Peluang Usaha Terbaru dan Terlaris
Update Aja

14 Peluang Usaha Terbaru dan Terlaris yang Menjanjikan di 2021

Nggak kerasa saat ini sudah hampir memasuki pertengahan tahun 2021, namun rencana menjalankan usaha belum juga terselesaikan. Mungkin banyak dari kamu yang sudah merencanakan berbisnis dari 2020 lalu, namun pandemi Covid-19 membuat pertumbuhan usaha sangat menurun bahkan pailit.

Nah tahun 2021 ini mungkin bisa menjadi tahun yang baik untuk memulai bisnis, karena aktivitas mulai kembali normal yang membuat berbagai usaha kembali tumbuh. Makanya kamu harus segera mengambil kesempatan untuk menjalankan usaha, supaya rencana kamu segera terealisasi. Yuk kalau gitu langsung kamu simak aja artikel ini, karena Anteraja udah siapin tips menjalankan usaha serta rekomendasi usaha terbaru dan terlaris di 2021 ini!

Tips Usaha dari Anteraja

1. Ikuti Passion Kamu

Jika kamu bingung untuk menentukan usaha apa yang ingin dijalankan, maka kamu bisa mengikuti passion yang ada di dalam diri kamu. Passion bisa saja membawa kamu ke dalam kesuksesan, karena pada dasarnya kamu menjalankan usaha yang sesuai dengan yang kamu minati. Namun kamu juga harus mempertimbangkan passion kamu, apakah masih relevan dengan situasi dan tren yang sekarang ini.

2. Jangan Pernah Menyerah

Pastikan kamu sudah membangun mental yang kuat untuk menjalankan usaha, karena menjalankan usaha tidaklah mudah. Diperlukan banyak pertimbangan untuk mengambil keputusan dan mengambil kesempatan yang tepat, agar usaha kamu bisa selalu berjalan sesuai rencana dan tidak keluar jalur. Dengan mental yang kuat, kamu akan mampu menghadapi situasi apapun dan tidak mudah menyerah. 

3. Ketahui Target dan Segmen Pasar Kamu

Setiap produk yang ditawarkan, pasti ada target dan segmen pasarnya masing-masing. Untuk itu kamu harus mengetahuinya terlebih dahulu dengan melakukan riset. Jika kamu sudah mengetahuinya, kamu akan lebih mudah dalam menyusun strategi bisnis dan strategi marketing untuk menjalankan usaha. Karena jika strategi kamu tidak sesuai target, maka strategi kamu tidak akan efektif dalam menjangkau target

Daftar Peluang Usaha Terbaru dan Terlaris di Indonesia Tahun 2021

1. Usaha Dropship

Peluang Usaha Terbaru dan Terlaris - Usaha Dropship

Usaha dropship bisa menjadi pilihan untuk kamu yang tidak ingin terlalu repot dalam berbisnis, karena sistem dropship akan memudahkan kamu tanpa perlu melakukan stok barang dan mengirimnya. Nah ini membuat keuntungan menjadi dropshipper tidak terlalu besar, sehingga kamu harus menawarkan produk-produk yang pasti laris dan dicari orang.

2. Usaha Hijab

Peluang Usaha Terbaru dan Terlaris - Usaha Hijab

Hijab merupakan sebuah produk yang pasti dicari, karena jumlah wanita muslimah yang membutuhkan hijab di Indonesia sangat banyak. Maka bisa dibilang usaha hijab bisa menjadi usaha yang sangat menjanjikan, namun kamu harus mampu berkompetisi dengan pedagang lainnya. Kamu bisa memulai usaha dari reseller terlebih dahulu untuk mengumpulkan modal, agar nantinya kamu bisa membuat brand hijab sendiri dan mengembangkannya hingga menjadi usaha yang besar.

3. Usaha Makanan Ricebox

Peluang Usaha Terbaru dan Terlaris - Usaha Makanan Ricebox

Makanan cepat saji dan mudah disantap pasti akan menjadi incaran semua orang, apalagi harga yang ditawarkan juga terjangkau. Ini membuat ricebox sering menjadi pilihan bagi banyak orang, karena ricebox menawarkan kemasan yang ringkas dan mudah dikonsumsi dimanapun. Langsung aja deh kamu cari-cari resep makanan yang cocok untuk dijadikan ricebox dan segera menjalankan usaha ricebox yang bisa memberikan keuntungan besar.

4. Usaha Laundry Kiloan

Peluang Usaha Terbaru dan Terlaris - Usaha Laundry Kiloan

Jika kamu tinggal di wilayah perkantoran atau kampus yang sibuk, cocok banget jika kamu menjalankan usaha laundry kiloan. Biasanya para karyawan atau mahasiswa malas atau tidak memiliki waktu banyak untuk mencuci pakaian sendiri, sehingga jasa laundry kiloan sangat dibutuhkan. Namun kamu harus memilih lokasi yang tidak banyak berdiri usaha laundry kiloan, supaya kompetisinya juga kecil agar kamu bisa lebih leluasa menjalankan usaha.

5. Usaha Thrift

Peluang Usaha Terbaru dan Terlaris - Usaha Thrift

Siapa sih yang nggak tergiur dengan pakaian murah? Apalagi jika pakaian yang ditawarkan masih bagus dan sangat layak dipakai, namun memiliki harga tidak mencapai 100 ribu rupiah. Tren thrifting sudah menjalar ke berbagai kalangan, sehingga kamu harus memanfaatkan situasi ini. Carilah pakaian-pakaian yang masih layak pakai dari supplier pakaian di pasar atau sebagainya, kemudian kamu tentukan sendiri harga jualnya sesuai dengan model dan kelayakannya.

6. Usaha Jualan Sayuran

Peluang Usaha Terbaru dan Terlaris - Usaha Jualan Sayuran

Semua orang pasti membutuhkan sayuran untuk dikonsumsi, karena harganya yang cenderung terjangkau dan menyehatkan. Tentu kamu bisa berjualan sayuran untuk memenuhi kebutuhan orang, apalagi kamu bisa menjamin sayuran yang segar namun dengan harga yang terjangkau. Nah kamu bisa menyasar teman, keluarga, dan tetangga di sekitar tempat tinggal kamu untuk ditawari sayuran.

7. Usaha Minuman Kekinian

Peluang Usaha Terbaru dan Terlaris - Usaha Minuman Kekinian

Tingginya minat para anak-anak muda dalam mengeksplorasi berbagai minuman kekinian, membuat berbagai jenis minuman kekinian juga berkembang sangat pesat. Namun kebanyakan minuman kekinian memiliki harga yang cukup tinggi, sehingga sulit menjangkau semua kalangan. Nah kamu bisa menjual minuman kekinian dengan harga yang lebih terjangkau, supaya bisa lebih laris namun dengan modal yang tidak besar.

8. Usaha Obat Herbal

Peluang Usaha Terbaru dan Terlaris -  Usaha Obat Herbal

Walaupun obat medis sudah teruji secara klinis, ternyata banyak juga orang yang lebih memilih khasiat yang dimiliki obat herbal. Mungkin banyak dari kamu yang menguasai ilmu obat-obatan herbal, atau bahkan kamu juga ahli dalam menanam tanaman herbal sendiri. Nah kamu bisa menjual obat herbal dari bahan-bahan yang kamu tanam sendiri. Jangan kaget, harga obat herbal juga bisa sangat tinggi. Makanya kamu harus pertimbangkan usaha ini jika kamu berminat.

9. Usaha Jual Beli Barang Bekas

Peluang Usaha Terbaru dan Terlaris - Usaha Jual Beli Barang Bekas

Nggak semua orang mau membeli barang baru, karena harganya pasti akan lebih tinggi. Namun banyak juga orang yang lebih suka membeli barang baru, sehingga mereka akan menjual barang lamanya yang sudah tidak terpakai. Kamu bisa memfasilitasi mereka untuk membeli dan menjual barang bekas, seperti handphone, kamera, part komputer, dan sebagainya.

10. Usaha Sneakers

Peluang Usaha Terbaru dan Terlaris - Usaha Sneakers

Kehadiran sneakers sangat menarik minat banyak orang, karena sneakers menawarkan kenyamanan dan beragam model yang keren. Bahkan sekarang beberapa model sneakers dari brand tertentu, memiliki harga yang sangat tinggi dan menjadi sebuah barang koleksi. Nah kamu tinggal pilih deh mau menjual sneakers untuk pemakai, atau sneakers untuk para kolektor. Soalnya keduanya dapat memberikan kamu keuntungan yang besar.

11. Usaha Vape

Peluang Usaha Terbaru dan Terlaris - Usaha Vape

Mulai beberapa tahun terakhir minat masyarakat terhadap vape sangat tinggi, bahkan banyak sekali para perokok yang beralih ke vape karena banyak faktor. Langsung aja deh kamu jalani usaha vape ini, mumpung pertumbuhannya masih sangat baik. Yang paling utama, kamu harus berjualan liquid yang pasti selalu dibutuhkan para vapers.

12. Usaha Tanaman Hias

Peluang Usaha Terbaru dan Terlaris- Usaha Tanaman Hias

Siapa bilang tanaman hias sepi peminat? Malah akibat pandemi ini, banyak orang yang hobi menanam tanaman hias untuk mengisi kegiatan di rumah. Makanya usaha ini masih bisa kamu pertimbangkan di tahun 2021 ini, karena pandemi belum sepenuhnya pulih. Pilihlah tanaman hias yang sudah pasti dicari orang, agar orang-orang bisa mendapatkan tanaman yang mereka inginkan dengan mudah.

13. Usaha Petshop

Peluang Usaha Terbaru dan Terlaris - Usaha Petshop

Buat kamu para pecinta hewan yang ingin berbisnis, kamu bisa menjalankan usaha pet shop. Apalagi banyak juga orang yang memiliki hewan peliharaan, pasti mereka akan membutuhkan produk makanan, mainan, obat-obatan, dan sebagainya. Nah kamu bisa berjualan produk-produk tersebut untuk beberapa hewan peliharaan yang paling umum seperti anjing, kucing, kelinci, dan hamster.

14. Usaha Kosmetik

Peluang Usaha Terbaru dan Terlaris - Usaha Kosmetik

Yang terakhir yaitu usaha kosmetik yang pasti tidak pernah redup, karena kosmetik adalah senjata para wanita untuk mempercantik penampilan. Mulailah usaha kosmetik dari reseller terlebih dahulu, kemudian buat brand kosmetik sendiri jika memungkinkan. Pastikan kamu menjual kosmetik original dan bukan tiruan, karena banyak sekali kosmetik tiruan yang beredar di pasaran.

Tidak hanya Artikel tentang Peluang Usaha Terbaru dan Terlaris loh yang disediakan untuk pembaca setia Anteraja, kami juga menyediakan berbagai macam Artikel terbaik untuk usaha dan Bisnis lainnya spesial untuk kamu loh. berikut Artikel terbaiknya:

Buruan deh pilih usaha apa yang paling sesuai dengan passion kamu! Soalnya Anteraja akan selalu siap untuk menjadi partner bisnis kamu dalam masalah pengiriman barang. Dijamin bisnis kamu bisa makin lancar jika menggunakan Anteraja, soalnya Anteraja memiliki harga yang terjangkau dan opsi pengiriman yang lengkap. Makanya buruan kamu download aplikasi Anteraja sekarang untuk cek ongkir ke tujuan kamu! Kamu juga selalu bisa cek resi untuk melacak paket yang sedang kamu kirim, supaya kamu bisa selalu memantaunya. Pokoknya nggak perlu cari yang lain, karena Anteraja selalu setia untuk kamu!

uruan deh pilih usaha apa yang paling sesuai dengan passion kamu! Soalnya Anteraja akan selalu siap untuk menjadi partner bisnis kamu dalam masalah pengiriman barang. Dijamin bisnis kamu bisa makin lancar jika menggunakan Anteraja, soalnya Anteraja memiliki harga yang terjangkau dan opsi pengiriman yang lengkap. Makanya buruan kamu download aplikasi Anteraja sekarang untuk cek ongkir ke tujuan kamu! Kamu juga selalu bisa cek resi untuk melacak paket yang sedang kamu kirim, supaya kamu bisa selalu memantaunya. Pokoknya nggak perlu cari yang lain, karena Anteraja selalu setia untuk kamu!

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *