Jenis-Jenis Parfum Terbaik, Yuk Temukan yang Cocok untuk Kamu!

jenis parfum

Menjaga kondisi badan menjadi kewajiban setiap orang, termasuk dalam menjaga kesegaran aroma tubuh. Parfum seakan menjadi kebutuhan setiap individu, khususnya para pekerja dengan mobilitas dan intensitas kerja yang tinggi. Apalagi kamu juga termasuk orang yang sering melakukan pertemuan dengan orang lain, maka sangat penting untuk membuat impresi baik dengan menjaga aroma tubuh agar selalu wangi dan segar. Pasti kamu nggak mau kan membuat orang lain merasa kurang nyaman karena aroma tubuh kamu kurang sedap? Makanya kamu harus pertimbangkan untuk menggunakan parfum secara rutin pada berbagai situasi.

Dalam memilih parfum memang memerlukan banyak pertimbangan, karena banyak sekali beragam jenis parfum dari berbagai brand yang menawarkan aroma yang berbeda-beda. Nggak hanya itu, bahkan kamu juga harus menyesuaikan parfum dengan aroma tubuh kamu. Serta harus disesuaikan juga dengan sifat kulit kamu, karena penggunaan parfum bisa berdampak buruk bagi orang yang memiliki kulit sensitif. Nah makanya kamu jangan sampai lewatkan artikel ini, karena Anteraja bakal memberi kamu referensi untuk menemukan parfum yang cocok. Kalau gitu langsung aja yuk kamu simak!

Mengenal Jenis-Jenis Parfum Terbaik

1. Eau de Parfum

Yang pertama ada Eau de parfum yang memiliki konsentrasi lebih rendah dibandingkan Extrait de Parfum, karena jenis ini memiliki konsentrasi minyak parfum hanya sekitar 15% hingga 20%. Jenis parfum ini sangat cocok untuk kamu yang sering melakukan kegiatan tatap muka dengan orang lain. Aromanya sangat lembut dan tidak menyengat, sehingga tidak membuat orang lain yang menghirupnya merasa terganggu.

2. Extrait de Parfum

Jenis Extrait de Parfum ini terbuat dari ekstrak minyak wangi murni dengan konsentrasi yang tinggi sekitar 20% hingga 30%. Namun parfum jenis ini bisa saja menimbulkan iritasi bagi sebagian orang, akibat tingginya konsentrasi minyak wangi yang digunakan. Wanginya pun juga sangat menyengat dan mudah berpindah jika bersentuhan, sehingga bisa membuat orang lain terganggu.

3. Eau de Cologne

Eau de Cologne merupakan jenis parfum yang memiliki konsentrasi lebih rendah, yaitu sekitar 2% hingga 4% saja. Biasanya Eau de Cologne sangat identik dengan wewangian laki-laki yang tidak terlalu ingin repot dalam memilih berbagai jenis parfum. Nah karena konsentrasinya yang rendah, parfum jenis ini tidak mudah membuat iritasi pada kulit. Namun wanginya hanya mampu bertahan 1 hingga 2 jam saja, sehingga kamu harus memakainya secara berkala.

4. Eau fraiche

Hampir sama dengan Eau de Cologne, jenis Eau Fraiche ini bahkan memiliki konsentrasi yang lebih rendah lagi, yaitu hanya sekitar 1% hingga 3% saja. Jika memakai jenis ini, kamu harus lebih sering memakainya lagi secara berulang, karena wanginya hanya bertahan sekitar 1 jam saja. Namun jika kulit kamu mudah iritasi, kamu bisa memilih kedua jenis parfum ini agar kamu tetap bisa memakai wewangian tanpa harus membuat kulit kamu iritasi. 

5. Eau de Toilette

Nah yang terakhir ada Eau de Toilette yang merupakan jenis parfum paling dicari dan mudah didapatkan. Parfum jenis ini memiliki konsentrasi cukup ringan yaitu sekitar 5% hingga 15% dengan ketahanan aroma hingga 3 jam. Walaupun mudah memudar, aroma jenis Eau de Toilette ini bisa kembali muncul jika bersentuhan dengan kelembaban. Sehingga lebih cocok untuk digunakan pada kegiatan yang lebih santai.

Cara Tepat Memilih Parfum

1. Lakukan Research Aroma

Cara pertama, kamu harus melakukan research aroma. Biasanya brand parfum menawarkan aroma yang paling umum seperti Musk, Citrus, Oceanic, Woody, Floral, dan Fruity. Nah masing-masing menawarkan aroma yang berbeda-beda untuk setiap kegiatan dan penampilan. Misalnya Musk yang cocok untuk acara formal dengan penampilan rapi atau aroma yang Floral identik dengan feminitas dan menunjukkan sisi glamor. Semua itu harus kamu ketahui juga, supaya kamu bisa menemukan parfum yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan.

2. Coba Terlebih Dahulu

Memang sulit untuk membeli parfum secara online, karena kamu harus mencobanya terlebih dahulu apakah parfum yang kamu inginkan cocok di kulit dan tidak membuat iritasi. Kunjungi toko-toko parfum langganan kamu untuk mencobanya dengan menyemprotkan di beberapa bagian, seperti pergelangan tangan, siku, belakang leher, punggung, dan belakang lutut. Diamkanlah selama beberapa jam sembari kamu melakukan aktivitas, supaya kamu bisa mengetahui berapa lama parfum bisa bertahan.

3. Pilih Sesuai Kulit Kamu

Setiap orang memiliki sifat kulit yang berbeda-beda, ada yang kering, lembab, mudah iritasi, dan sebagainya. Nah hati-hati dalam memilih parfum jika kamu memiliki masalah kulit, karena penggunaan parfum malah bisa berdampak buruk pada kulit kamu. Makanya kamu harus memilih parfum yang sesuai dengan kulit kamu dengan mengacu pada konsentrasi yang dikandungnya. Semakin tinggi konsentrasi parfum dapat membuat kulit lebih mudah iritasi, sehingga kamu harus memilih parfum dengan konsentrasi yang lebih rendah.

4. Baca Review

Saat ini sudah banyak situs online yang mengulas berbagai jenis dan merk parfum yang beredar di pasaran, sehingga bisa memudahkan kamu dalam memilih parfum yang sesuai. Setiap parfum yang ditawarkan pasti ada kelebihan dan kekurangannya, itulah yang sulit kamu ketahui jika kamu tidak membaca review. Luangkan waktu sebentar untuk menjelajahi internet dan mencari review parfum yang kamu inginkan, kemudian kamu bandingkan dari beberapa review untuk kamu ambil kesimpulannya

Yuk langsung aja deh kunjungi toko parfum langganan kamu, supaya kamu bisa mencobanya terlebih dahulu! Memang lebih disarankan untuk langsung datang ke toko untuk membeli parfum. Kalau kamu udah mencoba dan menemukan yang cocok, pasti kamu akan sangat puas bisa mendapatkan parfum yang tepat.

Tidak hanya artikel tentang jenis jenis parfum loh yang disediakan Anteraja, tetapi Anteraja juga menyediakan berbagai macam artikel terbaik lainnya seperti Rekomendasi Produk dan Rekomendasi Usaha loh untuk para pembaca setia Anteraja. Berikut Artikel-artikel terbaik lainnya:

Nah kalau kamu udah menentukan parfum apa yang cocok, kamu nggak perlu repot-repot datang ke toko lagi. Langsung aja kamu lakukan pembelian ulang di toko-toko online pada marketplace langganan kamu, serta jangan lupa untuk gunakan Anteraja sebagai layanan pengirimannya. Dijamin parfum kamu bisa sampai pada keesokan harinya dengan opsi pengiriman Next Day! Makanya langsung aja kamu cek ongkir untuk info lebih lanjut soal opsi pengiriman dan harga ongkirnya ke tujuan kamu. Pokoknya kamu pasti nyaman deh kalau gunakan Anteraja, soalnya kamu bisa selalu cek resi untuk melacak paket yang kamu kirim. Sehingga kamu nggak perlu khawatir dimana posisi paket kamu sekarang, mudah banget kan? Makanya pastikan kamu pakai Anteraja, jangan yang lain!