11 Bisnis Franchise (Waralaba) Modal Kecil yang Menguntungkan

Bisnis Franchise (Waralaba) Modal Kecil yang Menguntungkan

Bisnis franchise memang harus dipertimbangkan buat kamu yang ingin berbisnis namun tidak memiliki ide. Apalagi kalau berbisnis dilakukan sebagai pekerjaan sampingan yang membuat kamu tidak bisa meluangkan semua waktu kamu. Walaupun bisnis franchise kelihatannya mudah karena kamu tidak perlu menyiapkan semuanya sendiri, namun tetap ada modal yang harus kamu keluarkan untuk membayar nama dan bahan-bahan yang sudah disediakan.

Nah buat kamu yang sudah menyiapkan modal namun masih bingung untuk menentukan bisnis franchise apa yang ingin kamu jalankan. Ikutin terus artikel ini, karena di bawah ini ada 11 daftar franchise yang menjanjikan. Kenapa menjanjikan? Karena franchisor pada daftar di bawah ini sudah terkenal dan memiliki reputasi yang bagus di masyarakat, jadi kamu nggak perlu khawatir masyarakat tidak mengetahui bisnis franchise yang kamu jalankan. Kalo gitu, yuk langsung simak aja!

Bisnis Franchise Terbaik di Indonesia

1. Ayam Gepuk Pak Gembus

Bisnis Franchise (Waralaba) Modal Kecil yang Menguntungkan - Ayam Gepuk Pak Gembus
Sumber: Kumparan

Siapa sangka, ayam gepuk asal Yogyakarta ini sering kita jumpai hampir di tiap sudut-sudut Ibukota Jakarta dan sekitarnya. Ayam Gepuk Pak Gembus ternyata sudah memiliki 700 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia dan omzetnya mencapai Rp. 14 miliar setiap bulannya. Dengan banyaknya gerai dan besarnya omzet yang fantastis, menunjukkan bahwa Ayam Gepuk Pak Gembus sangat disukai oleh masyarakat. Nah jadi buat kamu yang ingin mendapatkan keuntungan juga, Ayam Gepuk Pak Gembus bisa menjadi pilihan franchise yang perlu kamu pertimbangkan. Apalagi jenis makanan seperti ayam goreng dan sambal yang pedas sangat disukai oleh masyarakat hampir di setiap daerah.

(Baca juga: Tips Berjualan Di Shopee)

2. Kebab Baba Rafi

Bisnis Franchise (Waralaba) Modal Kecil yang Menguntungkan - Kebab Baba Rafi
Sumber: Babarafi

Siapa yang tidak tau Kebab Baba Rafi? Franchise kebab terbesar di Indonesia yang memiliki 1.300 outlet di seluruh Indonesia dan terdapat di 10 negara. Makanan khas Turki ini sangat disukai oleh masyarakat karena perpaduan antara daging, sayur, dan kulit kebab yang nggak bakal dilupain oleh masyarakat yang udah pernah merasakannya. Outlet yang banyak berdiri di pinggir-pinggir jalan membuat Kebab Baba Rafi dikunjungi oleh banyak pembeli, karena kios warna kuning yang sangat khas mudah dilihat oleh masyarakat yang lewat. Tunggu apalagi? Jika di wilayah kamu belum ada penjual kebab yang beredar, kamu bisa franchise Kebab Baba Rafi yang sudah memiliki reputasi yang bagus dalam berbisnis kebab.

3. Ayam Goreng Sabana

Bisnis Franchise (Waralaba) Modal Kecil yang Menguntungkan - Ayam Goreng Sabana
Sumber: Sabana

Kios ayam goreng khas Amerika Serikat yang sudah berdiri belasan tahun ini sangat disukai masyarakat. Harganya yang terjangkau dan tersebar di kota-kota besar di Indonesia membuat Ayam Goreng Sabana banyak dibeli oleh masyarakat. Nah kalau di daerah kamu belum ada franchise Ayam Goreng Sabana, langsung aja untuk jalankan franchise-nya. Pasti banyak masyarakat yang akan membelinya, apalagi jika kamu tidak memiliki kompetitor yang sama-sama menjual ayam goreng.

(Baca juga: Tips Berjualan Di Tokopedia)

4. XI BO BA

Bisnis Franchise (Waralaba) Modal Kecil yang Menguntungkan - XI BO BA
Sumber: Zomato

Minuman boba mulai naik daun pada 2 tahun terakhir ini, boba merupakan minuman berbahan susu atau teh yang yang dicampuri dengan bola-bola tapioka. Siapa sangka, minuman asal Taiwan ini sangat disukai oleh setiap orang. Bahkan pertumbuhan franchise outlet minuman boba sangat pesat di Indonesia, salah satunya adalah XI BO BA. Menjual minuman boba dengan harga yang terjangkau merupakan strategi yang membuat XI BO BA sangat dicari oleh masyarakat dan membuat XI BO BA memiliki ratusan gerai di seluruh Indonesia. Jadi langsung aja kamu bergabung dalam bisnis franchise XI BO BA, supaya kamu bisa segera berjualan dan mendapatkan keuntungan besar.

5. Quick & Clean

Bisnis Franchise (Waralaba) Modal Kecil yang Menguntungkan - Quick Clean
Sumber: Quick & Clean

Laundry merupakan bisnis yang sangat menguntungkan, terlebih lagi di kota-kota besar padat penduduk. Sibuknya pekerjaan dan kurangnya waktu luang membuat orang-orang memilih untuk menggunakan jasa laundry. Nah ini kesempatan kamu untuk membantu mereka menyelesaikan masalah. Quick & Clean bisa kamu jadikan bisnis franchise laundry yang terpercaya karena sudah tidak asing di masyarakat. 

(Baca juga: Mengisi Waktu Luang Yang Menghasilkan Uang)

6. Pertamini

Bisnis Franchise (Waralaba) Modal Kecil yang Menguntungkan - Pertamini
Sumber: Pertamini

Pertamini akan dibutuhkan masyarakat jika kamu berada di daerah-daerah yang jarang sekali terdapat SPBU. Apabila kamu tinggal di sebuah kota kecil yang jalannya dilalui banyak kendaraan namun jarang berdiri SPBU, ini kesempatan kamu untuk mendapatkan keuntungan besar dari penjualan bahan bakar kepada para pengguna kendaraan bermotor. Pasti pengguna kendaraan bermotor membutuhkan bahan bakar, jadi jika SPBU jarang tersedia, pasti mereka akan mengisi bahan bakar di franchise Pertamini kamu.

7. Warung Pintar

Bisnis Franchise (Waralaba) Modal Kecil yang Menguntungkan - Warung Pintar
Sumber: Caradaftar

Jika franchise minuman atau makanan tidak memiliki pasar yang besar, mungkin membuka sebuah warung akan lebih dibutuhkan masyarakat di wilayah kamu. Warung Pintar yang merupakan perusahaan teknologi yang mentransformasi warung di Indonesia, sangat perlu dipertimbangkan untuk kamu berbisnis franchise. Dengan Warung Pintar, kamu akan semakin gampang mencatat dan ingatkan hutang pelanggan, serta berbelanja stock warung bisa dilakukan dari aplikasi. Apalagi Warung Pintar akan membantu mempromosikan warung kamu dengan pembeli terdekat melalui WhatsApp, maka semakin memudahkan kamu menjalankan bisnis warung kamu.

8. Eatlah

Bisnis Franchise (Waralaba) Modal Kecil yang Menguntungkan - Eatlah
Sumber: Eatlahjkt

Makanan dengan bumbu salted egg (saus telur asin) sangat ngetren beberapa tahun terakhir, salah satunya adalah Eatlah sebagai pionir makanan dengan salted egg di Indonesia, yang membuatnya menjadi sangat ngetren di masyarakat dan di kalangan pecinta kuliner. Dengan mengemas makanan menjadi sebuah rice box, membuat Eatlah disukai orang karena cara menyantapnya yang mudah. Terlebih lagi hadirnya layanan pengiriman berbasis ojek membuat penjualan Eatlah semakin meningkat. Jadi jangan sia-siakan kesempatan kamu untuk mendapat keuntungan besar, segera jalankan bisnis franchise Eatlah kamu.

(Baca juga: Cara Closing Penjualan Online)

9. Martabak Orins

Bisnis Franchise (Waralaba) Modal Kecil yang Menguntungkan - Martabak Orins
Sumber: Martabak Orins

Selain minuman-minuman berasa, martabak juga menjadi camilan yang sangat disukai. Camilan ini sering disantap sebagai teman menonton, teman nongkrong, atau untuk mentraktir teman. Nah salah satu outlet martabak yang dicari oleh masyarakat adalah Martabak Orins, karena outlet-nya yang sudah tersebar dimana-mana membuat Martabak Orins tidak asing lagi ditelinga masyarakat. Jadi nggak ada salahnya untuk kamu menjalankan franchise Martabak Orins di daerah kamu, siapa tahu selera masyarakat akan martabak di wilayah kamu sangat tinggi.

10. Janji Jiwa

Bisnis Franchise (Waralaba) Modal Kecil yang Menguntungkan - Janji Jiwa
Sumber: Janji Jiwa

Minuman kopi juga sangat dicari oleh masyarakat untuk menjadi teman belajar dan bekerja. Apalagi di kota-kota besar yang sangat sibuk seperti Jakarta, kebutuhan masyarakat akan kopi sangat tinggi. Dari banyaknya franchise outlet kopi yang tersebar, Janji Jiwa merupakan salah satu franchise outlet kopi yang sangat diminati oleh masyarakat. Nggak heran kalau Janji Jiwa banyak ditemui di mall bahkan di sudut-sudut jalanan Ibukota. Tunggu apalagi? Kalau kamu masyarakat di sekitar kamu memiliki ketertarikan dengan kopi, Janji Jiwa bisa menjadi franchise kopi yang dipercaya oleh masyarakat dan bisa membawa kamu mendapat keuntungan. 

(Baca juga: Cara mendapatkan izin bpom)

11. HAUS!

Bisnis Franchise (Waralaba) Modal Kecil yang Menguntungkan - HAUS!
Sumber: HAUS

Bermacam-macam minuman rasa mulai dari Thai Tea, Kopi, hingga minuman buah-buahan bisa kamu temukan di HAUS. Minuman-minuman seperti ini sangat disukai oleh masyarakat, sama seperti boba. Dengan antusiasme masyarakat akan minuman ini, membuat HAUS memiliki ratusan outlet di Jabodetabek, Bandung, dan Bogor. Jadi kalau HAUS belum tersedia di daerah kamu, kamu bisa menjadi yang pertama dalam membuka HAUS di sana. Jadi jangan sia-siakan kesempatan kamu untuk sukses dalam berbisnis.

Gimana? Kamu udah menentukan bisnis franchise apa yang ingin kamu jalankan? Atau malah daftar franchise di atas semakin membuat kamu bingung? Nggak perlu bingung! Yang penting apapun bisnis franchise yang kamu jalankan, Anteraja siap untuk membantu kamu mengirim logistik yang kamu butuhkan pada bisnis kamu. Karena Anteraja bakal menjamin keselamatan dan ketepatan waktu dari bahan-bahan yang kamu pesan. Nggak mau kan bisnis kamu terhambat karena pengiriman bahan baku yang nggak tepat waktu? Makanya langsung cek ongkir aja biar kamu makin tertarik untuk menggunakan Anteraja! Harganya yang murah nggak bikin kamu pikir panjang deh untuk manfaatkan layanannya. Ada layanan Reguler, Next Day, dan Same Day yang semuanya memiliki fitur tracking paket dengan cek resi. Jadi segera tentukan layanan pengiriman yang cocok untuk membantu bisnis franchise kamu!

Nah kalau kamu tentukan franchise apa yang kamu jalankan, langsung aja jalankan bisnis kamu. Nggak ada yang tau, kamu bisa saja menjadi orang yang sukses dalam berbisnis franchise. Jangan lupa selalu berusaha dan evaluasi kekurangan yang kamu miliki, karena dalam berbisnis memerlukan proses panjang. Semoga berhasil!