Heritage Green Tea

Sumber: Tokopedia

Teh Sosro yang dikenal dengan rasa manis otentik itu kini merilis produk teh hijau khusus diet loh yakni Heritage Green Tea. Dengan dibalut rasa klasik dari hasil pengeringan alami daun teh pilihan, teh ini tidak mengandung zat pengawet dan pewarna buatan, aman banget kan, Sahabat? Kamu masih nggak percaya dengan merk yang terkenal dari puluhan tahun lalu ini? Harga mulai dari Rp11.000.

9. Tea & Co Organic Green Tea

Sumber: Shopee

Selanjutnya, ada teh hijau organik yang dipetik langsung dari daun teh pucuk pertama di perkebunan, sehingga kaya akan Epigallocatechin gallate (EGCG), polyphenol, dan Vitamin B1, B6, B12, serta C. Tea & Co Organik Green Tea dikemas dengan kemampuan untuk membantu program diet kamu, Sahabat. Dijamin aman deh!

10. Goalpara Selected Green Tea

Sumber: Amazon

Merk paling legend selain Sosro adapula Goalpara nih Sahabat. Dikenal sebagai teh hijau dengan teh pilihan yang kualitasnya nggak main-main loh. Karenanya, dengan mengonsumsi Goalpara Selected Green Tea akan memberikan banyak manfaat untuk diet sekaligus kesehatan kamu. Harga mulai dari Rp12.000.

11. Jade Leaf Matcha Green Tea

Sumber: Ubuy

Terakhir, ada Jade Leaf Matcha Green Tea yang masuk ke dalam daftar salah satu merk teh hijau bubuk terbaik untuk diet. Dipetik dari perkebunan teh organik di negara asalnya, Jepang, merk teh hijau yang satu ini kaya akan antioksidan yang membantu meningkatkan metabolisme kamu, serta sudah terbebas dari gluten.

Kalau kamu sedang diet, Jade Leaf Matcha Green Tea ini cocok banget kamu konsumsi, selain itu teh hijau ini juga mampu menjaga kesehatan kamu, Sahabat. Harga mai dari Ro100.000.

Baca Juga: 11 Merk Susu Kedelai Terbaik Untuk Diet dan Rasanya Enak!

Sahabat Anteraja itu dia rekomendasi merk teh hijau yang bagus untuk diet, semoga cocok ya untuk kamu, dan diet kamu juga berhasil. Yuk beli teh pilihan kamu di marketplace, supaya menghemat waktu kamu jangan lupa klik pengiriman dengan Anteraja ya, dijamin abisss paket kamu bakal sampai dengan selamat.