11 Merk Tripod HP yang Bagus, Stabil dan Terbaik di Tahun Ini

Dunia fotografi sudah semakin dinamis dan banyak digemari banyak kalangan. Ini tak lepas dari tersedianya media sharing foto baik itu microstock atau media sosial. Selain itu juga semakin banyaknya pilihan alat fotografi, menambah kemudahan bagi yang ingin belajar. 

Salah satu alat yang kini banyak digunakan oleh orang-orang adalah HP atau handphone. Semakin canggihnya spesifikasi HP, maka besar kemungkinan kamu bisa mendapatkan foto yang baik secara resolusi. Namun orang-orang yang mulai serius dalam dunia fotografi biasanya melengkapi kameranya dengan perlengkapan lain, termasuk tripod. 

Cara memilih Tripod Hp yang Bagus

Kalau kamu termasuk yang sedang atau ingin mendalami fotografi, maka tripod menjadi salah satu perlengkapan yang wajib dimiliki. Kenapa? Karena memotret di kondisi tertentu kamu akan butuh kestabilan sehingga foto yang dihasilkan tidak blur. Apalagi kamu menggunakan kamera handphone.

Maka dari itu, Anteraja sudah menyiapkan tips bagaimana caranya memilih tripod yang baik. Penjelasannya ada di bawah ini, ya!

1. Sesuaikan dengan Kebutuhan

Tripod memiliki berbagai jenis dan fungsinya. Misalnya tripod gurita yang punya kaki-kaki fleksibel bisa dikaitkan ke pagar, tiang, atau benda lainnya. Kalau kamu sering pindah-pindah spot, maka monopod pilihan terbaiknya. Ada juga tripod yang kaki-kakinya bisa dipanjang-pendekkan. 

2. Pilih Head Tripod yang Berkualitas

Head atau tatakan tripod kamera HP memang berbeda dengan kamera digital. Maka kamu sebaiknya memilih head tripod yang bisa digunakan oleh semua tipe handphone. Kamu juga perlu memastikan sistem penguncian atau penjepitnya mampu mencengkeram dengan kuat. Ini agar HP kamu tidak jatuh ketika memotret.

3. Pilih yang Stabil

Menggunakan tripod di alam terbuka rawan terkena embusan angin. Selain itu bidang yang tidak rata juga dapat mengakibatkan HP terjatuh. Maka pilihnya tripod yang bobotnya dua kali lipat dari berat HP. Rangka tripod yang ringan malah akan membuat keseimbangannya berkurang. Selain itu pastikan juga ujung kaki-kakinya fleksibel sehingga bisa mengikuti kontur tanah. 

Rekomendasi Tripod Hp yang Bagus dan Terbaik

Setelah tahu bagaimana memilih tripod HP yang bagus, saatnya kamu memilih satu di antara rekomendasi tripod HP di bawah ini. Selain menyesuaikan dengan spesifikasi, kamu tentunya juga perlu menyesuaikan dengan budget yang dimiliki.

1. Benro Mefoto

Sumber: Sinar Foto

Merk Benro Mefoto cukup terkenal di kalangan traveler. Bentuknya yang ringkas menjadi salah satu keunggulan dari tripod ini karena mudah dibawa ke mana pun. Selain itu build atau bahannya juga disesuaikan dengan medan memotret. Harga tripod Benro Mefoto dijual mulai dari Rp 239.000

2. Ecle

Sumber: Tokopedia

Merk yang juga terkenal dengan produk earphone, powerbank, dan speaker, ini turut memproduksi tripod. Dengan beragam pilihan mulai dari bentuk, bahan, dan harga, tripod Ecle bisa menjadi pilihan kamu. Kualitasnya terbilang baik dan juga cocok digunakan segala macam HP. Harga mulai Rp 20.900.

3. Blitzwolf

Sumber: Tokopedia

Rekomendasi tripod HP yang bagus lainnya adalah Blitzwolf. Merk tripod HP ini termasuk yang punya kualitas bahan yang baik dan kokoh. Kamu pun bisa menggunakan tripod ini karena biasanya sudah dibekali teknologi canggih di kelasnya. Harga mulai dari Rp 174.900.

4. Xiaomi

Sumber: Jakarta Notebook

Merk asal China ini sudah terkenal dengan beragam perangkat mulai dari HP, powerbank, headset, soundbar, hingga tripod. Selain terkenal dengan produk-produknya yang terjangkau, Xiaomi juga punya kualitas yang baik. Oleh karena itu kamu pun bisa mencoba tripod yang dibuat Xiaomi. Harga mulai Rp 15.000.

5. Pinzy

Sumber: Shopee

Tripod yang tergolong murah ini punya kualitas yang baik. Pinzy dipilih oleh para fotografer mobile karena build dan bahannya yang kokoh. Ini tak lepas dari bahan pada kaki-kakinya yang terbuat dari aluminium. Harga mulai Rp 40.600.  

6. Godric

Sumber: Blibli

Godric juga dikenal dengan tripod yang terjangkau. Selain itu variannya juga bermacam-macam. Salah satu yang bisa kamu miliki adalah tipe gurita yang bisa digunakan di berbagai bidang yakni Godric Octopus Gorilla. Harga mulai Rp Rp 8.900.

7. Takara

Sumber: Blibli

Boleh dibilang ini adalah merk tripod sejuta umat. Ini karena tripod Takara bisa digunakan baik oleh kamera HP maupun kamera digital. Bahan yang digunakan tripod Takara juga tergolong baik dan kokoh. Pilihan dari tripod Takara juga bermacam-macam mulai dari all-in-one hingga tipe gurita. Harga mulai Rp 62.500.

8. Zhiyun

Sumber: Shopee

Ini adalah salah satu merk tripod HP yang berkualitas. Zhiyun tak hanya memproduksi tripod untuk HP namun juga kamera aksi. Di samping itu mereka juga biasanya menambahkan teknologi tertentu pada tripodnya. Tak heran merk Zhiyun jadi andalan kebanyakan fotografer. Harga mulai Rp 490.000.

9. Liger

Sumber: Shopee

Terbuat dari bahan aluminium membuat kerangka kaki-kaki dari tripod Liger menjadi kokoh. Di samping itu, salah satu fitur yang ditawarkannya adalah pengunci tipe quick lever lock. Dengan sistem ini kamu akan mudah membuka kaki tripod. Harga mulai Rp 28.000.

10. Yunteng

Sumber: Blibli

Untuk kamu yang masih pemula, tripod dari Yunteng kami rekomendasikan kamu pilih. Tripod ini memiliki kualitas yang lumayan baik dan harga yang terjangkau. Tripod ini juga cocok buat kamu yang hobi jalan-jalan karena mudah di bawa ke mana saja. Harga mulai Rp 9.500.

11. Weifeng

Sumber: Blibli

Tripod Weifeng tergolong yang punya build berkualitas dan bahan kokoh terbuat dari aluminium. Ketinggian kaki-kakinya pun bisa diatur sedemikian rupa sehingga memudahkan kamu untuk memotret. Selain untuk HP tripod Weifeng juga bisa digunakan untuk kamera digital. Harga mulai Rp 28.000.

Itulah dia beberapa rekomendasi tripod HP terbaik yang bagus dan stabil. Kamu bisa mencari beberapa merk tersebut di e-commerce kesayangan kamu. Agar tak kehabisan, langsung saja check out dan pilih metode pembayarannya.

Baca Juga: 13 Rekomendasi Printer Yang Bagus, Awet Dan Terbaik Di Indonesia

Urusan pengiriman, serahkan pada Anteraja yang menjangkau daerah di nusantara mulai dari Sabang sampai Merauke. Kamu bisa pilih pengantaran mulai dari Same Day, Next Day, atau Reguler.