6 Rekomendasi Merk Gaming Gear Lokal Terbaik

Merk Gaming Gear Terbaik, Ada Merk Lokal Juga loh

Bermain game pasti merupakan hobi dari sebagian banyak orang, apalagi jika sedang senggang dan bosan. Bahkan bermain game kompetitif sudah merambah menjadi pekerjaan yang dapat menghasilkan uang. Pasti kamu juga banyak kan yang ingin menghasilkan uang dari bermain game? Selain mengasah skill, kamu juga harus memiliki gaming gear yang menunjang kamu ketika sedang bermain game.

Nah mungkin kamu yang masih newbie, belum banyak memahami gaming gear yang dibutuhkan. Tenang aja, Anteraja bakal infoin kamu apa saja gaming gear yang wajib dimiliki oleh para gamers. Selain itu, Anteraja juga udah merangkum rekomendasi merk gaming gear lokal terbaik. Jangan khawatir soal harganya, karena harganya nggak bikin kantong kamu jebol kok! Walaupun gaming gear lokal sudah banyak, merk-merk di bawah ini bisa menunjukan kualitasnya untuk bersaing dengan merk-merk luar. Jadi kamu langsung simak aja deh, biar nggak penasaran!

Produk Gaming Gear yang Wajib Dimiliki Gamers

1. Mouse Gaming

Merk Gaming Gear Terbaik, Ada Merk Lokal Juga loh - Mouse Gaming

Mouse gaming adalah gear yang sangat dibutuhkan buat kamu para gamers PC, karena dengan mouse kamu bisa mengontrol game yang kamu mainkan. Ada banyak sekali genre game yang ada, salah satunya game FPS seperti CS:GO dan Valorant. Game seperti ini membutuhkan kecepatan untuk menembak musuh, sehingga kamu harus mempertimbangkan ukuran dan bobot mouse agar kamu bisa lebih mudah menggerakan mouse secara cepat. Biasanya mouse gaming menawarkan bobot yang ringan di bawah 100 gram, untuk memudahkan kamu ketika bermain game yang membutuhkan kecepatan. Untuk itu perhatikan spesifikasi mouse dari segi sensor, ukuran, dan bobot yang ditawarkan ketika kamu ingin membeli mouse gaming.

(Baca juga: Mouse Gaming Terbaik )

2. Keyboard Gaming

Merk Gaming Gear Terbaik, Ada Merk Lokal Juga loh - Keyboard Gaming

Jika ada mouse, maka harus ada keyboard juga. Karena kedua gear ini harus berpasangan untuk mengontrol game. Keyboard yang sangat populer di kalangan para gamers adalah keyboard mechanical, karena keyboard mechanical memiliki tingkat responsivitas yang lebih tinggi dibandingkan dengan keyboard membran. Keyboard mechanical memiliki switch yang berisi komponen mekanik yaitu per, sehingga keyboard mechanical terasa lebih taktil dan lebih enak digunakan untuk bermain game. Ada beberapa switch yang cukup populer di kalangan gamers Indonesia, seperti Outemu, Gateron, dan Cherry MX dan semuanya memiliki harga yang berbeda-beda. Selain itu, keyboard gaming juga menawarkan berbagai ukuran, seperti full-size, TKL (tenkeyless), 75%, 65%, dan sebagainya. Ukuran ini bisa kamu sesuaikan dengan game yang kamu mainkan, karena ada beberapa game yang tidak membutuhkan keyboard full-size. Biasanya game FPS tidak membutuhkan keyboard yang terlalu besar, karena game FPS jarang yang membutuhkan numpad dan juga dapat menghemat tempat untuk pergerakan mouse.

(Baca juga: Keyboard Gaming Terbaik)

3. Headset Gaming

Merk Gaming Gear Terbaik, Ada Merk Lokal Juga loh - Headset Gaming

Headset akan memudahkan kamu untuk mendengarkan game yang kamu mainkan dan berkomunikasi dengan tim, sehingga kamu harus menentukan headset yang bagus juga. Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan ketika memilih headset gaming. Pertama kamu harus cek port-nya, apakah menggunakan USB atau jack 3.5mm. Jika kamu ingin membeli headset untuk konsol kamu seperti Xbox dan Playstation, maka belilah headset yang menggunakan port USB. Jika kamu menggunakan PC, maka kedua port tersebut bisa digunakan. Kemudian cari headset yang nyaman ketika kamu pakai, karena headset akan melingkar di kepala kamu yang bisa membuat kepala kamu pegal. Terakhir, pertimbangkan dengan budget kamu, karena semakin mahal headset maka akan semakin bagus dan semakin nyaman ketika dipakai.

(Baca juga: Headset Gaming Terbaik)

4. Mousepad Gaming

Merk Gaming Gear Terbaik, Ada Merk Lokal Juga loh - Mousepad Gaming

Beberapa orang menganggap mousepad gaming tidak berpengaruh besar, padahal mousepad tidak hanya digunakan sebagai alas untuk pergerakan mouse. Mousepad memiliki dua jenis, yaitu control dan speed. Control biasanya digunakan untuk kamu yang membutuhkan akurasi dan speed digunakan jika kamu membutuhkan kecepatan. Bahan yang digunakannya pun juga berbeda-beda, ada yang menggunakan bahan cloth dan ada yang menggunakan bahan plastik. Sehingga mousepad juga harus kamu pertimbangkan sesuai dengan kebutuhan kamu.

(Baca juga: Mousepad Gaming Terbaik)

Rekomendasi Gaming Gear Lokal Terbaik

1. Rexus

Merk Gaming Gear Terbaik, Ada Merk Lokal Juga loh - Rexus
Sumber: Rexus ID

Pasti kamu sudah sering mendengar merk ini, karena Rexus termasuk merk lokal yang cukup populer. Rexus menawarkan gaming gear dari mouse, keyboard, headset, mousepad, hingga gaming chair. Selain itu, produk yang ditawarkan juga memiliki harga yang cukup terjangkau. Harga mouse gaming Rexus berkisar antara 100 ribu hingga 700 ribu rupiah, keyboard gaming berkisar antara 170 ribu hingga 1 juta rupiah, headset gaming berkisar antara 100 ribu hingga 600 ribu rupiah, dan mousepad gaming berkisar antara 100 ribu hingga 250 ribu rupiah.

2. Digital Alliance

Merk Gaming Gear Terbaik, Ada Merk Lokal Juga loh - Digital Alliance
Sumber: Digital Alliance

Sama seperti Rexus, Digital Alliance juga cukup populer di kalangan gamers. Bahkan kedua merk ini selalu berlomba-lomba membuat gaming gear terbaik di kelasnya, sehingga Rexus dan Digital Alliance selalu dibandingkan secara head-to-head. Kamu bisa mendapatkan mouse gaming dengan harga mulai dari 220 ribu hingga 700 ribu rupiah, keyboard gaming mulai dari 400 ribu hingga 600 ribu rupiah, headset gaming mulai dari 400 ribu hingga 500 ribu rupiah, dan mousepad gaming mulai dari 45 ribu hingga 200 ribu rupiah.

3. Fantech

Merk Gaming Gear Terbaik, Ada Merk Lokal Juga loh - Fantech
Sumber: Fantech

Fantech akhir-akhir ini mulai populer di kalangan gamers Indonesia, karena kualitas yang ditawarkannya nggak kalah bagus dengan merk lokal lainnya. Kamu bisa mendapatkan mouse gaming mulai dari 100 ribu hingga 500 ribu rupiah, keyboard gaming dari 200 ribu hingga 1 juta rupiah, headset gaming dari 150 ribu hingga 400 ribu rupiah, dan mousepad gaming dari 19 ribu hingga 400 ribu rupiah.

4. VortexSeries

Merk Gaming Gear Terbaik, Ada Merk Lokal Juga loh - VortexSeries
Sumber: VortexSeries

VortexSeries merupakan merk gaming gear yang cukup populer dengan produk keyboard-nya. Kamu bisa memilih beragam keyboard gaming yang ditawarkan  Untuk itu kamu harus memilih mouse gaming terbaik dan cocok dengan ukuran tangan kamu VortexSeries mulai dari 350 ribu hingga 950 ribu rupiah. Saat ini VortexSeries hanya menjual satu mouse gaming dengan harga 200 ribu rupiah dan tidak menjual headset gaming

5. NYK Nemesis

Merk Gaming Gear Terbaik, Ada Merk Lokal Juga loh - NYK Nemesis
Sumber: NYK

Kamu merasa merk-merk di atas masih terlalu mahal? Coba deh kamu cek merk NYK Nemesis ini. Karena mouse gaming NYK Nemesis bisa kamu dapatkan mulai dari 65 ribu hingga 325 ribu rupiah, keyboard gaming mulai dari 120 ribu hingga 650 ribu, headset gaming mulai dari 155 ribu hingga 400 ribu rupiah, dan mousepad gaming mulai dari 15 ribu hingga 160 ribu rupiah. Sangat murah bukan? Cocok banget buat kamu para gamer baru yang sedang mencoba-coba gaming gear.

6. Airo

Merk Gaming Gear Terbaik, Ada Merk Lokal Juga loh - Airo
Sumber: Airo

Untuk menunjang kamu bermain game, kamu tidak hanya membutuhkan gaming gear seperti yang ada pada list di atas. Kamu juga memerlukan monitor dengan refresh rate tinggi agar kamu lebih nyaman ketika bermain game. Airo menawarkan monitor 144Hz dengan harga yang cukup terjangkau, karena monitor 144Hz dari Airo memiliki harga mulai dari 2 juta rupiah aja. Jadi jika kamu sudah menggunakan gaming gear yang bagus, maka jangan lupa untuk membeli monitor Airo supaya kamu semakin jago dalam bermain game.

Buruan deh kamu segera beli gaming gear yang kamu butuhkan, biar kamu bisa mengasah skill kamu dan menjadi gamer yang jago. Biar kamu bisa cepet-cepet main, langsung aja cari barangnya di marketplace langganan kamu dan segera checkout menggunakan pengiriman Same Day dari Anteraja. Paginya kamu order, eh sorenya kamu udah bisa gunakan gaming gear baru kamu. Cuma 13 ribu aja kok untuk nikmati layanan Same Day dari Anteraja. Nggak percaya? Coba deh Cek Ongkir sekarang biar kamu percaya! Sudah murah, ada fitur tracking paket akurat yang bisa kamu akses saat Cek Resi. Jadi kamu nggak usah galau deh nungguin gaming gear baru kamu. Yuk buruan deh pakai Anteraja, jangan lirik yang lain!