11 Rekomendasi Merk Casing Hp yang Bagus dan Terbaik di Tahun Ini

Merk Casing Hp yang Bagus dan Terbaik

Smartphone memang sudah menjadi kebutuhan manusia masa kini, karena dengan benda kecil itu kita semua bisa berkomunikasi dengan sangat mudah. Nggak heran smartphone menjadi barang yang paling dekat dengan kita, bahkan dijaga agar tidak rusak. Apalagi banyak smartphone yang memiliki harga sangat fantastis hingga puluhan juta rupiah, sangat disayangkan jika sampai rusak dan tidak bisa dipakai dalam jangka waktu yang lama.

Memakai case atau casing adalah salah satu cara merawat smartphone agar tidak rusak, seperti menghindari dari goresan ketika di tas hingga benturan ketika terjatuh. Bahkan case juga bisa menambah keren dari tampilan smartphone kamu. Biar kamu makin update dengan merk-merk case yang sedang laris saat ini, kamu harus simak artikel ini hingga selesai. Karena ada berbagai merk casing yang bagus dan terbaik di tahun ini, jadi langsung simak aja yuk di bawah!

Tipe Case/Casing Hp

Nah sebelum kamu mempertimbangkan merk case yang ingin dibeli, kamu harus tau dulu tipe-tipe case smartphone yang paling umum tersedia di pasaran. Soalnya ada kekurangan dan kelebihan yang ditawarkan dari masing-masing tipe, sehingga kamu bisa mempertimbangkannya terlebih dahulu.

1. Hardcase

Merk Casing Hp yang Bagus dan Terbaik  - Hardcase

Sesuai namanya, hardcase merupakan case dengan bahan yang keras. Yang paling umum hardcase menggunakan bahan dasar plastik, namun ada yang juga yang menggunakan stainless pada bagian frame-nya. Namun saat ini hardcase sudah sangat jarang berada di pasaran, biasanya hardcase hanya digunakan untuk proteksi bagian luar dan akan digabungkan dengan softcase untuk proteksi bagian dalam.

2. Softcase

Merk Casing Hp yang Bagus dan Terbaik  - Softcase

Softcase ini lah yang paling mudah dicari di pasaran. Selain harganya yang sangat beragam, softcase juga memiliki banyak pilihan model, warna, dan motif. Biasanya softcase memiliki bahan TPU, sehingga cukup elastis dan tidak memiliki ukuran yang besar. Sayangnya softcase kurang memberikan proteksi lebih, karena kebanyakan softcase lebih mengutamakan model dan ukuran yang tidak terlalu tebal.

3. Silicon Case

Merk Casing Hp yang Bagus dan Terbaik - Sillicone Case

Selanjutnya adalah silicon case yang memiliki bahan karet silikon dengan karakter sangat lentur. Berbeda dengan softcase, silicon case biasanya memiliki harga sangat murah bahkan di bawah 20 ribu rupiah. Namun beberapa silicon case dengan kualitas yang kurang baik seringkali membuat debu mudah menempel dan mudah lecet. Sehingga kamu harus pertimbangkan lagi apabila ingin membeli silicon case

4. Hybrid Case

Merk Casing Hp yang Bagus dan Terbaik  - Hybrid Case

Pada dasarnya, hybrid case adalah softcase dengan bahan TPU dengan model bagian belakang yang bening atau clear. Sehingga hybrid case tetap bisa menunjukan warna asli smartphone kamu. Hybrid case bisa digunakan untuk kamu yang tetap ingin memperlihatkan merk smartphone yang kamu gunakan. Tidak seperti case lainnya yang seringkali menutup warna asli dan seluruh bagian belakang smartphone.

Rekomendasi Merk Case/Casing Hp Terbaik


1. Spigen

Merk Casing Hp yang Bagus dan Terbaik  - Spigen
Sumber:Spigen

Pasti banyak dari kamu yang sudah sering mendengar merk Spigen ini, karena Spigen memang cukup terkenal karena memiliki proteksi yang sangat bagus namun tetap stylish. Beberapa jajaran produknya seperti Tough Armor dan Slim Armor menggabungkan hardcase dengan softcase sehingga memiliki proteksi lebih untuk smartphone kamu. Nah buat kamu para pengguna Xiaomi, Google, Huawei terlebih lagi Apple dan Samsung, kamu wajib cek produk-produk dari Spigen, Soalnya ada puluhan model case keren tersedia untuk kamu dengan harga mulai dari 99 ribu rupiah. 

2. Nillkin

Merk Casing Hp yang Bagus dan Terbaik - Nillkin
Sumber: Nillkin

Nah kalau Nillkin ini menawarkan produk case yang lebih ke arah style, soalnya Nillkin memiliki berbagai produk casing dengan model leather case, flip case, dan softcase dengan pilihan warna yang banyak. Yang lebih kerennya lagi, case Nillkin tersedia untuk semua merk smartphone yang sangat populer di Indonesia, seperti Apple, Samsung, Xiaomi, Vivo, Asus, dan masih banyak lagi. Makanya segera cek dulu produk-produknya, sembari menyiapkan uang mulai dari 89 ribu rupiah jika kamu berminat untuk membelinya!

3. Ringke

Merk Casing Hp yang Bagus dan Terbaik - Ringke
Sumber: Ringke

Sama seperti Spigen, Ringke juga memiliki produk casing stylish dengan proteksi yang baik. Sehingga Ringke bisa menjadi alternatif apabila kamu tidak menemukan produk Spigen yang pas. Beberapa produk Ringke seperti Fusion dan Onyx memiliki pilihan gambar keren pada bagian belakang, dijamin bakal menambah keren smartphone kamu ketika dilihat orang lain. Nah selain untuk Apple dan Samsung, produk-produk Ringke juga tersedia untuk Xiaomi, Huawei, Google, dan OnePlus dengan harga mulai dari 50 ribu rupiah aja.

4. Otterbox

Merk Casing Hp yang Bagus dan Terbaik - Otterbox
Sumber: Otterbox

Kamu hobi melakukan aktivitas berat namun tetap ingin membawa smartphone? Nggak usah khawatir, Otterbox sudah terkenal bertahun-tahun dengan produk case yang memiliki proteksi nomor satu. Tentunya akan ada yang dikorbankan demi proteksi yang baik, yaitu ukuran smartphone kamu akan membengkak. Namun nggak perlu khawatir, case dari Otterbox tetap terlihat stylish dan bisa diandalkan untuk aktivitas berat yang kamu lakukan. Untuk harganya memang agak tinggi, karena case dari Otterbox memiliki harga mulai dari 259 ribu rupiah.  

5. Incipio

Merk Casing Hp yang Bagus dan Terbaik - Incipio
Sumber: Incipio

Buat kamu para wanita, coba deh cek produk case dari Incipio ini. Soalnya ada banyak sekali case dengan warna-warna yang menarik untuk wanita. Berbagai case dengan warna pink, rainbow, purple, dan orange bisa kamu dapatkan dengan mudah. Selain warna-warna tadi, terdapat juga pilihan warna hitam untuk kamu para pria. Jadi kamu para pria juga bisa cek produknya, siapa tahu ada yang cocok dengan selera kamu. Makanya segera siapkan uang mulai dari 50 ribu rupiah aja untuk membeli casing Incipio ini!

6. Anker

Merk Casing Hp yang Bagus dan Terbaik - Anker
Sumber: Anker

Walaupun Anker terkenal dengan produk powerbank dan charger, namun Anker juga memiliki produk case yang mungkin bisa menjadi pertimbangan kamu. Anker ToughShell memiliki model bening dan agak sedikit tebal, sehingga bisa memberikan proteksi terbaik namun tetap bisa menunjukkan warna asli smartphone kamu. Nah selain itu ada juga Smart Battery Case buat kamu yang merasa kurang dengan kapasitas baterai smartphone kamu. Untuk harganya, Anker ToughShell dibanderol dengan harga 75 ribu rupiah dan 700 ribu rupiah untuk Smart Battery Case.

7. Asenaru

Merk Casing Hp yang Bagus dan Terbaik - Asenaru
Sumber: Asenaru

Kamu nggak suka memakai case yang tebal? Mungkin case yang tipis bisa menjadi pilihan kamu. Nah Asenaru ini memiliki banyak produk slim case yang bisa kamu pilih dengan harga mulai dari 99 ribu rupiah aja. Memang harus ada yang harus dikorbankan dari case yang tipis yaitu proteksi yang kurang baik, karena slim case sulit untuk memproteksi smartphone ketika terbentur akibat terjatuh. Nah buat kamu pengguna iPhone 12 Series, tersedia MagSafe Hybrid Case dengan harga mulai dari 199 ribu rupiah aja!

8. UAG

Merk Casing Hp yang Bagus dan Terbaik - UAG
Sumber: UAG

UAG bisa menjadi alternatif Otterbox apabila kamu mencari case tebal untuk proteksi terbaik. Berbeda dengan Otterbox yang memiliki desain sedikit kalem, UAG malah menunjukkan desain kekar dengan sudut yang mengotak. Nggak lupa juga, UAG memiliki military standard untuk proteksi benturan yang ditawarkan. Jadi nggak perlu ragu lagi jika kamu ingin membawa smartphone untuk aktivitas outdoor yang berat, karena smartphone kamu akan terlindungi 360 derajat dengan casing UAG yang  memiliki harga mulai dari 200 ribu rupiah.

9. LifeProof

Merk Casing Hp yang Bagus dan Terbaik - Lifeproof
Sumber: LifeProof

Nah kalau LifeProof ini memiliki desain yang mirip dengan Otterbox, yaitu dengan desain yang kalem namun cukup tebal untuk proteksi terbaik. Nah LifeProof menawarkan beberapa warna casing yang cocok untuk wanita, sangat cocok untuk kamu para wanita yang ingin menjaga smartphone dengan memakai case tebal. Beberapa varian warna yang tersedia yaitu lavender, green, orange, blue, purple, dan clear. Sayangnya kamu harus mengeluarkan uang yang banyak untuk membeli case ini, karena LifeProof dibanderol dengan harga mulai dari 400 ribu rupiah.

10. X-Doria

Merk Casing Hp yang Bagus dan Terbaik -X-Doria
Sumber: X-Doria

Masih ada lagi nih merk case yang menawarkan proteksi terbaik dengan military grade, yaitu X-Doria yang memiliki desain keren untuk para pria. Cukup dengan uang mulai dari 160 ribu rupiah aja kamu udah bisa membeli produk casing dari X-Doria ini. Namun sayangnya X-Doria hanya tersedia untuk Apple dan Samsung. Nah biar smartphone Apple dan Samsung kamu tetap terjaga dari benturan, X-Doria bisa menjadi pilihan tepat dengan harga yang cukup ramah di kantong.

11. Mous

Merk Casing Hp yang Bagus dan Terbaik - Mous
Sumber: Mous

Merk case terakhir sekaligus menjadi penutup adalah Mous dengan desainnya yang nggak membosankan. Mous menawarkan softcase dengan bagian belakang bermotif carbon, leather, fabric, kayu, dan walnut. Pasti bakal membuat tampilan smartphone kamu semakin terlihat mewah dan keren. Nah jika kamu berminat untuk membelinya, langsung aja kamu siapkan uang sekitar 475 ribu rupiah!

Buruan cek satu-satu berbagai produk case yang ditawarkan dari merk-merk di atas, siapa tau ada yang cocok dengan selera kamu! Langsung aja cek official store di marketplace langganan kamu, karena semuanya tersedia di situ. Zaman sekarang nggak usah repot-repot pergi ke luar rumah untuk sekedar membeli case, karena kamu bisa langsung checkout casing yang kamu inginkan dan pilih layanan Same Day dari Anteraja. Cukup dengan 15 ribu rupiah aja, pesanan kamu langsung sampai di hari yang sama. Jadi hemat tenaga deh serta nggak perlu mengeluarkan uang untuk bensin dan parkir. 

Selain Produk merk case hp Terbaik Anteraja juga menyediakan berbagai macam Rekomendasi produk aksesoris handphone Terbaik loh! Berikut Artikel-Artikelnya:

Nah caranya tinggal kamu download aja aplikasi Anteraja, di sana kamu bisa langsung cek ongkir dan cek resi untuk mengetahui info lebih lanjut soal Anteraja. Jadi jangan bingung lagi ya dalam memilih layanan pengiriman terbaik, soalnya Anteraja pasti memberikan semua yang kamu butuhkan!