Snack / Makanan Ringan Kekinian
Update Aja

13 Snack / Makanan Ringan Kekinian Terenak di Tahun 2021!

Terkadang kita merasa tidak terlalu lapar untuk menyantap makanan besar dan lebih memilih untuk ngemil snack atau makanan ringan dengan porsi yang tidak terlalu banyak. Memang ngemil adalah kegiatan yang sangat asyik, apalagi dilakukan ketika sedang nonton film kesukaan, work from home, atau kegiatan bersantai lainnya.

Nah mungkin kamu bingung untuk memilih snack yang tepat untuk disantap, karena Indonesia adalah negara yang memiliki banyak sekali jenis makanan ringan. Artikel ini juga sangat cocok untuk kamu yang mungkin ingin menjalankan bisnis makanan ringan kekinian dengan harga yang tidak terlalu mahal, supaya bisa menyasar banyak kalangan. 

Udah deh nggak perlu lama-lama lagi, langsung kamu simak aja artikel di bawah ini supaya kamu memiliki banyak referensi snack atau makanan ringan kekinian terenak di tahun ini!

Makanan Ringan Kekinian Terbaik di Tahun Ini!

1. Dimsum

Snack / Makanan Ringan Kekinian - Dimsum

Makanan pertama yang sedang tren saat ini adalah dimsum, karena makanan ini memang memiliki cita rasa yang lezat dan mudah diterima oleh lidah banyak orang. Apalagi dimsum bisa sangat awet jika dibekukan, sehingga seringkali dimsum menjadi salah satu varian frozen food yang sering dijual. Jika kamu ingin berbisnis frozen food, dimsum bisa menjadi pilihan utama karena cara membuatnya yang mudah dan bisa disimpan dalam waktu yang sangat lama.

2. Pisang Nugget

Snack / Makanan Ringan Kekinian - Pisang Nugget

Makanan olahan pisang memang selalu memberikan cita rasa yang lezat, seperti pisang goreng yang sudah menjadi snack legendaris dan disukai oleh banyak orang di Indonesia. Sekarang pisang goreng sudah berinovasi menjadi pisang nugget yang merupakan makanan kekinian dan sangat digandrungi oleh anak-anak muda. Apalagi pisang nugget memiliki tambahan toping yang sangat enak, seperti cokelat, green tea, strawberry, keju dan sebagainya. Kalau kamu belum nyobain, segera cari penjual pisang nugget di wilayah kamu biar nggak penasaran!

3. Sotang

Snack / Makanan Ringan Kekinian - Sotang

Sosis kentang atau yang dikenal dengan sotang sedang sangat hits akhir-akhir ini. Makanan kekinian ini awalnya merupakan street food di Korea Selatan, namun karena budaya Korea Selatan yang berkembang sangat pesat di Indonesia membuat makanan ini juga mudah ditemukan di sini. Sotang hampir mirip seperti hotdog, namun roti untuk membungkus sosis digantikan dengan kentang goreng. Dijamin bakal memberikan sensasi yang berbeda ketika kamu nikmati dengan saus sambal atau mayonaise

4. Kentang Goreng

Snack / Makanan Ringan Kekinian - Kentang Goreng

Di negara barat, kentang memang menjadi makanan pokok untuk memenuhi kebutuhan karbohidrat. Namun di Indonesia kentang lebih sering menjadi makanan ringan yang lezat dan mengenyangkan. Berbagai jenis kentang goreng seperti French Fries, Curly Fries, Potato Chips, dan Potato Wedges harus kamu coba satu persatu. Walaupun hanya berbeda bentuk potongannya saja, namun rasa dan tekstur yang ditawarkan jauh berbeda. Nah makanya segera kamu buat sendiri kentang goreng kesukaan kamu, karena caranya sangat mudah!

5. Sempolan

Snack / Makanan Ringan Kekinian

Buat kamu yang suka jajan ekonomis, kamu harus cobain sempolan. Makanan yang dibuat dari ayam ini memiliki rasa mirip otak-otak, namun lebih kenyal karena terdapat campuran tepung tapioka. Biasanya sempolan dijual dengan harga 500 hingga 1.000 rupiah per buahnya, sehingga makanan ini sangat ramah untuk kantong kamu. Nah kamu juga bisa kok berjualan sempolan jika kamu ingin berjualan di dekat sekolah, karena makanan seperti ini biasanya disukai oleh anak-anak hingga remaja.

6. Telor Gulung

Snack / Makanan Ringan Kekinian - Telor Gulung

Selanjutnya ada telur gulung yang juga termasuk jajanan ekonomis, pasti kamu semua juga udah pernah mencoba makanan ini. Walaupun hanya menggunakan bahan dasar telur, makanan ini terkadang sangat dirindukan oleh banyak orang karena teringat masa-masa sekolah dulu. Untuk mengobati rasa rindu, kamu bisa kok membuat telur gulung sendiri di rumah dengan lebih higienis. Bahan-bahan yang dibutuhkan juga sangat murah, sehingga kamu juga bisa berjualan telur gulung untuk mencari keuntungan. 

7. Cimol

Snack / Makanan Ringan Kekinian - Cimol

Walaupun hanya terbuat dari aci, cimol selalu menjadi snack yang dicari oleh banyak orang. Harganya pun juga sangat ramah di kantong, bahkan dengan uang 10.000 rupiah saja kamu udah bisa membeli cimol yang sangat banyak. Seiring berkembangnya zaman, cimol berinovasi menjadi makanan kekinian dengan tambahan topping yang beragam. Misalnya seperti cimol isi mozarella, isi smoked beef, dan cimol dengan bumbu mayonaise. Makanya langsung aja kamu beli cimol jika uang kamu sedang tiris!

8. Cilor

Snack / Makanan Ringan Kekinian - Cilor

Sama-sama terbuat dari aci, cilor dibalut dengan telur sebelum digoreng. Sehingga terdapat rasa remah-remah telur goreng yang cukup krispi. Nah cilor ini bisa dibilang merupakan snack yang sangat mudah dibuat, pasalnya kamu hanya memerlukan tepung tapioka, tepung terigu, dan bumbu-bumbu untuk membuatnya. Kemudian cilor bisa hanya dinikmati dengan saus sambal yang agak cair dan tidak terlalu pedas. Nah 4 snack ini sangat cocok buat kamu yang ingin berjualan jajanan ekonomis.

9. Batagor

Snack / Makanan Ringan Kekinian - Batagor

Nah kalau makanan ini siapa sih yang nggak tau, batagor sudah menjadi makanan khas Sunda yang sudah sangat melegenda di Indonesia. Bahkan di beberapa kota besar, batagor sangat mudah ditemukan. Jika kamu sedang ingin ngemil namun bingung memilih makanan ringan yang enak, batagor bisa menjadi pilihan utama kamu karena rasanya yang tidak pernah gagal. Apalagi disiram dengan paduan bumbu kacang dan saus sambal yang bakal memanjakan mulut kamu.

10. Somay

Snack / Makanan Ringan Kekinian - Somay

Sedang malas dengan makanan yang digoreng? Kamu bisa memilih siomay yang memiliki tekstur lebih lembut dengan kandungan minyak yang lebih sedikit, karena siomay dimasak dengan cara dikukus. Sama seperti batagor, siomay juga menggunakan ikan sebagai bahan baku utamanya. Jadi jangan lupa untuk membeli siomay dan batagor apabila kamu berkunjung ke Kota Bandung, karena kedua makanan ini sangat mudah ditemukan di sana.

11. Martabak Mini

Snack / Makanan Ringan Kekinian - Martabak Mini

Martabak ukuran besar atau biasa kita kenal dengan terang bulan mungkin sudah merebak dan tersebar di berbagai wilayah. Namun keberadaan martabak mini masih belum banyak dan sulit dicari, padahal banyak orang yang menyukai martabak mini karena porsinya yang pas untuk dimakan sendiri. Nah mumpung martabak mini masih belum banyak dijual, ini bisa menjadi kesempatan kamu untuk mendapatkan keuntungan. Buruan kamu cari resep-resep martabak mini di internet dan buat sesuai dengan selera kamu!

12. Pancake

Snack / Makanan Ringan Kekinian - Pancake

Zaman dulu Pancake memang terkenal dengan makanan yang cukup mahal. Namun siapa sangka sekarang semua orang bisa membuat pancake dengan bahan baku yang sederhana, sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya yang terlalu besar. Makanya jika kamu ingin merasakan menu sarapan ala negara-negara Barat, langsung aja cari resep pancake dan buat dengan caramu sendiri. 

13. Bakso Goreng

Snack / Makanan Ringan Kekinian - Bakso Goreng

Jika bakso kuah bisa menjadi makanan utama yang enak, bakso goreng juga bisa menjadi makanan ringan yang nggak kalah lezat. Apalagi zaman sekarang bakso goreng sudah menjadi makanan kekinian dan mengalami banyak inovasi, karena sekarang bakso goreng banyak diisi dengan kornet, keju, telur, cumi, dan masih banyak lagi. Memang bakso akan sangat enak untuk diolah menjadi apapun, jadi langsung aja kamu cari ide bisnis makanan ringan kekinian dengan bahan baku bakso.

Wah dari 13 daftar snack di atas, semuanya terdengar sangat enak dan menggugah selera! Makanya jika kamu udah nggak sabar ingin menyantapnya, kamu bisa membeli beberapa snack di atas yang tersedia di marketplace. Jangan khawatir pengirimannya akan lama, karena kamu bisa memilih opsi pengiriman Same Day jika kamu menggunakan Anteraja! Pokoknya dengan waktu maksimal 8 jam aja, snack yang kamu beli bisa langsung sampai dan siap disantap. 

Tentu harga ongkir akan berbeda untuk setiap wilayah, sehingga kamu bisa cek ongkir langsung untuk info harga ongkir ke wilayah yang kamu tuju! Jangan lupa juga, Anteraja punya fitur tracking paket alias cek resi yang membuat kamu bisa selalu melacak paket yang sedang dikirim, sehingga kamu bisa mengetahui posisi snack kamu jika kamu sudah tidak sabar. Jadi jangan ragu lagi untuk gunakan Anteraja ya!

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *