Cara Mudah Bisnis Salad Buah dengan Modal kecil dan Untung besar
Update Aja

Cara Mudah Bisnis Salad Buah dengan Modal kecil dan Untung Besar

Kesadaran masyarakat akan kesehatan tubuh membuat mereka lebih memilih-milih dalam menentukan makanan untuk dikonsumsi. Apalagi banyak orang yang sangat suka mengkonsumsi cemilan seperti kue yang tidak menyehatkan karena banyak mengandung gula. Sehingga salad buah bisa menjadi pilihan camilan yang menyehatkan untuk dikonsumsi dan mulai banyak dicari orang-orang.

Saat ini belum banyak penjual salad buah yang tersebar, sehingga butuh pencarian ekstra untuk mendapatkan penjual salad buah. Untuk itu kamu harus memanfaatkan situasi ini untuk meramaikan penjualan salad buah di pasaran, supaya kamu bisa memenuhi kebutuhan para pecinta salad buah. Kalau kamu masih bingung cara memulainya, berarti kamu harus ikutin tips-tips bisnis salad buah di bawah ini. Yuk langsung simak artikelnya!

Hal Pertama yang Harus Dilakukan

1. Cari Supplier yang Berkualitas

Cara Mudah Bisnis Salad Buah dengan Modal kecil dan Untung besar - Cari Supplier yang Berkualitas

Salad buah adalah makanan yang sehat, jadi kamu harus menjamin kesehatannya dengan memberikan kualitas buah yang terbaik. Untuk itu kamu harus mencari supplier buah yang berkualitas dan terpercaya. Kamu bisa mencari di pasar atau secara online di marketplace, sehingga kamu bisa mendapatkan harga yang terbaik. Minta juga potongan harga dengan minimal pembelian, sehingga kamu bisa mendapatkan potongan harga yang besar jika kamu membeli banyak buah. 

(Baca juga: bisnis sop buah)

2. Cari Wadah Salad Buahnya

Cara Mudah Bisnis Salad Buah dengan Modal kecil dan Untung besar - Cari Wadah Salad Buahnya

Cari wadah untuk salad buah yang sesuai dengan porsi salad buah yang kamu jual. Pastikan juga kamu memakai bahan food grade sehingga cocok untuk dijadikan wadah untuk makanan. Cari wadah yang bagus supaya tahan lama sekaligus bisa menjadi strategi penjualan kamu, karena orang menyukai packaging yang bagus dan menarik. Kamu bisa mendapatkannya di marketplace dengan ukuran dan harga yang bermacam-macam.

3. Tentukan Lokasi Jualan

Cara Mudah Bisnis Salad Buah dengan Modal kecil dan Untung besar  - Tentukan Lokasi Jualan

Tentukan lokasi jualan yang strategis, sehingga kedai jualan kamu bisa terlihat oleh orang banyak. Pastikan lokasi jualan kamu berada di dekat pusat keramaian seperti sekolah atau perkantoran, sehingga kamu bisa mengincar karyawan dan siswa sekolah. Usahakan juga untuk berjualan online, supaya kamu bisa menjangkau orang yang jauh dari lokasi jualan kamu. Kamu bisa gunakan Anteraja sebagai layanan pengiriman kamu, karena dijamin cepat sampai tujuan. Coba deh kamu langsung install aplikasi Anteraja di smartphone kamu, supaya kamu bisa cek ongkir dan cek resi pengiriman kamu. 

(Baca juga: bisnis minuman kekinian)

Kenapa Bisnis Salad Buah?

1. Salad Buah Sangat Diminati

Cara Mudah Bisnis Salad Buah dengan Modal kecil dan Untung besar - Salad Buah Sangat Diminati

Salad buah termasuk jajanan yang enak dan sehat, apalagi kombinasi buah-buahannya yang segar dinikmati kapanpun dan dimanapun. Cocok banget untuk orang-orang yang sedang diet dan sedang memperhatikan kesehatan tubuh, sehingga mereka lebih memilih salad buah untuk dijadikan snack untuk memenuhi nutrisi dalam tubuh. 

2. Modal yang Murah

Cara Mudah Bisnis Salad Buah dengan Modal kecil dan Untung besar - Modal yang Murah

Nggak perlu  mengeluarkan banyak modal untuk bisnis salad buah, karena buah-buahan yang akan kamu gunakan termasuk buah-buahan yang tidak memiliki harga yang tinggi. Selain buah-buahan, kamu juga membutuhkan bahan-bahan seperti susu, yoghurt, mustard keju, dan lain-lain. Nah bahan-bahan tersebut juga mudah dicari di pasar atau supermarket langganan kamu. Yang penting kamu harus memberikan bahan-bahan dengan kualitas terbaik, supaya pelanggan kamu mempercayai kualitas salad buah yang kamu jual. 

Buah yang Cocok Untuk Salad Buah

1. Strawberry

Cara Mudah Bisnis Salad Buah dengan Modal kecil dan Untung besar - Strawberry

Buah Strawberry mengandung vitamin C yang berperan penting untuk sistem kekebalan tubuh. Rasanya yang sedikit asam juga menambah cita rasa pada dan penting dalam kombinasi buah-buahan yang kamu gunakan.

2. Pir

Cara Mudah Bisnis Salad Buah dengan Modal kecil dan Untung besar - Pir

Buah Pir mengandung senyawa anthocyanin yang ampuh untuk mengurangi risiko penyakit kanker. Selain itu, Pir memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dan teksturnya yang mirip buah Apel, sehingga Pir cukup familiar di lidah kebanyakan orang.

3. Apel

Cara Mudah Bisnis Salad Buah dengan Modal kecil dan Untung besar  - Apel

Apel merupakan buah yang wajib ada di berbagai olahan buah-buahan, sehingga Apel harus kamu masukkan ke campuran salad buah kamu. Manfaatnya yang banyak seperti menjaga kesehatan jantung, mengontrol kolesterol, dan menurunkan risiko diabetes sangat berperan penting dalam salad buah yang digemari karena sehatnya.

(Baca juga: Bisnis Jus Buah)

4. Jeruk

Cara Mudah Bisnis Salad Buah dengan Modal kecil dan Untung besar - Jeruk

Terkenal dengan kandungan vitamin C, membuat jeruk juga nggak pernah absen untuk dikonsumsi orang. Apalagi perasan air dari jeruk menambah cita rasa asam sehingga membuat salad buah menjadi segar ketika dikonsumsi. Kadar vitamin C pada jeruk bisa melancarkan pencernaan dan menjaga kekebalan tubuh.

5. Pepaya

Cara Mudah Bisnis Salad Buah dengan Modal kecil dan Untung besar - Pepaya

Manfaatnya yang banyak membuat pepaya sangat dicari orang. Pepaya dapat mencegah kanker usus dan prostat, menurunkan kolesterol, dan mengurangi stres. Jangan lupa kamu memasukkan pepaya di dalam salad buah yang kamu buat. 

6. Anggur

Cara Mudah Bisnis Salad Buah dengan Modal kecil dan Untung besar - Anggur

Anggur dapat mencegah diabetes, menjaga kesehatan otak, dan menyingkirkan peradangan dalam tubuh. Rasanya yang manis juga membuat Anggur sangat cocok digabungkan dalam campuran salad buah, apalagi jika dikonsumsi dalam keadaan dingin.

(Baca juga: bisnis yang cocok untuk anak muda)

7. Mangga

Cara Mudah Bisnis Salad Buah dengan Modal kecil dan Untung besar - Mangga

Gula alami yang dihasilkan dari buah Mangga dapat menambah cita rasa manis yang dibutuhkan dalam salad buah, sehingga tidak dibutuhkan lagi gula tambahan dalam campurannya. Buah Mangga dapat mencegah anemia, mempertahankan tekanan darah, dan menjaga kesehatan gigi, jadi jangan sampai buah Mangga nggak kamu masukkan ke dalam campuran salad buah kamu.

Kamu juga bisa menambahkan buah-buahan lainnya yang cocok untuk dikombinasikan dengan buah-buahan yang kamu biasa gunakan. Beberapa buah juga tidak cocok untuk dijadikan salad buah, karena bumbu dari salad buah memiliki cita rasa asin sehingga nggak semua buah bisa dicampur menjadi salad buah.

Cara Memasarkan Salad Buah

1. Promosikan ke Teman-Teman dan Keluarga Kamu

Cara Mudah Bisnis Salad Buah dengan Modal kecil dan Untung besar - Promosikan ke Teman Teman dan Keluarga Kamu

Ajak teman-teman dan keluarga kamu untuk mencicipi salad buah buatan kamu. Berikan secara cuma-cuma dengan potongan harga supaya mereka mau mencobanya. Jika mereka menyukainya, pasti mereka akan membeli salad buah jualan kamu. Nah minta tolong kepada mereka untuk mempromosikannya ke pasar yang lebih luas, supaya salad buah kamu bisa cepat dikenal oleh banyak orang.

2. Berjualan di Marketplace

Cara Mudah Bisnis Salad Buah dengan Modal kecil dan Untung besar - Berjualan di Marketplace

Manfaatkan marketplace sebagai platform untuk kamu berjualan salad buah, karena marketplace menawarkan banyak promo seperti cashback dan gratis ongkir. Pajang foto yang menarik supaya orang tergugah melihat salad buah buatan kamu, berikan juga deskripsi yang menjelaskan buah-buahan apa yang kamu pakai. Gunakan marketplace seperti Tokopedia, Shopee, dan Blibli supaya kamu bisa pakai Anteraja sebagai layanan pengiriman kamu. 

(Baca juga: Tips Berjualan Di Tokopedia)

Yuk langsung kamu jual salad buah buatan kamu, siapa tau orang-orang menyukai salad buah bikinan kamu. Kalau masih bingung cara membuatnya, banyak kok resep salad buah di internet yang bisa kamu tiru. Yang penting, kamu harus mencoba hasil resep yang kamu tiru, supaya kamu tau apa yang harus ditambahkan atau dikurangi. Jika sudah berhasil, langsung deh tentukan harga jual yang sesuai dari salad buah kamu. Selamat mencoba!

Author

Satria Anteraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *