kerja sampingans sabtu minggu
Update Aja

Kerja Sampingan Sabtu Minggu untuk Pemasukan Tambahan yang Potensial

Bagi hepizen yang memiliki waktu senggang dan uang tambahan, peluang kerja sampingan merupakan sumber penghasilan tambahan yang bisa dilakukan di samping untuk memanfaatkan waktu luang. Umumnya hari yang digunakan adalah hari sabtu dan minggu karena merupakan hari libur. Ada beberapa rekomendasi jenis kerja sampingan sabtu minggu yang bisa dicoba dengan penghasilan yang menguntungkan. Berikut informasi selengkapnya.

5 Kerja Sampingan Sabtu Minggu yang Bisa Dicoba

Model pekerjaan dengan memanfaatkan 2 hari libur sabtu dan minggu, memang menjadi salah satu yang paling banyak diminati. Apalagi kerja sambilan ini sifatnya sangat fleksibel dan cenderung bisa dilakukan kapan saja. Bayaran atau keuntungan yang didapatkan juga terbilang menggiurkan.

1. Bisnis Online

bisnis online

Selama ini sistem bisnis online memang dikenal akan tingkat fleksibilitasnya yang sangat tinggi. Siapapun pelakunya dapat melakukan aktivitas ini dimana saja dan kapan saja. Selain itu untuk membuka bisnis ini, komponen usaha yang diperlukan juga tidak akan sebanyak dan serumit toko atau usaha dengan sistem offline. Karena itulah, sistem bekerja secara online semacam ini bisa menjadi peluang kerja sampingan sabtu minggu yang menguntungkan.

2. Penulis Konten (Content Writer)

Rekomendasi kerja part timeselanjutnya adalah bekerja sebagai seorang penulis konten atau content writer. Tugas utama dari penulis konten adalah membuat artikel atau tulisan yang nantinya akan di posting pada sebuah website atau blog. Tema yang akan dibuat sebagai bahan tulisan juga sangat bervariasi tergantung dengan tema apa yang ingin penulis ambil. Penulis juga bisa menulis konten berdasarkan permintaan dari klien yang merupakan pemilik website. Jadi, pekerjaan ini juga terbilang sangat fleksibel untuk dilakukan.

Pekerjaan ini juga menjadi salah satu pekerjaan online untuk pelajar yang sangat potensial. Karena umumnya, para pelajar atau mahasiswa telah memiliki kemampuan menulis dan mengolah kata yang baik. Untuk menjadikannya semakin baik, tulisan bisa dipadukan dengan isu terkini dan hal yang sedang viral sebagai bahan tulisan, maka kualitas tulisan akan bertambah baik dan akan sangat menguntungkan

3. Tenaga Kerja Lepas pada Pengrajin atau Handmade Craft

seni kerajinan tangan atau handmade craft

Selanjutnya, rekomendasi kerja sampingan sabtu dan minggu yang tergolong fleksibel untuk dilakukan adalah sebagai tenaga kerja lepas pada sebuah pabrik kerajinan tangan. Umumnya, sebuah pabrik kerajinan tangan akan membutuhkan banyak tenaga kerja lepas tambahan untuk membantu menyelesaikan pesanan produk mereka.

Tugas utama dari pekerjaan ini adalah untuk membantu proses produksi barang-barang yang nantinya akan dijual kepada pembeli. Besar pendapatan yang akan didapatkan juga bergantung kepada berapa banyak barang atau produk yang bisa diselesaikan pada hari itu.

4. Tenaga Pengolah Pembukuan Mingguan

Bekerja sebagai tenaga pembukuan mingguan juga bisa menjadi peluang pekerjaan part time yang menggiurkan. Tidak semua usaha atau bisnis membutuhkan tenaga akuntan atau pembukuan setiap hari. Biasanya usaha yang memerlukan tenaga pembukuan mingguan adalah usaha yang berada dalam skala menengah.

Tugas yang dilakukan ketika bekerja dalam bidang ini juga tergolong mudah, kita hanya perlu untuk mendatangi tempat usaha dan melakukan proses data entry (memasukkan data) keuangan mingguan. Mulai dari pencatatan pemasukan, pengeluaran, hasil penjualan, serta kas yang dimiliki. Untuk memperoleh pekerjaan ini juga dapat dicari melalui berbagai website lowongan kerja online yang menyediakan informasi tentang kerja paruh waktu seperti ini.

5. Membuka Jasa Perbaikan / Maintenance Laptop Karyawan

layanan service

Dan rekomendasi pekerjaan sabtu minggu terakhir adalah jasa perbaikan atau pemeliharaan laptop karyawan. Hari libur merupakan hari yang sangat cocok digunakan sebagai waktu pemeliharaan laptop untuk sebagian besar karyawan. Entah dari virus, kerusakan, atau sistem yang tidak berjalan baik.

Bagi yang memiliki kemampuan dalam bidang IT, bisa melakukan jenis pekerjaan ini. Yaitu, untuk memperbaiki laptop-laptop para karyawan yang sedang mengalami kerusakan. Dengan bekerja seperti ini, proses mendapatkan bayaran juga akan bergantung pada jumlah laptop yang telah berhasil diperbaiki.

Itulah rekomendasi 5 pilihan kerja sampingan sabtu minggu yang bisa dijalankan oleh karyawan, ibu rumah tangga, atau para pelajar dan mahasiswa. Selain untuk mengubah waktu luang menjadi lebih bermanfaat, pekerjaan ini juga bisa menghasilkan pemasukan tambahan yang sayang untuk dilewatkan. Jadi, jangan ragu dan takut untuk mencoba kerja sampingan di hari libur seperti ini ya!

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *