Ide Bisnis Makanan Modal Kecil Untung Besar
Update Aja

8 Ide Bisnis Makanan Modal Kecil Untung Besar

Bisnis makanan kian menggairahkan karena semakin banyak penduduk maka semakin besar peluang bisnis makanan. Semua orang butuh makanan, itu sudah tentu. Tapi pertanyaannya, makanan apa yang diinginkan orang sekarang-sekarang ini? Jika kamu tau kuncinya, bukan tidak mungkin keuntungan yang akan mendatangi kamu!

Sebenarnya modal bukanlah kunci yang mutlak untuk keuntungan. Dengan modal kecil pun, kamu bisa buka bisnis makanan yang menggaet keuntungan besar! Buat kamu yang belum tahu ide bisnis makanan yang ingin dicoba, berikut ide bisnis makanan modal kecil dengan untung besar yang bisa kamu tiru!

Bisnis Makanan Modal Kecil Untung Besar Terbaik

1. Bubur Kacang Hijau

Ide Bisnis Makanan Modal Kecil Untung Besar - Bubur Kacang Hijau

Bubur kacang hijau adalah makanan yang sangat populer, biasanya bubur kacang hijau akan diserbu orang saat pagi hari. Kamu bisa membuka bisnis menjual bubur kacang hijau di area perumahan kamu, dengan target tetanggamu yang tidak sempat memasak untuk sarapan. Dengan mempelajari cara membuat bubur kacang hijau dari resep di internet, kamu bisa menghasilkan uang yang banyak. Jangan lupa sediakan roti tawar sebagai pelengkap bubur kacang hijau kamu supaya makin nikmat.

2. Roti Bakar

Ide Bisnis Makanan Modal Kecil Untung Besar - Roti Bakar

Roti bakar adalah jajanan yang disukai semua orang karena memiliki varian yang banyak, bisa juga manis dan asin. Hanya perlu modal kecil untuk mendapatkan untung besar dari bisnis menjual roti bakar. Kamu dapat memanfaatkan alat-alat masak yang ada di rumah kamu, seperti teflon, kompor, dan alat masak lainnya. Kamu hanya perlu mengeluarkan modal untuk membeli roti tawar dan varian topping yang akan kamu tawarkan. Biasanya coklat, keju, dan susu kental manis sudah memenuhi kriteria pembeli. Tapi kamu bisa saja menambahkan topping yang tidak biasa seperti kornet dan telur untuk mereka bosan dengan topping manis.

3. Mie Instan

Ide Bisnis Makanan Modal Kecil Untung Besar - Mie Instan

Mie instan akan dicari orang karena pembuatannya yang cepat, mudah, dan murah. Tidak perlu modal besar untuk membuka bisnis mie instan, karena bahan baku yang diperlukan memiliki harga yang sangat miring. Kamu perlu menyiapkan modal untung topping mie instan kamu, seperti kornet, keju, dan telur. Perlu kamu tahu, kamu harus memiliki harga yang bersaing, karena bisnis menjual mie instan bukan hal yang jarang. Kamu juga dapat menggabungkan bisnis menjual mie instan dengan roti bakar, karena kedua makanan tersebut merupakan kombinasi yang banyak dicari orang.

4. Gorengan

Ide Bisnis Makanan Modal Kecil Untung Besar - Gorengan

Gorengan masih menjadi jajanan yang sangat disukai semua orang, siapapun dapat membuka bisnis menjual aneka gorengan dengan modal yang kecil. Gunakanlan meja yang ada di rumah kamu sebagai tempat untuk menjajakan aneka gorengan yang kamu jual. Cari resep gorengan di internet dan ikuti caranya hingga kamu menemukan resep gorengan yang paling enak untuk kamu jual. Jangan menjual dengan harga yang terlalu mahal, karena gorengan adalah jajanan pasar dengan harga yang sangat miring. Kamu bisa menggunakan trik penjualan, seperti beli satu Rp. 2.000 dan beli tiga Rp. 5.000 supaya pembeli memilih untuk membeli lebih banyak.

5. Keripik

Ide Bisnis Makanan Modal Kecil Untung Besar - Keripik

Keripik merupakan camilan yang disukai orang untuk dijadikan teman menonton atau bekerja.  Biasanya, orang-orang sangat menyukai keripik singkong dan keripik kentang. Dengan rasa yang enak dan kemasan yang menarik, tentu kamu dapat memiliki pelanggan yang ingin membeli keripik buatan kamu. Kamu juga dapat memperluas penjualan keripik kamu dengan  mendistribusikanya hingga ke luar kota. Dengan menggunakan layanan Anteraja, kamu dapat mendistribusikan keripik kamu dengan cepat dan mudah. Kamu bisa gunakan fitur tracking paket atau cek resi untuk mengetahui status dari produk yang kamu kirim. Selain itu, Anteraja juga menawarkan biaya layanan yang terjangkau, kamu bisa cek ongkir sekarang untuk membuktikannya.

6. Martabak

Ide Bisnis Makanan Modal Kecil Untung Besar - Martabak

Martabak manis atau telur masih menjadi makanan favorit, karena mudah dicari dan rasanya yang enak. Di kota-kota besar sudah banyak sekali penjual martabak bertebaran. Namun banyak tempat memiliki rasa yang sama, hanya harga yang membedakannya. Kamu dapat menjual martabak dengan harga yang lebih murah dari pasaran, dengan berjualan di depan rumah kamu untuk mengurangi modal sewa tempat. Tetapi kamu harus sangat mahir membuat martabak, supaya martabak jualan kamu dapat bersaing dengan martabak yang ada di pasaran. Kamu dapat menarik kepercayaan pembeli dengan harga yang relatif lebih murah dibanding martabak lainnya.

7. Kebab

Ide Bisnis Makanan Modal Kecil Untung Besar - Kebab

Siapa yang tidak suka dengan kebab? Makanan khas Turki ini sangat dicari orang untuk dinikmati, namun tidak mudah menemukan penjual kebab di beberapa tempat. Kamu dapat membuka bisnis berjualan kebab yang enak dan murah. Carilah bahan baku pembuatan kebab di pasar atau toko langganan kamu, kemudian cari resep kebab yang enak menurut kamu sehingga bisa kamu tiru dan kamu jual. Untuk memulai promosi, gunakan media sosial kamu seperti Instagram dan Facebook untuk memasarkan kebab kamu, dan tawarkan teman-teman untuk mencoba kebab buatan kamu. Untuk meningkatkan pembeli yang ingin membeli kebab kamu, sediakan juga fasilitas layanan pengiriman makanan berbasis ojek yang banyak digunakan orang.

8. Franchise Ayam

Ide Bisnis Makanan Modal Kecil Untung Besar - Franchise Ayam

Ayam goreng sangat enak untuk disantap dengan apapun, bisa dengan nasi ataupun kentang. Makanan ini juga menjadi makanan yang sangat mudah dicari di kota-kota besar dari berbagai merk. Jika di daerah tempat kamu tinggal tidak banyak orang yang berbisnis menjual ayam goreng, kamu dapat mencoba bisnis franchise ayam goreng yang memiliki nama cukup besar. Franchise adalah metode membuka bisnis dengan nama, merk dagang, produk, dan bahan dari bisnis yang sudah ada. Dengan melakukan franchise, kamu tidak perlu memikirkan bahan baku yang harus dibeli. Kamu hanya perlu membayar sekian uang yang diminta oleh penyedia franchise untuk memenuhi kebutuhan kamu berjualan ayam. Carilah merk ayam goreng yang disukai orang karena harganya yang relatif murah, sehingga kamu tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk membayar franchise.

Itu dia tadi 8 Ide bisnis dengan modal kecil yang bisa kamu jalani. Sekarang kamu tinggal memilih bisnis makanan apa yang sesuai dengan minat dan modal kamu.  Jangan lupa, kamu harus siap untuk menghadapi risiko dalam berbisnis dan tidak boleh menyerah. Jika gagal, kamu harus terus mencoba hingga bisnis kamu dapat menghasilkan keuntungan yang besar. Selamat mencoba!

Summary
8 Ide Bisnis Makanan Modal Kecil Untung Besar
Article Name
8 Ide Bisnis Makanan Modal Kecil Untung Besar
Description
Bisnis makanan kian menggairahkan karena semakin banyak penduduk maka semakin besar peluang bisnis makanan. Semua orang butuh makanan, itu sudah tentu. Tapi pertanyaannya, makanan apa yang diinginkan orang sekarang-sekarang ini? Jika kamu tau kuncinya, bukan tidak mungkin keuntungan yang akan mendatangi kamu!
Author
Publisher Name
Anteraja
Publisher Logo

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *