Cara Bisnis Keripik Modal Kecil yang memiliki Omset Berlimpah
Update Aja

Cara Bisnis Keripik Modal Kecil yang memiliki Omset Berlimpah

Keripik merupakan camilan yang sering sekali dimakan oleh kebanyakan orang Indonesia, maka dari itu bisnis keripik adalah salah satu peluang bisnis yang menjanjikan. Memang sudah banyak para penjual keripik di pasaran, namun kebutuhan masyarakat akan keripik juga sangat tinggi. Jadi kehadiran kamu masih dibutuhkan, apalagi kamu datang membawa inovasi-inovasi baru yang tidak membosankan.

Jika kamu ingin berbisnis, mungkin bisnis keripik bisa menjadi pilihan tepat untuk kami. Karena modal yang dibutuhkan bisa dibilang tidak terlalu banyak, sehingga risiko yang dimiliki juga tidak besar. Nah kalau kamu bingung bagaimana cara memulainya, kamu harus simak tips-tipsnya di bawah ini. Yuk simak terus ya, jangan sampai kelewatan!

Tips Bisnis Keripik

1. Analisa Keripik yang Terbaik

Cara Bisnis Keripik Modal Kecil yang memiliki Omset Berlimpah - Analisa Keripik yang Terbaik

Banyak sekali jenis keripik yang disukai oleh orang Indonesia, namun tidak semua daerah menyukai keripik yang sama. Keripik juga memiliki daerah asal masing-masing, sehingga kamu harus menganalisa keripik terbaik dan cukup laku di daerah kamu. Misalnya keripik singkong bumbu pedas banyak disukai, maka kamu harus menjualnya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. 

2. Pilih Supplier yang Bisa Dipercaya

Cara Bisnis Keripik Modal Kecil yang memiliki Omset Berlimpah - Pilih Supplier yang Bisa Dipercaya

Butuh supplier yang bisa dipercaya untuk membantu kamu menyuplai keripik untuk dijual. Kamu bisa mencarinya di pasar-pasar yang berada di daerah rumah kamu, atau kamu juga bisa mencarinya secara online di internet. Sudah sangat banyak supplier keripik yang merebak di internet, tinggal kamu bandingkan satu dengan yang lainnya untuk mendapatkan kualitas terbaik namun dengan harga yang sepadan.

(Baca juga Artikel lainnya: Bisnis Snack & bisnis makanan modal kecil untung besar)

3. Repack Keripiknya

Cara Bisnis Keripik Modal Kecil yang memiliki Omset Berlimpah - Repack Keripiknya

Repack keripik kamu dengan packing yang bagus dan menarik, jangan lupa juga untuk memberikan packing yang rapat agar keripik bisa bertahan lama. Kamu bisa menempel desain dari brand kamu pada packing yang kamu gunakan. Supaya brand keripik kamu bisa dikenal banyak orang dan bisa kamu kembangkan menjadi bisnis yang besar. Sediakan packing dengan berbagai ukuran, supaya konsumen kamu memiliki banyak pilihan ukuran.

4. Jual dengan Harga Bersaing

Cara Bisnis Keripik Modal Kecil yang memiliki Omset Berlimpah - Jual dengan Harga Bersaing

Karena keripik sangat disukai, maka penjual keripik juga sangat banyak merebak secara offline maupun online. Untuk itu kamu perlu memperhatikan harga jual kamu, agar mampu bersaing dengan penjual lainnya. Jika harga pasaran yang ditawarkan cukup rendah, maka kamu jangan terlampau terlalu jauh dari rata-rata harga pasar. Kecuali kamu bisa menawarkan packing yang bagus dan kualitas keripik terbaik.

5. Berjualan di Marketplace

Cara Bisnis Keripik Modal Kecil yang memiliki Omset Berlimpah - Berjualan di Marketplace

Marketplace memiliki banyak kelebihan yang memudahkan kamu dalam berjualan keripik, karena marketplace menawarkan proses transaksi yang memudahkan kamu juga konsumen kamu. Selain itu, marketplace juga menawarkan banyak promo seperti cashback dan gratis ongkir yang disenangi orang, sehingga banyak orang yang menyukai membeli barang lewat marketplace. Tentu kamu harus menggunakan marketplace yang bekerjasama dengan Anteraja, Tokopedia, Blibli, dan Bukalapak. Dengan menggunakan marketplace tadi, konsumen kamu akan mendapatkan informasi tracking paket dengan jelas. Namun fitur tracking paket juga bisa dengan Cek Resi, jadi nggak usah khawatir!

6. Promosi ke Teman dan Keluarga Kamu

Cara Bisnis Keripik Modal Kecil yang memiliki Omset Berlimpah - Promosi ke Teman dan Keluarga Kamu

Pasti banyak teman atau keluarga kamu yang menyukai keripik, ini saatnya kamu untuk menawarkan keripik yang kamu jual. Untuk pertama kali, berikan potongan harga yang menggiurkan agar mereka mau membeli keripik jualan kamu. Minta feedback kepada mereka soal keripik yang kamu jual, supaya kamu bisa mengevaluasi kekurangan yang dimiliki. Kemudian minta tolong kepada mereka untuk mempromosikannya kembali, supaya keripik kamu semakin dikenal oleh banyak orang.

(Baca juga: Ide Bisnis Makanan rumahan & macam macam kemasan makanan)

7. Gunakan Anteraja!

Cara Bisnis Keripik Modal Kecil yang memiliki Omset Berlimpah - Gunakan Anteraja

Untuk soal pengiriman, kamu nggak perlu bingung. Apalagi kalau bukan Anteraja yang selalu siap membantu kamu dalam urusan kirim mengirim barang. Tenang aja, Anteraja sudah berpengalaman dalam pengiriman barang, sehingga Anteraja bakal menjamin barang kamu sampai dengan cepat dan akurat. Untuk info lebih lanjut, kamu perlu Cek Ongkir biar kamu nggak penasaran soal opsi pengiriman dan harga ongkir yang ditawarkan. Yuk segera pakai Anteraja, pasti bawa hepi!

Produk Keripik Terbaik yang Bisa Kamu Jual

1. Keripik Pedas

Cara Bisnis Keripik Modal Kecil yang memiliki Omset Berlimpah - Keripik Pedas

Camilan pedas selalu disukai orang-orang Indonesia, makanya keripik pedas selalu menjadi pilihan. Kamu bisa menjual berbagai keripik dengan pilihan tingkat kepedasan, mulai dari yang sedikit pedas hingga pedas yang cukup ekstrim.

2. Keripik Manis

Cara Bisnis Keripik Modal Kecil yang memiliki Omset Berlimpah - Keripik Manis

Keripik manis juga nggak kalah lezat dan disukai banyak orang. Apalagi keripik buah yang ternyata memiliki rasa yang sangat enak, seperti keripik nangka, keripik pisang, keripik salak, dan masih banyak lagi. Kamu juga bisa berinovasi keripik manis lainnya yang nggak kalah lezat dan berpeluang besar untuk laku.

3. Keripik dari Singkong

Cara Bisnis Keripik Modal Kecil yang memiliki Omset Berlimpah - Keripik dari Singkong

Singkong memang selalu enak untuk diolah menjadi apapun, salah satunya diolah menjadi keripik. Apalagi keripik singkong sudah ada sejak lama dan sudah biasa dijadikan makanan ringan orang Indonesia. Jadi jangan sampai kamu nggak mempertimbangkan untuk menjualnya.

4. Keripik dari Kentang

Cara Bisnis Keripik Modal Kecil yang memiliki Omset Berlimpah - Keripik dari Kentang

Sama seperti singkong, kentang juga sering menjadi alternatif bahan baku keripik yang nggak kalah disukai. Apalagi jika diberikan bumbu BBQ, keju, balado, dan sebagainya. Selain itu keripik kentang juga mudah dicari dan harganya cukup terjangkau, sehingga orang-orang pasti banyak yang mencarinya.


Selain produk keripik tadi, masih banyak lagi keripik lainnya yang bisa kamu jual. Kamu bisa menganalisa dulu tren keripik yang disukai masyarakat di daerah kamu, supaya keripik kamu banyak pembelinya. Yuk segera mulai bisnis kamu, siapa tau bisnis kamu bisa membawa keuntungan yang besar. Semoga berhasil!

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *