Peluang Bisnis Obat Herbal yang Menjanjikan untuk dijalani
Update Aja

Peluang Bisnis Obat Herbal yang Menjanjikan untuk dijalani

Sekarang, masyarakat semakin peka dan selektif dengan obat-obatan yang masuk ke tubuh. Sebagian besar enggan mengonsumsi bahan kimia secara rutin dan beralih pada obat herbal. Tidak mengherankan obat herbal makin diminati, selain karena obat tersebut bebas resep dan diyakini tidak memberikan efek jangka panjang seperti obat-obatan kimia. 

Kamu bisa memanfaatkan peluang ini dengan bisnis berjualan obat herbal, karena ternyata untungnya bisa sangat menjanjikan! Namun kamu memerlukan beberapa tips yang harus diperhatikan sebelum memulai bisnis obat herbal. Apa aja sih tipsnya? Nih langsung simak aja di bawah!

Tips Manfaatkan Peluang Bisnis Obat Herbal

1. Kegunaan Obat Herbal

Peluang Bisnis Obat Herbal yang Menjanjikan untuk dijalani - Kegunaan Obat Herbal

Obat herbal merupakan obat yang bersifat organik atau alami yang diambil dari saripati tumbuhan tanpa campuran bahan kimia buatan dan tanpa campuran hewani. Obat herbal memiliki banyak sekali kegunaan, makanya bisa disebut sebagai obat. Manfaat obat herbal sangat beragam tergantung dengan bahan bakunya. Habbatussauda atau jintan hitam memiliki manfaat menurunkan kolesterol, melancarkan pencernaan, melawan bakteri, dan masih banyak lagi. Ashwaganda dapat mengobati asma, penyakit kulit, rematik, sakit punggung, dan lain lain. Jahe dapat meringankan nyeri perut, diare, nyeri dada, dan infeksi saluran pernafasan.

(Baca Juga: Bisnis ikan cupang)

2. Tentukan Obat Herbal yang Ingin Kamu Ambil

Peluang Bisnis Obat Herbal yang Menjanjikan untuk dijalani - Tentukan Obat Herbal yang Ingin Kamu Ambil

Ada banyak jenis-jenis obat herbal yang biasa dijual di pasaran. Ada Agarillus, Habbatussauda, Jahe Merah, Ashwagandha, dan lain-lain. Kamu harus mengerti manfaat dan bahan dari obat herbal tersebut dan ambil yang paling banyak diminati. Karena tidak semua orang paham dengan obat-obat herbal yang dijual di pasaran, jadi kamu harus menentukan apa yang orang minati.

3. Pastikan Obat Herbal Memiliki Banyak Peminat di Pasaran

Peluang Bisnis Obat Herbal yang Menjanjikan untuk dijalani - Pastikan Obat Herbal Memiliki Banyak Peminat di Pasaran
Closeup on businessman holding a card with text HIGH DEMAND, business concept image with soft focus background and vintage tone

Mungkin sebagian orang belum mempercayakan obat herbal untuk membantu kesehatan mereka dan masih banyak orang-orang yang lebih percaya dengan obat medis. Untuk itu kamu harus memastikan obat herbal yang ingin kamu jual akan banyak diminati masyarakat. Biasanya obat-obat herbal seperti Habbatussauda banyak diminati masyarakat, karena terbukti berkhasiat dan banyak merebak di toko-toko online.

(Baca Juga: Bisnis pupuk organik)

4. Obat Herbal yang Sudah Sukses

Peluang Bisnis Obat Herbal yang Menjanjikan untuk dijalani - Obat Herbal yang Sudah Sukses

Sudah banyak obat herbal yang banyak dijual di marketplace dan digunakan masyarakat Indonesia. Seperti obat herbal dengan bahan baku temulawak, kunyit, kencur, kayu manis, jinten hitam (Habbatussauda), jahe, dan lengkuas. Dari masing-masing bahan baku obat herbal tadi, memiliki khasiatnya masing-masing untuk menyembuhkan penyakit tertentu.

5. Tentukan Target Pasar

Peluang Bisnis Obat Herbal yang Menjanjikan untuk dijalani - Tentukan Target Pasar

Pada tahap ini sangat penting, karena tidak semua orang percaya dan mau menggunakan obat herbal. Kamu perlu melihat apakah tetangga, kerabat, atau keluarga kamu banyak yang mau menggunakan obat herbal, dengan kamu melakukan riset maka kamu dapat mengetahui target pasar kamu untuk menjual obat herbal.

(Baca Juga: Bisnis MLM Terbaik)

6. Beri Tahu Kerabat Bahwa Kamu Menjual Obat Herbal

Peluang Bisnis Obat Herbal yang Menjanjikan untuk dijalani - Beri Tahu Kerabat Bahwa Kamu Menjual Obat Herbal

Mungkin tidak semua kerabat kamu mau membeli obat herbal, namun pasti ada yang mau mencobanya jika kamu tawarkan. Beri tahu kerabat kamu kalau kamu menjual obat herbal dan tawarkan produk kamu dengan harga diskon untuk menarik pelanggan baru. Jangan pikirkan keuntungan besar ketika kamu baru mulai untuk memasarkan produk kamu, karena kamu harus memberikan promo-promo untuk menarik kerabat untuk dijadikan pelanggan kamu. Setelah kamu menawarkan kepada mereka, mereka pasti akan kembali membeli produk kamu jika merasakan khasiat dari produk obat herbal yang kamu jual.

7. Buka Toko Online dan Media Sosial

Peluang Bisnis Obat Herbal yang Menjanjikan untuk dijalani - Buka Toko Online dan Media Sosial

Menjual obat herbal sangat tersegmentasi, kamu harus meluaskan jaringan penjualan produk obat herbal kamu dengan memanfaatkan toko online dan media sosial. Masyarakat juga banyak yang memanfaatkan toko online seperti marketplace, karena marketplace menyuguhi banyak promo gratis ongkir dan cashback. Dengan memanfaatkan penjualan online kamu juga tidak perlu bingung untuk menargetkan pelanggan di sekitar kamu, karena kamu bisa dengan luas menjualnya hingga ke seluruh Indonesia.

Ngomong-ngomong soal menjual produk obat herbal kamu ke seluruh Indonesia, Anteraja bisa mengirimkan produk kamu hingga ke seluruh wilayah Indonesia lho. Nggak percaya? Cek ongkir aja ke tujuan pengiriman kamu dan nikmati layanan pengiriman terbaik dari Anteraja! Jangan lupa fitur tracking paket juga hadir untuk membantu kamu melacak paket kiriman kamu, cek resi langsung untuk menggunakannya.
Nah itu tadi tips-tips yang bisa kamu terapkan kalau kamu ingin memanfaatkan peluang dengan berbisnis obat herbal. Semoga dengan mengikuti tips-tips tadi, kamu bisa mendapatkan keuntungan yang besar! Pengen dong dapat keuntungan yang besar? Makanya selalu berusaha semaksimal mungkin ketika menjalankan bisnis kamu, karena produk kamu akan dibeli orang jika pemasaran kamu juga bagus. Selamat mencoba!

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *