Rayakan Kemerdekaan Lebih Seru dengan Ikuti Virtual Ride Indonesia Merdeka Series

Rayakan Kemerdekaan Lebih Seru dengan Ikuti Virtual Ride Indonesia Merdeka Series

Hari raya kemerdekaan Republik Indonesia sebentar lagi akan tiba. Pada hari penuh kemenangan tersebut, sering kali diadakan peringatan upacara bendera dan juga perlombaan di seluruh wilayah Indonesia. Namun, peringatan 17 Agustus tahun ini terasa berbeda dari tahun sebelumnya, pada peringatan 75 Tahun Indonesia merdeka ini kita masih melawan pandemi global COVID-19, sehingga ruang gerak menjadi terbatas untuk berkumpul bersama-sama memperingati kemerdekaan Indonesia.

Karena situasi yang tidak memungkinkan, banyak perbedaan yang terjadi di tahun ini salah satunya adalah peringatan upacara bendera di Istana Merdeka yang direncanakan akan dilakukan secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan yang aman. Tidak menutup kemungkinan perlombaan-perlombaan yang sangat dinanti, juga ditiadakan akibat pandemi. 

Namun kita tidak boleh kehilangan semangat! Merayakan kemerdekaan juga bisa tetap seru dan aman dengan mengikuti event virtual seperti Anteraja Virtual Ride Indonesia Merdeka Series. Event lomba sepeda virtual 17 Agustus ini pastinya sangat seru dan berbeda dengan event sepeda lainnya. Penasaran? Yuk simak lebih lengkap mengenai Anteraja Virtual Ride Indonesia Merdeka Series Berikut ini!

Baca Juga: Produk Asli Indonesia yang mendunia

Apa itu Anteraja Virtual Ride Indonesia Merdeka Series?

Anteraja Virtual Ride Indonesia Merdeka Series adalah sebuah event riding sepeda yang diselenggarakan secara virtual, sehingga penyelenggaraannya tidak dilakukan serentak di satu tempat, mengingat kita berada di kondisi new normal dimana harus tetap berjaga jarak dan tidak berkerumun. Anteraja Virtual Ride Indonesia ini dilatarbelakangi antusiasme masyarakat Indonesia terhadap bersepeda yang terus meningkat beberapa waktu belakangan ini.  Anteraja Virtual Ride Indonesia juga membawa pesan untuk menyebarkan gerakan #AmanBersepeda sehingga kesadaran masyarakat untuk berolahraga sepeda dengan aman dan nyaman dapat tersampaikan lebih luas. Periode event virtual ride ini mulai dari 1 Agustus – 13 September 2020.  

Baca Juga: Ide Bisnis Online Untuk Pelajar

Event Virtual? Bagaimana Cara Kerjanya?

Rayakan Kemerdekaan Lebih Seru dengan Ikuti Virtual Ride Indonesia Merdeka Series - Event Virtual? Bagaimana Cara Kerjanya?

Nah, inilah hal yang membuat event Anteraja Virtual Ride Indonesia ini menjadi seru dan juga unik. Karena event ini diselenggarakan secara virtual, masyarakat di seluruh wilayah Indonesia dapat mengikuti event ini. Untuk mekanisme pencatatan jarak bersepeda yang sudah ditempuh akan menggunakan aplikasi Endomondo yang dapat di download di smartphone. Oleh karena itu, pelaksanaan bersepeda ini juga dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja sesuai dengan keinginan peserta, dengan catatan tidak melebihi batas waktu event ini berlangsung yaitu hingga 13 September 2020.

Berapa Jumlah Challenge yang Bisa Diikuti di Event Anteraja Virtual Ride Indonesia Merdeka Series?

Rayakan Kemerdekaan Lebih Seru dengan Ikuti Virtual Ride Indonesia Merdeka Series - Berupa Jumlah Challenge yang Bisa Diikuti di Event Anteraja Virtual Ride Indonesia Merdeka Series

Sama halnya dengan event konvensional, ada beberapa challenge atau kategori yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan peserta. Tersedia tiga challenge berbeda dalam event Anteraja Virtual Ride Indonesia ini yaitu Fun dengan jarak 75 km, Medio dengan jarak 150 km dan Pro dengan jarak 250 km. Seluruh partisipan di masing-masing kategori challenge juga berkesempatan untuk mendapatkan medali dan merchandise eksklusif sesuai dengan hasil perhitungan akhir dan akan dikirimkan ke rumah peserta.

Baca Juga: Tips Bersepeda yang aman

Bagaimana Cara Mendaftar Anteraja Virtual Ride Indonesia Merdeka Series?

Rayakan Kemerdekaan Lebih Seru dengan Ikuti Virtual Ride Indonesia Merdeka Series - Bagaimana Cara Mendaftar Anteraja Virtual Ride Indonesia Merdeka Series

Pendaftaran event Anteraja Virtual Ride Indonesia ini dibuka mulai tanggal 13 Juli – 9 Agustus 2020. Berikut tata cara pendaftaran event Anteraja Virtual Ride Indonesia.

  1. Download dan buat akun Endomondo di smartphone
  2. Masuk ke halaman resmi Anteraja Virtual Ride Indonesia
  3. Klik daftar lalu buat akun
  4. Masukan data diri sesuai dengan yang dibutuhkan
  5. Pilih salah satu dari tiga challenge yang ingin diikuti
  6. Lakukan pembayaran sesuai dengan challenge pilihan
  7. Menerima konfirmasi email pendaftaran Anteraja Virtual Ride Indonesia

Tata Cara Mengikuti Event Anteraja Virtual Ride Indonesia Merdeka Series

Rayakan Kemerdekaan Lebih Seru dengan Ikuti Virtual Ride Indonesia Merdeka Series - Tata Cara Mengikuti Event Anteraja Virtual Ride Indonesia Merdeka Series

Setelah mendaftar sesuai dengan challenge yang dipilih, partisipan sudah bisa mengikuti keseruan event Anteraja Virtual Ride Indonesia. Karena acara ini diselenggarakan secara virtual, seluruh partisipan diperbolehkan untuk menjalani event ini sesuai dengan rute dan waktu yang diinginkan. Berikut beberapa langkah tata cara mengikuti event Anteraja Virtual Ride Indonesia.

  1. Login akun Endomondo di smartphone
  2. Tambahkan akun Virtual Ride Indonesia (VRI) sebagai teman di Endomondo dan tunggu konfirmasi dari admin.
  3. Admin akan mengirimkan challenge sesuai dengan pilihan peserta
  4. Challenge event Virtual Ride Indonesia siap untuk dijalankan

Nah, event sepeda virtual ini bisa jadi alternatif yang sangat cocok untuk pecinta sepeda dan untuk yang sedang mencari kegiatan alternatif dalam menyalurkan semangat kemerdekaan melalui bersepeda. Yuk daftarkan dirimu sekarang dan ikuti keseruan event sepeda Anteraja Virtual Ride Indonesia Merdeka Series!

Tertarik untuk mengikuti event Virtual Ride Indonesia tetapi belum memiliki sepeda? Tidak perlu repot keluar rumah, kini pembelian sepeda bisa dilakukan secara praktis secara online. Perlu diketahui, pengiriman sepeda tidak boleh sembarangan karena banyak komponen sepeda yang rentan, apabila tidak diberlakukan dengan baik selama proses pengiriman.

Jangan khawatir, Anteraja siap mengantarkan dengan cepat dan juga aman hingga sampai ke tujuan! Cek ongkir sekarang dan nikmati Nikmati fasilitas anti khawatir, tracking paket untuk mengetahui status pengiriman, Anteraja #PastiBawaHepi!