Begini Tips Bisnis Sop Buah Agar Banyak Pembelinya

Begini Tips Bisnis Sop Buah Agar Banyak Pembelinya

Sop buah merupakan jajanan yang sangat disukai orang, apalagi jika kamu menyantapnya pada saat di tengah siang yang panas. Selain itu, sop buah juga mudah sekali dicari di setiap pusat jajanan kaki lima, terlebih lagi di kota-kota besar. Banyak juga orang yang mempertimbangkan sop buah sebagai jajanan karena sehat dan segar. Sehingga nggak heran penjual sop buah banyak dikerumuni oleh orang-orang dari berbagai kalangan.

Nah mungkin kamu bisa juga bisnis berjualan sop buah. Apalagi jika kamu juga menyukai sop buah, kamu bisa melakukan inovasi-inovasi yang kira-kira disukai orang. Jika kamu berkomitmen untuk menjalankan bisnis ini, ada hal-hal yang harus kamu cari untuk menunjang bisnis kamu. Yuk langsung simak ya!

1. Mencari Gerobak atau Etalase

Begini Tips Bisnis Sop Buah Agar Banyak Pembelinya - Mencari Gerobak atau Etalase

Yang pertama kamu bisa mempertimbangkan gerobak atau etalase untuk tempat kamu berjualan sop buah. Nggak mahal kok, kamu bisa membuat gerobak kustom sesuai dengan yang kamu mau dan dengan budget yang kamu miliki tentunya. Jadi jangan khawatir soal memilih gerobak atau etalase, karena keduanya bisa disesuaikan dengan lokasi usaha kamu. Yang penting kamu harus menghias gerobak atau etalase kamu dengan menarik, supaya orang-orang dapat melihat dagangan kamu dari kejauhan.

(Baca juga: Mengisi Waktu Luang Yang Menghasilkan Uang)

2. Mencari Buah-Buahan yang Segar

Begini Tips Bisnis Sop Buah Agar Banyak Pembelinya - Mencari Buah Buahan yang Segar

Buah-buahan merupakan bahan pokok untuk kamu berjualan sop buah, untuk itu kamu harus menggunakan buah-buahan segar yang berkualitas. Supaya kamu semakin mudah, buah-buahan ini bisa kamu beli di marketplace. Jadi kamu tinggal order dan menunggu buah-buahan yang kamu butuhkan datang. Tapi jangan lupa untuk menggunakan layanan Next Day dari Anteraja untuk mengirim buah-buahan kamu, karena Anteraja akan menjamin buah-buahan kamu sampai hanya dalam waktu satu hari saja jika kamu di wilayah Jabodetabek!

(Baca juga: bisnis sayuran)

Kenapa Memilih Bisnis Sop Buah?

Begini Tips Bisnis Sop Buah Agar Banyak Pembelinya - Kenapa Memilih Bisnis Sop Buah

Nah, kenapa sop buah nggak kamu jadikan sebagai bisnis? Apalagi jika di daerah kamu jarang sekali penjual sop buah. Mungkin juga masyarakat sekitar banyak yang menginginkan sop buah, sehingga kamu bisa membantu memenuhi keinginan mereka. Selain itu, sop buah juga merupakan jajanan yang makin banyak dicari ketika bulan Ramadhan, karena banyak orang sangat menyukai berbuka puasa dengan sop buah. Jadi kemungkinan dagangan kamu sepi pembeli sangat kecil. Namun tentu ada banyak faktor yang perlu kamu pertimbangkan, sebelum kamu memulai bisnis berjualan sop buah. Nih simak beberapa faktornya!

1. Menentukan Lokasi Usaha

Begini Tips Bisnis Sop Buah Agar Banyak Pembelinya - Menentukan Lokasi Usaha

Lokasi sangat menentukan ramai atau tidaknya orang yang ingin membeli sop buah kamu. Akan lebih baik jika tidak ada pedagang sop buah lain di sekitar tempat kamu, sehingga kamu sebagai pedagang sop buah satu-satunya di lokasi tersebut. Pastikan juga kamu berjualan di lokasi yang ramai oleh orang yang lewat, atau bisa juga di dekat pusat keramaian seperti kantor dan sekolah.

(Baca juga: Bisnis Salad Buah)

2. Harga Jual Sop Buah

Begini Tips Bisnis Sop Buah Agar Banyak Pembelinya - Harga Jual Sop Buah

Salah satu faktor yang membuat orang sangat menyukai sop buah adalah harganya yang cukup terjangkau. Apalagi jajanan ini termasuk menggunakan bahan baku yang menyehatkan, sehingga beberapa orang rela mengeluarkan lebih untuk membelinya. Jadi jangan takut untuk sedikit menaikkan harga jika kamu bisa memberikan sesuatu yang berbeda dengan penjual sop buah lainnya. 

3. Pilihan Rasa Buah-Buahan

Begini Tips Bisnis Sop Buah Agar Banyak Pembelinya - Pilihan Rasa Buah Buahan

Pilihan buah-buahan yang beragam juga akan memikat orang-orang yang ingin membeli sop buah kamu. Mungkin kamu bisa menambahkan buah-buahan yang jarang sekali digunakan pada sop buah namun tetap enak untuk dikonsumsi. Kamu bisa melihat resep-resep membuat sop buah di internet, karena banyak sekali inovasi-inovasi dalam meracik sop buah supaya semakin enak dan tidak membosankan.

(Baca Juga: Tips Berjualan Di Tokopedia)


Kelebihan dan Kekurangan Bisnis Sop Buah

Begini Tips Bisnis Sop Buah Agar Banyak Pembelinya - Kelebihan dan Kekurangan Bisnis Sop Buah

Nah itu tadi adalah tips-tips untuk kamu memulai bisnis berjualan sop buah, siapa tau bisnis ini dapat membawa keuntungan besar buat kamu. Karena ada banyak sekali kelebihan bisnis berjualan sop buah yang perlu kamu tau. Tidak sulit untuk membuat sop buah, bahkan kamu bisa mencari resepnya di internet dan membuatnya sendiri tanpa perlu bantuan orang lain. Selain itu, bahan bakunya pun juga mudah untuk didapatkan. Seperti buah-buahan, susu kental manis, sirup, gula, dan lain-lain.

Namun kamu juga perlu tau, bahwa bisnis berjualan sop buah juga memiliki kekurangan. Sop buah ini termasuk jajanan dingin yang cocok dinikmati ketika musim panas dan di siang hari. Jadi di beberapa situasi seperti musim hujan, mungkin beberapa orang mengurungkan niat untuk membeli sop buah akibat cuaca yang kurang mendukung. Mungkin juga pembeli kamu akan berkurang menjelang malam hari akibat turunnya suhu udara, jadi usahakan kamu menjual semua dagangan kamu sebelum malam hari tiba.


Buat kamu yang nggak cocok dengan bisnis berjualan sop buah, mungkin kamu bisa mencoba bisnis berjualan sesuatu secara online. Karena bisnis kamu akan semakin mudah dengan menggunakan layanan pengiriman dari Anteraja. Apalagi Anteraja bakal menjamin barang-barang yang kamu kirim cepat dan selamat sampai tujuan. Kamu bisa menikmati layanan Reguler, Next Day, dan Same Day yang bisa kamu pilih di dalam aplikasi Anteraja, jadi segera install aplikasi Anteraja di smartphone kamu untuk cek ongkir ke tujuan kamu! Jangan lupa juga aktifkan pengiriman Anteraja pada toko online kamu di e-commerce atau marketplace, supaya pelanggan kamu bisa menikmati layanan Anteraja. Selain itu, pelanggan kamu makin mudah untuk melacak paket yang dikirim dengan fitur tracking paket yang disediakan, makanya cek resi langsung ya!