Cara Bisnis Perlengkapan Bayi yang Laku Keras di Pasaran

Cara Bisnis Perlengkapan Bayi yang Laku Keras di Pasaran

Perlengkapan bayi termasuk barang-barang yang selalu aku secara offline maupun online, nggak heran perlengkapan bayi selalu menjadi barang-barang rekomendasi di berbagai marketplace. Angka pertumbuhan bayi bertambah setiap tahunnya, membuat para orang tua selalu membutuhkan perlengkapan bayi demi membesarkan bayi mereka. Bahkan bisnis ini termasuk yang menjanjikan di berbagai lokasi, karena kebutuhan akan perlengkapan bayi hampir rata di setiap daerah.

Kebetulan banget kamu harus memanfaatkan situasi ini untuk berjualan perlengkapan bayi, karena kamu bisa menghasilkan keuntungan yang besar jika kamu menerapkan strategi yang tepat. Nah tekad kamu sudah bulat, berarti kamu jangan sampai lewatkan artikel ini. Anteraja sudah merangkum tips-tips sukses bisnis perlengkapan bayi yang bisa kamu tiru. Selain itu, Anteraja juga bakal ngasih tau kamu produk apa saja yang bisa kamu jual. Makanya, simak terus yuk artikelnya!

Tips Sukses Bisnis Perlengkapan Bayi

1. Analisa Pasar

Cara Bisnis Perlengkapan Bayi yang Laku Keras di Pasaran  - Analisa Pasar

Analisa pasar yang ingin kamu mainkan dengan menentukan target pasar, harga jual, kompetitor, dan lainnya. Kamu memerlukan strategi yang tepat untuk menjalankan bisnis kamu, sehingga kamu harus mengetahui terlebih dahulu pasar tempat kamu bermain. Lakukan analisa dengan matang dan jangan sampai ada yang terlewat, karena kesalahan analisa dapat berisiko kamu akan merugi. Maka selalu catat apa saja faktor-faktor yang diperlukan ketika memulai berbisnis.

(Baca juga: bisnis yang cocok untuk anak muda dan Bisnis Modal 10 Juta)

2. Berjualan di Marketplace

Cara Bisnis Perlengkapan Bayi yang Laku Keras di Pasaran - Berjualan di Marketplace

Jangan lupa untuk meluaskan penjualan kamu secara online melalui marketplace, sehingga kamu bisa menjual barang-barang kamu hingga ke seluruh wilayah Indonesia. Marketplace akan memudahkan kamu dan pelanggan karena sistem transaksinya yang mudah dan jelas, sehingga pelanggan bisa merasa lebih aman jika bertransaksi melalui marketplace. Berikan foto yang menarik dan deskripsi yang jelas pada setiap produk yang kamu jajakan, sehingga pelanggan kamu dapat mudah mengerti produk yang kamu jual. Sertakan ukuran yang jelas jika kamu menjual pakaian bayi, karena membutuhkan angka yang akurat dalam pengukuran pakaian bayi.

3. Promosi ke Teman dan Keluarga

Cara Bisnis Perlengkapan Bayi yang Laku Keras di Pasaran - Promosi Ke Teman dan Keluarga

Promosikan produk perlengkapan bayi yang kamu jual kepada teman dan keluarga kamu, terlebih lagi mereka yang sedang atau mau memiliki bayi. Berikan potongan harga yang menarik agar mereka mau membeli, jika produk-produk yang kamu jual bagus pasti mereka akan berlangganan. Jadi bangkitkan kepercayaan mereka supaya kamu bisa menjadi penjual perlengkapan bayi yang bisa diandalkan.

4. Gunakan Anteraja

Cara Bisnis Perlengkapan Bayi yang Laku Keras di Pasaran - Gunakan Anteraja

Jangan gunakan pengiriman lain, kamu harus selalu gunakan Anteraja. Anteraja sudah berpengalaman dalam membantu penjual online untuk mengirim barang mereka ke pelanggan dan mereka selalu merasa puas. Jadi buruan deh kamu Cek Ongkir biar untuk buktikan murahnya pengiriman Anteraja. Selain itu, fitur tracking paket juga nggak bakal absen, jadi pelanggan kamu selalu bisa melacak barang yang mereka pesan. Tinggal input nomor resi yang diberikan dengan Cek Resi, langsung deh informasi mengenai posisi paket kamu bisa terlihat secara secara detail. Yuk pakai Anteraja, pasti bawa hepi!

Produk Perlengkapan Bayi yang Bisa Kamu Jual

1. Pakaian Bayi

Cara Bisnis Perlengkapan Bayi yang Laku Keras di Pasaran - Pakaian Bayi

Tentu bayi juga membutuhkan pakaian supaya hangat dan melindungi kulit dari udara. Namun akibat pertumbuhan bayi cenderung lebih cepat, maka pakaian bayi juga lebih banyak dibutuhkan. Pertumbuhan bayi yang cepat membuat para orang tua harus membeli pakaian bayi setiap bulannya, karena sudah dipastikan pakaian yang lama sudah tidak muat lagi. Kamu harus menjual pakaian atasan, bawahan, sepatu, kaos kaki, topi, dan sebagainya. Jadi pakaian bayi harus kamu jadikan pilihan utama ketika kamu ingin menjual perlengkapan bayi, karena ini adalah perlengkapan utama yang dibutuhkan.

(Baca juga: Bisnis Fashion)

2. Tempat Makan Bayi

Cara Bisnis Perlengkapan Bayi yang Laku Keras di Pasaran - Tempat Makan Bayi

Bayi tidak bisa menggunakan alat makan yang sama dengan yang digunakan orang dewasa, sehingga para orang tua juga harus membeli alat makan untuk bayi mereka. Kamu bisa menjual tempat makan, sendok, botol susu, dan sebagainya. Perhatikan bahan-bahan yang digunakan, apakah bahan tersebut food grade dan aman digunakan oleh bayi. Yang terpenting jual alat makan yang memiliki kualitas baik, karena alat makan dengan kualitas buruk dapat mempengaruhi kesehatan bayi. 

3. Mainan Bayi

Cara Bisnis Perlengkapan Bayi yang Laku Keras di Pasaran - Mainan Bayi

Mainan juga dibutuhkan untuk mendukung tumbuh kembang bayi, seperti ayunan, rattle, buku bergambar, teether, dan mainan yang berbunyi. Semua mainan tadi berguna untuk merangsang sistem motorik pada bayi, sehingga bayi bisa bermain sekaligus mengembangkan kemampuannya. Kamu juga bisa menjual mainan-mainan lainnya yang sesuai direkomendasikan untuk bayi, supaya kamu bisa menjual mainan yang lengkap sesuai dengan usia perkembangan bayi.

(Baca juga: bisnis mainan anak)

4. Perlengkapan Mandi Bayi

Cara Bisnis Perlengkapan Bayi yang Laku Keras di Pasaran - Perlengkapan Mandi Bayi

Bayi memiliki kulit yang lebih sensitif dibandingkan dengan orang dewasa, sehingga membutuhkan perlengkapan mandi khusus. Kamu juga bisa menjual berbagai perlengkapan bayi, seperti sabun, shampo, bak mandi, dan handuk. Selain itu bayi juga memerlukan minyak telon, bedak, dan popok. Jadi kamu juga harus menjualnya secara lengkap.

5. Stroller

Cara Bisnis Perlengkapan Bayi yang Laku Keras di Pasaran - Stroller

Yang terakhir adalah alat-alat yang menunjang bayi supaya bisa bepergian, seperti stroller, gendongan bayi, dan car seat. Namun yang paling utama adalah stroller, karena stroller sangat dibutuhkan ketika bepergian kemanapun, supaya tidak perlu repot-repot untuk menggendongnya. Kamu bisa menjual beberapa jenis stroller dari berbagai harga dan kualitas, karena orang bisa memilih beragam stroller. Selalu jual stroller dengan kualitas yang baik, karena stroller termasuk barang yang cukup mahal sehingga diharapkan bisa bertahan lama.

Tunggu apalagi? Yuk segera mulai bisnis kamu sekarang! Kalau nggak sekarang, kapan lagi? Jangan sia-siakan kesempatan ini, karena berbisnis harus memanfaatkan kesempatan dengan sebaik-baiknya. Jangan lupa untuk selalu menyiapkan strategi-strategi yang matang, agar bisnis kamu bisa selalu dalam rencana. Sediakan barang-barang berkualitas baik dan serahkan kepada Anteraja untuk mengirimnya, dijamin Anteraja nggak bakal ngecewain kamu.