Rekomendasi Mousepad Gaming
Update Aja

11 Rekomendasi Mousepad Gaming yang Bagus di 2021, Bikin jago!

Halo para gamers! Anteraja kembali lagi dengan artikel rekomendasi gaming peripheral untuk kamu, kali ini adalah produk mousepad gaming. Banyak orang yang menganggap mousepad  adalah gaming peripheral paling tidak penting, padahal mousepad gaming dapat menambah kelincahan pada pergerakan mouse kamu. Sehingga gameplay kamu selalu mulus dan sesuai dengan keinginan tanpa adanya kendala.

Memakai mousepad yang bagus dan pas untuk kamu juga akan membuat kamu semakin percaya diri, tentunya bakal membuat kamu semakin jago loh! Makanya mulai saat ini, kamu harus temukan mousepad yang pas dengan kebutuhan kamu. Nah Anteraja udah menyiapkan 11 rekomendasi mousepad gaming dari berbagai merk yang bagus di 2021 ini. Namun sebelumnya kamu harus simak dulu cara-cara memilih mousepad gaming supaya dapat menemukan yang bagus dan pas. Yuk lanjut di bawah!

Cara Memilih Mousepad Gaming yang Bagus

Rekomendasi Mousepad Gaming - Cara Memilih Mousepad Gaming yang Bagus

1. Ketahui Bahannya

Umumnya mousepad memiliki dua jenis bahan yaitu cloth dan hard plastic. Namun mousepad yang paling sering digunakan yang menggunakan bahan cloth atau kain. Mousepad berbahan kain memiliki tingkat presisi yang bagus untuk game FPS dan tidak licin seperti bahan hard plastic. Namun mousepad dengan bahan hard plastic memiliki ketahanan yang baik karena tidak akan mudah sobek atau terkelupas.

2. Perhatikan Ukurannya

Ukuran mousepad juga harus diperhatikan supaya bisa mengakomodir pergerakan mouse kamu. Sebelumnya kamu harus menentukan dulu game apa yang sering kamu mainkan. Jika kamu sering memainkan game FPS, kamu harus memilih mousepad dengan ukuran minimal medium. Namun jika kamu lebih sering bermain game MOBA, RTS, dan RPG mungkin mousepad dengan ukuran kecil saja sudah cukup. Jangan lupa juga untuk memperhatikan ukuran meja kamu supaya pas dan tidak memakan ruang terlalu besar.

3. Pilih Desain yang Sesuai Selera Kamu

Kebanyakan mousepad menawarkan desain polos dengan hanya menampilkan logo merk di salah satu sisinya. Namun beberapa merk menawarkan mousepad dengan gambar yang memenuhi seluruh permukaan, sehingga dapat memberikan kesan yang keren dan tidak membosankan. Pilihlah sesuai dengan selera kamu, karena semua orang tentu punya selera dan preferensi masing-masing.

4. Baca dan Tonton Review Mousepad Gaming

Nah cara memilih mousepad terakhir yang bisa kamu lakukan yaitu membaca atau menonton review dari mousepad yang ingin kamu beli. Terkadang spesifikasi produk yang dicantumkan tidak menggambarkan bagaimana rasa ketika menggunakan produknya, sehingga kamu harus mencari informasi dari reviewer yang sudah mencoba produk tersebut. Nah opini yang diberikan oleh reviewer juga harus kamu olah dan kamu pertimbangkan, sehingga kamu tau apa kelebihan dan kekurangan dari produk yang ditawarkan. Yuk langsung cek rekomendasi mousepad dari Anteraja!

Rekomendasi Mousepad Gaming Terbaik di 2021

1. Logitech G640

Rekomendasi Mousepad Gaming -  Logitech G640
Sumber: Logitech

Mousepad pertama yang akan Anteraja rekomendasikan ke kamu adalah Logitech G640. Mousepad berbahan cloth ini mungkin bisa jadi pilihan yang menarik bagi kamu pecinta Logitech. Dengan ukuran 400×460 mm yang ringkas membuat Logitech G640 cukup untuk mengakomodir pergerakan mouse namun tetap mudah dibawa-bawa. Sayangnya mousepad ini bagian sisi-sisinya tidak dijahit, sehingga bagian sisinya akan mudah rusak setelah pemakaian yang lama.

Harga Mousepad Logitech G640: Mulai dari Rp.440.000

2. Steelseries QCK

Rekomendasi Mousepad Gaming - Steelseries QCK
Sumber: Steelseries

Selanjutnya ada Steelseries QCK yang selalu mengisi jajaran best mousepad hingga tahun 2021 ini. Selain best mousepad, Steelseries QCK ini juga memiliki harga yang sangat murah. Soalnya mousepad ini memiliki harga mulai dari 150 ribu untuk ukuran small 250×210 mm. Tentu kamu bisa memilih ukuran medium, large, bahkan hingga 5XL apabila terasa masih kurang, namun dengan harga yang lebih mahal tentunya. 

Harga Mousepad Steelseries QCK: Mulai dari Rp.150.000

3. Razer Goliathus Mobile

Rekomendasi Mousepad Gaming - Razer Goliathus Mobile
Sumber: Razer

Mencari alternatif lain dari Steelseries QCK? Masih ada Razer Goliathus Mobile dengan ukuran yang mirip yaitu di angka 270×215 mm dan tentunya dengan harga yang sama di 150 ribu rupiah. Mousepad dengan ukuran yang cukup kecil ini mungkin cocok untuk kamu yang ingin bermain game apapun kecuali game FPS, karena ukuran sekecil ini sulit untuk mengakomodir pergerakan mouse yang terlalu lebar.

Harga Mousepad Razer Goliathus Mobile: Mulai dari Rp.150.000

4. Corsair MM350

Rekomendasi Mousepad Gaming - Corsair MM350
Sumber: Corsair

Nah kalau Corsair MM350 ini cocok untuk kamu yang mencari mousepad ukuran medium untuk bermain game FPS. Memiliki ukuran 320×270 mm membuat mousepad ini bisa kamu andalkan untuk bermain game FPS walaupun kamu menggunakan sensitivitas yang rendah. Bagian sisi yang dijahit juga akan menambah ketahanan tanpa perlu takut terkelupas pada pemakaian yang lama.

Harga Mousepad Corsair MM350: Mulai dari Rp.330.000

5. Roccat Taito Control

Rekomendasi Mousepad Gaming - Roccat Taito Control
Sumber: Roccat

Untuk mousepad di harga 300 ribu, mungkin Roccat Taito Control bisa dibilang sebagai juaranya. Menyandang gelar sebagai mousepad terbaik di beberapa situs review membuat mousepad ini patut menjadi pertimbangan. Dengan ukuran yang lebih besar lagi di angka 400×320 mm, mousepad ini sangat bisa diandalkan untuk game apapun. Sesuai namanya, Roccat Taito Control akan memberikan kontrol yang presisi terhadap mouse kamu.

Harga Mousepad Roccat Taito Control: Mulai dari Rp.300.000

6. MSI Agility GD-30

Rekomendasi Mousepad Gaming - MSi Agility GD-30
Sumber: MSI

Mendengar nama MSI mungkin yang terbayang di kepala kamu adalah berbagai komponen PC seperti VGA dan Motherboard, namun MSI juga menghadirkan gaming peripheral yang nggak boleh diremehkan. Seperti mousepad MSI Agility GD30 ini, dengan ukuran besar 450x460mm dan permukaan silk yang dapat memberikan kelincahan pada pergerakan mouse kamu. Di harga 250 ribu rupiah, mungkin kamu akan sulit mendapatkan mousepad yang lebih baik dari MSI ini.

Harga Mousepad MSI Agility GD-30: Mulai dari Rp.250.000

7. HyperX Fury S

Rekomendasi Mousepad Gaming - HyperX Fury S
Sumber: HyperX

Murah belum tentu murahan, ini tetaplah HyperX yang sudah terkenal dengan gaming peripheral berkualitas. Walaupun harganya nggak sampai 200 ribu rupiah, HyperX Fury S menawarkan mousepad paling worth to buy di tahun 2021 ini. Memiliki ukuran medium 360x300mm dan memiliki sisi yang dijahit, membuat mousepad ini memiliki spesifikasi terbaik dengan harga yang ditawarkan. Jika masih kurang, kamu masih bisa memilih ukuran lain hingga ukuran XL.

Harga Mousepad HyperX Fury S: Mulai dari Rp.180.000


8. Sades Skadi

Rekomendasi Mousepad Gaming - Sades Skadi
Sumber: Sades

Butuh mousepad ukuran besar namun tidak ingin mengeluarkan uang yang terlalu besar? Nggak usah khawatir, Anteraja masih punya solusi untuk kamu! Coba deh kamu pertimbangkan mousepad Sades Skadi ini, soalnya kamu bisa mendapatkan mousepad dengan ukuran super besar yaitu 400×300 mm. Dijamin ukuran sebesar ini bisa mengakomodir sejauh apapun pergerakan mouse kamu tanpa takut kekurangan ruang, sehingga nggak bakal mengganggu gameplay kamu.

Harga Mousepad Sades Skadi: Mulai dari Rp.150.000

9. Armaggeddon AS-33H

Rekomendasi Mousepad Gaming - Armaggeddon AS-33H
Sumber: Armaggeddon

Sades Skadi masih kurang murah bagi kamu? Masih ada Armaggeddon AS-33H yang menawarkan harga kurang dari 100 ribu rupiah dan memiliki ukuran hingga 795×300 mm, sehingga membuat mousepad ini merupakan jajaran mousepad dengan ukuran terbesar pada daftar rekomendasi ini. Nah sayangnya ini merupakan harga promo yang bisa berubah sewaktu-waktu, makanya kamu harus segera beli produknya sebelum kehabisan!

Harga Mousepad Armaggeddon AS-33H: Mulai dari Rp.150.000

10. Rexus Kvlar

Rekomendasi Mousepad Gaming - Rexus Kvlar
Sumber: Rexus

Nah yang terakhir ada Rexus Kvlar yang menawarkan mousepad dengan tiga varian ukuran, yaitu medium, large, dan XL. Jangan kaget, untuk ukuran medium (350×250 mm) dibanderol dengan harga 30 ribu rupiah aja. Kemudian untuk large dan XL dibanderol dengan harga 41 ribu rupiah dan 55 ribu rupiah. Nah buat kamu para games pemula yang belum ingin mengeluarkan modal banyak untuk membeli mousepad, kamu bisa memulainya dengan membeli Rexus Kvlar ini.

Harga Mousepad Rexus Kvlar: Mulai dari Rp.30.000

Tidak hanya Mousepad Gaming saja yang direkomendasikan Anteraja tetapi Anteraja juga menyediakan berbagai macam Aneka rekomendasi peralatan gaming lainnya seperti:

Nah itu dia rekomendasi mousepad gaming terbaik di tahun 2021 ini, jadi mousepad mana yang paling memenuhi kebutuhan dan selera kamu? Langsung aja kamu cek produk-produknya di toko gaming online langgan kamu di marketplace dan segera checkout dengan memilih pengiriman Anteraja. Kenapa harus Anteraja? Soalnya Anteraja memiliki layanan pengiriman Same Day yang menjamin paket kamu sampai di hari yang sama dengan ongkir hanya 15 ribu rupiah aja. Sehingga kamu nggak perlu menunggu lama dan bisa langsung push rank game kesukaan kamu. 
Makanya kamu download aplikasi Anteraja sekarang juga, supaya kamu bisa cek ongkir untuk info ongkir dan opsi pengiriman. Selain itu kamu juga bisa sekalian cek resi untuk melacak paket yang sedang dikirim, jadi nggak perlu takut paket kamu telat atau nyasar ke alamat lain. Jadi nggak usah ragu lagi ya untuk menggunakan Anteraja, dijamin kamu bakal nyaman dan puas!

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *