9 Kerja Sampingan Sabtu Minggu Untuk Menambah Pendapatan

kerja sampingans sabtu minggu

Mungkin banyak dari kamu yang merasa penghasilan dari pekerjaan utama masih kurang cukup, sehingga kamu ingin memiliki pekerjaan sampingan yang bisa dilakukan pada hari Sabtu dan Minggu. Namun kamu harus merelakan waktu istirahat di akhir pekan agar bisa bekerja. Jika kamu sudah menyiapkan banyak tenaga, ada banyak pekerjaan yang bisa kamu lakukan untuk menambah penghasilan dan pengalaman.

Nah bagi para pembaca setia Anteraja yang ingin melakukan kerja sampingan di hari Sabtu dan Minggu, kamu wajib banget simak artikel ini. Soalnya Anteraja bakal memberi kamu tips-tips untuk bekerja sampingan dan rekomendasi pekerjaan sampingan terbaik di tahun 2021 ini. Biar kamu nggak penasaran, yuk langsung kamu lanjutin membacanya. Siapa tau ada pekerjaan sampingan yang cocok dengan kamu!

Tips untuk yang Ingin Kerja Sampingan Sabtu Minggu

Kerja Sampingan Sabtu Minggu Untuk Menambah Pendapatan

1. Pilih Kerjaan yang Sesuai Passion Kamu

Setiap orang pasti memiliki passion di suatu bidang, nah passion itu bisa menuntun kamu untuk memilih pekerjaan yang tepat. Misalnya jika kamu suka dengan fotografi, maka kamu bisa menjadi fotografer. Apabila kamu suka dengan kuliner, maka kamu bisa berjualan makanan. Apapun yang dikerjakan sesuai passion bisa membuat kamu lebih semangat dan enjoy, apalagi passion tersebut juga bisa memberikan keuntungan.

2. Jangan Lupa untuk Ber-istirahat

Dengan melakukan pekerjaan sampingan di hari Sabtu dan Minggu, artinya kamu sudah bekerja setiap hari. Apalagi jika kamu memiliki pekerjaan utama di hari Senin sampai Jumat. Menjaga kesehatan sangatlah penting untuk menjaga tubuh kamu tetap bugar. Manfaatkan waktu untuk beristirahat setelah bekerja seharian penuh, jangan memaksakan diri untuk melanjutkan pekerjaan. Jika kamu tidak memiliki waktu istirahat yang cukup, kamu bisa saja terserang penyakit yang malah memaksa kamu untuk tidak bekerja.

Rekomendasi Kerja Sampingan Sabtu Minggu Terbaik di 2021


1. Bisnis Online

Kerja Sampingan Sabtu Minggu Untuk Menambah Pendapatan - Bisnis Online

Selama ini sistem bisnis online memang dikenal akan tingkat fleksibilitasnya yang sangat tinggi. Siapapun pelakunya dapat melakukan aktivitas ini dimana saja dan kapan saja dengan hanya menggunakan smartphone atau laptop. Selain itu bisnis online juga tidak membutuhkan komponen usaha sebanyak dan serumit toko atau usaha dengan sistem offline. Karena itulah, menjalankan bisnis secara online semacam ini bisa menjadi peluang kerja sampingan Sabtu Minggu yang menguntungkan.

2. Menjadi Content Writer

Kerja Sampingan Sabtu Minggu Untuk Menambah Pendapatan - Menjadi Content Writer

Rekomendasi pekerjaan Sabtu Minggu selanjutnya adalah bekerja sebagai seorang penulis konten atau content writer. Tugas utama dari penulis konten adalah membuat artikel atau tulisan yang nantinya akan di-posting pada sebuah website atau blog. Tema yang akan dibuat sebagai bahan tulisan juga sangat bervariasi tergantung dengan tema apa yang ingin penulis ambil. Penulis juga bisa menulis konten berdasarkan permintaan dari klien yang merupakan pemilik website. Jadi, pekerjaan ini juga terbilang sangat fleksibel untuk dilakukan.

3. Menjadi Dropshipper

Kerja Sampingan Sabtu Minggu Untuk Menambah Pendapatan - Menjadi Dropshipper

Menjadi dropshipper adalah pekerjaan yang sangat mudah. Secara teknis, kamu hanya mencatat pesanan yang diminta oleh konsumen, untuk dipesankan kepada supplier barang. Bahkan kamu nggak memerlukan modal dan tempat untuk melakukan stok barang, karena semuanya bisa kamu lakukan dari smartphone dan laptop. Carilah produk-produk yang mudah laku seperti hijab, alat tulis, aksesoris handphone, dan pakaian wanita. Supaya tidak menyulitkan kamu untuk mencari target pasar, karena produk-produk tadi memiliki segmentasi pasar yang sangat luas.

4. Berjualan di Pasar Kaget

Kerja Sampingan Sabtu Minggu Untuk Menambah Pendapatan - Berjualan Pasar Kaget

Jika kamu memiliki banyak tenaga untuk terjun langsung ke lapangan, maka kamu bisa pertimbangkan untuk berjualan di pasar kaget. Biasanya pasar kaget akan diselenggarakan di akhir pekan, sehingga kamu bisa berjualan di sana. Ada banyak hal yang bisa kamu jual di pasar kaget, seperti makanan, minuman, aksesoris, pakaian, mainan, dan sebagainya. Pekerjaan ini akan menguras banyak tenaga kamu, untuk itu kamu harus pertimbangkan pekerjaan ini dengan matang.

5. Bisnis Makanan

Kerja Sampingan Sabtu Minggu Untuk Menambah Pendapatan - Bisnis Makanan

Kamu punya keahlian lebih dalam memasak? Langsung aja sulap masakan-masakan kamu menjadi uang yang banyak. Kamu bisa berbisnis katering rumahan dengan menyediakan berbagai masakan rumahan yang sehat dan lezat. Atau kamu juga bisa berbisnis makanan kekinian untuk mengincar anak-anak muda. Pekerjaan ini bisa kamu lakukan di akhir pekan, karena di akhir pekan biasanya orang-orang malas memasak dan lebih memilih untuk membeli makanan di luar.

6. Menjadi Photographer

Kerja Sampingan Sabtu Minggu Untuk Menambah Pendapatan - Menjadi Photographer

Jika kamu menyukai fotografi, menjadi fotografer di hari Sabtu dan Minggu adalah pilihan menarik. Banyak acara-acara yang diselenggarakan di akhir pekan, seperti acara pernikahan, pameran, pertemuan, dan sebagainya. Biasanya penyelenggara akan membutuhkan fotografer untuk mendokumentasikan acara mereka. Nah kamu bisa menawarkan diri sebagai fotografer di acara-acara tersebut. Namun biasanya pekerjaan seperti ini dibutuhkan tim, maka itu kamu harus mengajak teman atau keluarga kamu untuk membuat tim fotografer.

7. Mengajar

Kerja Sampingan Sabtu Minggu Untuk Menambah Pendapatan - Mengajar

Manfaatkan keahlian yang kamu miliki untuk dibagikan kepada orang lain dengan mengajar. Misalnya jika kamu ahli di bidang matematika, kamu bisa mengajar matematika untuk anak SD dan SMP. Atau jika kamu ahli di bidang musik, kamu juga bisa mengajar musik untuk orang-orang yang ingin mempelajari musik. Jika kamu memiliki kapabilitas dalam mengajar, pasti banyak orang yang mau memilih kamu sebagai pengajar, apalagi kamu bisa dibayar lebih murah daripada guru les yang sudah bersertifikat. 

8. Menjadi Barista

Kerja Sampingan Sabtu Minggu Untuk Menambah Pendapatan - Menjadi Barista

Tidak semua orang mau bekerja di akhir pekan, apalagi seorang barista yang sudah bekerja dari hari Senin hingga Jumat. Nah kalau kamu memiliki passion di bidang perkopian, kamu bisa mengajukan diri sebagai barista yang siap mengisi shift akhir pekan. Namun kamu harus benar-benar siap untuk melakukan pekerjaan ini, karena akhir pekan biasanya akan ramai yang mengharuskan kamu bekerja lebih ekstra. Pertimbangkan juga dengan gaji yang dibayarkan, supaya sepadan dengan tenaga yang dikeluarkan.

9. Jastip

Kerja Sampingan Sabtu Minggu Untuk Menambah Pendapatan - Jastip

Bisnis jastip nggak hanya untuk produk-produk dari luar negeri, kamu juga bisa menyediakan jastip untuk produk-produk yang ada di mall. Misalnya seperti produk fashion dari Uniqlo, H&M, Bershka atau produk-produk skincare dari Watsons dan Guardian. Biasanya produk-produk tadi tidak dijual secara online, sehingga orang-orang harus langsung mendatangi tokonya. Nah untuk itu kamu bisa pergi ke mall di akhir pekan untuk membelikan produk-produk yang dipesan dan mengirimnya menggunakan Anteraja, supaya pelanggan kamu nggak perlu menunggu lama. Apalagi Anteraja memiliki fitur tracking paket yang bisa dimanfaatkan oleh pelanggan kamu, sehingga mereka bisa cek resi untuk lacak produk yang mereka beli.

Bagi para pembaca setia Anteraja yang ingin mencari Artikel terbaik lainnya seperti artikel diatas kami memiliki berbagai macam Artikel berkualitas lainnya loh! Seperti Artikel berikut-berikut ini:

Nah itulah tips-tips dan rekomendasi pekerjaan sampingan yang bisa kamu lakukan. Pokoknya kamu harus mempertimbangkannya dengan sangat matang, jangan sampai pekerjaan sampingan yang kamu jalankan jadi mengganggu pekerjaan utama kamu. Jangan lupa untuk selalu menggunakan Anteraja jika kamu membutuhkan layanan pengiriman, karena Anteraja selalu siap membantu pekerjaan kamu agar semakin mudah. Biar nggak penasaran, kamu bisa cek ongkir dulu untuk kepoin harga ongkir yang ditawarkan Anteraja. Dijamin harga ongkirnya cocok dengan kantong kamu! Yang terpenting manfaatkan waktu untuk beristirahat jika ada kesempatan, supaya kamu tidak terserang penyakit. Semoga berhasil!