Ide bisnis Dari Rumah yang Menguntungkan
Update Aja

9 Ide bisnis Dari Rumah yang Menguntungkan

Di masa pandemi ini, kamu nggak perlu keluar rumah untuk berbisnis. Karena dengan memanfaatkan gadget dan internet yang kamu miliki, kamu memiliki kesempatan untuk menjalankan bisnis yang menguntungkan. Bisnis ini bisa dilakukan oleh semua orang, jadi walaupun kamu masih pelajar kamu juga bisa mencobanya untuk sekedar menambah uang jajan kamu.

Menjalankan bisnis dari rumah juga tidak perlu mengeluarkan modal yang besar, karena kamu tidak perlu menyewa ruko atau kios. Kamu bisa memanfaatkan area rumah kamu untuk dijadikan tempat berjualan. Kalau kamu sudah siap dan memiliki skill dasar dalam berbisnis, nggak ada salahnya untuk mencoba ide-ide bisnis ini. Yuk langsung simak 9 ide bisnis dari rumah yang menguntungkan di bawah!

9 Bisnis dari Rumah yang Menguntungkan

1. Berjualan Pulsa

Ide bisnis Dari Rumah yang Menguntungkan - Berjualan Pulsa

Semua orang membutuhkan pulsa untuk memenuhi kebutuhan paket data pada smartphone mereka, kebutuhan pulsa juga sangat tinggi di kota-kota besar yang mana hampir semua orang menggunakan smartphone. Kamu harus memanfaatkan situasi ini untuk mencari keuntungan yang dapat kamu nikmati, yaitu berjualan pulsa. Carilah supplier pulsa yang bisa kamu percayakan untuk memasok pulsa jualan kamu, carilah yang murah dan cepat. Tawarkan jualan pulsa kamu lewat media sosial dengan tampilan yang menarik, jangan lupa tawarkan teman dan keluarga kamu untuk berlangganan pulsa kamu. Jika kamu tinggal di daerah padat penduduk, bukalah kios di depan rumah kamu untuk melayani pembeli yang masih awam dengan transaksi pulsa online.

2. Berjualan Online

Ide bisnis Dari Rumah yang Menguntungkan - Berjualan Online

Di zaman digital seperti ini, transaksi jual beli online sudah banyak dilakukan oleh banyak orang. Dengan memanfaatkan internet dan gadget yang kamu miliki, kamu dapat berjualan tanpa harus pergi meninggalkan rumah. Kamu harus berjualan barang-barang yang dibutuhkan oleh masyarakat seperti makanan, pakaian, aksesoris, pulsa, dll. Kalau kamu ingin berjualan makanan, pilihlah makanan kemasan yang memiliki waktu kadaluarsa yang lama untuk dijual. Jika kamu suka berjualan, membuka thrift shop dapat menjadi pilihan yang menarik. Karena banyak orang yang lebih memilih membeli baju bekas atau second hand yang masih layak pakai dengan harga yang sangat murah. Baju-baju bekas tersebut bisa kamu cari di pasar baju dengan harga yang sangat miring dan banyak penawaran menarik jika kamu membeli dengan jumlah besar. Aksesoris handphone juga banyak diminati orang, seperti case yang lucu dan menarik bagi kaum hawa. Setelah kamu menentukan produk yang akan kamu jual, kamu perlu memasarkan jualan kamu dengan menarik. Manfaatkan Instagram kamu untuk menarik target jualan kamu, jangan lupa sediakan promo-promo menarik sebagai cara kamu menarik pelanggan baru.

3. Berjualan Makanan dan Minuman Sehat

Ide bisnis Dari Rumah yang Menguntungkan - Berjualan Makanan dan Minuman Sehat

Banyak orang yang sudah memperhatikan soal kesehatan tubuh mereka dengan memilih makanan dan minuman sehat untuk mereka konsumsi. Belum banyak penjual makanan dan minuman sehat yang merebak di kota-kota besar, biasanya mereka harus memasak sendiri asupan yang baik bagi mereka. Kamu bisa memenuhi kebutuhan mereka dengan menjual makanan dan minuman sehat. Apa saja makanan dan minuman sehat yang mudah dijual dan dicari banyak orang? Kamu bisa menjual salad kemasan, bisa salad sayur atau salad buah. Untuk minuman, kamu dapat menjual susu almond yang sehat dan enak. Kedua asupan tadi mudah untuk dibuat dengan mencari resepnya di internet. Tawarkan orang-orang terdekat kamu untuk mencicipi produk jualan kamu, jangan lupa gunakan media sosial kamu. Sediakan juga layanan pengiriman dengan ojek online untuk mempermudah transaksi antara kamu dengan pelanggan.

4. Berjualan Frozen Food

Ide bisnis Dari Rumah yang Menguntungkan - Berjualan Frozen Food

Frozen food atau makanan beku memang masih menjadi incaran semua orang untuk memenuhi kebutuhan pangan dalam jangka waktu yang panjang, karena frozen food mudah untuk dicari dan disimpan di mesin pendingin hingga waktu yang lama. Biasanya orang-orang membeli frozen food olahan daging seperti nugget dan bakso, namun sekarang sudah banyak sekali varian frozen food yang menarik untuk dijual. Kamu bisa menjual kebab, dimsum, atau siomay beku, bahkan kamu bisa saja menjual bakmi ayam! Tapi jangan lupa, dalam menjual frozen food, kamu harus memperhatikan pengemasan dan penyimpanan produk frozen food kamu. Jangan sampai produk yang kamu jual tidak segar akibat dari pengemasan atau suhu penyimpanan yang tidak bagus. Perhatikan selalu kesegaran produk kamu dengan menjaga  suhu tidak lebih dari 18 derajat celcius pada mesin pendingin kamu. Maksimalkan transaksi penjualan frozen food kamu dengan pengiriman instant melalui ojek online, untuk menjaga produk jualan kamu tetap segar sampai ke tangan pelanggan.

5. Menjual Makanan Ringan Kemasan

Ide bisnis Dari Rumah yang Menguntungkan - Menjual Makanan Ringan Kemasan

Makanan ringan seperti keripik atau popcorn sangat disukai orang, apalagi untuk dijadikan teman menonton atau bekerja. Kamu bisa menjual banyak sekali keripik yang disukai orang, seperti keripik kentang, keripik singkong, dan keripik pisang. Kreasikan bahan makanan yang ingin kamu jadikan snack dengan bumbu-bumbu menarik, misalnya keripik singkong dengan bumbu pedas bertingkat atau keripik pisang dengan dibalur cokelat. Carilah bahan makanan yang mudah dicari dan mudah dimasak, supaya tidak menyulitkan kamu dalam berbisnis makanan ringan. Luaskan jangkauan kamu dengan berjualan secara online, bisa dengan memanfaatkan Instagram atau marketplace andalan kamu. Jangan lupa berikan branding yang menarik untuk makanan ringan yang akan kamu jual, supaya pelanggan dapat tertarik dengan melihat kemasan yang kamu gunakan.

6. Membuat Kerajinan Tangan

Ide bisnis Dari Rumah yang Menguntungkan - Membuat Kerajinan Tangan

Kalau kamu menyukai membuat prakarya, kamu dapat mengembangkan kegiatan kamu menjadi sebuah kerajinan tangan yang memiliki nilai jual. Kamu dapat menjual hasil tangan kamu menjadi sebuah barang yang memiliki harga yang tinggi. Kalau kamu jago melukis, kamu bisa menjual hasil lukisan kamu. Buatlah lukisan yang menarik seperti wajah tokoh terkenal atau sebuah band, lukisan-lukisan ini biasanya banyak dicari anak-anak muda. Atau kamu bisa hanya dengan memanfaatkan bahan-bahan yang ada di sekitar kamu, seperti botol, plastik, dan kertas. Kamu dapat membuat tempat pensil atau vas bunga yang menarik dengan hiasan warna-warna yang lucu.

7. Laundry Kiloan

Ide bisnis Dari Rumah yang Menguntungkan - Laundry Kiloan

Laundry kiloan sangat memudahkan orang yang tidak punya waktu untuk mencuci pakaian mereka akibat terlalu sibuk bekerja, situasi ini biasanya terjadi di kota-kota besar. Kamu dapat berbisnis laundry kiloan jika kamu tinggal di tengah kota, karena kebutuhan untuk laundry kiloan sangat besar. Tapi kamu harus punya modal yang lumayan besar untuk menjalani bisnis ini, modal besar kamu perlukan untuk membeli alat-alat dan perlengkapan seperti mesin cuci, setrika, deterjen, dan pewangi. Tapi jangan khawatir, berbisnis laundry kiloan dapat mendatangkan keuntungan yang besar. Kalau kamu memiliki harga yang bersaing dengan kecepatan dan kebersihan hasil laundry kamu, kamu akan memiliki pelanggan yang banyak. Manfaatkan bagian rumah kamu untuk dijadikan tempat kamu membuka laundry kiloan, supaya kamu tidak perlu menyewa ruko untuk menghemat modal kamu. Bisnis laundry kiloan memerlukan karyawan untuk membantu kamu menangani banyaknya pakaian yang harus dicuci, jadi jangan lupa persiapkan modal kamu untuk membayar karyawan kamu ya!

8. Menjadi Reseller

Ide bisnis Dari Rumah yang Menguntungkan - Menjadi Reseller

Untuk menjadi reseller produk, kamu harus menentukan produk apa yang akan kamu jual. Kamu dapat menjadi reseller makanan, pakaian, aksesoris, dll. Cari tahu dulu produk apa yang sedang hits dan dicari orang, supaya kamu mudah untuk menentukan target pembeli kamu. Kamu bisa menjual kosmetik impor dari Korea Selatan yang sangat dicari-cari oleh kaum hawa, menjual hiasan dinding, atau pengharum ruangan. Kamu juga bisa menjadi reseller barang-barang musiman, biasanya barang-barang musiman sangat dicari orang di waktu-waktu tertentu. Tentukan supplier barang yang memiliki harga yang murah dengan kualitas yang baik, supaya kamu dapat mengambil keuntungan besar dari produk yang ingin kamu jual. Belilah barang yang kamu butuhkan untuk stock jualan kamu secukupnya, supaya kamu tidak rugi apabila barang yang kamu jual tidak diminati orang. Namun jika kamu yakin produk jualan kamu laku, tidak ada salahnya untuk membeli banyak barang dari supplier, karena barang akan lebih murah jika dibeli dengan skala besar.

9. Menjadi Dropshipper

Ide bisnis Dari Rumah yang Menguntungkan - Menajdi Dropshipper

Menjadi dropshipper mungkin dapat menjadi pilihan menarik, karena sangat mudah dan tidak perlu mengeluarkan modal. Sama seperti reseller, kamu juga akan menjual barang-barang yang ingin kamu tawarkan kepada pelanggan, namun kamu tidak perlu membeli atau melakukan stock barang dari supplier. Kamu hanya perlu memesankan barang dari supplier yang diinginkan pelanggan kamu, namun kamu harus menaikkan harga yang dijual dari supplier kamu untuk dijadikan keuntungan kamu. Biasanya keuntungan dari berbisnis dropshipper tidak sebesar keuntungan dari berbisnis reseller. Namun kamu tidak memiliki tanggung jawab terhadap barang-barang yang sudah kamu beli dari supplier seperti yang dilakukan seorang reseller, maka kemungkinan kamu untuk rugi sangat kecil atau bahkan tidak ada.

Nah itu tadi 9 ide bisnis yang bisa kamu lakukan dari rumah dan dapat memberimu keuntungan besar! Demi menjaga kesehatan di masa pandemi ini, kamu tidak perlu keluar rumah untuk mencari uang. Silahkan kamu coba salah satu dari ide bisnis tadi, karena dengan memanfaatkan skill dan keberanian kamu, kamu dapat meraup keuntungan besar hanya dengan melakukannya dari rumah.

Bisnis-bisnis barusan sangat tergantung pada jasa pengiriman. Jasa pengiriman mulai bermunculan belakangan. Misalnya Anteraja, yang merupakan salah satu yang paling banyak dipilih masyarakat. Mungkin alasannya adalah pengiriman cepat dengan harga yang terjangkau dan layanan cek resi untuk tracking barang. Coba cek ongkir sekarang dan gunakan Anteraja untuk memaksimalkan bisnismu ya! Selamat mencoba!

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *