Jajanan Bulan Puasa Paling Laris dan Terbaik Saat Ramadhan
Update Aja

13 Jajanan Bulan Puasa Paling Laris dan Terbaik Saat Ramadhan

Negeri kita ini sudah terkenal dengan berbagai jajanan sejak dulu, apalagi Indonesia terdiri dari banyak daerah-daerah yang memiliki jajanan khas masing-masing. Tidak sulit untuk menemukan jajanan apapun di Indonesia, apalagi di saat menjelang bulan puasa. Bulan puasa menjadi ajang para pedagang mencari keuntungan sebanyak-banyaknya dengan berjualan jajanan untuk berbuka puasa.

Nah kamu pun juga bisa mencari keuntungan dari berjualan jajanan, karena orang-orang sangat suka berbuka puasa ditemani dengan jajanan. Apalagi untuk jajanan yang hanya ada pada saat bulan puasa, pasti selalu menjadi incaran. Kalau kamu bingung untuk berjualan apa, kamu bisa simak terus artikel ini. Soalnya Anteraja udah menyiapkan rekomendasi jajanan bulan puasa paling laris yang bisa kamu jual saat bulan Ramadhan nanti. Yuk langsung kamu simak aja!

Rekomendasi Jajanan Bulan Puasa Paling Laris

1. Kolak

Jajanan Bulan Puasa Paling Laris dan Terbaik Saat Ramadhan - Kolak

Kolak termasuk jajanan yang hanya ada dan populer di bulan puasa, sehingga sudah dipastikan jajanan ini akan dicari banyak orang. Nah kamu bisa berjualan kolak buatan kamu sendiri, karena membuat kolak tidak sulit. Kamu bisa membuat kolak pisang, kolak ubi, atau kolak singkong, serta jangan lupakan kolang-kaling supaya semakin lezat. Dijamin orang-orang akan membeli kolak kamu sebagai menu untuk berbuka puasa.

2. Sosis Solo

Jajanan Bulan Puasa Paling Laris dan Terbaik Saat Ramadhan - Sosis Solo

Sesuai namanya, makanan khas Solo ini sudah menjadi jajanan pasar yang cukup dicari. Apalagi jajanan pasar terkenal dengan harganya yang sangat murah, sehingga orang-orang bisa membeli sosis solo dalam jumlah yang besar. Jika kamu mahir membuat sosis solo yang enak, ini kesempatan kamu untuk mendapatkan keuntungan. Makanya langsung aja cari resepnya dan usahakan kamu bisa menawarkan harga  yang terjangkau, agar orang-orang tertarik membeli sosis solo yang kamu jual.

3. Tempe Mendoan

Jajanan Bulan Puasa Paling Laris dan Terbaik Saat Ramadhan - Tempe Mendoan

Tempe memiliki harga yang cukup terjangkau, sehingga tempe sangat populer dan bisa dinikmati semua kalangan. Nah salah satu jajanan tempe yang sangat disukai adalah tempe mendoan, karena tempe mendoan memiliki rasa yang lebih enak dibandingkan dengan tempe goreng biasa. Jangan lupa, tempe mendoan juga harus dipadukan dengan bumbu kacang yang lezat, jadi usahakan kamu bisa membuat bumbu kacang terenak untuk disiram di atas tempe mendoan.

4. Tahu Isi

Jajanan Bulan Puasa Paling Laris dan Terbaik Saat Ramadhan - Tahu Isi

Kalau tempe selalu populer, selalu ada lawannya yang nggak kalah populer, yaitu tahu. Membuat tahu isi tidak terlalu sulit, bagian tersulitnya hanya pada saat memasukan isiannya ke dalam tahu. Untuk isiannya kamu bisa menggunakan tauge, wortel, kol, dan daun bawang. Pastikan kamu bisa menjual dengan harga yang murah dan memberikan bonus harga, misalnya seperti beli satu 2.000, beli tiga 5.000. Buat orang memilih membeli lebih banyak agar dagangan kamu juga cepat habis.

5. Bubur Pacar Cina

Jajanan Bulan Puasa Paling Laris dan Terbaik Saat Ramadhan - Bubur Pacar Cina

Jajanan khas Betawi ini bisa menjadi pilihan kamu untuk berjualan, terlebih lagi buat kamu yang tinggal di daerah Jabodetabek dengan lingkungan mayoritas orang-orang Betawi. Nah kamu harus memiliki keahlian untuk membuat bubur pacar cina, karena cara membuatnya bisa dibilang gampang-gampang sulit. Jika kamu bisa membuat bubur pacar cina yang enak, pasti banyak orang yang berminat membelinya. Jadi kamu harus pertimbangkan jajanan ini ya!

6. Es Timun Suri

Jajanan Bulan Puasa Paling Laris dan Terbaik Saat Ramadhan - Es Timun Suri

Es timun suri juga termasuk minuman yang hanya ramai ketika di bulan puasa, bahkan jajanan ini bisa langsung memenuhi jalanan ketika bulan puasa tiba. Nah coba deh tengok dulu sekitar kamu, apakah sudah ada yang berjualan es timun suri atau belum. Jika belum ada, langsung aja bulatkan tekad kamu untuk berjualan es timun suri. Yang terpenting kamu harus mendapatkan buah timun suri yang bagus, agar 

7. Martabak

Jajanan Bulan Puasa Paling Laris dan Terbaik Saat Ramadhan - Martabak

Kalau jajanan yang satu ini memang selalu dicari saat bulan puasa maupun tidak, namun peminatnya akan lebih tinggi lagi pada saat bulan puasa. Martabak manis ataupun martabak telur wajib kamu pertimbangkan untuk dijual, karena keduanya sama-sama memiliki banyak peminat. Namun kamu harus memperhatikan sekitar kamu, karena penjual martabak biasanya sudah bertebaran di banyak wilayah. 

8. Es Kelapa Muda

Jajanan Bulan Puasa Paling Laris dan Terbaik Saat Ramadhan - Es Kelapa Muda

Kesegaran yang dimiliki es kelapa muda tidak bisa ditandingi dengan minuman-minuman lainnya, apalagi es kelapa juga dapat mengembalikan cairan tubuh yang hilang akibat berpuasa seharian. Nggak heran es kelapa selalu menjadi incaran banyak orang untuk teman berbuka puasa. Nggak usah repot-repot untuk berjualan es kelapa muda, kamu bisa berjualan es kelapa muda saja tanpa tambahan apapun, sehingga kamu tidak memerlukan keahlian lebih untuk berjualan es kelapa muda.

9. Sop Buah

Jajanan Bulan Puasa Paling Laris dan Terbaik Saat Ramadhan - Sop Buah

Selain es kelapa muda, sop buah juga bisa menjadi pilihan kamu untuk berjualan. Kedua minuman ini selalu dicari untuk berbuka puasa, karena keduanya dapat memberikan kesegaran ketika berbuka puasa. Terlebih lagi sop buah memiliki berbagai manfaat dan kandungan gizi yang baik untuk tubuh, sehingga dapat menjaga kesehatan agar ibadah puasa menjadi lancar. Langsung aja deh kamu cari resepnya dan coba untuk membuat sop buah terenak, setelah itu kamu jual deh!

10. Lemper

Jajanan Bulan Puasa Paling Laris dan Terbaik Saat Ramadhan - Lemper

Siapa sih yang nggak suka lemper? Setiap melihat pedagang jajanan pasar, pasti lemper menjadi incaran pertama oleh banyak orang. Lemper memang paling mudah didapatkan dan memiliki rasa yang enak, sehingga banyak orang yang memilih lemper sebagai jajanan untuk berbuka puasa. Langsung aja deh kamu cari resep membuat lemper yang enak, kemudian kamu jual deh dengan harga yang terjangkau agar ramai pembeli.

11. Klepon

Jajanan Bulan Puasa Paling Laris dan Terbaik Saat Ramadhan - Klepon

Kalau urusan jajanan pasar yang manis-manis, sudah pasti klepon deh yang paling menjadi incaran. Bagaimana tidak, jajanan tradisional ini memberikan sensasi manis dari lelehan gula merah ketika digigit, apalagi bagian luarnya juga sangat gurih dengan taburan kelapa parut. Ternyata membuat klepon tidak sulit, kamu hanya memerlukan waktu kurang lebih 30 menit untuk membuatnya. 

12. Kue Nagasari

Jajanan Bulan Puasa Paling Laris dan Terbaik Saat Ramadhan - Kue Nagasari

Nah untuk jajanan pasar tradisional lainnya, ada kue nagasari yang nggak kalah menjadi incaran. Apalagi kue nagasari berisi pisang tanduk yang akan memberikan rasa manis, pasti sangat cocok disantap bersama teh hangat ketika berbuka puasa. Kalau kamu ingin berjualan kue nagasari, kamu juga bisa sekalian berjualan jajanan pasar di atas tadi, seperti lemper, klepon, sosis solo, dan beberapa gorengan. Sehingga orang-orang bisa membeli berbagai jenis jajanan di tempat kamu.

13. Jualan Lauk Pauk

Jajanan Bulan Puasa Paling Laris dan Terbaik Saat Ramadhan - Jualan Lauk Pauk

Rekomendasi jajanan terakhir yang bisa kamu jual adalah lauk pauk, karena pasti banyak juga orang yang tidak punya waktu untuk memasak. Sehingga mereka akan lebih memilih membeli lauk pauk untuk disantap ketika berbuka puasa maupun sahur. Kamu bisa menjual menu lauk pauk rumahan yang mudah dibuat, seperti ayam goreng, ikan goreng, tempe orek, berbagai macam sayuran, dan sebagainya. Sangat cocok jika kamu berjualan lauk pauk di daerah yang dekat dengan kost pelajar atau karyawan.

Bagi kalian yang ingin mencari ide makanan di bulan ramadhan dan ide makanan lainnya tenang saja Anteraja menyediakan berbagai macam Artikel terbaik loh! seperti:

Wah banyak banget kan jenis-jenis jajanan yang bisa kamu jual nanti? Dijamin jenis jajanan tadi akan laris manis saat bulan Ramadhan! Makanya langsung aja kamu tentukan mau berjualan apa dari sekarang, biar kamu bisa segera menyiapkan tempat berjualan dan strategi bisnisnya.
Untuk urusan bahan bakunya, kamu nggak perlu bingung. Tingga cari aja di toko online langganan kamu dan kirim menggunakan Anteraja. Dijamin kamu bisa lebih mudah dan nggak perlu repot-repot keluar rumah. Buruan deh cek ongkir sekarang untuk info harga ongkirnya! Tentunya fitur tracking paket akan selalu tersedia untuk kamu, sehingga kamu tinggal cek resi aja untuk melacak paket yang kamu kirim. Mudah kan? Makanya kamu harus gunakan Anteraja, biar kamu untung terus!

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *